Wuling Motors Resmikan Pembangunan Pabrik Pertama Di Indonesia

Bekasi, 20 Agustus 2015 – Wuling Motors hari ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik yang berlokasi di Greenland International Industrial Center, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Dengan luas lahan 600,000 meter persegi, diperuntukkan bagi produksi dan pembuatan kendaraan di Indonesia dan sebagai basis ekspor untuk wilayah Asia Tenggara. Investasi dari proyek ini adalah sekitar 700 juta dolar Amerika. Kapasitas maksimum pabrik ini diprediksikan dapat memproduksi hingga 150.000 kendaraan dalam setahun. Pembangunan pabrik ini diperkirakan dapat menciptakan 3.000 lapangan pekerjaan untuk Indonesia.

Dengan investasi signifikan untuk membangun kompleks pabrik, upacara peletakan batu pertama ini dibuka oleh Wakil Presiden SGMW Yuan Zhijun dan Presiden Wuling Motors Xu Feiyun , serta dihadiri oleh Direktorat Jenderal Industri Metal, Mesin, Peralatan Transportasi dan Elektronik Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan , Penasehat Ekonomi dan Komersial Kantor Penasehat Kedutaan Republik Rakyat Cina di Indonesia Wang Li Ping , dan Koordinator Pemasaran untuk Cina, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Harri Santoso.

Yuan Zhijun mengatakan, “Indonesia merupakan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dengan potensi besar di pasar kendaraan mobil. PT SGMW Motor Indonesia didirikan karena potensi dan peluang yang ada di sini. Kami akan memantapkan kehadiran kami di Indonesia, dengan tujuan untuk perkembangan jangka panjang dan membangun sistem pasokan dan jaringan, sistem produksi, sistem pelayanan penjualan, sistem pelayanan keuangan pada lingkungan investasi yang terbuka dan bagus yang disediakan oleh pemerintah Indonesia.”

“Kami sangat berterima kasih bahwa Wuling Motors memilih Indonesia sebagai lokasi untuk memperluas strategi bisnis dunianya,” kata I Gusti Putu Suryawirawan , Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementrian Perindustrian Indonesia. “Pemerintah Indonesia bangga untuk mendukung Wuling Motors dalam mengimplementasi strategi perluasan bisnis mereka dan menyadari kontribusi di masa depan terhadap pertumbuhan bisnis dan ekonomi di Indonesia.”

 

“Peluang investasi dan pengaruh potensial disini untuk Indonesia itu signifikan,” kata Harri Santoso , Koordinator Pemasaran Investasi BKPM Republik Rakyat Tiongkok. “Investasi asing di Indonesia menjadi penting tidak hanya sebagai destinasi terakhir untuk produknya, melainkan juga sebagai pengekspor utama untuk wilayah sekitar.”

 

Wuling Motors berkomitmen untuk memproduksi kendaraan dengan kualitas tinggi, didukung dengan pelayanan purna jual yang dapat diandalkan dan menjadi perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia.