Wuling Motors Meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China di Karawang, Jawa Barat

Jakarta, 2 9 Januari 2016 – Wuling Motors meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China yang berlokasi di sebuah sekolah kejuruan, SMKN 1 Karawang, pada 27 Januari 2017. Pusat pendidikan dan pelatihan tersebut didirikan atas kerja sama SMKN 1 Karawang, Wuling Motors, dan Liuzhou City Vocational College (LCVC). Pendirian pusat pendidikan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari para lulusan sekolah kejuruan ini. Program ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia.

 

Dalam program ini, selain membangun bengkel, dalam waktu dekat Wuling Motors juga akan menyediakan mesin mobil dan juga peralatan yang dibutuhkan untuk melatih para siswa. Para lulusan terpilih juga berhak mengikuti program magang di SGMW di China selama satu tahun. Sementara itu, LCVC akan berfokus pada penyampaian ilmu pengetahuan melalui program pelatihan guru sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para guru di SMKN 1 Karawang. Pada saat peresmian, Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan, “Kami merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang dan SMKN 1 Karawang untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China. Kami berharap dapat segera berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para murid, terutama dalam hal teknologi otomotif. Meski perusahaan kami baru berada di Indonesia selama setengah tahun, namun kami sangat berkomitmen untuk membantu  mengembangkan industri otomotif di Indonesia”.

 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd. memberikan sambutan hangat atas inisiatif perusahaan. Dadan mengatakan, “Kami sangat senang melihat perhatian Wuling Motors kepada para siswa kejuruan di Indonesia, khususnya para siswa kejuruan di Kabupaten Karawang. Kami optimis bahwa program ini akan membantu mengembangkan keterampilan para siswa, sehingga nantinya mereka mampu bersaing dengan para siswa yang berpendidikan lebih tinggi.” Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh pimpinan dari LCVC.

 

Sebelumnya, Wuling Motors mengirimkan 63 penerima beasiswa ke Tiongkok untuk mempelajari teknologi dengan masa pendidikan tiga tahun di LCVC. Program tiga tahun tersebut mencakup dua tahun pembelajaran akademis di LCVC dan satu tahun program magang di SGMW Motor di China dan Wuling Motors.

Wuling Motors hadir di Indonesia untuk jangka panjang

Jakarta, 28 Januari 2016 – Wuling Motors berkomitmen untuk mengembangkan bisnis jangka panjang di Indonesia. Strategi Perusahaan juga mencakup pembangunan pabrik kendaraan yang modern, penyediaan rantai pasokan, pembentukan jaringan penjualan dan layanan purnajual di Indonesia, serta penyediaan skema pembiayaan pembelian produk. Semua strategi ini dilakukan untuk memastikan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Di masa mendatang, produk-produk tersebut rencananya akan diekspor ke pasar lain di kawasan ASEAN.

“Kami berkomitmen untuk membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Kami juga akan menerapkan strategi lokalisasi. Saat ini, kami telah bermitra dengan sekitar 20 produsen komponen lokal Indonesia  dan kami juga akan membawa sekitar 15 pemasok komponen terkenal untuk berproduksi di kawasan pabrik kami. Strategi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Wuling Motors untuk terus berkontribusi di dunia industri otomotif Indonesia”, kata Presiden Wuling Motors Xu Feiyun, kepada media, hari ini (28/01). Acara yang dilaksanakan di Hotel  Shangri-La, Jakarta, ini diselenggarakan untuk berbagi info terkini kepada media mengenai strategi perusahaan.

SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd. ( SGMW ) adalah perusahaan otomotif terkemuka di Tiongkok. SGMW menilai  industri otomotif Indonesia memiliki potensi dan peluang yang besar. Atas dasar itu, Wuling Motors didirikan pada tahun 2015, dengan acara peletakan batu pertama sebagai peresmian Perusahaan yang diadakan pada 20 Agustus 2015. Xu menambahkan, ” Wuling Motors akan selalu mendengarkan masukan dari pelanggan Indonesia agar dapat lebih memahami kebutuhaan masyarakat Indonesia. Kami juga akan sepenuhnya memanfaatkan modal, teknologi dan sistem dari para pemegang saham: SAIC, General Motors (GM) dan Wuling, untuk memberikan produk dan layanan terbaik yang sesuai untuk masyarakat Indonesia. Kami optimis bahwa produk kami dapat diterima masyarakat Indonesia.” Visi Wuling Motors adalah menjadi salah satu pemain penting di industri otomotif Indonesia.Total investasi untuk mendirikan Wuling Motors diperkirakan sebesar US$700 juta. Saat ini, perusahaan sedang membangun pabrik pertamanya di Indonesia, terletak di Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat, di atas lahan seluas 600.000 meter persegi, yang akan dibangun pabrik dan Supplier Park . Pabrik ini dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun 2017 dan juga akan menjadi basis produksi untuk memperluas bisnis Perusahaan ke negara-negara di ASEAN. Produk pertama Wuling Motors adalah LMPV yang akan diluncurkan dengan merek Wuling.