Wuling Motors Persembahkan 10.000 Pohon untuk Indonesia

Cikarang, 23 September 2016 – Wuling Motors (Wuling) memprakarsai program ’10.000 Pohon Untuk Indonesia’ sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR). Melalui kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Wuling meresmikan program tersebut hari ini dengan menanam 1.000 pohon di Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Program ’10.000 Pohon Untuk Indonesia’ merupakan bagian dari pilar Sustainability CSR dari Wuling dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan selama 10 tahun di Bekasi, Jawa Barat.

Program lingkungan ini dijalankan dengan semangat untuk berkontribusi dalam penciptaan lingkungan yang lebih baik di area sekitar lokasi pabrik dan Supplier Park Wuling. Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan dalam sambutannya, “Kita semua bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk anak cucu kita. Karena itulah kami memutuskan untuk menjalankan program ini, yang tidak hanya bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara namun juga memberikan manfaat ekonomis untuk warga sekitar.” Wuling memilih pohon buah-buahan untuk program ’10.000 Pohon Untuk Indonesia’ sehingga selain mendapatkan manfaat penghijauan, masyarakat sekitar juga akan mendapatkan manfaat ekonomis dari hasil buah-buahan nantinya.

Hadir dalam acara ini adalah Presiden Wuling Motors Xu Feiyun dan tim Leadership, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (Plt) Slamet Supriyadi, serta perwakilan dari mitra LSM, diantaranya Putra Sampoerna Foundation dan Habitat for Humanity. Sejumlah manajemen dan karyawan Wuling turut berpartisipasi menjadi relawan dalam program ini.

Selain program lingkungan ini, Wuling juga berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia sebagai bagian dari program CSR. Sebelumnya, Wuling telah memberikan beasiswa untuk 63 siswa untuk melanjutkan studi dalam program pendidikan 3 tahun di Tiongkok. Wuling juga telah mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China di Karawang, melalui kerja sama dengan sekolah kejuruan setempat, SMKN 1 Karawang, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para lulusan sekolah kejuruan tersebut. Seluruh upaya ini merujuk pada nilai-nilai Wuling, ‘Listen, Understand, and Create for Indonesia’, di mana Wuling tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia, namun juga berkontribusi dalam pembangunan perekonomian, khususnya Industri Otomotif Indonesia.

Wuling saat ini tengah membangun pabrik dan Supplier Park yang dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada awal tahun 2017 dan akan meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017. Setelah pembangunan selesai, proyek ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.

Wuling Motors Resmi Menjadi Anggota Gaikindo

Jakarta, 20 September 2016 – Wuling Motors (Wuling) hari ini mengumumkan telah resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dengan menjadi anggota Gaikindo, Wuling kini siap untuk bergabung dan membangun industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Gaikindo berperan penting dalam mewakili para anggota pemilik brand otomotif di Indonesia. Organisasi ini memberikan akses ke koneksi multinasional, peraturan pemerintah serta pemberitaan terbaru terkait industri dan ekonomi kepada para anggotanya. Gaikindo juga menjadi mitra aktif dari Pemerintah Indonesia yang memberikan saran-saran strategis terkait dengan industri otomotif. Sementara itu, pameran otomotif tahunan Gaikindo yang disebut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tidak hanya telah dianggap sebagai pameran otomotif terbesar dan paling bergengsi di Indonesia, namun juga telah diakui secara international.

Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan, “Kami merasa terhomat dapat menjadi anggota Gaikindo. Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia. Kini kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia. Kami percaya dengan menjadi anggota Gaikindo, kami akan memiliki akses yang lebih luas di industri sehingga kami bisa mengembangkan brand kami serta membantu menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini juga selaras dengan nilai-nilai brand kami, yaitu ‘Listen, Understand, and Create for Indonesia’.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan, “Kami sangat senang dan menyambut baik keanggotaan Wuling di Gaikindo. Kehadiran Wuling di Gaikindo akan membuat organisasi menjadi lebih kuat dan akan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh karena kami yakin Wuling akan membawa keahliannya untuk organisasi dan industri. Selain itu, kesediaan Wuling untuk berinvestasi dan bergabung dengan industri otomotif di Indonesia juga membuktikan bahwa Indonesia masih memberikan peluang besar bagi para pemilik brand otomotif untuk berkembang sekaligus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk masyarakat Indonesia.”

Wuling ingin menjadi bagian dan berpartisipasi aktif dalam keanggotaan Gaikindo agar bisa berkontribusi besar kepada industri otomotif Indonesia. “Kami berharap dapat membangun hubungan yang baik serta bekerja berdampingan dengan anggota Gaikindo lainnya untuk mengembangkan industri. Kami juga akan menyediakan keahlian, masukan serta wawasan yang dibutuhkan organisasi sebagai bentuk kontribusi dalam membangun industri otomotif di Indonesia,” tambah Xu Feiyun. Wuling saat ini tengah membangun pabrik dan Supplier Park  yang dijadwalkan mulai beroperasi pada awal tahun 2017 dan akan meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017. Setelah pembangunan selesai, proyek ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.

Wuling sebelumnya berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Partisipasi di GIIAS adalah menjadi bentuk representasi pertama Wuling dalam memperkenalkan brand secara langsung kepada masyarakat di Indonesia, di mana Wuling telah berhasil menarik perhatian dari masyarakat Indonesia.

Sesuai dengan nilai-nilai brand-nya, Wuling telah mendengarkan masyarakat Indonesia sejak pertama kali memutuskan untuk datang ke Indonesia. Sebagai hasilnya, pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat, kini tengah dibangun dan telah mencapai tahap 60% penyelesaian. Selain itu, Wuling juga sedang mempersiapkan untuk membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil. Skema finansial yang menarik juga tengah dipersiapkan untuk memberikan kecepatan dan kemudahan akses produk bagi pelanggan Indonesia. “Kami juga mendengarkan keinginan masyarakat Indonesia selama GIIAS 2016 di mana kami mendapatkan banyak masukan berharga dari para pengunjung mengenai produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami benar-benar menghargai dan berterima kasih kepada semua pengunjung yang telah memberikan masukan serta membantu kami memahami pasar Indonesia. Kami kini siap untuk menciptakan produk dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia,” tutup Xu Feiyun.