Duduk Nyaman demi Perjalanan Sempurna

Salah satu hal terbaik tentang mobil adalah tempat duduknya. Jika kurang nyaman, maka itu adalah sesuatu yang perlu Anda buat. Ini penting, karena ketika Anda mengemudi di situlah Anda harus duduk selama durasi perjalanan Anda. Untungnya, pada Cortez 1.8 tipe L, teknologi kami memastikan Anda nyaman dengan fitur penyesuai kursi depan elektrik untuk pengalaman mengemudi yang terbaik dan nyaman.

Fitur pengatur elektrik yang nyaman itu adalah satu hal, hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah konfigurasi. Di Confero dan Cortez, kami memberi Anda pilihan antara memiliki 7 dan 8 tempat duduk. Jika peserta perjalanan Anda ramai, maka 8 kursi adalah pilihan terbaik, tetapi jika Anda lebih suka dengan kemewahan dan tampil berkelas, maka 7 kursi dibuat untuk Anda. Hal yang baik tentang mobil Wuling adalah lantai, kedatarannyamembuat Anda tidak akan pernah tersandung ketika keluar dari mobil Anda. Setelah Anda nyaman dengan konfigurasi, selanjutnya adalah daftar bahan yang dapat Anda pilih.

Bahan kursi adalah sesuatu yang perlu Anda pertimbangkan juga. Meskipun kami percaya bahwa apa yang kami berikan akan memenuhi standar pengalaman berkendara Anda yang nyaman, tetapi setiap orang memiliki preferensi sendiri, bukan? Pada dasarnya, ada beberapa jenis bahan tempat duduk dan kami telah mengumpulkan informasi tersebut untuk panduan Anda dalam membuat mobil Anda menjadi layaknya rumah yang nyaman.

Kulit

Meskipun kami lebih menyarankan Anda menggunakan semi kulit, tetapi duduk di atas kulit asli akan memberikan kenyamanan ekstra dan kemewahan ketika duduk, baik untuk waktu yang singkat atau panjang. Karena bahan ini bisa sangat mahal, maka perawatan ekstra disarankan ketika Anda ingin membersihkannya. Mempertimbangkan sifat material yang lembut, jangan terlalu sering membersihkannya karena dapat merusak permukaan. Bersihkan secara rutin hanya sebulan sekali atau ketika ada titik kotor yang perlu dibersihkan. Pastikan untuk menggunakan larutan khusus pada spons atau sikat gigi bekas untuk membersihkan tempat kotor agar tidak merusak kulit. Jangan gunakan pembersih berbasis pemutih atau amonia. Taruh beberapa tetes larutan ke permukaan spons atau kain kemudian Anda dapat membersihkan permukaan kulit menggunakan spons/kain tersebut.

Semi-kulit

Anda dapat mengalami perasaan yang baik duduk di bahan semikulit yang kami gunakan pada tipe Cortez 1.8 L dan Confero S. Hal yang baik tentang bahan ini adalah bahwa ia tidak menyerap panas, jadi tidak masalah ketika Anda parkir di bawah iklim yang panas. Proses pembersihannya juga semudah menghitung 1, 2, 3; Anda akan perlu menggunakan air atau larutan khusus pada sepotong kain atau spons, lalu bersihkan permukaannya. Bahan ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan kulit, sehingga Anda dapat mengharapkan umurlebih lama dari bahan ini dan tanpa harus mengorbankan hewan demi kulit asli.

Nylon

Rasanya bahan ini mirip dengan kain asli. Sangat tahan lama dan murah; Namun, bentuk berpori dari bahan ini dapat menyimpan kotoran yang terjebak di dalamnya. Salah satu cara untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan pembersih vakum. Jadi, jangan sampai tertumpah oleh cairan apa pun (makanan bayi, minuman soda, cairan lengket apa pun, dll.) tetapi ketika tak sengaja, maka Anda dapat menggunakan campuran deterjen ringan dengan sedikit air panas untuk membersihkan noda menggunakan sepotong kain atau sikat. Setelah selesai, gunakan spons dan celupkan ke dalam air panas untuk menghilangkan residu dari larutan deterjen.

Vinyl

Bahan tidak disarankan ketika Anda tinggal di daerah terutama bermatahari atau selama musim panas yang panjang di mana matahari sangat terik. Ini karena sifat bahannya yang menyerap panas, terutama ketika warnanya gelap. Tapi, untungnya bahan ini sangat mudah dibersihkan. Ketika terkena kotoran, cukup gunakan vakum atau kain basah untuk menyekanya.

Secara keseluruhan, pastikan untuk menjalankan beberapa tes pada beberapa bahan sehingga Anda benar-benar positif ketika memutuskan untuk membeli dan mengubah pelapis interior Anda. Karena tidak hanya beberapa bahan ini memerlukan upaya lebih untuk perawatan, mereka juga cukup mahal. Hal lain yang perlu dipertimbangkan, pastikan bahwa opsi material memenuhi kepribadian Anda, jika tidak Anda akan merasa tidak nyaman sepanjang waktu mengendarai mobil Anda. Terakhir, jika Anda tidak yakin untuk mengubah tempat duduk untuk saat ini tetapi Anda masih ingin bereksperimen, maka pilihlah sarung penutup jok mobil-ketika Anda tidak suka atau bosan, Anda bisa menggantinya.

Naik Unicorn di Masa Kini

Di masa lalu, kita perlu merencanakan berjam-jam sebelum pergi agar perusahaan taksi punya cukup waktu untuk mengirim salah satu sopir mereka untuk menjemput kita. Itu adalah masa di saat kita tidak memiliki kemewahan memiliki supir pribadi. Mengendarai mobil atau motor sendiri di jalanan yang sibuk di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Surabaya, Medan, dan banyak lagi lainnya, adalah kebalikan dari ide kemewahan. Tetapi, tampaknya, masalah itu tidak hanya eksklusif di lingkungan Indonesia saja, tetapi juga masalah lalu lintas di negara lain seperti Singapura, Malaysia, bahkan hingga jauh di Amerika.

Di Amerika Serikat, Travis Kalanick dan Garrett Camp melihat peluang untuk membuat proses memanggil kendaraan menggunakan aplikasi smartphone berdasarkan pengalaman buruk mereka karena tidak berhasil mendapat taksi saat berada di Paris. Ketika kepemilikan mobil terlalu mahal dan seseorang hanya dapat mengandalkan layanan taksi, saat itulah permintaan besar menjadi perhatian. Lalu mereka menciptakan aplikasi Uber pada Maret 2009 dan mulai mempekerjakan pemilik mobil untuk mengalihfungsikan mobil pribadi mereka menjadi layanan penjemputan publik, namun serasa milik pribadi. Kebutuhan dan pengalaman serupa mendorong pikiran cemerlang lainnya untuk menciptakan aplikasi serupa tetapi dengan layanan khusus.

Indonesia contohnya; jalan yang sempit menuju pusat kota dan area kerja saat jam sibuk menyebabkan orang-orang stres, jadi langkah yang berbeda adalah membuat aplikasi panggil ojek. Sementara Uber hanya menyediakan layanan menyewa mobil, Gojek melihat kesempatan untuk memanfaatkan kelebihan pasokan ojek di jalanan Jakarta. Sepeda motor adalah alternatif yang cocok karena hanya mereka yang bisa melewati gang-gang sempit dan menyaingi kecepatan mobil selama tertahan di kemacetan lalu lintas. Kerennya, akhirnya mereka muncul dengan layanan yang lebih dari sekadar transportasi ojek-mobil, makanan, pijat, dan layanan bersih-bersih adalah beberapa di antaranya yang mereka tawarkan melalui aplikasi ini.

Perusahaan yang diprakarsai oleh Nadiem Makarim pada tahun 2011 ini menerima beberapa reaksi negatif dari ojek dan supir taksi konvensional. Namun, banyak cinta juga diterima oleh perusahaan digital ini, yang menghasilkan penilaian lebih dari US $ 1,2 miliar per 2017-pencapaian yang tidak mudah diperoleh oleh perusahaan seumur jagung, apalagi dari negara dengan pasar yang baru berkembang seperti Indonesia. Perusahaan ini kemudian dianugerahi gelar unicorn atas pencapaian valuasi pasar yang tinggi dan dianggap ajaib. Kesuksesan juga dapat dirasakan oleh para pengemudi yang bergabung dengan layanan ini, karena sekarang orang dapat memperoleh penghasilan tambahan dengan menjadi pengemudi online.

Keberuntungan baik ini tidak hanya membawa dampak positif bagi perusahaan saja, tetapi juga Indonesia sebagai sebuah negara. Ada banyak nilai positif yang juga dilihat oleh Wuling ketika mengamati pasar ini, yang membuat kami yakin bahwa produk kami yang sepadan-dengan-harganya ini akan membawa kombinasi positif ke pasar yang monoton saat ini. Dengan harga yang sangat kompetitif, tidak ada alasan bagi orang untuk tidak memiliki Confero atau Cortez dan menggunakannya baik untuk pribadi atau sebagai sumber pendapatan lain.

Menjunjung nilai di perusahaan kami, drive for a better life, kami berharap kehadiran kami juga membantu semua orang mencapai potensi penuh mereka saat menggunakan mobil kami. Kami telah mengurus jaringan penjualan kami, layanan servis dan skema garansi yang andal, pasokan suku cadang yang umumnya seharga 20% lebih terjangkau daripada merek lain, sehingga satu-satunya hal yang perlu Anda risaukan adalah bagaimana meningkatkan kualitas hidup Anda dan mengendarai mobil kami dengan penuh percaya diri. Anda bahkan mungkin menganggapnya seperti menunggangi seekor unicorn-duduklahdengan sangat nyaman dan penuh tekad untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

https://tirto.id/go-jek-unicorn-pertama-indonesia-yang-siap-mendunia-bxrl

https://id.techinasia.com/kilas-balik-ojek-online-2015

https://www.uber.com/en-ID/our-story/

Hidup Mandiri? Siapa Takut

Kapan pertama kali Anda akhirnya mencoba hidup sendiri? Beberapa orang mungkin mengalaminyadi tahun kedua saat kuliah, beberapa bahkan mengaku baru mulai mandiri ketika mereka pertama kali mendapatkan pekerjaan mereka atau setelah mereka menikah. Jujur saja, hari-hari ini, tidak jarang kita temui bujangan muda menarik yang sudah menjalani hidup yang terpenuhi dan mandiri.

Mungkin menakutkan pada awalnya, tetapi kemudian Anda memahami bahwa Anda hanya harus mengelola dengan baik. Urutkan semuanya sesuai dengan prioritas Anda, beli barang-barang yang Anda butuhkan untuk kehidupan sehari-hari Anda, penuhi tujuan karir Anda hanya untuk menjadi lebih dan lebih sukses. Satu hal yang harus Anda pahami-dan dalam hal ini agar semua orang di sekitar Anda juga memahami-adalah bahwa, suka atau tidak suka, hidup mandiri adalah pilihan yang tak terelakkan. Anggap saja sebagai latihan sebelum Anda terus menjadi sukses sebagai eksekutif lajang atau pasangan menikah dan bangun kehidupan Anda sebagai sebuah keluarga kecil.

Berikut adalah beberapa hal untuk menguatkan Anda saat mencoba membangun kehidupan Anda sendiri:

Investasi

Investasi adalah urusan besar. Dan ternyata, itu tidak selalu tentang uang; dekap temanmu dekat dan musuhmu lebih dekat. Ini adalah pepatah yang sangat kuat karena kita adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri-kita perlu bersosialisasi sesekali. Teman adalah investasi yang bagus karena merekalah yang terus memberi Anda nasihat yang bermanfaat-bahkan kebenaran yang brutal kadang-kadang. Ketika Anda sedang kecewa, mereka akan menjadi orang-orang yang menghibur Anda. Kalau musuh, mereka akan lebih jujur lagi dalam menilai Anda sehingga membuat Anda terus memperbaiki dirsi. Dan Anda mungkin tidak pernah tahu bahwa salah satu dari mereka mungkin benar-benar pandai membaca pasar dan memberi Anda panduan mendalam tentang properti apa yang akan dibeli sebagai investasi.

Karier

Ketika Anda berada dalam tahap kehidupan di mana Anda sedang serius membangun karir profesional Anda, Anda pasti ingin membatasi jumlah drama yang beredar di sekitar Anda. Ukuran lingkaran teman-teman Anda menyusut hingga minimal, mungkin membatasi keterikatan emosional dengan keluarga Anda untuk kunjungan akhir pekan saja karena Anda sibuk menangani beban kerja di kantor. Mempelajari apa yang dilakukan musuh/pesaing dan memberi tahu diri Anda bahwa Anda bisa menjadi lebih baik, baik untuk diri sendiri atau perusahaan.

Kebutuhan vs Keinginan

Jadi, Anda pikir Anda lebih berhasil daripada tahun lalu. Anda bangga dengan diri sendiri karena mampu menabung meskipun ada sejumlah besar uang tunai yang Anda investasikan untuk atap di atas kepala Anda. Apa yang saya beli? Sebuah smartphone trendi-tentu saja. Lalu, Anda pergi ke pameran otomotif, dan mulai berpikir model mana yang akan melengkapi status sosial Anda saat ini. Merek pasti berpengaruh, tetapi kemudian Anda berpikir bahwa kabinnya mungkin tidak nyaman bagi keluarga Anda selama perjalanan untuk sebuah pertemuan keluarga besar; ruang kaki di baris ketiga sempit, abang Anda tidak akan suka jika kepalanya terpentok saat masuk ke dalam mobil karena dia terlalu tinggi. Setelah semua pertimbangan ini dan Anda masih menjadikan keluarga Anda prioritas dalam salah satu keputusan hidup Anda. Jadi, Anda memutuskan untuk memilih Cortez, karena Anda tahu teman-teman Anda akan menyukainya juga ketika Anda mengajak mereka untuk bepergian bersama.

Pada akhirnya, Anda hanya perlu berani dan siapkan diri untuk perjalanan dan kejutan yang tak terduga. Keluarga dan sahabat merupakan harta yang selalu ingin Anda pegang selama sisa hidup Anda. Dan ketika itu dalam posisi aman, Anda dapat mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda siap untuk melaju demi kehidupan yang lebih baik.

Hindari 6 Kebiasaan Buruk dalam Menyetir Ini

Ketika berkendara di jalan, Anda pasti ingin tiba di tujuan Anda secepat mungkin atau Anda berkendara dengan cepat untuk menghindari terjebak dalam lalu lintas yang padat saat jam sibuk. Tapi, terburu-buru atau tidak, kita pasti selalu ingin mengemudi dengan nyaman, dan untuk itu Wuling hadir. Namun, ketika mengemudi Anda seringkali kehilangan fokus atau sebenarnya Anda memang biasa melanggar aturan. Saran kami cukup sederhana: jangan!

Kami sudah memiliki sejumlah fitur keselamatan yang dipasang di produk kami untuk membantu mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan saat mengemudi, tetapi pada akhirnya kontrol selalu berada di tangan-dan kaki Anda. Untuk mendukung tujuan kami yaitu berkendara yang aman, kami telah mencantumkan 6 kebiasaan buruk yang paling umum saat mengemudi, dan beberapa dapat membahayakan Anda.

1. Ketidaktaatan Terhadap Lampu Lalu Lintas

Kita telah belajar cara membaca lampu lalu lintas sedini kelas 4 di sekolah dasar. Selain demi kegiatan mengemudi yang aman, kami pikir ini juga merupakan cara untuk melatih diri sendiri untuk bersabar, ingatlah bahwa kita berbagi jalan dengan orang lain, sehingga setiap orang memiliki giliran untuk bergerak. Tapi, seringkali pengemudi-baik sepeda motor maupun mobil ngegas mesin ketika lampu berubah warna dari ke kuningdari hijau. Ketika kendaraan bertabrakan, semua pihak pasti dirugikan. Untuk mencegah hal itu terjadi, harap patuhi lampu lalu lintas; bergerak hanya ketika hijau, melambat ketika kuning, dan berhenti di belakang zebra cross ketika warnanya merah. Garis-garis itu dilukis untuk memberi jalan bagi pejalan kaki menyeberang jalan.

2. Kemesraan Berlebihan pada Gadget

Belakangan ini gadget ada di mana-mana. Bahkan seseorang dapat memiliki lebih dari satu; satu di tangannya, yang lain diikat di lengannya, yang lain terpampang seolah mengambang di head unitmobil. Sayangnya, bahaya selalu mengintai di belakang kita. Jika Anda perlu memeriksa ponsel cerdas Anda untuk notifikasi penting, letakkan di dudukan yang bisa ditempel di kaca depan atau dasbor. Namun, ketika tidak ada urgensi, harap selalu masukkan ke dalam tas Anda atau di penyimpanan dekat stik gigi dan tetap fokus ke jalan. Ketika Anda terganggu oleh ponsel Anda, hal terburuk pertama yang dapat terjadi adalah Anda menabrakkan mobil Anda, dan hal terburuk kedua adalah bahwa pencuri dapat dengan cepat merebut ponsel dari genggaman Anda. Baik yang pertama maupun kedua, tidak ada yang lebih baik akibat terlalu bergantung kepada smartphone Anda sepanjang waktu.

3. Terkecoh dari Blindspots

Ada tujuan penting mengapa produsen kendaraan menciptakan kaca spion di setiap sisi mobil. Ini untuk selalu membuat pengemudi waspada setiap kali mobil lain mencoba untuk pindah ke jalur lain, sehingga Anda dapat menjaga kecepatan mengemudi Anda sendiri. Ketika Anda tidak dapat melihatnya, saat itulah titik buta/blindspotterjadi. Ini juga terjadi ketika Anda ingin berbelok, ke kanan atau ke kiri. Ketika Anda berada di jalan dua arah, harap tetap berada di jalur Anda ketika Anda akan berbelok. Jangan berbelok ke kiri mendadak ketika Anda berada di jalur tengah atau kanan jalan karena Anda mungkin menempatkan pengemudi lain dalam bahaya. Ketika Anda berada di persimpangan, ambil ancang-ancang sebelum berbelok, ada blindspotdi sana-selalu bersiap untuk mobil lain yang datang ke arah Anda, jadi selalu bersiap di sudut berbelok yang baik untuk mencegah mobil Anda menghalangi yang lain di depan atau di belakang Anda.

4. Tidak Mengetahui Arti Garis

Setiap garis yang Anda lihat di jalan mengandung arti tersendiri menurut hukum lalu lintas. Misalnya, ketika Anda melihat garis putih tegas di tengah jalan, itu berarti pengemudi tidak diperbolehkan menyalip mobil lain di depan dan ia harus tetap di jalurnya sendiri. Jika garis putih putus-putusartinya pengemudi diperbolehkan untuk berpindah jalur, tetapi tentu saja hanya ketika situasinya aman untuk dilakukan.

5. Salah Lampu Sein

Sayangnya, ada beberapa kasus di mana orang belum memahami fungsi lampu sein untuk berbelok. Ada meme yang beredar yang menunjukkan bahwa ‘emak-emak’ selalu menyalakan lampu sein yang salah ketika berbelok, karena mereka pikir fungsi lampu itu untuk memberitahu pengemudi di belakang mereka ke mana harus berbelok bukan untuk dirinya sendiri. Bacalah kalimat berikut dengan seksama: ketika Anda ingin berbelok ke kiri, nyalakan lampu sein kiri, egitu pula sebaliknya ketika Anda ingin belok ke kanan.

6. Kebut-kebutan

Ini adalah masalah umum yang dialami orang di mana-mana. Selalu ingat bahwa Anda berbagi jalan dengan jutaan pengemudi lain di negara ini, jadi tolong selalu mengemudi di bawah kecepatan yang disarankan untuk mencegah diri Anda dan orang lain dari meletuskanairbag dari cangkangnya. Saat Anda ingin menguji kecepatan, selalu ada sirkuit untuk itu.

Kenyamanan nyata hanya bisa dialami ketika keamanan ikut dipertimbangkan saat mengemudi. Pasang sabuk pengaman Anda, letakkan kaki Anda di pedal, lalu berkendara dengan hati-hati dan penuh tanggung jawab. Cintai keluarga Anda seperti halnya Wuling mencintai Anda.

Sudah Saatnya Servis Belum Sih?

Pengalaman memberi bukti yang berbeda terhadap keterampilan seseorang. Mengetahui kapan harus servis mobil mungkin terkesan seperti pengetahuan umum, tetapi bagi yang baru menggunakan mobil ini adalah kasus yang berbeda, dan Wuling juga ingin membantu orang-orang yang baru mulai memahami cara merawat mobil mereka. Servis adalah langkah yang sangat penting begi perawatan menyeluruh mobil Anda. Namun, sebelum kita membahas lebih detail, mari kita pahami tujuan dasarnya, jadi kita juga bisa yakin bahwa kita berada di level pemahaman yang sama.

Servis pertama untuk mobil baru Anda sangatlah penting. Dan ketika Anda pertama kali memiliki mobil, maka artikel ini benar-benar untuk Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terkait komponen mobil Anda sebelum Anda membiarkan orang lain, contohnya mekanik, untuk mengurus mobil Anda.

Jarak Tempuh

Untuk mobil baru, disarankan agar Anda mengirimkannya ke bengkel untuk servis reguler setelah mencapai jarak tertentu pada odometernya. Peraturan ini dibuatberdasarkan prinsip-prinsip dasar tentang bagaimana mesin bekerja dan untuk mendapatkan beberapa informasi dari seluruh sistem yang ingin diambil oleh produsen untuk menghindari kemungkinan anomali pada mobil Anda. Kami menyarankan Anda untuk membawa mobil Wuling ke bengkel setiap 1.000 km, 5.000 km, 10.000 km, 20.000 km dan seterusnya dan kami akan menanggung Anda dengan biaya layanan pemeliharaan gratis hingga mencapai 50.000 km atau 2,5 tahun. Tergantung yang mana dulu tercapat. Ini juga akan termasuk mengganti oli diferensial, filternya, filter AC, dan beberapa hal lainnya. Selalu pastikan apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam garansi.

Suku Cadang

Ketika mobil Anda masih dalam garansi, Anda tidak disarankan untuk mengerjakan apapun terhadap suku cadang mobil Anda sendirian, karena ini akan membatalkan garansi. Beberapa bagian seperti ban, karet, lampu, dll. tidak termasuk dalam garansi karena umur dalam jangka waktu penggunaan normal, silakan minta perwakilan dealer untuk mendapatkan daftar lengkap atau membacanya dari buku Manual Warranty Anda. Untuk menjaga kondisi mobil Anda tetap baik termasuk semua bagiannya, kami di Wuling memberi Anda garansi 1 tahun atau dalam jarak 20.000 km pertama, mana saja yang lebih dulu. Hal baik lain tentang memiliki Wuling adalah bahwa setelah masa garansi berakhir, Anda masih akan benar-benar aman karena kami menjaga Anda dengan memudahkan Anda untuk mendapatkan suku cadang seharga 20% lebih rendah.

Mesin & Transmisi

Mesin yang dipasang di setiap mobil Wuling telah melalui proses produksi dan kontrol kualitas yang saksama, namun kami ingin konsumen kami merasakan keamanan total ketika membeli mobil Wuling. Untuk melakukannya, komponen utama mesin dan transmisi Anda akan dilindungi garansi 5 tahun atau dalam jarak 100.000 km pertama-mana yang lebih dulu.

Selain semua layanan di atas yang kami sediakan, Anda memiliki bantuan pelanggan kami di tangan Anda dengan menghubungi 0800-100-5050 selama 24 jam/7 hari dan Wuling Mobile Service siap membantu Anda di jalan. Secara umum, Wuling memberi Anda garansi 3 tahun atau 100.000 km, yang mana tercapai lebih dulu. jika ada sesuatu yang salah terjadi pada mobil Anda, seperti power window, cat bodi, sistem pendingin udara, dll., asalkanpenggunaannya normal. Selalu minta perwakilan dealer tentang hal-hal yang tidak tercakup dalam layanan/jaminan, untuk menghindari perselisihan antara apa yang dinyatakan dan apa yang Anda anggap ditanggung Wuling.

Harap diingat juga bahwa servis reguler adalah suatu keharusan untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat mengemudikan Wuling dan selalu kunjungi pusat layanan resmi kami di dealer untuk mendapatkan layanan yang dapat dipercaya dan memuaskan dari orang-orang yang sangat terampil. Wuling tidak hanya menawarkan berkemudi demi kenyamanan, tetapi juga berkemudi untuk kehidupan yang lebih baik.

Modifikasi Interior: 2 Kaidah Agung

Sudah beberapa kali kami berbagi informasi seru kepada Keluarga Wuling seputar modifikasi dan panduannya. Banyak yang menganggap bahwa modifikasi merupakan hobi yang cukup mahal. Walaupun ada yang beranggapan bahwa untuk barang kesayangan sebaiknya tidak dimodifikasi, banyak juga yang melakukan hal sebaliknya agar terhindar dari kebosanan akan tampilan mobil kesayangannya.

Ada yang senang melakukan modifikasi di sisi luar mobil agar lebih terlihat nyentrik; mengganti ukuran diameter roda dengan yang lebih besar dari pabrikan, menggunakan stiker yang cukup mencolok pada area kap atau bahkan sebagian besar area bodi mobil, atau malah mengganti pipa knalpot mobil dengan suara yang lebih ngebass dan menderu. Namun yang jarang membuat kita ngeh adalah modifikasi pada area interior mobil.

Tidak hanya Keluarga Wuling, tetapi banyak juga penggemar otomotif yang merasa perlu untuk mengutak-utik interior mobilnya dengan tujuan meningkatkan rasa nyaman dan juga kesegaran visual. Beberapa sisi interior yang bisa dibuat modifikasi contohnya jok, karpet, gorden, panel head unit, dll. Namun, walaupun ini mobil Anda pribadi dan dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi, kami rasa Anda tetap harus berhati-hati sebelum memodifikasi interior dengan mengerti dua faktor penting ini:

Warna

Kaidah Agungnya adalah menjaga kombinasi warna maksimal dua. Saat Anda menyetir atau menjadi penumpang di dalam mobil hanya Anda dan seisi mobil lah yang secara terus menerus melihat isi dan sekeliling mobil. Terlebih pada saat menyetir, pandangan harus fokus ke jalan dan sebaiknya warna-warna pada interior mobil tidak mengecoh pandangan dan konsentrasi Anda.

Selain faktorpengalihan pandangan, warna yang cenderung sederhana dengan maksimal dua kombinasi akan menambah nilai estetis pada interior mobil Anda, sehingga memberikan perasaan yang bahagia saat berkendara.

Paduan warna pada interior Wuling yang merupakan kombinasi antara coklat muda, coklat tua, dan hitam sebetulnya sudah merupakan paduan warna yang cukup kalem. Namun, jika Anda ingin bereksperimen dengan warna lain cobalah kombinasi warna merah-hitam, biru muda-abu-abu, atau krem-biru muda.

Akan lebih keren jika Anda tertarik untuk memasang lampu agak redup untuk menambah suasana trendi dan futuristik. Namun, bagi Anda pengguna Cortez tentunya sudah bisa langsung menikmati fitur ini tanpa harus membayar lebih ke bengkel modifikasi langganan.

Bahan

Yang juga merupakan faktor penting untuk dipikirkan dan dipertimbangkan adalah material/bahan sebagai pengganti item yang dimodifikasi. Untuk jok, ada beberapa jenis bahan yang umumnya digunakan; kulit (sapi asli dan sintetis), fabric (kain), dan polyester. Namun, jika Anda masih terlalu sayang dengan Confero atau Cortez Anda, yang bisa dicoba adalah memasangkan sarung jok sebagai gantinya. Bahan kulit sejauh ini adalah yang cocok dengan iklim di Indonesia karena dia tidak menyimpan panas, sehingga tetap nyaman walaupun berkendara di area yang panas terik.

Untuk pilihan karpet, saat ini yang cukup ngetren di kalangan pengguna mobil adalah karpet mi. Disebut mi karena bentuknya yang keriting menyerupai mi, padahal sebetulnya karpet ini berjenis PVC yang merupakan bahan utamanya. Bahan ini cenderung mudah dibersihkan, namun jika ingin terlihat lebih berkelas, mungkin Anda bisa mencoba karpet yang berbahan bulu sintetis/beludru. Pastikan juga warnanya senada dengan interior keseluruhan mobil Anda agar tampilannya tidak jumplang.

Pesan terakhir, selalu pastikan Anda sudah menghitung matang-matang berapa anggaran yang harus Anda siapkan demi memenuhi hobi modifikasi ini agar tidak besar pasak dari pada tiang. Salam untuk keluarga di rumah dan salam Drive for a Better Life!

 

Diler 3S Pertama Wuling Hadir di Sumatera Barat

Jaringan penjualan dan layanan purna jual Wuling resmi beroperasi di kota Padang

Padang, 02 April 2018  PT Maju Global Motor bersama dengan Wuling Motors (Wuling)meresmikan dilerdi Sumatera Barat pada hariKamis, 29 Maret 2018 lalu. Menyandang nama Wuling Maju Motor Padang, outlet ini mengusung konsep 3S dimana menjadi pusat pelayanan penjualan dan purna jual terpadu yang pertama di kota Padang.

“Tren penjualan mobil di Sumatera Barat yang positif dan daya beli masyarakat yang meningkat menjadikan kota Padang memiliki potensi yang besar. Melalui kehadiran dealer ini, kami selain melayani penjualan, juga menyajikan layanan purna jual dan cakupan area layanan yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah Padang dan sekitarnya. Dengan demikian konsumen tidak perlu ragu untuk memiliki produk Wuling,” ungkap Alvin Kennedy, Presiden Direktur PT Maju Global Motor.

Dealer WulingMaju Motor Padang inimenempatilahanseluas 2.760 m2 denganluasbangunan 1.029m2 yang berlokasi di Jl. Prof.Dr. Hamka No. 137 Tabing Padang, Sumatera Barat. Areainfrastruktur terbagi menjadi showroom yang dapat memamerkan 6 unit mobil, tersebut terbagi menjadi beberapa area yakniruangpamer (showroom) berukuran 365 m2 yang mampumemajang6 unit mobil, ruang tunggu berpendingin udara dengan koneksi Wi-Fi, area service 325m2 yang didukung oleh 4 car stall dan ruang penyimpanan spare partyang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dalam rangka menyajikan pelayanan yang prima, outlet ini didukung oleh 1 orang sales counter dan 13 orang sales person di sisi penjualan. Untuk pelayanan perawatan dan purna jual, diler ini melibatkan 2 orang mekanik, 1 orang service advisor dan 1 orang part counter. Perihal waktu buka Wuling Maju Motor Padang mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 di hari Senin sampai dengan Sabtu.

“Strategi untuk semakin dekat dengan pelanggan dan mewujudkan semangat Drive For A Better Life, terus kami wujudkan melalui pembukaan diler di berbagai kota. Kali ini Wuling bekerja sama dengan PT Maju Global Motor membuka diler Wuling Maju Motor Padang yang diharapkanmampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan di Sumatera Barat,” imbuh Dian Asmahani selakuBrand Manager Wuling Motors.

Melalui peresmianWulingMaju Motor Padang, Wuling berupaya untuk terus memperluas cakupan outlet di seluruh Indonesia hingga menyentuh 80 diler sepanjang tahun 2018. Dengan demikian selain menawarkan pilihan produk mobil yang berkualitas dan value for money, konsumen dapat merasakan layanan purna jual Wuling Motors yang terjangkau serta dapat diandalkan.

Kelas Mobil

Hingga hari ini, menurut data GAIKINDO, tercatat ada 30 merek mobil yang beredar di Indonesia – 22 di antaranya adalah mobil berpenumpang, sedangkan 8 adalah mobil niaga. Wuling Motors sendiri juga termasuk di dalamnya dan sudah berpartisipasi di GIIAS sejak tahun 2016. Dengan begitu banyaknya pilihan yang beredar di pasar, para konsumen semakin penasaran untuk melihat inovasi yang ditawarkan oleh para produsen mobil untuk memberikan kepuasan yang lebih dalam berkendara.

Salah satu bentuk inovasi yang ditawarkan adalah fitur serta jenis atau tipe kendaraan itu sendiri. Belakangan kita mulai mengenal lebih banyak lagi jenis mobil dari sedan, 4WD, MPV, coupé, SUV, hingga listrik. Sebagai produsen yang baru berkembang di Indonesia, Wuling pun memahami bahwa untuk memberikan pembuktian yang total maka inovasi adalah sebuah langkah penting.

Sejak groundbreaking pabrik yang dijalankan di pertengahan 2015, Wuling sudah dengan sangat serius menampilkan karyanya dengan unjuk gigi di GIIAS 2016 dengan membawa mobil Hongguang sebagai prototipe produk perdananya yang akan dirilis di tahun berikutnya. Pada 2 Agustus 2017 pun akhirnya Confero S resmi dirilis sebagai produk perdana Wuling yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Kebanggaan kami di tahun 2017 ini menjadi double dengan peresmian pabrik yang dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada11 Juli 2017.

Confero S yang diluncurkan saat itu adalah untuk memberikan sebuah pilihan berpotensi kepada konsumen Indonesia terhadap alternatif mobil tipe L-MPV(Low Multi-Purpose Vehicle)lain yang sebelumnya sudah lebih dulu beredar di pasaran. Mengusung tema The Real Spacious FamilyMPV, bentuk inovasi yang diimplementasikan Confero S adalah luasnya ruang di kabin yang tidak didapatkan dari L-MPV lain. 6 bulan pasca peluncuran seri ConferoS, kami kembali membuktikan kiprah di dunia otomotif tanah air dengan meluncurkan seri medium MPV, yaitu Wuling Cortez.

Berbagai fitur yang ditawarkan di Cortez membuat konsumen Wuling serasa naik kelas dengan rentang harga yang sangat kompetitif sehingga ada nilai lebih yang didapatkan saat membeli mobil pabrikan Cikarang ini. Kami di Wuling terus berusaha untuk membuat inovasi yang penting dan dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia agar pengalaman berkendara menjadi kepuasan tersendiri.

SGMW Tiongkok sendiri kini sudah mengembangkan mobil perkotaan bertenaga listrik E100 dan juga produk SUV yang diberi gelar Baojun 530, 560, dan 730 sebagai contoh dari beberapa lainnya. Banyak aspirasi yang kami terima dari konsumen beberapa di antaranya seperti keyless entry dan mesin bertenaga turbo, di samping rasa penasaran untuk mengendarai mobil listrik di jalanan Jakarta. Bagi kami inovasi adalah momen penting bukan sekadar unjuk gigi, tetapi memberikan sebuah kemajuan yang bisa berpengaruh besar untuk kebaikan hidup jangka panjang. Memasuki tahun ketiga kiprah Wuling Motors di Indonesia, kami ingin terus berinovasi agar kami bisa naik kelas dalam memenuhi kemajuan teknologi dan kebutuhan konsumen Indonesia untuk alat transportasi yang berkualitas.Semoga akan lebih banyak inovasi yang bisa menjadi awal langkah kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Image source : https://www.carscoops.com/2017/11/gm-targets-young-customers-with-china/

Fungsi Fitur Keselamatan

Perkembangan jaman membuat kebutuhan manusia akan teknologi semakin tinggi. Salah satunya adalah kemajuan teknologi dalam bidang otomotif yang mampu membantu manusia mengemudi lebih nyaman saat di tengah kemacetan, tanjakan, jalanan yang licin, dan beragam kendala lainnya saat berkendara. Salah satu teknologi yang dikembangkan General Motors adalah Automatic Vehicle Holding(AVH). Ini adalah salah satu teknologi yang disematkan sebagai fitur keselamatan pada mobil kedua Wuling Motors, yaitu Cortez.

Dalam memproduksi mobil, Wuling selalu berfilosofi pada kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu sebelum memproduksi secara massal, para tenaga ahli di pabrik SGMW di Cikarang benar-benar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan konsumen di jalanan Indonesia dan apa te   knologi yang bisa kami tawarkan untuk membuat kehidupan dan berkendara menjadi lebih baik lagi. AVH adalah salah satu dari sekian banyak fitur keselamatan yang terdapat di seri Cortez, selain itu ada pula hill hold control(HHC), electronic stability control(ESC), electric parking brake(EPB), electric front seat adjuster, anti-lock braking system(ABS),electronic brake-force distribution(EBD)dan Brake Assist (BA).

‘Kemewahan’ dalam teknologi keselamatan ini merupakan kelebihan yang diharapkan dapat memberikan manfaat lebih saat mengendarai Wuling. Jalanan di Indonesia yang memiliki ragam kontur—mendatar, menanjak, menurun, berpasir, dan berliku perlu dihadapi dengan rangkaian fitur keselamatan ini agar pengemudi dan penumpang selalu merasa aman dalam perjalanan. Pembuktiannya sudah sempat dirasakan oleh para jurnalis yang kami undang untuk menjelajahi sisi tengah hingga timur Jawa di akhir Februari hingga awal Maret kemarin.

Fungsi AVH dapat diaktifkan setelah Anda menekan tombol (A) pada deret kontrol di dekat tuas persneling/transmisi. Dalam kondisi jalan apapun, fitur ini akan berfungsi saat Anda menginjak rem agak dalam—fitur ini akan terus menyala hingga Anda menginjak pedal gas, sehingga keamanan dalam berkendara semakin terjaga.

Di lain sisi, fitur HHC akan selalu aktif agar dapat selalu menjaga keselamatan pengendara maupun penumpang. Saat Anda berada pada posisi tanjakan, maka fitur HHC akan aktif selama 1 hingga 2 detik dan membuat mobil Anda berhenti pada posisi stabil (tidak maju dan tidak mundur) untuk memberi Anda jeda waktu berpindah kaki dari pedal rem ke pedal gas.

ABS adalah sistem keamanan yang disematkan pada rem mobil. Seiring perkembangan teknologi, maka sistem tersebut kini sudah disempurnakan dengan teknologi EBD yang membuat proses pengereman menjadi lebih stabil, khususnya pada saat di tikungan, sehingga membuat mobil Anda terhindar dari ngesot atau tergelincir. Penyempurnaan ini menjadi lebih baik dengan adanya fitur ESC. Pada jalanan yang licin, proses pengereman akan menjadi lebih sulit dan di sini lah fungsi ESC menjadi sangat dibutuhkan, sehingga tidak masalah jika pengemudi mengerem dalam kondisi panik. Teknologi ini ditanamkan dengan memanfaatkan sensor pada kecepatan roda, dan posisi setir. Pada dasarnya, pengemudi hanya bisa mengontrol pengereman pada empat ban sekaligus, sedangkan sistem ESC ini mampu mengerem pada masing-masing ban sehingga dapat menstabilkan posisi mobil saat setir diputar dan pedal rem diinjak agar tidak tergelincir. Namun teknologi ini tidak sepenuhnya dapat menjaga Anda, jika jalanan yang terlampau licin, kecepatan yang terlalu tinggi, dan kondisi ban yang kurang baik (tekanan kurang) dapat mengurangi keefektifan teknologi ESC. Jadi selalu pastikan keamanan kondisi mobil Anda dan kecepatan saat mengemudi.

Terakhir, electric front seat adjuster. Fitur pengatur posisi kursi bertenaga elektrik umumnya hanya ada pada mobil menengah hingga mewah, di pasar Indonesia umumnya di mobil yang memiliki harga mulai dari 300 jutaan ke atas. Namun, Wuling menyadari betul bahwa kenyamanan dan kemewahan tidak harus selalu mahal.Maka setelah melalui proses survei yang memadai terhadap konsumen Indonesia, kini teknologi tersebut disematkan juga pada seri Cortez. Begitupun untuk airbag yang tidak hanya terletak di sisi depan, namun juga di samping.

Keamanan dan kenyamanan dan kemewahan terlihat begitu dekat dari jangkauan Anda saat Anda mengenal Wuling Motors lebih dekat. Semua ini Wuling implementasikan demi kepuasan pelanggan dan bukti komitmennya untuk membuat kehidupan selalu lebih baik.

http://gmauthority.com/blog/gm/general-motors-technology/gm-chassis-suspension-technology/gm-auto-vehicle-hold-technology/

https://www.thoughtco.com/electronic-stability-control-533858