Akhir Pekan? Paling ditunggu!

Di mana Anda berencana menghabiskan akhir pekan? Ketika Anda tinggal di kota-kota besar, mal jadi pilihan tak terhindarkan. Jadi, Anda ajak teman-teman Anda untuk nongkrong di kafe keren & unik baru sebagai gantinya. Tapi, tahu, nggak? Terkadang yang penting bukan ‘di mana’, tetapi lebih tentang ‘bagaimana’. Bagaimana Anda berencana membuat akhir pekan Anda menjadi seru?

Melalui artikel ini, kami ingin membantu Anda dengan beberapa hal penting untuk dipersiapkan dan dibawa untuk secara resmi menyebutnya paket akhir pekan yang sempurna:

Pergi Bersama Teman

Beberapa orang sering lebih suka pergi ke mana pun sendirian, karena itu memberi mereka semacam suasana yang lebih damai untuk memikirkan hal-hal dan untuk menenangkan diri sendiri setelah kesibukan seminggu di kantor. Tapi, ada juga orang-orang yang lebih memilih untuk pergi dengan teman-teman dan bersenang-senang untuk menyegarkan diri selama akhir pekan. Kamu yang mana? Situasi yang berbeda pasti menentukan cara yang berbeda tentang bagaimana menghabiskan akhir pekan Anda.

Jalan-jalan

Pergi ke luar negeri mungkin menjadi penyegaran, negara yang dekat seperti Singapura atau Malaysia, atau bahkan ambillah akhir pekan yang lebih panjang dan terbang ke Dubai untuk mengalami sesuatu yang berbeda. Kenapa tidak? Namun, kadang-kadang Anda tidak punya banyak pilihan selain tetapi tetap di dalam kota. Jadi, mengapa tidak menyalakan Wuling Anda, jangan lupaperiksatekanan ban Anda dengan fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System), periksa catatan dari bengkel Anda untuk memastikan kapan waktu berikutnya bagi Anda untuk melakukanperawatan berkala. Saat semuanya aman, buka peta Google Anda untuk taman umum terdekat, perpustakaan, pameran seni, atau bahkan pasar modern—pada dasarnya di mana saja yang akan membantu Anda menghabiskan akhir pekan dengan baik.

Yang Mungkin Anda Perlu Selalu Bawa

Perlengkapan Obat dan P3K

Kemanapun Anda memutuskan untuk pergi, pastikan Anda membawa perlengkapan obat dan P3K Anda. Jika pada akhirnya anda memutuskan untuk pergi ke taman atau di mana saja di mana ada rumput, pohon, dan air yang mengalir, bawalah losion pengusir nyamuk agar kulit Anda tidak gatal, dan juga untuk mencegah Anda sakit karena gigitannya.

Media tulis

Bawalah gadget tablet anda atau buku tulis sederhana untuk mengulang kembali kegembiraan menulis atau menggambarkan pikiran Anda di selembar kertas. Jika anda senang menggambar, Anda bisa meluapkannya saat Anda sendiri di taman, maupun di kafekesukaan Anda.

Pengisi daya

Kami jelas tidak perlu memberi tahu Anda betapa pentingnya hal ini untuk dibawa. Anda juga bisa mengisi daya ponsel di kendaraan Wuling Anda, dan mungkin anda memerlukan power bank apabila anda beraktivitas di luar dalam waktu yang lama.

Tumbler dan Tas Kanvas

Berhenti menggunakan gelas dan sedotan plastik, karena itu berbahaya bagi tanah dan air kita. Pernahkah Anda melihat video kura-kura yang lubang hidungnya terdapatsedotan plastik? Atau cukup pikirkan tentang partikel-partikel plastik yang tersebar di air, yang akhirnya berakhir di perut kita dari air yang kita minum. Tidak ada kata terlambat untuk mulai membawa gelas/tumbler Anda sendiri untuk membeli minuman, gunakan tas kanvas Anda sebagai pengganti tas belanja plastik biasa, selalu ingatkan diri Anda dan orang lain di sekitar Anda untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Semoga tips berakhir pekan dari kami bisa membantu anda melewati akhir pekan kali ini. Selamat berbahagia di akhir pekan ini!

 

Terhibur di Wuling Cortez

Sudah hampir tujuh bulan sejak peluncuran perdana Cortez di Indonesia. Banyak dari Anda yang mungkin sudah merasakan berada di dalamnya atau bahkan mengendarainya. Ada ragam apresiasi dan kepuasan dari pengguna Cortez di sana-sini, yang mungkin membuat Anda semakin penasaran apakah harganya benar-benar sepadan.

Berbicara mengenai tampilan, Wuling Cortez dilengkapi dengan Stylish LED Headlamp dengan Auto Lamp, Sporty 16” Two Tone Alloy Wheel, Dynamic Fog Lamp &DRL Design,  spoiler dengan LED dan elegant shark fin, Classy Electric Sunroof dan aksen chrome di door handle serta window list.  serta fitur-fitur berkelas di segmennya.

Berbicara tentang fitur keselamatan, medium MPV ini dilengkapi dengan pilihan fitur keselamatan baru yang terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) hingga menu layar Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci yang lengkap menambah impresi elegan Cortez.

Apa lagi yang ingin Anda ketahui? Atap? Apakah Anda benar-benar ingin tahu seberapa kerennya? Tekan tombol dua kali, kemudian sunroof akan terbuka secara otomatis.

Coba saja ketika Anda pergi ke daerah pegunungan maka Anda akan merasakanhembusan angin dingin ke dalam kabin tanpa harus menyalakan AC.

Sekarang, mari kita jelajahi lebih lanjut tentang hiburan. Beberapa orang menganggapnya sebagai bagian penting dari mobil mereka dan mereka benar-benar ingin dimanjakan dengan suara yang jernih dan akses yang mudah. Untuk mendapatkan yang terbaik, beberapa orang bahkan bersedia mengeluarkan uang lebih untuk dimanjakan dengan sistem hiburan di mobil mereka. Dengan Wuling Anda tidak perlu berkorban sebanyak itu.

Sistem hiburan yang terpasang di Wuling Anda, terutama Cortez, dilengkapi Advanced 8” entertainment system dengan bentuk yang ramping berwarna dengan kemampuan layar sentuh. Didukung dengan 4 speaker, dan tombol pengendali fungsi audio dan panggilan telepon via Bluetooth di kemudi. Untuk kemudahan yang lebih, Anda dapat menghubungkan ponsel pintar Anda menggunakan kabel USB atau koneksi Bluetooth. Selain bisa memutar musik kesukaan Anda dengan mudah, Anda pun bisa mengatur suaranya, apakah anda ingin memfokuskan suara di tengah kabin, atau sedikit lebih ke depan kiri, bahkan ke jauh di belakang. Sangat menarik! Anda dan keluarga anda bisa menikmati waktu bersama saat berkendara dengan menonton film kesukaan.

Jika lebih nyaman bagi Anda untuk menghubungkan ponsel Anda menggunakan kabel USB, karena pada saat yang sama Anda ingin mengisi daya, maka cukup lihat di bawah dasbor. Ada 3 soket; soket pengisi daya (5 V/2 A), AUX-in untuk kabel audio, dan yang terakhir adalah soket USB yang akan menghubungkan ponsel Anda ke sistem audio mobil. Anda juga dapat memasukkan beberapa file audio ke dalam flash untuk memutar lagu secara langsung.

Jika Anda memiliki handset berbasis Android atau iOS, Anda bahkan dapat menghubungkannya (pair) dengan head unit; transfer daftar kontak Anda, maka Anda dapat dengan mudah mengenali siapa yang menelepon hanya dengan melihat sekilas ke layar dan mengangkat panggilan dengan menekan tombol di setir kemudi. Setelah Anda menghubungkan ponsel Android Anda, dari layar awal sentuh menu telepon di kanan bawah, maka layar head unit akan berubah menjadi layar ponsel Anda. Anda bahkan dapat membuat perintah dengan memanggil “OK Google” kemudian meminta untuk menavigasi tujuan Anda, atau hanya memintanya untuk memutar lagu. Sungguh menakjubkan bagaimana fitur hiburan Wuling dapat benar-benar menghibur. Namun, tentu saja tidak cukup hanya dengan membaca pengalaman menyenangkan ini, Anda harus mengalaminya sendiri untuk memahami betapa berharganya mengendarai Wuling. Kunjungi dealer terdekat di sekitar Anda untuk test drive dan beri tahu kami apa pendapat Anda. Karena Wuling, Drive For A Better Life.

 

5 Langkah Membuat Mobil Tetap Bersih & Membuat Pikiran Tenang

Bagi banyak penduduk metropolitan, mobil yang bagus dan nyaman adalah tambahan selain tinggal di rumah yang bagus dan nyaman. Kemudian hadir pertanyaan yang menantang: seberapa sering Anda membersihkan rumah dan mobilAnda?

Hal baik jika anda memiliki seorang asisten rumah tangga untuk membantu Anda membersihkan rumah, tetapi ketika berbicara tentang mobil, kebanyakan orang sangat menganggapnya sebagai area pribadi yang perlu dirawat dengan hati-hati. Orang-orang yang sibuk sering kali tidak ingat kapan frekuensi membersihkan dan menjaga kondisi interior mobil mereka dan sebaliknya membiarkan orang lain melakukannya untuk mereka, yaitu layanan pembersihan mobil. Semudah 1, 2, 3—Anda cukup mengirimkannya ke layanan pembersihan mobil tepercaya untuk mencuci bagian luar mobil dan pada saat yang sama membayar layanan mereka untuk membersihkan interior. Namun ada waktu tertentu Anda ingin membersihkannya sendiri, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus Anda siapkan?

LANGKAH 1 – TERAPKAN ATURAN DASAR

Aturan ini harus berlaku tidak hanya untuk orang lain yang menumpang mobil Anda, tetapi juga aturan ketat yang harus Anda patuhi: usahakan JANGAN makan dan tidak merokok di dalam mobil. Ini sangat penting, karena serpihan kue mungkin masuk ke celah terkecil furnitur mobil Anda. Sedangkan untuk rokok, ini dapat menyebabkan bau yang sangat tidak nyaman yang menempel ke langit-langit, tempat duduk, bantal, kotak tisu—pada dasarnya di mana-mana di dalam mobil Anda. Dan baunya bisa bertahan cukup lama dan bisa sangat berbahaya ketika Anda membawa penumpang lain bersama Anda, terutama bayi.

Sedangkan untuk minuman, ini masih bisa diterima, karena sebagian besar mobil dilengkapi dengan cup-holder. Dan Anda tidak perlu khawatir ketika memiliki Wuling, karena mobil kami dilengkapi dengan desain dan lokasi yang bagus untuk menaruh gelas kopi Anda saat mobil sedang melaju.

LANGKAH 2 – AKSESORIS

Pelapis lantai selalu penting—bukan hanya bahannya, tetapi juga warnanya. Pastikan warna pilihan Anda sesuai dengan warna kursi, bahkan dengan warna eksterior sehingga menjaga sisi estetika dari area pribadi Anda ini. Untuk bahan, ada banyak pilihan, dua yang paling umum adalah:

–       Kain adalah model paling murah yang tersedia di luar sana. Bahannya membuat Anda nyaman ketika bertelanjang kaki, tetapi sebenarnya bukan pilihan yang baik jika Anda cenderung ceroboh dalam mematuhi aturan dasar di atas tadi.

–       PVC coil mudah dikenali dari bantalannya yang menyerupai mie. Tergantung pada merek dan harga, kualitas terbaik tidak berbau dan anti slip. Bahkan mudah dibersihkan—Anda hanya perlu kibaskan saja untuk mengeluarkan kotoran. Jika kotorannya lebih bandel, cukup semprotkan air sampai bersih, lalu biarkan kering selama beberapa menit sebelum memasangnya kembali ke lantai mobil.

LANGKAH 3 – VAKUM

Lakukan ini terlebih dahulu sebelum Anda menggosok kursi mobil menggunakan sabun khusus. Lubang kecil mungkin mustahil untuk dicapai tangan atau kain Anda, sehingga penggunakan penyedot debu akan sangat dibutuhkan. Tidak hanya untuk kursi, Anda perlu mengosongkan semua area mobil, termasuk lantai sebelum Anda memasukkan pelapis lantai kembali ke tempatnya.

LANGKAH 4 – BERSIHKAN MOBIL ANDA

Ingin membuat tampilan mobil anda selalu kinclong sah-sah saja, akan tetapi usahakan untuk melakukannya dengan aman dan benar. Gunakan cairan khusus yang tepat untuk membersihkan mobil Anda, tergantung pada bahan bagian yang ingin dibersihkan.

Gunakan kain bersih dan sarung tangan karet untuk membersihkan dan jangan langsung meneteskan cairan kimia ke bagian yang ingin dibersihkan. Anda perlu melakukan ini dengan teliti untuk mendapat hasil yang luar biasa. Ingat, bukan hanya jok mobil dan bagian tertentu tetapi Anda perlu menggosok setiap permukaan dan sudut mobil.

LANGKAH 5 – BERSIHKAN JENDELA

Pandangan Anda sangat penting ketika mengemudi, maka jendela harus ekstra bersih. Temukan sabun khusus di toko perangkat keras atau pasar mini terdekat. Beberapa mungkin mengharuskan Anda mencampurnya dengan seember air, tetapi Anda pasti perlu menggunakan sarung tangan karet dan kain sintetis untuk mengelap jendela. Langkah terakhir, dan tidak banyak orang yang tahu ini, robeklah selembar koran untuk langkah pembersihan akhir dan gosokan ke permukaan jendela sambil membiarkannya mengering.

 

Tips Menggunakan Roof Rack di Mobil

Di saat-saat tertentu seperti liburan sekolah anak, selalu saja ada hal-hal seru untuk dilakukan sekeluarga. Misalnya, pergi ke Puncak untuk menikmati udara segar pegunungan, atau ke pantai untuk bermain air dan berjemur. Seringkali kita sengaja memilih lokasi yang jauh untuk sekalian menginap beberapa hari. Agar pengalaman berlibur sekaligus menginap ini menjadi lancar, maka Anda pun harus memastikan agar semua barang bawaan tertata rapi sementara setiap penumpang dapat duduk dengan nyaman. Namun, apa yang terjadi kalau ada kelebihan barang bawaan?

Untungnya dengan mobil Wuling, Anda bisa mengakalinya dengan meletakkan barang bawaan tersebut di atap mobil. Bagaimana caranya? Ikuti dua langkah di bawah ini:

·      Atur barang bawaan

Hitung jumlah orang yang akan turut serta dalam liburan kali ini, dan berikan masing-masing tanggung jawab untuk memasukkan pakaian dan barang-barang yang butuh dibawa. Tentunya Anda harus membantu dan mengajarkan anak-anak mengepak tasnya.

Saat semua tas, koper, dan kotak berisi bahan makanan siap, susunlah setiap bawaan tersebut di bagasi kendaran Wuling Anda. Jika memang masih ada barang yang tersisa karena terlalu banyak, dan di saat yang sama semua kursi sudah terisi oleh penumpang, maka sudah saatnya Anda memanfaatkan fasilitas roof rail yang sudah terpasang di mobil Wuling Anda.

·      Memilih bahan roof rack

Ada dua ragam bahan roof rack yang bisa Anda pilih di pasaran; baja dan aluminium. Pemilihan ini berhubungan erat dengan kualitas dan kekuatannya dalam menahan beban yang Anda bawa. Jika Anda hanya perlu membawa barang yang sedikit dan tidak terlalu berat seperti pakaian atau benda-benda berbahan plastik seperti ember, atau styrofoam keras seperti papan surfing, maka Anda masih bisa menggunakan rak atap yang berbahan aluminium. Namun, jika barang yang Anda bawa lebih banyak maka sebaiknya Anda menggunakan rak yang berbahan baja, agar tidak malah patah karena terlalu berat. Pastikan barang anda tidak melebihi kapasitas yang semestinya.

Saat semua barang sudah ditata dengan rapi di atas rak atap, bungkus dengan terpal dan ikat rapi dengan tali raffia atau tali tambang agar lebih kuat. Jika barang yang Anda bawa bertumpuk, pastikan kemasan yang lebih besar di susunan paling bawah dan paling kecil di atas. Namun, secara umum Anda juga harus menyadari bahwa dengan adanya tumpukan barang di atap mobil Anda, maka anda harus lebih sedikit berhati-hati ketika berkendara.

Selamat berkendara dengan nyaman dan aman. Salam Drive For A Better Life!

 

Fungsi Lampu Darurat Sesungguhnya

Hazard berarti sesuatu yang menyebabkan bahaya yang tak bisa dihindari. Pada mobil, lampu-lampu ini ditempatkan di sisi depan dan belakang dan akan membuat lampu sein berkedip ketika diaktifkan. Namun, tombol kontrol dipisahkan dari lampu sein. Simbol umum yang digunakan untuk bahaya adalah segitiga merah dan dalam mobil, tombol ini terletak di dekat unit hiburan untuk memudahkan akses baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Penggunaan lampu ini, yang menginformasikan pengemudi lain di sekitar Anda bahwa mobil Anda mengalami kerusakan, diajarkan di sekolah mengemudi dan merupakan bagian dari tes mengemudi di kantor polisi. Pengemudi hanya perlu menekan tombol dengan segitiga merah dan lampu sein, kedua sisi depan, belakang, kanan, dan kiri akan berkedip serempak. Saat mobil Anda mengalami gangguan atau kerusakan, Anda perlu menekan tombol ini dan mengemudi ke sisi jalan dan berhenti untuk memeriksa secara menyeluruh apa yang sebenarnya terjadi. Di bawah ini adalah beberapa situasi yang diizinkan untuk menggunakan lampu darurat:

  • Saat mobil Anda mengalami kerusakan
  • Ketika kecelakaan terjadi di depan Anda dan orang-orang/pengemudi di belakang Anda tidak dapat melihat, seperti kecelakaan mobil, tanah longsor, berhenti karena arahan dari polantas
  • Ketika Anda perlu mengemudi/berhenti di sisi jalan di mana Anda tidak seharusnya berkemudi
  • Saat mobil Anda diderek karena kerusakan seperti ban kempes, kerusakan mesin, dll.
  • Ketika Anda mengendarai mobil polisi, ambulans, pemadam kebakaran, dan hanya dalam kondisi di mana tindakan cepat diperlukan, atau keadaan darurat sedang terjadi

Namun, sayangnya masih banyak orang yang tidak tahu kapan harus menggunakan lampu ini — baca terus untuk mengetahui lebih lanjut:

  • Anda tidak disarankan untuk menyalakan lampu darurat saat hujan, karena Anda akan membingungkan pengemudi lain dan membuat mereka berpikir bahwa sesuatu yang buruk sedang terjadi pada Anda. Selain itu, Anda tidak akan dapat mengaktifkan tanda belokan saat Anda harus benar-benar berbelok di jalan.
  • Saat memasuki terowongan, lampu bahaya tidak diperlukan, karena memang tidak ada gunanya. Anda hanya perlu menggunakan lampu utama untuk membuat jalan di depan lebih terlihat. Sekali lagi, Anda tidak ingin membingungkan pengemudi lain, terutama yang ada di belakang Anda.
  • Saat mengemudi di jalan berkabut, Anda hanya perlu menyalakan lampu kabut untuk membantu Anda melihat lebih jelas. Kebingungan yang sama seperti di atas adalah sesuatu yang ingin kita hindari.
  • Ketika Anda mengemudi dalam konvoi, tolong jangan menyalakan lampu darurat. Anda hanya diperbolehkan untuk menyalakannya ketika Anda mengemudi di dalam kelompok polisi yang sedang menuju acara penting, seperti mengemudi ke TKP atau ketika mengawal kepala negara.
  • Terakhir, ini adalah usaha yang sia-sia untuk memberi tahu pengemudi di belakang Anda saat menyeberang di persimpangan dengan menyalakan lampu darurat. Pengemudi hanya perlu untuk terus maju. Jika situasi sudah gelap di malam hari, maka Anda hanya perlu menyalakan lampu depan.

Kinerja Prima Satu Tahun Wuling Motors Berkarya di Indonesia

Pencapaian Wuling Motors buktikan janji komitmen jangka panjang di Tanah Air

 

Cikarang, 11 Juli 2018 – Tepat pada hari ini,Wuling Motors (Wuling) telah genap satu tahun beroperasi di industry otomotif Indonesia.Perjalanan Wuling dimulai dengan peletakan batu pertama di areal seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat pada bulan Agustus 2015 lalu. Kemudian pada 11 Juli 2017, fasilitas yang terdiri dari 30 hektar pabrik dan 30 hektar supplier park ini diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Adapun secara total pabrik yang memproduksi seri Confero dan Cortez ini menyediakan lebih dari 3.000 lapangan kerja.

“Terima kasih pelanggan setia Wuling, itulah hal utama yang kami sampaikan dalam rangka merayakan 1 tahun Wuling di Indonesia. Kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas dukungan konsumen yang telah menemani perjalanan Wuling dari awal. Mari kita tumbuh dan berkembang bersama untuk memajukan pasar otomotif Tanah Air.” Terang President Wuling Motors, Xu Feiyun.

Dalam kurun waktusatu tahun, Wuling telah berkembang secara pesat dengan menorehkan angka penjualan wholesales sebesar 13.170 unit kendaraan dari periode Agustus 2017 hingga Juni 2018 dan akan terus bertambah setiap bulannya. Melalui pencapaian tersebut berhasil mengantarkan Wuling masuk kedalam jajaranTop 10 Brands untuk jumlah penjualan kendaraan di Indonesia. Sementara itu, untuk menghadirkan layanan purna jual yang prima, Wuling juga telah memiliki 71 diler resmi yang akan terus berkembang sampai dengan 80 outlet di seluruh penjuru Nusantara dalam tahun ini.

Lini produk Wuling pun turut memperoleh sambutan yang hangat. Seri Confero, MPV yang mengusung tagline Real Spacious Family MPV ini berhasil meraih berbagai penghargaan. Mulai dari Indonesian Car of The Year 2017 dalamkategori Small MPV versi majalah mobilmotor dan juga Rookie of The Year OTOMOTIF Award 2018 dari Tabloid OTOMOTIF.

“Seluruh dukungan, pencapaian dan penghargaan yang telah kami terima tentunya semakin memacu kami untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Wuling akan terus berkembang bersama dengan masyarakat Indonesia dan mempertahankan kinerja yang prima untuk tahun-tahun mendatang.”jelas Xu Feiyun.