Kejar Kesuksesan Sebagai Pemuda Indonesia

Pertama kali dicetuskan di, kala itu, Batavia pada tanggal 27—28 Oktober 1928 oleh Kongres Pemuda Kedua, Sumpah Pemuda berisi penegasan cita-cita anak muda kala itu demi sebuah Indonesia yang satu. Lalu sejak tahun 1959, setiap tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai hari peringatan Sumpah Pemuda.

Kongres ini mempertemukan berbagai wakil organisasi di antaranya Jong Java, Jong Batak, Jong Celebes, Jong Sumatranen Bond, Jong Islamieten Bond, Pemoeda Kaoem Betawi, Jong Ambon dengan kesamaan tujuan yaitu mempersatukan Indonesia, tidak hanya pemudanya saja, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Berikut ini adalah isinya menggunakan ejaan aslinya (ejaan van Ophuysen):

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedua:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:

Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Kini peristiwa bersejarah tersebut telah diabadikan di Museum Sumpah Pemuda yang terletak di Gedung Sekretariat PPI Jl. Kramat Raya 106 Jakarta Pusat. Termasuk lagu kebangsaan, Indonesia Raya, karya Wage Rudolf Soepratman yang hingga kini masih kita kumandangkan di acara-acara kenegaraan, serta di Hari Kemerdekaan. Jika sumpah dan lagu tersebut adalah perwujudan kebanggan para pemuda dalam mengekspresikan, menegaskan, dan mewujudkan kemerdekaan Indonesia, lantas bagaimana perwujudannya di masa kini?

Dengan jumlah penduduk melebihi 266 juta jiwa per tahun 2018, menjadikan Indonesia seharusnya sebagai bangsa yang kuat. Banyak sekali sarana penyaluran bakat dan berkespresi agar kita, sebagai pemuda masa kini, dapat terus meneruskan semangat Sumpah Pemuda dan mengisi kemerdekaan Indonesia; ikut serta dalam ajang pencarian bakat; membaktikan tenaga dan kecerdasan kita untuk menjadi guru dan pengajar di pedalaman Indonesia yang belum tersentuh Pendidikan; melayani keluarga kurang mampu di pelosok negeri ini dengan kemampuan dan keahlian medis kita; memberikan bantuan advokasi bagi rakyat Indonesia yang belum melek hokum, dan lain sebagainya.

Salah satu agenda penting Wuling ketika hadir di negeri ini adalah juga demi peningkatan mutu warganya. Dengan merekrut lebih dari 3.000 pegawai Indonesia yang ditempatkan di segala sektor perusahaan—dari pekerja kebersihan, teknisi yang ahli di dalam pabrik, hingga posisi manajemen dan eksekutif yang tentunya sangat memabntu Wuling dalam pengembangan bisnisnya di Indonesia. Melalui system kerja dan program-program yang dijalankan oleh perusahaan, Wuling terus berharap dapat ikut berperan dalam membentuk sosok pemuda Indonesia yang berkarakter serta berkeahlian khusus yang diharapkan dapat menjadi manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat di sekitarnya.

Maju terus bersama Wuling demi kehidupan yang lebih baik. Let’s drive for a better life!

Trik Irit Bensin

Bagi masyarakat perkotaan, memiliki kendaraan pribadi tentunya bukan lagi menjadi suatu kemewahan di masa kini. Namun, kepemilikan kendaraan pribadi merupakan kenyamanan tersendiri yang tidak tergantikan. Contoh saja, ketika Anda adalah seorang pebisnis atau entrepreneur yang sibuk hilir mudik dari rumah ke tempat beraktivitas untuk merintis bisnis Anda, kendaraan pribadi menjadi pilihan yang tepat, karena Anda memerlukan mobil dengan ruang bagasi yang luas untuk menaruh semua barang-barang Anda—sebut saja maket untuk Anda yang bekerja sebagai arsitek, gulungan kain bagi Anda yang bekerja di bidang garmen, atau mungkin perlengkapan fotografi yang harus diletakkan dengan ekstra kehati-hatian.

Ruang kabin dan bagasi yang luas sudah bukan rahasia lagi merupakan kelebihan dari Wuling, baik itu seri Confero maupun seri Cortez. Karena, seiring dengan motto kami, yaitu drive for a better life, kami ingin dapat membantu meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan kami. Salah satu trik lain yang perlu Anda terapkan guna peningkatan taraf hidup tentunya adalah penghematan pengeluaran.

Saat membeli mobil, tentunya Anda sudah bisa berhitung tentang berbagai pengeluaran, baik itu yang tetap maupun fluktuatif—sebut saja perawatan rutin di bengkel. Untungnya melalui program garansi dari layanan purna jual Wuling, setiap pelanggan diharapkan terbantu dan dimudahkan. Namun, bagaimana dengan pengeluaran rutin namun tidak pasti seperti bensin, misalnya? Nah, kami hendak berbagi tip & trik jitu agar Anda dapat memastikan pengeluaran Anda untuk bensin tetap pada porsinya dan mencegah pemborosan.

Kapasitas Mesin

Salah satu faktor yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil adalah kapasitas mesinnya. Semakin besar CC-nya, maka semakin mungkin mesin mobil Anda mengonsumsi lebih banyak bahan bakar. Sesuaikan kebutuhan anda dalam berkendara sehari-hari, jika anda sering bekendara di jalanan perkotaan mungkin anda tidak membutuhkan CC yang begitu besar.

Kondisi Jalan dan Cara Mengemudi

Kondisi jalan tentu menentukan bagaimana mobil Anda akan beradaptasi dengan tenaga yang dihasilkan oleh mesinnya. Jika Anda sering menghadapi jalan yang kurang rapi, banyak tajakan, atau banyak tikungan atau turunan curam yang mengharuskan mobil untuk mampu ekstra maneuver. Di samping itu, cara mengemudi juga akan menentukan seboros apa mesin akan mengonsumsi bahan bakar. Jika Anda terlalu sering mengerem, mengegas, dan kebut di jalan, maka bisa dipastikan bensin akan lebih cepat habis, sehingga Anda harus merogoh kantong lebih sering lagi untuk mengisi bensin.

Kondisi Cuaca

Dengan maraknya kondisi pemanasan global pada alam kita, maka akan lebih sering menghadapi cuaca tidak menentu. Apalagi di kala panas maka suhu bisa lebih panas dari biasanya. Sebagai contoh, belakangan ini kondisi suhu di Jakarta dan sekitarnya bisa meningkat hingga 37°C. Jika suhu ini dapat membuat kita ekstra berkeringat saat di luar ruangan, bayangkan apa yang bisa terjadi saat kita berada di dalam kabin mobil—suhu akan lebih panas karena ventilasi tertutup, sehingga memaksa kita untuk membesarkan hembusan pendingin udara (AC) di dalam mobil. Dalam situasi ini, mesin mobil dipaksa untuk kerja lebih keras dari standar normalnya, sehingga bensin pun akan lebih cepat dibakar dan menguap. Solusinya, pastikan kabin mobil anda sudah dalam kondisi yang tidak terlalu panas ketika ingin berkendara, agar tidak memerlukan hembusan AC yang besar.

Cek Kondisi Ban

Jika tekanan angin pada ban Anda tidak stabil dan seimbang, maka mobil pun akan bekerja lebih keras untuk menyeimbangkan tenaganya. Untungnya menggunakan Wuling, Anda dapat mengakses layar MID yang terletak di belakang setir kemudi untuk mengecek apakah tekanan angin pada masing-masing ban sudah sesuai. Fitur-fitur cangih dari Wuling ternyata dapat sangat membantu dan berpengaruh agar kita lebih berhemat!

Cek Beban Mobil
Jika Anda sering membawa barang berat, misalnya barang belanjaan, di dalam mobil maka pastikan Anda menurunkannya saat tidak digunakan. Karena setiap berat bertambah, baik itu karena barang atau pun penumpang, maka mesin mobil akan perlu menyesuaikan tenaga yang dihasilkan agar mobil dapat bergerak dengan lancar.

Hal ini juga dapat dipengaruhi tidak hanya oleh barang yang ada di dalam mobil, tetapi yang juga ada di atas mobil, misalnya barang-barang yang Anda angkut di atap menggunakan roof rack, karena akan menghambat faktor aerodinamis mobil Wuling Anda.

 

Kuis Kepribadian: Temukan Tipe Cortez yang Sesuai untuk Anda

Awal tahun 2018, tepatnya bulan Februari 2018 Cortez yang memiliki kapasitas mesin 1.800 CC resmi diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Keinginan Wuling untuk memenuhi keinginan keluarga Indonesia untuk memiliki sebuah pilihan baru MPV yang menjawab kebutuhan mereka pun terwujud sudah. Dibekali dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission), Cortez hadir dengan gelar The New Choice of MPV. Tidak hanya transmisi terbaru saja yang membuatnya menjadi sebuah pilihan baru, tetapi secara tampilan fisik eksterior, dan segala fitur canggihnya.

Kami sadar bahwa banyaknya ragam masyarakat di Indonesia dengan segala jenis profesi dan area tinggal, hal tersebut berpengaruh terhadap pilhan dan kebutuhan berkendara. Sehingga di April lalu, kami resmi meluncurkan seri Cortez bermesin 1.500 CC di acara IIMS 2018. Dengan adanya Anda ragam pilihan MPV yang disuguhkan, kini memilih yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan pun menjadi lebih mudah dan terarah. Pertanyaannya, apakah Anda lebih cocok menggunakan seri Cortez 1.5 atau 1.8? Yuk, ikuti kuis berikut ini!

1.     Siapakah Anda?
___a.     Pekerja kantoran
___b.    Pekerja lepasan (freelance)

2.    Mana yang lebih penting untuk Anda?
___a.     Fitur canggih
___b.    Tenaga besar
3.    Mana yang lebih sering Anda kunjungi saat akhir pekan?
___a.     Mall
___b.    Luar kota
4.    Seberapa sering Anda membawa keluarga untuk bepergian?
___a.     Maksimal 2 kali seminggu
___b.    Setiap hari
5.    Seberapa sering Anda menemui kemacetan di jalan?
___a.     Setiap hari
___b.    Jarang-jarang
6.    Apakah Anda yang sering:
___a.     Santai dalam mengemudi?
___b.    Kebut-kebutan karena sering kesiangan?
7.     Apakah Anda hobi modifikasi mobil?
___a.     Tentu
___b.    Biasa saja

Setelah Anda selesai menjawab 5 pertanyaan di atas, yuk sama-sama kita hitung hasilnya untuk mencocokkan antara kepribadian Anda dan tipe Cortez yang tepat untuk Anda bawa beraktivitas. Jika jawaban Anda lebih banyak A maka tipe Cortez yang sesuai adalah Cortez 1.5, sedangkan jika jawaban B lebih banyak, maka Anda lebih cocok menyetir Cortez 1.8. Kenapa begitu?

Cortez 1.5

Dengan kapasitas mesin 1500cc, seri Cortez ini tentunya tidak perlu menghabiskan tenaga sebanyak seri Cortez 1.8, otomatis konsumsi bensin pun akan lebih efisien. Dengan rentang harga yang terjangkau, maka Cortez 1.5 pun bisa menjadi alternatif yang cukup menarik untuk dipertimbangkan.

Pilihan transmisi yang disediakan adalah manual dengan 6 percepatan, membuatnya enak untuk dibawa santai maupun untuk melewati jalan tol yang lowong. Bermanuver saat berkendara sepenuhnya ada di genggaman dan injakkan kaki Anda!

Secara kualitas, Cortez 1.5 dan 1.8 dibuat melalui proses manufaktur yang sama-sama mengandalkan keahlian para pekerjanya di pabrik Wuling Motors yang belokasi di Cikarang, Jawa Barat.kecanggihan mesin, serta Global Manufacturing System yang membuatnya memiliki kualitas yang sama baiknya dengan produk Wuling lainnya. Namun, secara kelengkapan fitur, tentunya Cortez 1.5 tidak selengkap Cortez 1.8, namun jika Anda memang hobi modifikasi bersama teman-teman komunitas Wuling, tentunya akan lebih menarik untuk bereksplorasi dengan seri Cortez 1.5 ini.

Cortez 1.8


Sudah banyak penggemar Wuling yang menyatakan kepuasannya dalam mengemudikan Cortez yang diperkenalkan lebih awal ini. Dari fitur sunroof­-nya yang memberikan kesan elegan dan berkelas, pilihan transmisi i-AMT yang memudahkan dalam menerobos kemacetan Ibu Kota, airbag yang ditanamkan di sisi depan dan samping semakin menambah kenyamanan dan keamanan yang ekstra.

Fitur keselamatan yang juga diandalkan seperti hill-hold control, electronic brake-force distribution, electric parking brake,dan anti-lock braking system hanya baru sebagian dari sekian banyak fitur keselamatan yang disematkan pada system permesinan Cortez 1.8. CC-nya yang besar juga memampukannya untuk dikemudikan jarak jauh hingga ke luar kota dan medan yang lebih menantang dengan sangat lancar.

Jadi, bagaimana? Anda sudah menentukan jenis Cortez yang sesuai dengan kebutuhan, kebiasaan, dan kepribadian Anda? Kalau masih belum yakin, maka kami sarankan baca lebih lengkap mengenai fitur dan kelebihan masing-masing Cortez. Lalu, kunjungi segera dealer kami yang terdekat dari rumah Anda,temui salah satu staf penjualan kami, jadwalkan waktu untuk uji kemudi, tanya promo yang sedang berlangsung, dan bungkus deh! Terus melaju bersama Wuling dan drive for a better life!

Ini Dia fungsi Penting Sunroof

Ketika Cortez 1.8 pertama kali diperkenalkan, banyak decak kagum yang terdengar dari undangan acara peluncuran yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski di 8 Februari 2018. Dengan rentang harga yang dimulai dari Rp218 juta untuk tipe 1.8 C, menjadikannya benar-benar sebuah New Choice of MPV. Karena menawarkan banyak fitur dan tampilan yang berbeda.
Sebut saja salah satunya fitur sunroof. ‘Jendela’ yang terletak di sisi langit-langit kabin Cortez ini dapat dibuka tutup sesuka hati. Tombolnya pun memungkinkannya untuk dibuka secara manual, maupun otomatis—tekan dua kali dengan cepat, maka otomatis sunroof akan membuka hingga posisi maksimalnya. Tekan sekali dan tahan untuk membukanya sesuai dengan lebar yang Anda inginkan. Menarik, bukan?
Fitur yang umumnya hanya tersedia di seri mobil menengah ke atas dan cenderung mewah ini menjadikannya sebuah kejutan spesial untuk penggemar Wuling di Tanah Air. Kapan lagi memiliki mobil dengan harga terjangkau namun memiliki fitur yang mewah dan berkelas?! Fakta ini juga sekaligus membuat kita semua tersadar bahwa banyak lapisan masyarakat yang belum sepenuhnya memahami apa fungsi dari keberadaan sunroof ini. Yuk, telusuri beberapa informasi penting di bawah ini:

1.     Udara Segar dan Pencahayaan Maksimal
Dengan adanya sunroof, maka Anda memiliki ekstra ventilasi yang bisa Anda buka sewaktu-waktu. Membuka sunroof berarti memberikan akses ekstra untuk udara dan sinar matahari memasukki ruang kabin Cortez Anda.
Saat Anda memarkir mobil di area parkir yang panas terlalu lama, maka cukup tekan tombol buka pintu melalui remote Cortez Anda dari jauh, maka semua jendela termasuk sunroof akan terbuka secara otomatis dan memberikan akses untuk udara di dalam kabin berventilasi. Jadi, saat Anda memasukki kabin, dijamin suhunya tidak pengap.
2.    Waktu dan Tempat yang Tepat
Pagi hari merupakan waktu yang pas untuk mencoba fitur mewah ini. Dengan sinar matahari yang belum terlalu terik ditambah dengan udara yang masih segar dan sejuk, apalagi jika Anda tinggal di daerah pegunungan. Atau jika Anda membawa Cortez Anda untuk camping, Anda bisa atur kursi baris depan hingga posisi mendatar dengan posisi sunroof terbuka lebar sambil melihat cerahnya langit dan bintang di malam hari.
3.    Hindari Kondisi Ini
Tentunya waktu yang kurang baik menggunakan fitur ini adalah di siang bolong saat matahari sedang panas-panasnya. Anda tidak ingin kulit kepala dan wajah Anda terbakar, dong? Terlebih lagi saat Anda melalui jalur yang cukup berdebu, sebaiknya tutup rapat-rapat sunroofnya agar kabin Cortez Anda tetap bersih dan nyaman.
Menariknya dari Cortez 1.8 ini adalah fitur multi information display yang terpasang di balik setir kemudi. Layer MID ini mampu menampilkan suhu di luar mobil, sehingga Anda bisa mempertimbangkan apakah ini saat yang tepat untuk membuka sunroof.
Bukan hanya panas, ketika langir di atas mulai terlihat mendung sebaiknya segera tutup rapat sunroof agar Anda tidak ‘kecolongan’ dan membuat seisi kabin kebanjiran dengan air hujan.
4.    Merawat Sunroof dengan Mudah
Keberadaan fitur canggih berarti Anda juga harus ekstra perhatian dengan perawatan. Tidak hanya spesifik untuk fitur sunroof saja, tetapi fitur lain secara keseluruhan. Namun, demi merawat sunroof pada Cortez Anda tetap berfungsi baik, maka selalu lakukan hal ini:
·      Jangan lupa menutup sunroof saat tidak digunakan, walaupun posisi mobil Anda di dalam garasi. Mungkin memang tidak ada sinar matahari, tetapi debu dan nyamuk masih mungkin masuk, lho…
·      Gunakan lap berbahan sintetis lembut untuk mengusap seluruh sisi bukaan sunroof setelah selesai digunakan. Hal ini bertujuan agar debu dan partikel pasir tidak mengganjal rel dan sambungannya.
·     Secara rutin bawa Cortez Anda ke bengkel resmi agar kondisi fisik, sambungan kabel dan motor elektriknya tetap terawat.

Setelah Mencoba Wuling

Pengalaman pribadi bagaimana menggunakan Wuling benar-benar membantu segala kegiatan Maia—baik itu untuk sekadar pergi ke kantor, membawa barang dagangan, hingga untuk mengangkut seluruh anggota keluarga untuk berlibur ke tempat yang jauh.

Kopling enteng dan tarikan yang mantap, dibungkus dengan harga yang relatif terjangkau adalah beberapa kelebihan yang dirasa penting bagi seorang Marco, pengunjung GIIAS 2018 yang dihelat di Surabaya dari 15 hingga 23 September yang lalu. Sementara Giring, yang lebih kita kenal sebagai vokalis Nidji, beranggapan kamera yang otomatis menyala saat memundurkan mobil adalah fitur canggih yang membuatnya takjub untuk disuguhkan di mobil Cortez 1.5 yang ia jajal di GIIAS Jakarta bulan Agustus lalu.

Ridwan Hanif pun tidak kalah takjub karena awalnya sempat sangsi apakah dengan bodi yang sebesar Cortez sanggup digerakkan oleh mesin berkapasitas 1.500 CC—ternyata menurut Ridwan cukup enteng saat dikendarai. Perbandingan antara bodi dan kapasitas mesin juga telah diukur dengan matang oleh tim teknisi kami di pabrik, agar memastikan kualitas tetap terjaga walaupun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari pada pendahulunya, Cortez 1.8. Kualitas benar-benar harus menjadi yang utama agar pengalaman berkendara tetap memuaskan.

Kehadiran transmisi i-AMT pun menjadi yang pertama dan belum ada di mobil lain, sehingga menjadikan pengalaman mengendarai Cortez sesuatu yang unik, selain nyaman. Jika mengendarai mobil manual masih menjadi pilihan, maka pelanggan Wuling tidak perlu khawatir, karena di Cortez pilihan transmisi dihadirkan untuk memberikan anda kenyamanan dalam berkendara, manualnya menggunakan 6 percepatan—benar-benar sebuah pengalaman berkendara yang dijamin akan menyenangkan. Untuk Yudi yang tinggal di Jakarta, menghadapi tikungan tajam menggunakan Cortez tidak jadi masalah dan kami yakin tetangganya pun akan ikut penasaran untuk mencoba Cortez juga.

Bagi Atmawijaya, seorang warga Bintaro, fitur pengukur tekanan ban TPMS (tire pressure monitoring system) merupakan fitur berkelas yang penting dimiliki kendaraan beroda empat agar perasaan nyaman dan aman selalu terjaga selama berkendara. Untuk Adef, fitur dan segala kelebihan yang ditawarkan Wuling melalui seri Confero dan Cortez benar-benar sesuai dengan harga yang dibayarkan. Kami sangat bahagia dengan respon positif dari masyarakat ini dan kami menjadi semakin termotivasi untuk membuat kendaraan yang benar-benar bermanfaat demi drive for a better life! Yuk, saksikan testimoni mereka di sini.

Informasi Media – Wuling Motors Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Wujud kepedulian terhadap saudara-saudara yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah

 

Jakarta, 08 Oktober 2018 – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) pada hari Sabtu 6 Oktober 2018 kemarin menyalurkan donasi melalui posko bantuan di Markas Pusat PMI, Jakarta untuk para korban bencana alam di Palu – Donggala dan sekitarnya. Bentuk bantuan yang diberikan oleh Wuling Motors berupa sarung, terpal, selimut, kebutuhan untuk wanita & bayi dan sarung tangan guna membantu evakusi serta masker medis.

“Wuling Motors beserta seluruh karyawan turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Bencana ini telah menelan banyak korban jiwa dan luka luka serta menghancurkan sarana – prasarana lainnya. Kami  mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan terpanggil untuk ikut serta dalam rangka meringankan beban saudara-saudara dan diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan di sana,” terang Bambang Sumitro selaku Direktur Human Resources Wuling Motors.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan dorongan semangat Drive For A Better Life , para karyawan Wuling Motors juga berinisiatif untuk membantu para korban gempa dan tsunami Palu-Donggala dengan menggelar penggalangan dana via berbagai kotak donasi yang tersebar di beberapa titik di dalam area pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat. Bentuk partisipasi dari para karyawan ini dijadwalkan akan berlangsung hingga satu pekan ke depan dan akan diserahkan melalui badan atau organisasi terkait.

“Teriring doa kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar saudara-saudara kami, warga masyarakat di Palu – Donggala dan sekitarnya diberikan kekuatan dan juga kesabaran serta dapat segera bangkit untuk membangun warga dan kotanya kembali,” tambah Bambang.

Sebagai informasi bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah ini terjadi pada Jumat, 28 September 2018 lalu. Dampak dari Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter ini menimbulkan gelombang tsunami setinggi kurang lebih 6 meter. Wilayah Palu – Donggala dan sekelilingnya pun menyisakan puing-puing bangunan serta rumah warga yang hancur. Jumlah korban hingga saat ini terus meningkat dan banyak warga yang harus rela untuk mengungsi.

 

Keuntungan Layanan Purna Jual Wuling

            Salah satu hal yang menjadi factor pertimbangan penting sebelum membeli mobil adalah layanan purna jual. Apalagi setelah membaca pengaruh panasnya cuaca terhadap mobil Anda, tentunya hal tersebut menjadi ancaman nyata yang tidak bias dihindari. Di Wuling, kami anda mendapatkan pelayanan yang prima.

            Ketika Anda membeli seri Confero atau seri Cortez, Anda akan diperlengkapi dengan buku manual yang menjabarkan secara detail apa saja garansi yang kami tanggung, serta layanan yang kami sediakan agar pengalaman berkendara bersama Wuling selalu menjadi momen yang membahagiakan. Yuk, mulai mengenal Wuling lebih dekat lagi.

Garansi

Kami berkomitmen untuk memberikan layanan purna jual terbaik bagi seluruh pelanggan, berikut adalah garansi yang diberikan ketika anda membeli kendaraan Wuling, garansi umum kendaran selama 3 tahun atau 100.000 km*, garansi 5 tahun atau 100.000 km* untuk komponen utama mesin, garansi komponen utama transmisi selama 5 tahun atau 100.000 km*, garansi suku cadang 1 tahun atau 20.000 km*, dan bebas biaya perawatan 2,5 tahun atau 50.000 km*. Ketika anda membutuhkan suku cadang maka Anda tidak perlu khawatir karena suku cadang Wuling didukung dengan penyedia suku cadang berkualitas, dan dengan harga yang kompetitif. Persediaan suku cadang untuk Cortez & Confero Anda tersedia di 80 lebih jaringan dealer/bengkel kami. Ditambah lagi, Wuling memiliki Parts Distribution Center (PDC) yang terintegrasi dengan fasilitas pabrik Wuling di Cikarang dan menyediakan suku cadang dengan stok sangat mencukupi.

Wuling Mobile Service

Kami juga menyediakan Wuling Mobile Service (WMS) yang bebas biaya kunjungan, WMS melayani perawatan berkala sesuai dengan buku servis, layanan darurat, dan perbaikan umum ringan.

Wuling Emergency Road Assistance

Pasti kondisi ini sering terpikir, misalnya saat Anda di perjalanan kemudian mengalami kendala, memberikan layanan darurat 24 jam yang bebas biaya untuk membantu menyelesaikan kendala pada kendaraan seperti ban kempes, kehabisan bahan bakar, masalah pada baterai / accu, dan bantuan derek lantas apa yang harus diperbuat? Gampang! Cukup hubungi 0800-100-5050 maka tim di call centre kami siap mengirimkan bantuan untuk Anda.

Perawatan Berkala

Membeli mobil apa saja tentunya tetap mengharuskan Anda sebagai pemilik untuk merogoh kantong secara rutin demi merawat mobil Anda agar kondisi mesin tetap prima, dan juga guna menghindari biaya perbaikan yang jauh lebih mahal karena Anda lalai dalam melakukan perawatan tersebut. Namun, jika dipikir lumayan juga pasti biaya rutin yang mesti dijatahkan untuk perawatan ini. Tetapi, salah satu hal lain yang menguntungkan dengan memiliki Wuling adalah Anda tidak perlu cemas mengenai biaya jasa perawatan tersebut, karena bebas biaya Jasa perawatan berkala selama 2,5 tahun atau 50.000 km*, syarat dan ketentuan berlaku *
            Jadi, kapan Anda akan berkunjung ke dealer kami? Tanyakanlah lebih detail mengenai sarana purna jual kami ini ke rekan-rekan tim penjualan kami di dealer agar Anda lebih puas dan mengerti lebih dalam. Anda juga bias kunjungi situs web kami di sini agar gambarannya lebih jelas. Salam Drive For A Better Life.

Panasnya Cuaca dan Pengaruhnya pada Mobil

Jaman dahulu masyarakat Indonesia biasanya sudah bersiap menghadapi musim hujan di tengah hingga akhir tahun. Namun, akibat pengaruh pemanasan global, maka perubahan iklim pun turut kita alami; di bulan-bulan menjelang akhir tahun ini kita lebih sering diterpa panasnya sinar matahari ketimbang derasnya air hujan. Tidak jarang suhu udara di luar bias mencapai di atas 30°C tidak hanya mengakibatkan silau, tetapi juga membuat badan kita lebih cepat mengeluarkan keringat.
Di saat-saat seperti ini menggunakan Confero atau Cortez untuk beraktivitas kemana-mana menjadi pilihan yang tepat. Pasti Anda setuju bahwa hembusan pendingin udara Wuling begitu dingin, hingga terkadang orang yang duduk di samping Anda butuh selimut agar tidak kedinginan. Walaupun fungsi ini menjadi sangat bermanfaat, namun kita masih perlu hati-hati dalam menggunakannya jika ingin fitur ini awet, terlebih mobil Wuling Anda secara keseluruhan.
Pahami pengaruh panas…
Saat panas terik menyerang, ternyata tidak hanya fisik Anda yang terganggu, namun juga fisik mobil Anda. Panas cuaca membuat udara pun ikut mengalami perubahan. Kejadian yang paling mudah dikenali adalah saat Anda membuka pintu mobil, setelah diparkir berjam-jam di bawah terik matahari, seketika itu juga semburan hawa panas menyeruak keluar dari dalam mobil dan menerpa wajah Anda. Beruntung dengan kunci mobil Wuling, sebelumnya anda dapat dengan mudah membuka kaca mobil dari kejauhan agar udara di dalam mobil sempat bersirkulasi sebelum Anda masuk kedalam kabin mobil Wuling Anda.
Hentikan kebiasaan ini…
Saat cuaca di luar begitu terik, maka udara di dalam mobil pun seolah di dalam microwave yang secara terus menerus menjadi panas. Di saat itu terjadi, otomatis tangan kita akan meraih tombol AC untuk mengencangkan hembusannya. Baiknya pastikan suhu kabin sudah tidak terlalu panas, dengan membuang semua hawa panas dari dalam mobil anda bisa menggunakan AC dengan tidak terlalu kencang.
Yang terjadi pada mesin…

Saat panas terjadi, tidak hanya kabin mobil saja yang rasanya seperti dekat api unggun, tetapi di dalam mesin pun terjadi pemanasan yang dapat mengganggu kinerjanya. Selalu cek ketinggian pelumas dan air radiator, jangan sampai di bawah ambang batas, sehingga mesin tetap terbantu untuk terus bekerja saat mobil digunakan. Lalu, jika Anda menggunakan accu basah, maka harap selalu dipastikan ketinggian airnya agar selalu di ambang batas aman.

Bagaimana dengan ban?
Nah, selain keunggulan fitur buka kaca melalui remote, satu kelebihan lain dari Wuling adalah Anda dapat mengecek kadar udara di dalam setiap ban melalui fitur TPMS alias tire pressure monitoring system yang bias Anda akses dari layar MID di balik setir kemudi. Keseimbangan tekanan pada setiap ban akan menjaga kondisi berkendara semakin halus dan tanpa cemas, karena saat cuaca panas, maka udara di dalam ban pun akan meninggi, apalagi ketika mereka bergesekan dengan aspal yang juga panas, bias dipastikan ban akan mudah meletus jika tekanan tidak dijaga sesuai ambang batas.

Wuling Cortez Meraih The Best Five Choice FORWOT Car of the Year 2018

The New Choice of MPV menjadi salah satu mobil terbaik pilihan forum wartawan otomotif

Jakarta, 30 September 2018 – Medium MPV Wuling, Cortez berhasil masuk menjadi salah satu The Best Five Choice FORWOT Car of the Year 2018 dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) pada hari Jumat 28 September 201 8di Bands Cafe & Resto, Kemayoran. Pada penganugerahan tahunan bergengsi ini, FORWOT berhasil menghimpun 23 mobil baru dan bukan sekedar minor change, major change, ataupun penambahan varian dari berbagai pabrikan. Kemudian dilakukan penilaian dengan proses peninjauan dan penimbangan dari berbagai aspek oleh tim FORWOT dan The New Choice of MPV, Wuling Cortez keluar sebagai  5 mobil terbaik pilihan FORWOT dengan perolehan 160 poin.

“Terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan FORWOT terhadap Wuling Cortez yang ditunjuk menjadi salah satu The Best Five Choice FORWOT Car of the Year 2018. Prestasi ini tentunya menjadi sebuah kehormatan bagi kami dan tentunya semakin memotivasi kami untuk terus berkembang dan melangkah dalam rangka memberikan yang terbaik kepada konsumen Indonesia yang sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Cortez merupakan produk kedua Wuling yang diluncurkan pada bulan Februari 2018 lalu. Dengan mengusung konsep The New Choice of MPV , Cortez dideskripsikan sebagai pilihan baru bagi konsumen Indonesia yang dilengkapi oleh Stylish LED Headlamp, Sporty 16” Two Tone Alloy Wheel, Dynamic Foglamp & DRL design dan Sophisticated features di kelasnya.

Kemudian, untuk mendukung kenyamanan saat berkendara, turut dibekali Advanced 8” Entertainment System, Convenient Electric Front Seat Adjuster dan Classy Electric Sunroof yang memastikan kenyamanan berkendara.

Perihal spesifikasi mekanis medium MPV ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.800 cc dengan daya maksimum 129 HP dan torsi sebanyak 174 Nm. Performa tersebut dihantarkan oleh dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission). Tak hanya itu, pada transmisi i-AMT ini turut diaplikasikan dua mode berkendara yaitu pilihan mode Eco (E) dan Sport (S).

Selain itu, mobil yang mengusung taglineThe New Choice of MPV ini disematkan dengan berbagai fitur yang lengkap, seperti perangkat keselamatan yang mumpuni, berupa Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), hingga Electronic Stability Control (ESC).

Mengenai pilihan warna Wuling Cortez, diniagakan dalam lima pilihan warna, yakni Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White.