Tips Liburan Aman dan Nyaman dengan Wuling

Bulan Desember adalah saat paling tepat untuk berlibur bersama teman atau pun keluarga Anda. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, dataran tinggi dan dingin seperti Bandung, atau wilayah berpantai seperti Lampung atau Bali mungkin menjadi pilihan anda di akhir tahun ini. Begitu pula bagi Anda yang berada di Sumatera atau pun Sulawesi mungkin ingin mengunjungi Jakarta atau pun wilayah lain di pulau Anda. Ke mana pun tujuannya, kendaraan adalah faktor penting yang tetap harus Anda dan segala macam persiapan yang terkait dengan mobil Anda harus rapi dan baik sebelum perjalanan dimulai agar suasana perjalanan benar-benar nyaman dan aman. Ikuti tips singkat berikut ini agar pengalaman liburan Anda benar-benar maksimal, yah.

Barang bawaan

Pertama-tama, tentukan siapa saja yang akan bepergian bersama Anda. Pastikan jumlah penumpang tidak melebihi kapasitas kursi—pergi bertujuh atau berdelapan sama serunya! Pastikan setiap orang sudah mengepak barang-barangnya ke tas masing-masing, lalu mulailah memasukkannya ke ruang bagasi yang bisa diakses dari pintu belakang. Susun semua barang bawaan dengan rapi agar semua barang bisa muat dan pastikan tidak ada yang tertinggal.

Cek kondisi ban

Nyalakan mesin mobil Anda, lalu cek ke layar MID yang terletak di balik setir kemudi untuk memastikan tekanan angin pada setiap ban sudah cukup dan seimbang dengan fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System). Jika ada salah satu yang kempes, segeralah bawa ke bengkel terdekat untuk mengisi anginnya dan cek apakah ada kemungkinan bocor atau tidak. Selalu bawa ban cadangan dan dongkrak supaya jaga-jaga jika tiba-tiba ban bocor di tengah jalan.

Perawatan berkala

Hal ini tentunya sudah harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum Anda berangkat. Dengan membawa mobil Wuling Anda ke bengkel resmi untuk perawatan berkala akan menjamin kondisi mobil Anda ‘sehat’ saat dibawa jalan dan meminimalisir kemungkinan buruk terjadi pada mesin mobil Anda, maupunbagian lain seperti oli, kampas rem, sistem transmisi, atau pun system otomatis lainnya yang tidak mungkin Anda bisa cek sendiri satu per satu.

Sistem pengaman

Saat perjalanan dimulai, Anda diharuskan untuk mengenakan sabuk pengaman. Jika ada yang melanggar maka sistem sensor akan otomatis mengingatkan Anda dengan bunyinya. Anda bisa mengecek siapa yang belum mengenakan sabuk pengaman melalui layar MID di balik setir kemudi, sehingga Anda tidak perlu menengok ke belakang dan terus fokus melihat ke depan kearah jalan.

Pintu mobil akan otomatis terkunci saat mobil sudah melaju di atas kecepatan 10 km/jam, sehingga walaupun Anda lupa menekan tombol kunci, sistem otomatis Wuling akan bekerja dengan sendirinya.

Pada seri Confero dan Cortez model teratas, Anda sudah bisa jauh lebih tenang karena airbag sudah ditanamkan yang otomatis akan keluar jika terjadi guncangan kuat akibat hantaman terhadap mobil.

Sistem pengamanan lain seperti ABS dan EBD juga sudah ditanamkan pada setiap roda agar menjaga setiap penumpang tetap aman walaupun terjadi pengereman mendadak. Namun, terlepas dari system otomatis yang Wuling tanamkan pada setiap mobilnya, Anda tetap harus hati-hati dalam mengemudi. Pastikan Anda selalu mengenakan sabuk pengaman, cek spion saat mengemudi, nyalakan lampu sorot terlebih pada saat kondisi mendung atau gelap, dan yang paling penting, selalu lakukan perawatan berkala pada mobil Anda. Selamat berlibur dan selalu drive for a better life!

Kejar Sukses Bisnis dengan Formo

Bagi para pecinta Wuling yang selalu mengikuti perkembangan kami melalui tayangan berita resmi, maupun media social kami tentunya sudah tidak asing lagi dengan produk terkini kami, yaitu Formo. Mobil yang memiliki dua versi, yaitu minibus dan blind van ini memang secara khusus didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen Wuling yang ingin meningkatkan efektivitas dan produktivitas dalam bisnis.

Ketika Anda memulai bisnis, faktor yang harus dipertimbangkan bukan melulu soal modal, tetapi bagaimana memastikan semua inventaris dan property berfungsi sesuai yang diharapkan dan tidak malah menjadi beban bagi bisnis Anda. Siapa pula yang menginginkan pusing tujuh keliling akibat biaya operasional yang besar atau biaya perawatannya yang mungkin melebihi anggaran tahunan Anda karena kualitas dan performanya yang semakin menurun. Melalui Formo, Wuling tidak hanya menjawab kecemasan para pelanggan tersebut, namun juga memberikan solusi yang dapat membuat hati dan kantong sedikit lebih tenang karena beberapa hal berikut ini:

Harga

Tidak perlu Anda ragukan lagi, Wuling memang serius tentang harapannya untuk dapat menyediakan mobil dengan harga yang dimulai dari Rp135 jutaan, Anda sudah bisa membawa pulang Formo minibus atau blind van keren ini. Ditambah lagi dengan program cicilan melalui rekanan leasing kami seperti Mega Auto Finance, BCA, Adira Finance, Mandiri Tunas Finance, Oto Multiartha, Maybank, CSUL, kepemilikan Formo menjadi jauh lebih mudah dan ringan biayanya. Anda bisa pergunakan dana Anda yang tersisa sebagai modal untuk meneruskan bisnis/usaha Anda.

Nyaman Untuk Usaha

Sesuai namanya, Anda tinggal menyocokkan kebutuhan bisnis Anda dengan model Formo yang ada, yaitu blind van atau minibus. Jika Anda butuh mobil operasional untuk mengangkut barang dengan akses lebar dan ruang kargo luas, maka gunakanlah Formo blind van, jika Anda membutuhkan mobil operasional sebagai transportasi penjemputan/pengantaran pegawai dengan baris kursi akses mudah ke baris ketiga, dan sabuk pengaman di setiap baris makaFormo minibus merupakan model yang cocok. Atau jika Anda ingin menggunakan Formo minibus sebagai modal usaha taksi daring (online) juga bisa. Formo nyaman dikendarai dilengkapi dengan Electric Power Steering, dan layar MID (Multi Information Display). Juga nyaman penuh kemudahan, dilengkapi AC (Air Conditioner), Audio Head Unit, dan Power Window. Terlebih posisi mesin di depan nyaman tanpa bising .Formo benar-benar bisa menyesuaikan kebutuhan Anda untuk berbisnis.

Mesin

Formo merupakan mobil produksi Wuling dengan mesin 1.200 CC, konsumsi bensin yang irit akan semakin memberikan Anda keuntungan. Namun, tenaga yang dihasilkan cukup besar, yaitu 77,5 ps saat putaran menyentuh 5.600 rpm. Berbekal sertifikasi standar emisi Euro 4 menjadikan Formo mobil yang ramah lingkungan. Mesin lebih sehat, biaya perawatan lebih terkontrol, dan Anda bebas dari kecemasan mengirim mobil operasional bolak-balik ke bengkel untuk hal-hal yang tidak terduga.

Perawatan

Setiap mobil Wuling telah dibekali garansi umum selama 3 tahun /100.000 KM kedepan, termasuk juga komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun kedepan. Masih kurang? Oke, di bengkel resmi Wuling kami juga memberikan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun kedepan (mana yang lebih dulu tercapai). Kalau Anda mengalami masalah dengan mesin mobil di tengah jalan, kami pun sudah memudahkan Anda dengan menyediakan Wuling Mobil Service yang bisa Anda hubungi di 0800-100-5050 dan teknisi kami akan siap menghampiri Anda di lokasi kejadian dan memberikan asistensi hingga semua permasalahan dapat diatasi. Semua pun senang memiliki Wuling. Segera kunjungi dealer terdekat dan tanyakan ada penawaran apa yang sedang kami berikan agar keuntungan yang Anda peroleh semakin berlipat ganda! Salam drive for a better life!

Tips Berkendara Aman dengan si Buah Hati

Keluarga Wuling apakah sudah tahu apa fungsi yang tersembunyi di kursi baris kedua pada mobil Wuling Anda? Perhatikan baik-baik pada lingkaran seperti kancing berwarna krem dengan ukiran orang yang sedang duduk di kursi mobil. Bukan, itu bukan sebagai penanda bahwa orang boleh duduk di kursi tengah. Ukiran tersebut menggambarkan sosok bayi yang duduk di atas kursi khusus bayi yang kemudian disematkan di kursi baris kedua. Memangnya bayi boleh kita biarkan duduk sendirian di kursi tengah?

Di beberapa negara maju seperti Jerman, pemerintah sudah membuat aturan lalu lintas yang sangat rapi, salah satunya adalah larangan untuk memangku anak di kursi depan. Artinya orang yang boleh duduk di mobil, khususnya di kursi depan, hanyalah orang-orang yang sudah memiliki tinggi badan yang memadai. Hal ini bisa kita ketahui dari sabuk pengaman yang tertanam di sisi kanan pengemudi dan sisi kiri penumpang depan. Jika bahu tidak mencapai tinggi pangkal sabuk, maka orang tersebut belum diperbolehkan duduk di depan. Dan hanya boleh ada satu penumpang saja yang duduk di depan, artinya tidak boleh duduk berdua, baik itu berdampingan maupun berpangkuan. Hal ini sudah dipertimbangkan dengan matang oleh para pembuat aturan lalu litas di negara-negara maju di sana agar ketika terjadi tabrakan, tingkat ancamannya terhadap penumpang lebih rendah.

Apalagi jika yang kita pangku adalah anak bayi—mereka masih membutuhkan fokus perhatian yang tinggi, sehingga jika si bayi duduk dipangku di kursi depan, maka kemungkinannya untuk mengganggu konsentrasi pengemudi pun lebih besar. Ini berbahaya dalam urusan lalu lintas, karena bukan hanya mobil sendiri yang terancam bahaya kecelakaan, namun juga kendaraan dan orang lain yang berada di sek  itarmobilkita. Saking ketatnya peraturan ini, siapapun yang melanggar dapat diancam dengan hukuman denda hingga penjara.

Keselamatan penumpang menjadi satu fokus yang tidak akan pernah Wuling kesampingkan, maka dari itu penting sekali bagi kami untuk menyediakan fasilitas ISOFIX atau akses penyemat kursi bayi ke kursi baris kedua. Anda cukup membeli kursi mobil khusus bayi, dan Anda perlu perhatikan betul bahan dan pengamannya, karena kursi bayi ini juga memiliki sabuk sendiri. Yang juga perlu diperhatikan adalah akses penyematnya harus kompatibel dengan fitur ISOFIX yang Wuling tanamkan di kursi baris kedua tersebut. Namun jangan salah, penyematnya ada di balik celah dudukan dan penyangga punggung pada kursi, jadi Anda jangan langsung tarik benda bulat yang berbentuk seperti kancing itu, ya.

Walaupun peraturan lalu lintas kita belum setertib itu dalam menerapkan peraturan kursi bayi ini, namun Anda tentunya sayang terhadap bayi Anda sendirikan? Maka dari itu, pastikan keselamatan setiap penumpang tetap terjaga dan terkendali saat Anda berkendara. Ingat selalu drive for a better life!

Serba-Serbi Purna Jual Wuling

Memiliki mobil memang bukan perkara mudah. Setelah dealer mengantarkan mobil hingga tiba di garasi rumah, Anda masih harus memikirkan perawatan berkala, biaya jasa teknisi, penggantian komponen yang pasti akan berkurang performanya setelah sekian tahun pemakaian, ditambah lagi biaya asuransi untuk menjaga agar mobil Anda tetap terjamin dalam kondisi apapun, dan masih banyak lagi daftarnya.

Untungnya memiliki mobil Wuling, kami sudah memastikan agar pada tahun-tahun pertama dalam memiliki Wuling dapat terasa jauh lebih mudah bagi siapa pun yang menggunakannya. Karena kami ingin tetap setia pada misi kami, yaitu drive for a better life (berkendara untuk kehidupan yang lebih baik), agar setiap orang yang menggunakan Wuling memiliki pengalaman hidup dan berkendara yang terus meningkat.

Saat Anda membeli mobil Wuling, baik itu seri Confero, Cortez, maupun Formo, semuanya sama-sama telah dilindungi oleh garansi umum selama 3 tahun/ 100.000 Km sejak tanggal kepemilikan. Agar pikiran Anda lebih tenang, kami pun telah menyediakan garansi untuk komponen utama mesin & transmisi selama 5 tahun atau jarak tempuh hingga 100.000 kilometer sejak tanggal kepemilikan mobil Wuling Anda. Bayangkan apa yang sudah bisa Anda lakukan dengan mobil Wuling Anda selama jangka waktu sepanjang itu? Kebutuhan transportasi Anda ke kantor lebih nyaman dan tenang, kebutuhan transportasi untuk berlibur bersama keluarga ke luar kota juga aman, dan menjadikan 3 bahkan 5 tahun kedepan penuh keseruan dengan keluarga Anda bersama Wuling.

Untuk memberikan layanan worry free, makadari itu kami menyediakan layanan Wuling Mobile Service yang siap melayani dan bebas biaya kunjungan, melayani perawatan berkala sesuai dengan buku servis, layanan darurat, dan perbaikan umum ringan. Juga tersedia Wuling Emergency Road Assistance, memberikan layanan darurat 24 jam yang bebas biaya untuk membantu menyelesaikan kendala pada kendaraan Wuling anda seperti ban kempes, kehabisan bahan bakar, masalah baterai/accu dan bantuan derek. Anda cukup menghubungi 0800-100-5050 untuk mendapatkan asistensi hingga semua permasalahan pada mobil Wuling Anda teratasi dengan baik atau bahkan jika anda ingin membawa mobil anda ke jaringan bengkel kami yang kini sudah tersebar di 90 titik di seluruh Indonesia. Selama jarak tempuh belum menyentuh 50.000 kilometer atau kepemilikan belum mencapai 4 tahun, maka setiap Anda mengantar mobil Wuling Anda untuk servis berkala, Anda akan digratiskan dari biaya jasa perawatan berkala. Bayangkan apa yang bisa Anda lakukan dengan sejumlah uang yang tadinya harus Anda bayarkan untuk biaya jasa teknisi tersebut? Bisa Anda alihkan ke bensin, anggaran memoles mobil agar tampil lebih cantik, dan lain sebagainya.

Ketersediaan suku cadang tidak perlu Anda cemaskan. Dari Cikarang, kami sudah memastikan agar distribusi suku cadang lebih dari cukup untuk disimpan di setiap bengkel resmi kami. Secara harga pun, kami telah melakukan perhitungan yang teliti agar dapat memberikan Anda pelayanan ekstra dengan memberikan harga suku cadang yang kisaran harganya 20% lebih murah. Kini Anda sudah mulai berpikir bahwa ternyata memiliki mobil bukanlah perkara yang terlalu berat, itu karena kami di Wuling benar-benar ingin membantu Anda mencapai taraf hidup yang lebih baik.

Terakhir, ini adalah faktor paling penting dalam memastikan perawatan mobil Wuling Anda benar-benar terbebas dari rasa cemas: teknisi andal. Setiap teknisi kami di bengkel resmi Wuling telah mengikuti pelatihan  professional di training center Wuling sebelum diterjunkan untuk bekerja di bengkel resmi. Bayangkan jika mobil Anda bawa ke bengkel pinggir jalan dengan teknisi yang belum paham permesinan Wuling? Bukannya tenang, Anda malah mungkin menjadi semakin cemas apakah mobil Anda akan tetap sehat dalam beberapa bulan kedepan. Maka dari itu, kami sangat menyarankan agar Anda hanya mempercayakan mobil Anda kepada bengkel resmi dan teknisi terlatih kami yang andal agar pikiran lega, kantong bahagia, dan keluarga senang gembira. Terus melaju bersama Wuling dan drive for a better life!

Aman Berkendara dengan Confero

Sewaktu memutuskan membeli Confero, keluarga pasti adalah salah satu pertimbangan utama yang terbesit di benak kebanyakan pengguna seri Confero. Model awal keluaran Wuling di tahun 2017 ini memang ditujukan untuk keluarga Indonesia yang mengutamakan kebersamaan di setiap saat. Pilihan kursinya yang dapat mengangkut 7 hingga 8 orang dewasa sekaligus menjadi fakta yang tak terbantahkan bahwa seri Confero adalah mobil MPV dari Wuling yang cocok dengan gaya kehidupan masyarakat Indonesia.

Namun, saat kita berkendara dalam jumlah banyak, baik itu dengan keluarga maupun teman-teman, tentunya keamanan dan keselamatan adalah kondisi yang selalu ingin kita jaga dan pertahankan selama dalam perjalanan. Berikut ini adalah beberapa fitur dan langkah-langkah yang bisa kita terapkan agar suasana perjalanan tetap kondusif dan aman sentosa.

 

Tire-Pressure Monitoring System

Sebelum melakukan perjalanan ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu apakah tekanan pada setiap ban sudah sama dan pada tekanan yang normal. Lalu, pada saat seluruh penumpang sudah mendudukki kursinya masing-masing kita perlu mengecek kembali apakah ada anomali pada layar MID di balik setir kemudi. Jika tekanan di salah satu ban berkurang, sebaiknya kita segera membawanya kebengkel resmi atau pom bensin terdekat untuk mengisi anginnya agar tetap di proporsi yang tepat. Kondisi jalanan/aspal yang panas dapat mempengaruhi kondisi tekanan udara pada ban, jadi ada baiknya kita kembali mengecek tekanan pada pendeteksi TPMS tersebut selama beberapa jam sekali demi berjaga-jaga.

 

Seat belt Indicator

Suara ini akan otomatis menggema di dalam kabin mobil jika ada salah satu penumpang yang belum memasang sabuk pengaman. Pada seri Confero, layar MID hanya mampu mendeteksi pemakaian sabuk pada kursi pengemudi dan penumpang di sampingnya, sedangkan pada seri Cortez, seluruh kursi sudah dilengkapi dengan sensor ini. Sehingga pengemudi dapat lebih yakin dan siap untuk menjalankan mobil saat semua penumpang sudah memasang sabuk pengamannya.

 

Sensor 4 Titik + Kamera + Head Unit 8”

Perpaduan ketiga fitur canggih yang tersedia di Confero S mempu membuat Anda menyetir apalagi memarkir mundur dengan lebih percaya diri, terlebih bagi Anda yang masih grogi untuk parkir mundur. 2 sensor di bagian depan berguna untuk mengingatkan Anda apakah jaraknya sudah cukup jauh dengan mobil di depan Anda, sehingga Anda selalu berada dalam posisi yang aman. 2 titik sensor di belakang akan menginformasikan Anda dengan suara beep beep apabila bagian belakang mobil sudah terlalu dekat dengan mobil yang terpakir di belakangnya atau pun dengan tembok. Sambil Anda melatih insting, kamera yang tertanam di pegangan pintu belakang akan mengirimkan sinyal gambar kelayar head unit di dasbor, sehingga Anda akan lebih terbiasa untuk kesempatan memarkir selanjutnya.

Follow Me Home

Ketika Anda tiba di tujuan pada saat kondisi sudah malam dan gelap, maka tidak perlu khawatir. Karena selepas Anda mematikan mesin, lampu utama mobil akan terus menerangi dan menemani Anda membuka pintu rumah selama 5 menit kedepan. Bayangkan jika Anda harus tetap kembali lagi ke mobil hanya untuk mematikan lampunya setelah sukses membuka pintu rumah. Tidak efektif, bukan?

 

Fitur-fitur yang Wuling sediakan untuk penggunanya benar-benar diharapkan dapat secara positif meningkatkan pengalaman berkendara dengan seri Confero. Jika Anda baru saja memutuskan untuk membeli, maka jangan sampai salah pilih. Tanyakanlah kepada rekan penjualan kami di dealer untuk jenis Confero yang sesuai dengan kemampuan Anda mencicil mau pun yang sesuai dengan kepribadian Anda. Langkah selanjutnya adalah drive for a better life! Selalu ingat keluarga di rumah saat Anda bepergian menggunakan Confero.

Aman di Musim Hujan dengan Fitur Cortez

Kini kita sudah memasuki musim hujan. Lebih berhati – hatilah menghadapi situasi jalanan saat kita berkendara. Hujan yang membasahi aspal akan membuatnya lebih licin saat dilalui. Sedangkan di jalanan yang masih bertanah, maka mungkin saja akan membuat ban Anda terperangkap sehingga mobil sulit bergerak. Tidak jarang pula genangan air akan membuat Anda tidak melihat lubang di jalan, maka di kondisi cuaca seperti ini harap lebih berhati-hati.

Wuling selalu memperhatikan factor keamanan dan keselamatan dalam setiap produksi mobil di pabrik. Fitur yang berlimpah tidak hanya disematkan di setiap sisi mobil untuk membuat Anda nyaman dan terhibur, tetapi juga agar pengalaman berkendara benar-benar membuat Anda sepenuhnya merasa aman di sepanjang perjalanan. Kami ingin membawa Anda kembali kederetan fitur keselamatan yang membuat Anda benar-benar terbebas dari perasaan cemas saat berkendara di kondisi cuaca yang sedang penuh dengan deras hujan ini.

 

Airbag

Sebut saja fitur airbag yang sudah wajib ada di mobil jaman sekarang. Para ahli yang bekerja di pabrik Wuling sudah merencanakan   dengan matang untuk menanamkan airbag tidak hanya di sisi depan, namun juga di sisi samping agar baik pengemudi maupun penumpang tetap aman jika terjadi hentakan keras seperti tabrakan. Lebih berhati-hatilah saat mengemudi agar Anda tidak perlu memanfaatkan fitur yang satu ini.

 

ABS & EBD

Selain keahlian menyetir, pengendara juga membutuhkan fitur keselamatan untuk mendukung pengalaman berekendara yang maksimal. Pada Cortez, fitur keselamatan tingkat atas seperti anti-lock braking system dan electronic brake distribution sudah ditanamkan sebagai bukti komitmen Wuling dalam memberikan perlindungan keamanan saat menyetir Cortez. Dengan adanya kedua fitur ini maka masing-masing roda mobil dimampukan untuk mendistribusikan kekuatan pengereman sehingga mobil tidak tergelincir saat direm, terlebih saat direm mendadak. Setiap roda dan kaki-kaki

 

Juga terhindar dari kondisi mengunci saat direm dan memastikan gerak mobil tetap lancar sampai berhenti.

 

Semua fitur keselamatan di atas adalah fitur yang wajib ada agar kita tetap terus merasa aman saat menyetir Cortez, namun di saat yang sama kita berharap agar tidak pernah perlu untuk mengaktifkannya, bukan? Lalu bagaimana memastikan agar fitur tersebut tetap terjaga dan terawatt dengan baik di saat kita tidak pernah menggunakannya? Jawabannya, selalu bawa Cortez Anda kebengkel resmi secara berkala dan teratur agar kondisi setiap fitur keselamatan ini tetap dirawat oleh teknisi-teknisi yang berpengalaman dan ahli. Menjaga kondisi mobil Anda agar selalu prima artinya Drive for a Better Life.

 

Wuling Raih Dua Penghargaan di Indonesian Car of The Year 2018

Lini Produk MPV Wuling mendapat gelar Best Medium MPV dan Best Value For Money

Jakarta, 20 Desember 2018 – Wuling Motors (Wuling) dengan dua lini produk MPV andalannya, yaitu Wuling Cortez dan Wuling Confero S dianugerahi penghargaan dalam ajang Indonesian Car of the Year 2018 (ICOTY 2018) yang diselenggarakan oleh majalah Mobilmotor di Ancol Jimbaran Resto, Jakarta, kemarin (19/12). Wuling Cortez berhasil meraih gelar sebagai Best Category Medium MPV dan Wuling Confero S mendapat predikat Best Value for Money.

 

“Kami sangat mengapresiasi dua penghargaan yang diberikan kepada kami. Lini produk MPV kedua kami, Wuling Cortez, terpilih sebagai Best Medium MPV. Selain itu, Wuling Confero S, mendapatkan kategori special, yakni Best Value for Money. Pencapaian ini memacu kami untuk terus meningkatkan pelayanan serta inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan tentunya sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

 

 

Pengujian mobil dalam ajang ICOTY yang telah memasuki tahun ke-17 ini dilaksanakan di Jakarta dan Bogor pada 29 September – 7 November 2018 oleh dewan juri. Perhelatan ICOTY tahun ini diikuti 29 mobil dari 16 APM serta dibagi dalam 10 kategori dan 4 kategori spesial. Pengujian dilakukan dengan jarak sejauh 200 kilometer yang dirasa cukup untuk merasakan performa dan fitur yang ditawarkan oleh seluruh finalis. Menariknya,pada tahun ini mobil juga diuji saat dikendarakan pada malam hari dan peranti lampu kendaraan turut menjadi bahan penilaian dalam keserasian desain oleh para juri.

Wuling Cortez‘The New Choice of MPV’ sendiri diluncurkan pada Februari 2018 lalu di Jakarta. Medium MPV ini didukung dengan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder dengan kubikasi1.800 cc yang sanggup menyajikan tenaga maksimal 129 HP pada putaran 5.600 rpm dan menghasilkan torsi 174 Nm di rentang 3.600 – 4.600 rpm serta pilihan transmisi manual 6-percepatan dan i-AMT.

 

Kenyamanan dalam berkendara juga ditawarkan oleh Wuling Cortez melalui fitur Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Drive Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC, serta Exquisite Atmosphere Lamp, Advanced 8” Entertainment System with Navigation dan USB charging port untuk mengisi daya gawai di setiap baris bangku.

Sementara itu, Wuling Confero S ‘The Real Spacious Family MPV’ yang secara resmi diperkenalkan pada Agustus 2017 ini dipasarkan mulai dari Rp 159,800,000 OTR Jakarta. Didukung dengan hadirnya Day time Running Light (DRL), Projector Lamp, two-tone velg, side-body molding, bumper depan dan belakang yang stylish, memperkuat desain sporty Wuling Confero S yang juga dibekali dengan mesin berkonfigurasi 4-silinder 1.500 cc yang didukung oleh transmisi manual 5-percepatan.

 

Dengan penghargaan special Best Value For Money, Wuling Confero S telah meraih tiga penghargaan di dunia otomotif Indonesia. Sebelumnya, Low MPV ini telah meraih dua penghargaan, yaitu Best Small MPV di ICOTY 2017 dari Mobilmotor dan Rookie of The Year 2018 versi Tabloid Otomotif.

Manfaat Fitur Keren Wuling untuk Sehari-Hari

Berbicara mengenai fitur, kami yakin para pengguna mobil Wuling, baik itu seri Confero maupun Cortez, pasti sudah sangat akrab dan merasakan manfaat dari fitur-fitur yang membuat perjalanan setiap hari menjadi lebih seru dan nyaman. Namun, kami ingin sedikit mengulas beberapa fitur-fitur penting yang bisa membuat Anda lebih santai dan terhibur, terlebih lagi aman saat melakukan perjalanan dengan mobil asal Cikarang ini. Semoga bagi pembaca yang belum memiliki Wuling, artikel ini dapat menjadi sarana inspirasi untuk Anda.

 

Multi Information Display

Banyak orang mengenal istilah singkatnya, yaitu MID. Layar yang tertanam di meter cluster di balik setir kemudi dapat menampilkan banyak hal agar pengemudi tidak terkecoh saat menyetir. Beberapa informasi dasar seperti TPMS (tire pressure monitoring system) dapat membantu Anda mengecek tekanan angin pada setiap ban Anda agar perjalanan Anda lebih tenang mengetahui kondisi ban aman sebelum dan selama perjalanan.

Sensor yang diletakkan pada kursi dapat mendeteksi jika salah satu penumpang tidak mengenakan sabuk pengaman dan informasi ini dapat terlihat jelas di layar MID. Selalu pastikan syarat keselamatan utama dalam berkendara dengan memasang sabuk pengaman, ya.

Contoh lain adalah kemampuannya menampilkan informasi tentang lagu apa yang sedang Anda putar atau stasiun radio apa yang sedang berkumandang dari head-unit entertainment system di dalam mobil Wuling Anda, jadi Anda bisa terus fokus ke jalan sambil menyetir dan tidak terkecoh.

Kelebihan lain adalah kemampuannya untuk menampilkan pengarah jalan agar Anda tidak tersesat sembari mencari alamat tujuan Anda. Masih banyak lagi kelebihan yang dapat ditampilkan layar serbaguna ini, yang tentunya akan lebih seru jika Anda benar-benar mencobanya sendiri!

 

USB Port

Kerepotan saat berjalan-jalan adalah terkadang penumpang yang ikut bersama Anda sibuk bermain ponselnya dan tanpa sadar baterai tiba-tiba habis. Lalu, akan lebih repot saat menyadari power bank tertinggal di rumah. Oh, repotnya! Untungnya di seri Confero maupun Cortez, penumpang di setiap baris kursi disediakan colokan USB untuk mengisi daya baterai ponsel Anda. Jadi, siapa pun yang berkendara dengan Anda, atau bahkan Anda sendiri tidak perlu khawatir baterai ponsel habis ketika turun dari mobil, sebaliknya malah sudah terisi penuh!

 

ABS & EBD

Tanpa disadari dan tanpa harus memencet tombol tertentu, fitur keselamatan ini selalu aktif saat mobil Wuling dikendarai. Anti-lock braking system dan electric brake-force distributionselalu menjamin keamanan dalam proses pengereman sehingga ban mobil tidak selip. Cara kerjanya yang begitu canggih memampukan setiap ban secara mandiri mengerem hanya dengan satu tekanan pada pedal rem. Untuk sebuah mobil MPV dengan harga terjangkau, fitur keselamatan yang kami sajikan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh setiap individu yang mengendarai Wuling—atau bahkan mereka yang duduk di kursi penumpang.

 

Kini Anda sudah lebih yakin bahwa berkendara dengan Wuling tidak hanya merasakan leganya saja, atau dingin AC nya saja, tetapi semua factor keamanan dan kenyamanan terintegrasi dengan baik. Tentunya kami ingin terus memproduksi mobil yang dapat dirasakan manfaatnya oleh setiap kalangan penduduk Indonesia. Jika Anda memiliki masukan agar produksi kami lebih baik lagi di masa depan, jangan ragu untuk menyampaikannya di media sosial kami di Twitter, Facebook, atau pun Instagram. Terus berkendara untuk kehidupan yang lebih baik!

Mengerem dengan Jitu

Mengemudikan mobil itu hubungannya erat sekali dengan perasaan atau sering kita pinjam istilah dalam Bahasa Inggrisnya, feeling. Bermanuver di tengah macetnya jalan raya, mengebut di tengah lengangnya jalan tol, serta kelihaian kaki berpindah dari pedal gas, kopling, dan rem saat menghadapi tanjakan, turunan, bahkan tikungan semuanya membutuhkan jam terbang dan juga perasaan itu tadi. Ditambah dengan insting yang kuat, membuat kita tahu kapan harus menginjak gas dan kapan harus menginjak pedal rem di tengah antrean pintu tol, misalnya.

Bagusnya Confero S dan Cortez sudah sama-sama dilengkapi fitur keselamatan pada roda-rodanya, yaitu ABS (anti-lock braking system) dan EBD (electronic brake-fore distribution). Fungsi kedua fitur ini membantu kita sebagai pengemudi untuk dapat mengerem dengan lebih jitu, terlebih di kala kita harus mengerem mendadak. Pada dasarnya kehadiran EBD menyempurnakan fungsi ABS di rem, kombinasi keduanya memungkinan mobil terhindar dari kemungkinan tergelincir atau ngesot.    Selain factor keahlian kita dalam menyetir dan insting serta perasaan kita saat mengerem, kondisi jalan juga berpengaruh besar—jika licin atau berpasir maka kemungkinan tergelincir lebih mungkin terjadi, jadi kita harus lebih waspada dalam menyetir di atas kondisi jalan yang basah atau berpasir.

Ada satu fitur lagi yang berhubungan dengan kemampuan mengerem dengan jitu yang sudah ditanamkan pada seri Cortez, yaitu ESC (electronic stability control). Fitur ini secara otomatis sistem tersebut akan mengkalkulasi berapa penguncian traksi yang dibutuhkan pada roda depan dan belakang, agar mobil Anda tidak tergilincir dan tetap dalam posisi yang terkendali. Faktor lain seperti berat beban mobil dan juga tekanan ban akan mempengaruhi kejituan proses pengereman, maka selalu pastikan beban tidak melebihi kapasitas daya angkut mobil Wuling Anda dan selalu cek kondisi tekanan angin pada ban melalui TPMS (Tire Pressure Monitoring System) di layar Mid di belakang setir kemudi Anda.

Cortez juga sudah dilengkapi dengan airbag di sisi depan dan samping dan juga sensor sabuk pengaman untuk setiap kursi, sehingga keamanan setiap penumpang lebih terjamin.

Nah, jika sekarang Anda sudah lebih tahu tentang Wuling, ajak juga teman dan saudara untuk mendampingi Anda saat melakukan uji kemudi dijaringan bengkel/dealer resmi kami link dealer. Atau jika Anda bertemu tim penjualan kami di mall, langsung saja hamper dan tanya kapan Anda bisa melakukan uji kemudi, baik itu untuk seri Confero, Cortez, maupun Formo untuk kebutuhan berbisnis Anda. Kini mengemudi terasa lebih baik, bukan?

Bawa Muatan Sesuai Ketentuan

Jika mendengar kata ‘Wuling’ banyak yang mengenal Wuling Confero yang memiliki ruang kabin yang luas. Jika Anda belum memiliki atau belum mencoba seri Confero maupun Cortez di dealer, kedua seri perdana Wuling ini tersedia dalam konfigurasi 7 atau 8 penumpang. Sementara untuk mesin, seri Confero tersedia dalam kapasitas sebesar 1.500 CC dan Cortez berkapasitas 1.500 dan 1.800 CC.

Kapasitas mesin dan kapasitas muatan berpengaruh besar terhadap kemampuan laju kendaraan dan juga pemakaian bahan bakar. Mudahnya, semakin enteng muatan di dalam mobil, maka semakin enteng pula mobil dikendarai, sehingga memungkinkan untuk melaju lebih cepat dan lebih responsive juga saat dilakukan pengereman. Sementara, semakin berat bawaan mobil, maka energi yang dihasilkan mesin pun perlu lebih besar untuk dapat melaju dengan mulus, di samping itu, konsumsi bahan bakar pun akan lebih besar mengikuti beratnya beban mobil.

Di seri terbaru Wuling yang masuk dalam segmen niaga, Wuling Formo memiliki kapasitas mesin sebesar 1.200 CC, tersedia dua varian yaitu minibus yang dapat membawa sampai dengan 8 penumpang, dan juga varian blind van yang dapat mengangkut barang dengan akses dan ruang kargo yang luas.

Selalu pastikan anda membawa muatan seperti yang sudah ditentukan, agar selalu aman dan nyaman.    Pastikan juga untuk selalu mengecek kondisi ‘kesehatan’ mobil Anda secara rutin kebengkel resmi, karena dengan hasil pemeriksaan teknisi terlatih kami, mobil Anda akan selalu dalam kondisi yang prima. Selalu lakukan balancing dan spooring sesuai waktu yang telah ditentukan, perhatikan kondisi accu Anda, dan jangan lupa untuk mengganti oli secara tepat waktu agar mesin-mesin tidak aus. Semoga panduan singkat ini dapat membantu Anda untuk selalu drive for a better life!