Manfaat Sarung Mobil

Memiliki sebuah barang yang berharga, tidak hanya dari segi harga tetapi juga dari sisi nilai sentimentalnya, membuat orang pada umumnya ingin menjaga dan merawatnya sebaik mungkin agar tidak lecet, rusak, atau bahkan hilang. Untuk mewujudkannya, tidak jarang Anda harus melakukan usaha lebih, baik itu dari sisi modal maupun tenaga, salah satunya adalah menggunakan sarung mobil yang banyak tersedia di took otomotif bahkan toko daring (online) yang sudah tersedia dalam berbagai bahan, model, dan warna. Berikut ini kami akan bantu jabarkan faktor-faktor penting yang perlu Anda pelajari agar mobil Wuling Anda tetap menjadi barang kesayangan yang kondisinya terjaga dengan baik:

Menghindari Pencurian
Infrastruktur penting dalam rumah atau apartemen yang Anda tempati salah satunya adalah garasi, dan keberandaanya menjadi jauh lebih penting saat Anda memililki mobil. Namun, dengan atau tanpa garasi, kegunaan sarung mobil dapat menjadi salah satu lapisan ‘penjaga’ agar niat buruk penjahat tidak terlaksana akibat kondisi eksterior dan interior mobil yang tertutup. Memang fungsinya tidak sekuat gembok, namun paling tidak akan sedikit menyulitkan bagi penjahat untuk mengintip ke dalam atau pun mencongkel mobil karena sudah disarungkan.

Menghindari Kotor dan Lecet
Kotor pada mobil bisa disebabkan banyak hal—udara yang berakumulasi menjadi debu; sekresi hewan, misalnya feses burung; ranting pohon atau kerikil yang terpental dari kendaraan lain yang melewati mobil kita dan berpotensi menggores bodi atau pun kaca mobil kita. Dalam situasi umum, misalnya di parkiran umum, ada kemungkinan bodi mobil kita tergores oleh mobil lain di samping mobil kita saat pintunya dibuka.

Menjaga Kondisi Eksterior Mobil
Tentunya Anda menginginkan kondisi cat mobil Anda tetap sempurna seperti pertama kali Anda membelinya. Namun sayang, akibat zat kimia yang terdapat di air hujan, sinar ultra violet yang dipancarkan sinar matahari, kelembapan dan zat garam dari udara yang bersirkulasi juga dapat diam-diam merusak mobil Anda—dan tidak hanya eksteriornya saja—secara perlahan-lahan. Memang solusi terbaik adalah membungkusnya dengan sarung mobil, apalagi yang bentuk dan ukurannya sesuai dengan seri Wuling yang Anda miliki. Pastikan juga bahannya benar-benar kedap air, sehingga air cipratan dari mana pun tidak akan meresap masuk dan mobil Anda bebas dari udara yang lembap.

Kami yakin penggunaan sarung mobil ini akan jauh lebih dibutuhkan perlindungannya jika Anda sudah mahal-mahal memoles eksterior mobil Anda. Pastikan mobil Wuling Anda selalu kinclong, ya. Dengan begitu Anda akan lebih semangat dalam menjalani keseharian Anda bersama mobil Wuling kesayangan. Terus semangat bekerja dan menjadikan drive for a better life!

Boleh kah tidur di dalam mobil saat berhenti?

Ketika kami menyebutkan bahwa AC Wuling benar-benar dingin dan membuat nyaman, kami yakin Anda setuju dengan pendapat umum tersebut. Ditambah lagi dengan empuknya kursi, mudahnya pengoperasian system hiburan di layar head unit, tanpa sadar Anda mungkin otomatis mengantuk sambil menunggu anak di depan gerbang sekolah. Ada baiknya Anda menghindari situasi ini, karena tanpa sadar Anda mungkin sedang dalam kondisi yang berbahaya.

Ventilasi
Di ruangan seperti apapun, tidak terkecuali mobil, ventilasi merupakan hal penting yang harus selalu Anda perhatikan. Selama berkendara, usahakan mobil tidak terus menerus dalam kondisi kaca tertutup. Hal ini akan membantu sirkulasi udara yang lebih baik—udara yang Anda hembuskan akan tergantikan dengan udara yang dari luar mobil, sehingga Anda akan menghirup udara yang lebih segar.

Karbon Monoksida
Ini adalah senyawa di dalam udara yang sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian jika dihirup terlalu banyak. Sialnya, senyawa ini tidak berbau seperti misalnya gas yang dihembuskan dari knalpot. Jadi jika ada kemungkinan kebocoran gas karbon monoksida, bisa dipastikan Anda akan menghirupnya tanpa sadar. Dan situasi tersebut akan jauh lebih berbahaya saat Anda dalam kondisi tertidur lelap. Jadi, sebaiknya hindari tidur di dalam mobil apalagi dengan kondisi AC menyala dan kaca jendela tertutup rapat.

Langkah Pencegahan
Kebocoran karbon monoksida bisa dari mana saja, namun yang paling mungkin adalah dari saluran gas pembuangan mesin. Sistem pendingin udara pun mungkin saja mengalami kebocoran dan membahayakan penumpang mobil. Dan walaupun tanpa kebocoran, udara yang bersirkulasi di dalam mobil dapat membahayakan—walaupun tidak fatal—karena kurangnya ventilasi.

Langkah yang bisa Anda ambil adalah memeriksakan secara rutin kondisi menyeluruh mobil Wuling Anda kebengkel resmi kami yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pemeriksaan rutin, setiap saluran udara, system pendingin ruangan, saluran pembuangan gas, dan sebagainya akan deperiksa dengan sebaik-baiknya oleh montir-montir resmi kami yang sudah berpengalaman. Servis rutin merupakan langkah preventif terbaik dan akan menghindarkan Anda dari kemungkinan terburuk yang
mungkin akan mengancam kesehatan Anda selama berkendara.

Sudahkah Anda mengetahui lengkapnya layanan purna jual yang kami tawarkan? Dari garansi umum, gratis biaya jasa servis, garansi komponen utama mesin, dan serba-serbi lainnya dapat Anda pelajari di sini. Layanan dan produk terbaik dari kami akan dapat Anda rasakan lebih maksimal saat Anda sendiri turut memanfaatkan pelayanan yang kami sediakan. Yuk, dukung kami dalam mewujudkan semangat drive for a better life!

Melaju Tanpa Batas bersama Almaz

Semangat Drive for a Better Life yang diusung Wuling sejak pertama kali hadir di kancah otomotif Tanah Air terasa semakin nyata dengan inovasi yang dihadirkan melalui produknya dan tentunya model mobil yang semakin memenuhi gaya hidup masyarakat Indonesia yang memiliki ragam selera. Di awal 2019, setelah beragam spekulasi yang beredar, tepatnya tanggal 23 January 2019 Wuling memperkenalkan merilis Almaz—seri sport utility vehicle-pertamanya pada Media First Impression yang menjadi daya Tarik tersendiri bagi pecinta otomotif, khususnya seri SUV untuk menjajal dan nge-gas produk terbaru Wuling ini.

Setelah merilis seri Confero dan Cortez yang menjawab kebutuhan transportasi keluarga, serta seri Formo yang memberikan opsi lebih menarik bagi para pebisnis untuk mendukung kegiatan usahanya, kini Wuling akan menambah line up di segmen. Dengan fitur keyless entry dan tombol start-stop demi meningkatkan nuansa penuh kecanggihan, modernitas, dan kesan sporty, serta layar head unit berukuran 10.4” akan memberikan pengalaman maksimal dalam hiburan selama perjalanan apalagi diperkuat dengan sound system yang ditenagai Infinity dari Harman Kardon. Nuansa berkelas lebih terasa dengan kehadiran fitur sunroof & panoramic roof seluas 0.82 m 2 yang dapat digerakkan secara elektrik.

Lebih serunya lagi, kini seri Wuling terbaru ini sudah kami lengkapi dengan transmisi bertenaga CVT (continuous variable transmission) dengan8-Speed Simulated yang membuat perpindahan gigi halus merupakan teknologi terkini dari Bosch Holland. Mesi berkapasitas 1.500 cc turbocharged dari Honeywell ini mampu menghasilkan torsi sebesar 250 Nm yang merupakan terbesar di kelasnya. Fitur cruise control memudahkan Anda untuk bergerak tanpa harus terus menerus menginjak pedal gas, dan mesin akan otomatis menghasilkan kecepatan yang terus terjaga secara konstan—aktifkan fitur ini saat mesin sudah mencapai kecepatan 60 km/jam, kemudian atur kecepatannya menggunakan tombol yang terdapat di sisi kiri setir kemudi.

Informasi mengenai seri terbaru ini dapat Anda temukan di artikel ini. Nama seri yang dalam Bahasa Arab berarti berlian ini tampil layaknya sebuah berlian sungguhan—bergaya, tangguh, dan berharga. Keputusan ada di tangan Anda untuk segera menyentuh dan merasakan betapa canggih dan berkelasnya seri terbaru dari Wuling ini. Ikuti terus kabar dari kami di Facebook, Instagram, dan Twitter untuk saatnya Anda bisa ikut andil dalam uji kemudi, menyaksikan acara peluncurannya, serta melakukan pemesanan perdana untuk menjadi yang pertama memiliki seri Almaz ini. Kami percaya, pengalaman perdana mengendarai Almaz yang dialami para awak media dapat memberikan Anda keseruan yang sama menyenangkannya, saksikan videonya di sini.

Selaraskan Roda sebelum Berkendara

Mengendarai Wuling memang asyik dan sangat nyaman. Sampai-sampai kadang Anda mungkin lupa kapan harus ke bengkel resmi. Jangan! Jangan tunggu sampai mobil Anda bermasalah. Justru selalu control dan periksakan kondisi mobil Anda secara rutin. Selalu ganti oli mobil secara rutin dan hanya gunakan yang kami anjurkan. Tidak hanya kecocokannya dengan mesin Wuling, tetapi juga harganya yang dijamin lebih terjangkau. Apalagi yang lebih terjangkau dari Wuling?

Segala jenis suku cadang sudah kami siapkan di setiap dealer dan bengkel resmi, agar Anda tidak kesulitan mencarinya dan tidak perlu cemas mengenai harganya, karena tim purna jual kami sudah memperhitungkan dengan matang baik dari sisi kualitas maupun dari harga. Begitu pun ketika Anda mengontrol kondisi dan kualitas keseimbangan roda mobil Anda.

Pemeriksaan rutin ini penting agar posisi kedudukan setiap roda kembali disejajarkan sehingga ketika dikemudikan bisa selaras dengan gerak setir kemudi. Jika Anda tidak yakin apakah mobil Wuling Anda sudah saatnya diperiksakan kondisi keseimbangan rodanya, maka ada baiknya Anda jadwalkan teratur setiap 2—3 bulan sekali di bengkel resmi Wuling. Seiring waktu Anda akan mulai merasakan kapan
kondisi keseimbangan roda mobil Anda dalam kondisi yang prima dan kapan sudah mulai tidak lurus. Dengan pemeriksaan rutin, maka kekhawatiran Anda saat menyetir Wuling di jalan raya akan berkurang dan tentunya menghindari pengeluaran biaya yang lebih mahal dikarenakan masalah lain yang timbul akibat kondisi ban yang tidak lurus dan sejajar.

Roda mobil atau bahkan mobilnya bukan berarti sudah dalam kondisi yang rusak ketika roda-rodanya tidak lagi sejajar. Kondisi ini sudah pasti akan terjadi, karena setiap Anda membawa mobil, roda-rodanya akan selalu menghantam jalan yang kondisinya berbeda-beda, apalagi jika jalanannya tidak rapi dan penuh lubang. Daya dorong mobil serta proses pengereman juga akan membuat salah satu atau beberapa roda mengalami lebih banyak tekanan dibanding ban yang lain, maka cek spooring dan balancing sudah menjadi kewajiban agar mobil Anda tetap nyaman dikendarai selama tahun-tahun kedepan. Umur mobil lebih panjang, maka kantong juga lebih tenang.

Selain garansi umum selama tiga tahun dan garansi komponen utama serta transmisi selama lima tahun yang Anda dapatkan ketika membeli mobil Wuling, Anda akan juga digratiskan dari biaya penggantian suku cadang selama satu tahun sejak pembelian, juga dibebaskan dari biaya jasa perawatan berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun sejak pembelian (mana yang lebih dulu dicapai). Senangnya mobil Wuling membuat Anda bebas dari rasa cemas dalam berkendara dan dalam mengeluarkan anggaran tahunan untuk merawat mobil Anda. Pastikan Anda tidak memodifikasi bagian-bagian penting mobil Anda agar garansi tetap berlaku penuh. Tanyakan kepada rekan penjualan kami, agar Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai perawatan mobil Wuling di bengkel resmi kami. Salam Drive for a Better Life!

Serba-Serbi Fitur ESC

Apakah pengguna Wuling sudah mengenali bahwa sistem dan fitur keselamatan mobil Wuling sudah dilengkapi tidak hanya ABS (anti-lock braking system) tetapi setingkat lebih canggih, yaitu dengan ESC (electronic stability control)? Kehadirannya menyempurnakan sistem pengamanan pada ban yang sudah lebih dulu dijaga oleh ABS. fitur ini akan bisa dirasakan fungsinya saat Anda berkendara dalam kecepatan yang tinggi, lalu dengan mendadak menginjak pedal rem. Nah, jika Anda seorang pembalap
yang sedang berlaga di sirkuit, maka dengan mudah fitur ini dapat dibuktikan kemampuannya. Namun, jika Anda membawa Wuling untuk ke kantorn atau mengantar anak sekolah, sebaiknya hindari dari mengebut di jalan raya agar Anda sebagai pengemudi dan setiap penumpang dapat terus merasa aman dan nyaman di sepanjang perjalanan.

Pada dasarnya, fitur yang bekerja secara elektronik ini terus menerus membaca pergerakan setiap roda sehingga ketika Anda menginjak pedal rem, setiap roda dipastikan tidak terkunci dan dapat membantu laju mobil tetap mulus dan tidak membuat mobil memutar 180° atau bahkan terbanting dan terguling. Walaupun Anda bukanlah seorang pembalap dan tidak sedang menggunakan mobil balap, sebaiknya fitur ESC tetap dibiarkan aktif pada mobil Wuling Anda, agar memberikan keamanan ekstra saat sedang menyetir.

Saat Anda menyetir dan ada kendaraan lain di depan Anda, pasti Anda akan berada di dalam situasi di mana Anda harus melakukan manuver, seperti berbelok, mengerem, dan menyalip. Di saat inilah kecepatan kaki dan kelihaian kedua tangan Anda dalam mengontrol setir kemudi serta tuas persneling akan dibantu dari sisi mesin dan system elektroniknya untuk membuat setiap roda tidak selip dan system elektroniknya akan menentukan roda mana yang akan diberi tumpuan rem yang lebih berat agar laju mobil tetap stabil. Wuling sangat memperhatikan kebutuhan ini agar tersedia di setiap mobil produksinya, karena tidak hanya kenyamanan namun keselamatan setiap penumpang merupakan hal yang harus selalu diperhatikan dan diutamakan.

Pertanyaannya: bagaimana kita tahu apakah fitur ESC di mobil Wuling kita tetap dalam kondisi yang baik dan terjamin sementara kita tidak pernah mengetesnya karena tidak pernah kebut-kebutan di jalan? Jawabannya: selalu periksakan kondisi mesin mobil Anda secara rutin di bengkel resmi kami yang sudahtersebar 91 dealer di seluruh Indonesia agar tidak hanya fitur ESC-nya saja, tetapi kondisi menyeluruhnya tetap prima dan berfungsi dengan baik. Selalu tanyakan kerekan penjualan kami mengenai paket garansi kami dan di mana Anda bisa mengunjungi bengkel resmi kami. Salam Drive for a Better Life!

Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Mobil Keluarga yang Tepat

Ada banyak faktor yang harus Anda pikirkan dan pertimbangkan ketika akan membeli mobil yang pas dan disukai oleh seluruh anggota keluarga. Harga, fitur, penampilan, keiritan, dan lain sebagainya terkadang saling berbenturan dan tidak semuanya bisa terpenuhi dalam satu mobil pilihan. Kami telah memilah beberapa faktor penting yang penting bagi Anda dalam memilih sebuah mobil, apa pun peran
Anda di dalam rumah tangga.

Jika Anda adalah kepala keluarga
Sebagai bapak rumah tangga, biasanya hal-hal praktislah yang menjadi pertimbangan penting untuk Anda. Dengan berbekal kapasitas mesin sebesar 1.500 cc, seri Confero dapat Anda andalkan untuk kegiatan sehari-hari seperti transportasi ke kantor, mengantar anak ke sekolah sebelum meluncur ke kantor, pergi bersama keluarga, membantu mobilitas Anda dalam membawa barang-barang berukuran besar karena ukuran bagasinya yang luas, serta fitur-fitur lainnya yang sangat membantu.

Pada seri Confero S tipe 1.5 L, Anda akan mendapatkan seluruh fitur lengkapnya, baik dari sisi interior seperti layar MID yang bisa membantu Anda mengecek kapasitas tekanan angin dalam setiap ban dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga sisi eksterior seperti list jendela dan pegangan pintu yang dibalut cat berwarna krom, juga roof rail yang sudah terpasang di atap mobil agar Anda lebih mudah untuk memasang roof rack untuk membawa barang-barang saat perjalanan jauh seperti mudik misalnya. Temukan fitur bermanfaat lainnya di https://mobil.wuling.id/id/conferos

Jika Anda adalah ibu rumah tangga
Urusan rumah tangga, Anda memang bosnya, Bu. Anda lebih tahu yang baik khususnya untuk urusan pengeluaran rumah tangga. Dengan mesin 1.5 cc pemakaian bahan bakar lebih efisien ketimbang mobil dengan kapasitas mesin yang lebih tinggi. Apalagi jika mobil Confero Anda banyak digunakan untuk transportasi dari rumah ke pusat perbelanjaan. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dan hanya berada di dalam kota, seri Confero adalah pilihan tepat.

Berbelanja bulanan seperti sayuran, perkakas rumah tangga, gulungan kain yang Anda beli di pusat perbelanjaan garmen, semuanya dapat dengan mudah Anda letakkan baik itu di baris kedua, ketiga, maupun di bagasi belakang.

Jika Anda belum ahli untuk memarkir mobil Anda mundur ke belakang, fitur kamera yang terletak di pengangan pintu belakang dapat mentransmisi pemadangan di belakang Anda ke layar 8” yang terletak di entertainment cluster di sisi depan. Mengukur jarak dengan tembok atau pun mobil lain kini bukan kendala yang berarti bagi Anda.

Jika Anda berjiwa muda
Pasti ponsel pintar adalah alat terpenting yang harus selalu dalam genggaman Anda. Mobilitas yang tinggi, membuat Anda harus selalu siaga dengan ponsel Anda, baik itu untuk berkontak dengan teman kerja, cek pos-el secara rutin, atau pun sekadar main gim online. Colokan USB untuk mengisi daya baterai gadget memang kelebihan yang dimiliki oleh Wuling dan juga telah diadaptasikan juga ke seri Cortez.

Namun, lebih dari itu, seri Cortez memang didesain bagi mereka yang berjiwa muda. Hal ini terlihat dari desain bodinya yang sangat modern, sunroof yang berkesan tidak hanya mewah, tetapi juga sporty, ukuran ring ban yang lebih besar, semuanya menambah kesan elegan.

Pilihan kapasitas mesin 1.5 dan 1.8 cc semakin memudahkan Anda dalam menyesuaikan antara kebutuhan gaya dan kegunaan sehari-hari. Masing-masing model memiliki kelebihannya sendiri-sendiri, begitu pun dengan seri Confero. Setiap mobil kami produksi dengan tujuan agar setiap lapisan masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya, baik Anda orang yang sudah berkeluarga, professional muda, ibu rumah tangga—semua akan dapat menemukan fungsi yang bermanfaat di dalam segala kapasitas dan fitur yang Wuling sediakan di seri Confero dan Cortez ini. Jadikan tahun 2019 sebagai awal sesuatu yang baik bagi diri Anda sendiri, maupun orang di dekat Anda, dan terus melaju untuk kehidupan yang lebih baik. Drive for a better life!

Wuling Resmikan Jaringan Diler 3S di Jambi

Hadirkan konsep layanan terpadu untuk konsumen Wuling di Jambi dan sekitarnya

 

Jambi, 27 Januari 2019 – Membuka awal tahun 2019, Wuling Motors (Wuling) kembali mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan peresmian Wuling Maju Motor Jambi pada tanggal 23 Januari kemarin. Outlet Wuling pertama di Jambi ini merupakan bentuk kerjasama Wuling Motors bersama dengan PT Maju Global Motor. Mengusung konsep layanan terpadu 3S (sales, aftersales, dan spare part), outlet ini siap memberikan layanan optimal baik dari segi penjualan maupun purna jual bagi setiap pelanggan di daerah Jambi dan sekitarnya.

 

“Dalam rangka menjangkau konsumen yang lebih luas lagi di Pulau Sumatera dan didorong semangat Drive For A Better Life, kami wujudkan melalui pembukaan jaringan diler di Jambi. Kami berharap dengan beroperasinya diler ini dapat menghadirkan kemudahan bagi konsumen di Jambi untuk memiliki produk Wuling serta akses memperoleh layanan servis dan suku cadang yang dibutuhkan,” terang Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

 

Berdiri di atas lahan sebesar 2.032 meter persegi yang beralamatkan di Jl. Pangeran Hidayat, Kota Baru, Wuling Maju Motor Jambi menyediakan area pamer atau showroom seluas 300 meter persegi yang dapat memajang 6 unit lini produk Wuling. Guna menambahkan unsur akomodasi yang nyaman bagi para pelanggan, outlet ini menyediakan beragam fasilitas mulai dari koneksi Wi-Fi gratis, ruang bermain anak, serta fasilitas parkir.

 

Wuling Resmikan Jaringan Diler 3S di Jambi

 

Mendukung sisi purna jual, Wuling Maju Motor Jambi menyediakan area service seluas 320 meter dengan 4 unit service bay yang didukung oleh para mekanik berpengalaman, dilengkapi dengan ruang tunggu service yang nyaman dan fasilitas Wuling Mobile Service (WMS). Outlet ini beroperasi pada hari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00-17.00, serta Minggu, pukul 09.00-15.00. Untuk informasi lebih lanjut seputar layanan Wuling Maju Motor Jambi, pelanggan dapat menghubungi nomor 0741 – 3604024.

 

“Melalui kemitraan bersama Wuling Motors, kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi setiap konsumen Wuling, khususnya di daerah Jambi dan sekitarnya. Kehadiran diler ini juga memperkuat kerja sama kami dengan Wuling untuk terus eksis di dunia otomotif Indonesia,” ujar Romi Yunas selaku Operational Manager PT Maju Global Motors Sumatera Area.

Tips Menjadikan Mobil Jadi Ramah Anak

Memilih mobil keluarga bukan perkara yang bisa dilakukan dengan mudah, sejumlah faktor dan fitur penting perlu dipertimbangkan. Terutama pada keluarga muda yang perlu pertimbangkan fitur mobil yang ramah anak. Jika Anda sedang mencari mobil yang bisa mengangkut banyak orang dan mengangkut banyak barang, misalnya mengantar anak-anak, orang tua, binatang kesayangan di rumah, menampung car seat bayi, stroller bayi dan keperluan bayi lainnya seperti tas, popok dsb maka jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) bisa jadi pilihan bagus. Mobil tipe ini biasanya memiliki 3 baris kursi, dimana 2 baris kursinya bisa dilipat dan bisa difungsikan menjadi bagasi mobil yang besar ketika tidak semua kursi penumpang terpakai.

Sayangnya di Indonesia, banyak dijumpai orang tua yang memangku bayi atau anak kecil di dalam mobil, padahal kebiasaan seperti ini di beberapa negara sudah dilarang karena dapat membahayakan anak. Lantas bagaimana caranya biar mobil keluarga bisa terlihat lebih ramah anak? Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Pastikan mobil punya fitur Isofix

Postur tubuh bayi atau anak kecil terutama balita belum sesuai untuk memakai sabuk pengaman pada jok mobil. Bila dipaksakan ada kemungkinan cedera saat terjadi kecelakaan atau saat terjadi rem mendadak. Itulah kenapa bagi keluarga yang baru memiliki anak berusia balita atau bayi, perlu mempertimbangkan safety driving untuk anak. Seperti mobil perlu memiliki Isofix (International Standards Organization FIX). Fitur ini fungsinya adalah untuk mengaitkan kursi bayi di jok. Umumnya Isofix letaknya ada di bagian bawah sandaran jok baris kedua.

  1. Ada hiburan di perjalanan

Menyediakan hiburan seperti film anak-anak, mainan khusus untuk balita, atau musik anak-anak bisa menjadi langkah yang baik agar berkendara lebih ramah anak. Selain mencegah anak dari kebosanan, Anda pun bisa terus fokus berkendara tanpa khawatir diganggu oleh si kecil yang sudah mulai bosan.

  1. Punya ruang kabin yang luas

Apapun jenis mobil keluarga yang Anda pilih, ketika berkendara dengan bayi atau balita, pastikan Anda memasang kursi duduk anak. Ini adalah kursi yang didesain khusus untuk si kecil yang belum memiliki tinggi yang cukup untuk mengenakan sabuk pengaman yang didesain untuk orang dewasa. Memilih mobil dengan ruang kabin yang luas akan mempermudah Anda memasang kursi duduk bayi dan Anda pun bisa meletakkan barang-barang bayi di dalam kabin yang luas.

  1. Memasang kaca spion tambahan

Sebuah kaca spion tambahan akan membantu Anda melihat ke belakang dengan mudah. Aksesoris kecil ini penting supaya Anda tetap dapat melihat kondisi anak tanpa harus menoleh ke belakang atau menyesuaikan kaca spion atas di mobil Anda. Anda bisa mendapatkan aksesoris tambahan ini di toko-toko perlengkapan mobil.

  1. Pilih Mobil yang dilengkapi fitur safety yang canggih

Berbicara mobil keluarga yang dilengkapi fitur safety yang canggih pasti tidak lepas dari mobil Wuling Cortez. Mobil MPV keluarga ini punya sensor berat dan sensor sabuk pengaman di ketujuh joknya. Jika tidak ada yang duduk, sensor di (multy information display) MID-nya akan berwarna abu-abu. Jika ada yang duduk tapi tidak pakai sabuk pengaman, sensor akan menyala merah. Jika ada yang duduk dan sudah pakai sabuk, sensor kembali jadi abu-abu.

 

Mengingat Anda sebagai orang tua yang akan memegang kendali setir maka fitur keselamatan kedua yang tak kalah penting adalah alarm pengemudi. Pada (multy information display) MID-nya, Anda bisa mengatur mau kapan alarmnya muncul, apakah itu 30 menit setelah Anda nyetir, 1 jam setelah Anda nyetir dan seterusnya. Apa manfaat dari hal ini? Misalnya Anda set 1 jam, maka akan muncul alarm untuk mengingatkan Anda agar beristirahat setelah 1 jam berkendara.

 

Si kakak yang duduk di baris kedua Wuling Cortez pun dijamin akan nyaman, selain karena bangku telah memakai jok kulit dan captain seat, bangku ini bisa direbahkan hingga sangat rebah, jadi cocok untuk Si kakak jika ia ingin tidur-tiduran. Jok Wuling Cortez ini pun sudah ISOFIX, dan penumpang baris kedua juga mendapatkan sebuah port charger dan storage yang lumayan di balik center console box. Sehingga si kecil bisa menyimpan mainannya di dalam storage tersebut.

Wuling Meluncurkan ‘Drive Unlimited Way Challenge’

Wuling hadirkan banyak hadiah menarik dan 1 unit Almaz sebagai grand prize kompetisi ini

 

Sentul, 23 Januari 2019 – Wuling Motors (Wuling) hari ini merilis kompetisi berbasis permainan bertajuk ‘Drive Unlimited Way Challenge’ yang dapat diakses di driveunlimitedway.id. Hal ini merupakan pertama kalinya Wuling menghadirkan kompetisi di situs web untuk menambah keseruan menjelang peluncuran produk SUV pertamanya, Wuling Almaz.

 

Pengunjung website dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum memulai kompetisi. Para peserta diminta untuk melaju ‘Drive Unlimited Way’ bersama Wuling Almaz dengan menahan tombol untuk menggerakkan mobil pada layar. Kompetisi ini mengajak peserta untuk mengumpulkan poin berupa jarak yang ditempuh dalam satuan kilometer (km) sebanyak mungkin, dengan mengendarai mobil sejauh- jauhnya dan juga menjawab pertanyaan trivia harian. Dalam satu hari akan ada satu pertanyaan trivia dan peserta hanya memiliki kesempatan satu kali untuk menjawab. Peserta juga bisa mendapat tambahan poin dengan membagikan laman driveunlimitedway.id dan mengundang teman untuk berpartisipasi di ‘Drive Unlimited Way Challenge’. Poin yang telah didapatkan bisa ditukar dengan hadiah langsung ataupun tiket untuk mengikuti Main Challenge.

 

Dalam Main Challenge, para peserta ditantang untuk mengunggah video di media sosial yang menjawab pertanyaan “Jika kamu memiliki Wuling Almaz, ke mana saja kamu akan mengendarainya dan mencari pengalaman tanpa batas #DriveUnlimitedWay?”. Kreativitas peserta dituntut dalam Main Challenge ini karena peserta dengan jawaban yang keren dan kreatif memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjadi pemenang. Penentuan pemenang Main Challenge dilakukan dengan proses penjurian.

 

Hadiah utama tentunya menanti para peserta dalam Main Challenge, yaitu 1 unit Wuling Almaz, iPhone 8, iPad, dan Apple Watch. Selain itu, poin yang terkumpul juga dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah eksklusif yang menarik seperti, action camera, drone, portable speaker, dan mirrorless camera, serta merchandise Wuling Almaz. Peserta yang memiliki poin tertinggi dalam kompetisi ini juga akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja yang bernilai total jutaan Rupiah. Perlu diingat bahwa peserta diharuskan untuk mematuhi syarat & ketentuan yang berlaku dalam ‘Drive Unlimited Way Challenge’ yang dapat dilihat selengkapnya di driveunlimitedway.id.

Serunya Bepergian Bersama Keluarga Di Malam Hari

Bepergian bersama keluarga di malam hari juga tidak kalah seru. Terkadang banyak tempat hiburan di kota Anda yang baru buka di malam hari, yang bisa menjadi tempat liburan singkat untuk keluarga. Apalagi jika dari pagi hingga sore Anda bekerja, dan ingin menghilangkan stress dengan mengajak keluarga jalan-jalan di malam hari. Anda dan keluarga bisa memilih untuk berwisata kuliner di tengah kota, atau menikmati pasar malam di alun-alun kota, bahkan menikmati theme park yang khusus buka di malam hari.

Selama Anda dan keluarga mengendarai Wuling Confero S, maka bepergian di waktu kapanpun akan terasa menyenangkan. Mobil MPV terbaik untuk keluarga ini mengandalkan Rear Combination Lamp untuk memberikan penerangan yang lebih baik ketika Anda melakukan pengereman di malam hari, namun tak sampai membuat pengendara di belakang mobil Anda merasa silau.

Wuling pun juga sudah melengkapi sisi belakang pada Confero S dengan fog lamp belakang dan lampu spoiler belakang yang berteknologi LED sehingga akan menambah daya terang cahaya dan mampu memberikan penerangan yang lebih baik ketika berkendara dalam kondisi malam hari. Salah satu komponen penting lain yang dimiliki Wuling Confero S adalah headlamp. Headlamp pada mobil Wuling Confero S juga sudah dilengkapi fitur Daytime Running Light ,yang mampu menyala sendiri atau otomatis ketika mesin Wuling Confero S ini dihidupkan. Bahkan saat terjebak macet pun Anda dan keluarga tidak akan kekurangan hiburan karena Wuling Confero S juga dibekali soket 12 volt, colokan USB hingga baris ketiga, adjustable headrest di semua kursi.

Berkendara di malam hari juga terasa aman karena di dalam Wuling Confero S disematkan fitur keselamatan seperti empat sensor parkir, sistem pengereman ABS dan EBD. Lalu kursi lengkap dengan pengait child seat (ISOFIX), seat belt di setiap kursi, SRS Airbags, roof rail, wiper belakang, spion elektrik dan lainnya.

Anda pun bisa mengajak keluarga besar untuk menikmati indahnya jalanan di malam hari karena mobil MPV Keluarga terbaik ini berkapasitas 8-penumpang. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm. Menariknya lagi, konfigurasi bangku baris kedua bisa dipesan model captain seat yang lebih nyaman.

Untuk varian termahal yaitu Wuling Confero S 1.5 L memiliki semua kelengkapan yang ada di varian dibawahnya, namun dengan sejumlah kelebihan lain seperti audio steering switch control, head unit dengan layar 8 inci yang sudah mendukung konektivitas bluetooth, usb, sd card, hdmi, dan juga mirroring. Yang cukup membedakan Wuling Confero S 1.5 L dibanding dengan varian – varian dibawahnya adalah adanya cakram di roda belakangnya. Untuk sensor parkir, Wuling Confero S 1.5 L memiliki empat titik di belakang dan dua titik di depan. Harga mobil Wuling Confero S mulai Rp 143.800.000 untuk OTR Jakarta untuk tipe Confero 1,5 MT Double Blower.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, mobil Wuling tipe Confero S ini patut untuk masuk wishlist Anda yang sedang mencari mobil MPV untuk keluarga. Mau bepergian bersama keluarga kapanpun dan dimanapun, Wuling Confero S akan senantiasa memberikan Anda kenyamanan serasa sedang berada di rumah. Untuk Anda yang telah memiliki Wuling Confero S, pasti akan semakin sering mengajak keluarga bepergian karena telah merasakan sendiri kenyamanan yang ditawarkan, bukan?