Maksimalkan Produktivitas dengan Teknologi i-AMT

Mau membeli mobil baru? Masih bingung apakah akan memilih mobil transmisi manual atau otomatis (matic)? Nah, mengapa tidak mencoba teknologi transmisi i-AMT seperti yang dipakai oleh mobil Wuling Cortez? Terobosan baru dari Wuling ini akan memudahkan Anda terutama yang tinggal di kota besar dan sering terjebak macet. Yuk,ketahui lebih dalam bagaimana teknologi ini akan membantu meningkatkan produktivitas Anda!

 

Pengertian dan Keunikan Teknologi i-AMT

 

Intelligent-Automated Mechanical Transmision alias i-AMT secara mudah adalah transmisi manual yang diotomatisasi perpindahannya oleh sebuah modul. Modul itu mengatur kopling dan perpindahan gigi secara otomatis tanpa perlu diperintah oleh pengendara. Namun, bagaimana bisa? Nah di situlah letak keunikannya.

 

Pada transmisi manual biasa, Anda perlu mengatur kopling untuk berganti gigi. Hal tersebut membutuhkan lebih banyak tenaga dan ketepatan momen agar mobil tetap berjalan dengan stabil. Selanjutnya muncullah teknologi transmisi otomatis yang tidak memerlukan kopling untuk berpindah gigi. Pengoperasiannya juga lebih mudah karena hanya perlu berpikir untuk mengatur rem dan gas. Namun banyak yang membandingkan bahwa biaya perawatan dan konsumsi bensin pada mobil transmisi otomatis lebih mahal daripada transmisi manual.

 

Nah, mobil Wuling seri Cortez mencoba mengakomodasi kekurangan dan kelebihan dari kedua jenis transmisi tadi. Dipakailah transmisi i-AMT yang menjadi perpaduan keduanya. Ia dibuat dengan sistem transmisi manual namun dilengkapi dengan perangkat lunak komputer yang akan melakukan perpindahan gigi secara otomatis. Perangkat lunak tersebut akan mendeteksi beberapa indicator seperti putaran mesin dan kecepatan mobil lalu memutuskan kapan saat yang tepat untuk berpindah gigi.

 

Hemat Tenaga Selama Perjalanan

 

Setelah bekerja seharian penuh, tenaga Anda pasti telah berkurang banyak dan ingin segera beristirahat di rumah. Namun ternyata masih ada kemacetan yang harus dilewati di perjalanan pulang. Padahal,esok hari Anda harus kembali bekerja dalam keadaan segar.

 

Maka beruntunglah jika Anda menggunakan Wuling Cortez yang sudah dilengkapi transmisi i-AMT. Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dan pikiran lebih untuk menahan kopling di tengah kemacetan. Perangkat lunaklah yang akan melakukannya untuk Anda. Mobil ini juga memberikan keuntungan berupa konsumsi bensin yang tidak seboros mobil transmisi otomatis. Anda bahkan bisa membuat bahan bakar terpakai secara lebih efisien dengan menggunakan mode eco.

 

Segala kemudahan yang ditawarkan tersebut tentu akan menghemat tenaga Anda sehingga tidak terlalu lelah saat tiba di rumah. Keesokan harinya pun Anda bisa bangun dengan lebih segar dan lebih siap menghadapi aktivitas. Nah, dengan demikian akan ada lebih banyak tenaga untuk memunculkan kreativitas yang akan meningkatkan produktivitas kerja. Jika sudah begitu, hasil kerja Anda bisa terlihat menonjol di mata atasan. Bukan tidak mungkin dari situlah Anda akan mendapatkan rezeki tambahan berupa insentif karena hasil kerja yang memuaskan.

 

Mobil Wuling Cortez yang Memenuhi Segala Kebutuhan Anda

 

Selain meningkatkan produktivitas kerja, Anda tentu juga membutuhkan kendaraan yang bisa dibawa ke segala medan. Berlibur ke daerah pegunungan misalnya. Jalanan menanjak dan berkelok tentu menjadi tantangan tersendiri yang harus ditaklukkan. Melihat kebutuhan akan mobilitas yang tinggi di era milenial tersebut, Wuling Cortez sebagai mobil MPV (multi-purpose vehicle) yang andal menyediakan berbagai fasilitas mumpuni.

 

Transmisi i-AMT yang tertanam bisa Anda ubah sepenuhnya menjadi transmisi manual saat dirasa butuh untuk mengatur kendali penuh terutama di jalan menanjak. Cortez juga dilengkapi komponen keamanan canggih pada system pengereman seperti ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake force distribution), dan BA (brake assist). Semua komponen tersebut akan membantu kendaraan Anda tetap stabil saat melewati medan yang tak terduga. Dengan system keamanan secanggih itu, Anda bisa mengemudi dengan tenang dan nyaman selama liburan.

 

Selain kecanggihan system keamanan, mobil Wuling Cortez juga memiliki detail desain eksterior yang mengesankan. Garis lekukan di setiap sudutnya menunjukkan kesan tegas dan tangguh, sama seperti Anda yang seorang pekerja keras. Bagian lampu depan juga didesain khusus agar tiap mata meliriknya kagum. Belum lagi adanya sunroof yang akan membuat perjalanan Anda semakin sempurna dan mengesankan. Semuanya telah dipikirkan matang demi memenuhi kebutuhan Anda dengan memuaskan.

 

Nah, kini Anda telah mengetahui tentang transmisi i-AMT. Meski belum banyak dikenal di Indonesia, ternyata ada banyak keuntungan yang dimilikinya bukan? Sekarang saatnya Anda memutuskan!

Mencari Mobil Keluarga? Perhatikan Sistem Keselamatannya Juga, Ya!

Apakah Anda sedang berbahagia karena baru saja memiliki anak pertama? Selamat karena kini Anda telah memiliki tambahan anggota keluarga kecil yang akan mewarnai hari-hari ke depan. Sebagai orang tua, pasti Anda selalu ingin memastikan keamanannya setiap saat. Mungkin juga kini Anda mulai berpikir untuk mencari mobil keluarga terbaik untuk memenuhi kebutuhan transportasi.

Pertimbangan membeli barang saat sudah berkeluarga tentu akan berbeda dengan saat lajang dulu. Kali ini ada orang lain yang harus dipikirkan. Dulu, mungkin Anda akan berpikir untuk membeli mobil yang penuh fitur canggih dengan desain menarik. Kini Anda juga harus memikirkan sistem keselamatan yang maksimal demi kenyamanan keluarga.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa komponen sistem keamanan yang sebaiknya ada pada mobil Anda.

 

  1. Seatbelt Indicator

Bukan hanya karena takut ditilang, memakai sabuk pengaman merupakan salah satu aturan keselamatan yang akan melindungi penumpang itu sendiri. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di jalanan, pun tidak ada yang mengharapkan terjadinya kecelakaan. Namun penggunaan sabuk pengaman adalah upaya pencegahan terhadap dampak parah kecelakaan.

Dengan adanya komponen seatbelt indicator pada mobil, pengemudi dapat memastikan bahwa sabuk pengaman miliknya dan milik penumpang di sampingnya telah terpasang dengan benar. Komponen ini telah menjadi standar sistem keamanan dari semua mobil Wuling tipe Confero, tipe mobil low MPV yang didedikasikan sebagai salah satu pilihan mobil keluarga terbaik. Sabuk pengaman juga tersedia untuk penumpang hingga di baris paling belakang.

 

  1. Dual Front SRS Airbag

Airbag juga merupakan komponen keselamatan yang akan memperkecil dampak kecelakaan. Terkadang airbag hanya dipasang di bagian pengemudi saja. Padahal penumpang di sebelahnya juga memiliki risiko yang sama besar karena masih berada di baris pertama. Maka adanya dual front SRS airbag pada mobil penting bagi keselamatan penumpang. Mobil Wuling Confero S juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang satu ini sehingga Anda bisa tenang saat mengendarainya.

 

  1. TPMS (Tire Pressure Monitoring System)

TPMS adalah sebuah komponen canggih yang menampilkan informasi mengenai tekanan angin pada ban mobil. Pada mobil Wuling Confero S, indikator tersebut dapat Anda lihat pada layar MID di balik kemudi. Tekanan ban sebaiknya dicek secara berkala apalagi saat hendak berkendara jauh.

Tekanan ban yang terlalu tinggi akan menghasilkan goncangan kuat saat berkendara yang pastinya akan membuat keluarga Anda tidak nyaman saat bepergian. Sedangkan tekanan ban yang terlalu rendah justru berbahaya karena akan memperberat kerja mesin mobil dan bisa menimbulkan pecah ban. Dengan adanya indikator tekanan ban seperti TPMS akan memudahkan Anda mengatur tekanan ban yang optimal untuk berkendara.

 

  1. Rear Parking Camera

Parkir kini tak lagi menjadi kendala yang terlalu sulit saat membawa mobil dengan adanya fasilitas kamera belakang. Anda bisa dengan tepat memperkirakan jarak mobil dengan lingkungan sekitarnya dan menghindari gesekan pada mobil saat parkir. Fasilitas ini bisa Anda temukan pada tipe tertinggi dari Wuling Confero S yaitu tipe L. Kamera belakang tersebut akan tersambung dengan layar sentuh 8 inci yang bisa diakses dari balik kemudi.

 

  1. ABS (Anti-lock Braking System) + EBD (Electronic Brake-force Distribution)

Saat sedang dalam perjalanan, tidak hanya jalanan lurus yang akan dilewati. Terkadang Anda akan menemukan kondisi jalan menurun, menanjak, ataupun berkelok. Untuk perjalanan yang nyaman di segala kondisi tersebut, semua komponen mobil harus berfungsi dengan baik, termasuk rem. Kini keamanan mobil telah ditingkatkan lebih maksimal dengan teknologi ABS dan EBD pada sistem pengereman.

ABS mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak, sedangkan EBD akan mengoptimalkan gaya pengereman antara ban depan dan belakang. Kedua teknologi keamanan canggih tersebut telah tersedia pada semua ban mobil Wuling Confero S tipe L sehingga pikiran Anda akan lebih tenang saat berkendara bersama keluarga tercinta.

 

Nah, apakah Anda sudah menentukan mobil mana yang akan dibeli? Setelah membaca tentang komponen keamanan di atas, jangan lupa untuk mempertimbangkannya saat hendak membeli mobil keluarga terbaik ya!

Wuling Cortez Raih Penghargaan di Ajang OTOMOTIF AWARD 2019

The New Choice of MPV dinobatkan sebagai Best of Medium MPV Gasoline oleh Tabloid OTOMOTIF

 

Jakarta, 28 Maret 2019 – Wuling Motors (Wuling) melalui salah satu produk MPV andalannya, Wuling Cortez, meraih sebuah penghargaan di ajang OTOMOTIF AWARD 2019 yang diselenggarakan oleh Tabloid OTOMOTIF di The Sultan Hotel, Jakarta, hari ini (28/3). Produk medium MPV ini mendapatkan gelar Best of Medium MPV Gasoline dalam kegiatan penganugerahan apresiasi di dunia otomotif yang bertemakan ‘Kebanggaan Indonesia’.

 

“Kami bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Wuling Cortez 1.8 sebagai Best of Medium MPV Gasoline. Apresiasi ini tentunya mendorong kami untuk terus menghadirkan beragam produk serta pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” jelas Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors.

 

 

Proses pengujian dalam ajang OTOMOTIF AWARD 2019 yang telah memasuki tahun ke-12 ini dilakukan sejak April 2018 hingga Februari 2019 oleh tim redaksi Tabloid OTOMOTIF. Terdapat total 49 penghargaan yang diberikan dalam perhelatan OTOMOTIF AWARD tahun ini yang terdiri dari 21 kategori untuk mobil, 21 kategori untuk motor, dan 7 penghargaan Special Award. Penilaian yang dilakukan didasari oleh desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, serta inovasi dari produk-produk yang diuji.

 

Wuling Cortez ‘The New Choice of MPV’ secara resmi diluncurkan pada Februari 2018 di Jakarta. Kendaraan yang bermain di segmen Medium MPV ini didukung dengan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.800 cc yang menghasilkan daya maksimal 129 HP pada putaran 5.600 rpm serta torsi sebesar 174 Nm di rentang 3.600 – 4.600 rpm. Performa tersebut didukung dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission).

 

Cortez 1.8 difasilitasi dengan beragam fitur penunjang kenyamanan lainnya seperti Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC, serta Exquisite Atmosphere Lamp, Advanced 8” Entertainment System dengan dukungan sistem navigasi, Rear Parking Camera, Luminous 7” Multi Information Display dan slot pengisian daya USB yang tersedia di setiap baris bangku.

 

Medium MPV ini memiliki beragam fitur keselamatan seperti Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS, ABD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB) hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Kesan elegan pada produk ini juga semakin ditonjolkan dengan stylish LED Headlamp dengan Auto Lamp, desain dinamis pada fog lamp dan DRL, hingga shark fin antenna.

 

 

Wuling Cortez 1.8 didukung dengan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Penghargaan Best of Medium MPV Gasoline dari Tabloid OTOMOTIF menjadi penghargaan kedua bagi seri Cortez dan yang kelima untuk Wuling selama berkarya di Tanah Air. Sebelumnya, Cortez telah memenangkan penghargaan di kategori Best Medium MPV dalam ajang Indonesian Car of the Year 2018 versi Majalah Mobilmotor.

 

###

 

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan sebagai Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, produk keduanya, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Indonesia, termasuk mengembangkan jaringan diler yang akan mencapai 120 outlet di Tanah Air sepanjang tahun 2019.

Merasakan langsung Fitur-fitur Wuling Almaz Melalui Test Drive

Biasanya ada banyak pertimbangan saat Anda ingin mengganti atau membeli kendaraan baru. Seperti harga, spesifikasi, atau komentar kerabat atau keluarga yang pernah mencoba mobil yang Anda inginkan. Di Wuling, kami mengerti setiap hal yang menjadi pertimbangan Anda dalam memilih kendaraan. Ini yang menjadi alasan kami untuk memberikan layanan test drive terhadap setiap kendaraan yang kami produksi, termasuk Almaz.

Almaz resmi diluncurkan pada 27 Februari 2019 lalu. Ini merupakan produksi ke-4 Wuling Motors di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun terakhir. Nama Almaz diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti berlian. Almaz mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ dan mengedepankan konsep Smart & Technology SUV dan membuat Almaz memiliki berbagai keunggulan seperti Smart Multimedia, mesin turbo, dan teknologi CVT terkini.

Anda dapat mencoba dan merasakan langsung bagaimana sensasi berkendara terbaik yang ditawarkan Almaz melalui test drive di dealer Wuling terdekat di kota Anda. Melalui test drive ini, Anda dapat mengetahui dan merasakan langsung fitur-fitur apa saja yang ditawarkan oleh Almaz, seperti fitur multimedia yang diwakilkan Head-up Display (HUD) berukuran 10,4 inci dan teknologi Wuling Link, visual kamera 360°, dan Infinity audio system by Harman.

Selain multimedia, Anda juga dapat memacu dan merasakan sendiri mesin turbo dan halusnya sistem transmisiCVT yang ada pada Almaz, dan mengetahui fitur keselamatan modern pun hadir untuk melindungi pengguna ketika berkendara meliputi kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC),Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa Almaz beserta fitur-fitur terbaiknya, Anda bisa langsung meminta untuk test drive. Caranya mudah, Anda bisa langsung datang ke dealer Wuling terdekat di kota Anda. Di sana, Anda akan dilayani oleh tim Wuling untuk setiap hal yang Anda perlukan atau Anda dapat meminta test drive Almaz dengan mendaftarkan diri melalui website resmi wuling.id/Almaz. Mari mengenal langsung Almaz dan fitur-fitur terbaik yang ada di dalamnya dengan langsung mengendarai SUV pintar ini.

Kami tunggu kedatangan Anda!

Menikmati Perjalanan dengan Panoramic Sunroof Almaz

Mengapa sebuah mobil diciptakan dengan fitur yang lengkap dan menggunakan teknologi mutakhir? Selain memberi kemudahan, fitur yang lengkap pada sebuah mobil secara tidak langsung menjadi sarana hiburan bagi penggunanya. Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya mengendarai mobil yang tidak memiliki fitur hiburan apapun? Tentunya perjalanan akan terasa membosankan.

Setiap perjalanan selalu menyuguhkan hiburan dan pemandangan. Ini yang menjadi alasan mengapa Wuling Almaz memperhatikan fitur hiburan di dalam kabin yang diwakilkan melalui smart multimedia di dalam kabin mobil seperti head unit layar sentuh berukuran 10, 4” inch, sistem audio premium merek Infinity Audio System by Harman, dan panoramic sunroof yang memungkinkan Anda menikmati segarnya udara dan indahnya pemandangan di setiap perjalanan Anda.

Ukuran

Almaz menyebutnya panoramic sunroof karena merupakan perpaduan dari sunroof dan panoramic roof. Panoramic sunroof Almaz berukuran 0.82 m2, ukuran ini adalah dapat dikatakan ukuran terbesar di kelasnya. Ini berarti 70% atap Almaz terdiri dari kaca panoramic sunroof tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan pandangan lebih ke luar, dan juga agar pemandangan yang didapat oleh penumpang yang duduk di kursi paling belakang sama dengan penumpang pada kursi depan dan tengah.

Dengan ukuran seperti ini, kenyamanan di dalam kabin akan lebih terasa, terlebih bila Anda bersama teman atau keluarga melakukan perjalanan di malam hari. Tidak hanya itu, panoramic sunroof Almaz juga dibekali tirai yang berfungsi untuk mencegah masuknya sinar matahari saat siang.

Pengoperasian

Pengoperasian panoramic sunroof pada Almaz dilakukan secara elektrik agar Anda tidak kesulitan saat ingin membuka atau menutupnya. Cara pengoperasian panoramic sunroof Almaz sangat mudah, Anda dapat mengoperasikan fitur ini melalui sejumlah tombol di panel yang dipasang di plafon depan tengah.

Untuk membuka panoramic sunroof, Anda dapat menekan tombol bergambar mobil dengan atap terbuka yang ada pada panel tersebut. Begitu pula sebaliknya, untuk menutup panoramic sunroof Almaz, Anda dapat melakukannya dengan kembali menekan tombol tersebut. Anda juga bisa memilih untuk membuka atau menutup tirainya saja. Untuk alasan keamanan, kaca panoramic sunroof hanya dapat dibuka bagian depan atau baris pertama saja.

Dengan berbagai fitur hiburan yang ditawarkan, mobil Wuling tipe Almaz ini patut untuk masuk wishlist Anda yang sedang mencari mobil SUV yang dapat diandalkan di segala medan. Almaz akan senantiasa memberikan Anda kenyamanan dan keamanan di setiap petualangan Anda. Ingin mengenal lebih dekat mobil ini? Kunjungi dealer Wuling Motors terdekat di kota Anda atau cari informasi mengenai Almaz di tautan ini: wuling.id/Almaz

Mengenal Lebih Dekat Teknologi Turbo dan CVT pada Wuling Almaz

Beberapa waktu lalu, Wuling Indonesia memperkenalkan mobil terbarunya yang masuk di kelas Sport Utility Vehicle atau SUV, yaitu Almaz. Wuling Almaz merupakan SUV pertama Wuling Motors di Indonesia dan menjadi produk keempat dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Nama Almaz diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti berlian. Berlian sendiri mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious’. Selain itu, tagline ‘Drive Unlimited Way’ mengusung konsep Smart & Technology SUV dan membuat Almaz mempunyai keunggulan seperti Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, dan teknologi CVT terkini. Artikel kali ini akan membuat Anda kenal lebih dekat dengan mesin turbo dan teknologi CVT yang menempel pada keanggunan Almaz dan siap menciptakan sensasi berkendara terbaik bagi Anda.

Teknologi Turbo

Mobil SUV merupakan salah satu jenis mobil yang paling diminati di Indonesia, mengingat mobil jenis ini bisa diandalkan untuk menghadapi berbagai kontur jalan di Indonesia. Berbicara mengenai SUV pastinya tidak terlepas dari mesin yang menyokong mobil jenis ini sehingga dapat melewati berbagai medan.

Wuling Almaz dibekali mesin turbo keluaran Honeywell berkapasitas 1.451 cc. Output yang dihasilkan mesin Wuling Almaz ini adalah 140 dk/5.200 rpm dan torsi 250 Nm di putaran 1.600-3.600 rpm.

Teknologi turbo pada Wuling Almaz merupakan generasi terbaru Honeywell yang mampu menghasilkan torsi besar sehingga memberikan pengalaman lebih kepada Anda yang mengendarai mobil ini. Sistem kerja dari turbo di Almaz adalah memanfaatkan energi dari sisa pembakaran mesin, kemudian akan digunakan untuk memutar turbin yang pada akhirnya mampu memutar sisi kompresor dari turbo.

CVT

Untuk menambah performa dan memberikan sensasi berkendara terbaik, mesin yang menempel pada Wuling Almaz dipadukan dengan Continuously Variable Transmission (CVT). CVT merupakan transmisi otomatis yang mampu mengubah rasio secara kontinyu sepanjang rentang rasionya. Sebuah CVT mempunyai rasio yang tidak terbatas, sama seperti CVT pada Almaz.

CVT pada Almaz merupakan teknologi CVT terkini dari Boschmenawarkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif dengan opsi manual 8-percepatan. Selain itu, tersedia juga dua mode berkendara yakni Eco (E) serta Sport (S).
memiliki delapan percepatan. Tidak hanya itu,dengan teknologi turbo dan CVT yang dimiliki, Almaz siap untuk menemani hari-hari Anda berpetualang di segala kondisi dan suasana. Ingin mengenal lebih dekat SUV terbaik keluaran Wuling Motors ini? Cari tahu informasinya di tautan berikut: wuling.id/Almaz

Hiburan berkelas Almaz melalui Infinity Audio System by Harman

Tahukah Anda, konsep smart pada Wuling Almaz dibuat untuk memberikan sensasi berkendara yang nyaman pada penggunanya? Ini dilakukan mengingat semakin berkembangnya teknologi dalam pembuatan sebuah mobil membuat fokus tidak hanya ditujukkan kepada desain eksterior yang elegan, mesin mobil, tapi juga bagaimana sebuah kendaraan dapat memberikan hiburan berkelas kepada pengemudi dan penumpang yang ada di dalamnya.

Di Wuling, pembuatan sebuah mobil dilakukan secara detail, termasuk pada Wuling Almaz yang mengusung konsep smart & technology. Konsep smart & technology Almaz direpresentasikan melalui teknologi pada mesin dan fitur pada mobil Almaz, dan tentunya smart multimedia yang menghiasi ruangan interior mobil.

Fitur hiburan di Almaz dimulai dengan head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci yang tertanam di dalam kabin mobil. Terletak di tengah dasbor, head unit tersebut dapat terhubung dengan beragam fitur untuk memudahkan pengguna saat berkendara. Tidak hanya itu, Almaz menyandingkan head unit canggih ini dengan Infinity Audio System by Harman.

Sistem audio premium Infinity by Harman di Almaz dihadirkan melalui 4 speaker, 4 tweeter, dan 1 subwoofer di sekeliling kabin Almaz. Dengan spesifikasi ini, sistem audio dalam Almaz mampu memberikan kualitas suara yang baik guna memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Alasan Almaz menghadirkan fitur hiburan berkelas kepada para penggunanya adalah karena fitur entertainment kini merupakan salah satu pertimbangan dalam membeli kendaraan. Tidak sedikit pabrikan mobil dunia yang memberikan sistem audio canggih pada mobil yang mereka pasarkan.

Jadi, saat Anda memutuskan untuk memilih Almaz sebagai kendaraan pribadi, Anda tidak hanya mendapatkan sebuah mobil yang didesain elegan dan digerakkan oleh mesin berteknologi mutakhir, tapi juga hiburan berkelas di dalam kabin kendaraan yang dibuat oleh merek-merek terkemuka di dunia. Penasaran untuk melihat lebih atau bahkan mencoba mengemudikan mobil ini? Cari tahu informasi lebih lengkap mengenai Wuling Almaz di tautan berikut: wuling.id/Almaz

Wuling Almaz dan Rekan Media Otomotif Berpetualang ke Tasikmalaya

Perjalanan ‘Almaz Smart Journey’ kembali berlanjut dan mengambil start dari Bandung

 

Bandung, 11 Maret 2019 – Kegiatan media test drive Wuling Almaz yang bertajuk ‘Almaz Smart Journey’ memasuki etape kedua dengan rute Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya. Kali ini, rekan-rekan media otomotif berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendara bersama Smart Technology SUV selama 3 hari yakni pada tanggal 11 – 13 Maret 2019. Adapun sebanyak 23 jurnalis dengan 6 unit Wuling Almaz dan 1 unit Wuling Mobile Service (WMS) turut berpartisipasi dalam acara ini.

 

“Melanjutkan rangkaian media test drive bersama Almaz, kami memilih rute Bandung – Tasikmalaya via Pangandaran dalam fase kedua ini. Kami berharap aktivitas ini memberikan kesempatan untuk mencoba sebagai pengemudi atau penumpang dan merasakan pengalaman Drive Unlimited Way serta dukungan Smart Multimedia 10.4” Touchscreen yang memiliki beragam fungsi,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors

 

Perjalanan menelusuri Bandung ke Tasikmalaya ini diawali dengan flag off ceremony di dealer Wuling Arista Bandung Suci yang berlokasi di Jl. PH H Mustafa No. 188, Bandung dan mencapai titik finish di Tasikmalaya. Selama melewati rute ini rekan-rekan media direncanakan untuk berpetualang di jalur yang menantang, mengunjungi tempat menarik dan menjalani smart challenge bersama smart multimedia.

Produk ke-4 Wuling yang arti namanya diambil dari Bahasa Arab yakni diamond ini sebelumnya telah resmi diperkenalkan secara nasional pada 27 Februari 2019 dengan harga OTR Rp 318.800.000 untuk wilayah Jakarta . Meluncur dalam enam pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Dari segi eksterior, Almaz mengusung parallel dynamic design design yang sporty, aggresive front grille, LED Projector Lamp, Integrated Future Eyes LED dan floating roof design. Beralih ke sisi interior, Almaz menonjolkan kesan stylish yang dihadirkan oleh keberadaan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut kulit dan jok semi leather.

 

Dalam hal performa, Almaz didukung mesin bertenaga 4 silinder berkapasitas 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi sebanyak 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar di kelasnya. Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan penggunaan Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch yang menawarkan8-speed manual simulated. Selain itu, Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) danSport (S).

 

Perihal fitur dan teknologi modern, Almaz diakomodasi oleh sound system keluaran Infinity by Harman, panoramic sunroof terbesar di kelasnya, start-stop button, keyless remote sampai dengan keyless entry. Fitur keselamatan yang lengkap pun dihadirkan pada SUV Wuling ini. Mulai dari kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, dan BA serta dual front and side airbag.

Wuling Almaz Taklukan Rute Menantang Jawa Barat Bersama 23 Media Otomotif

387 Km berhasil ditempuh SUV pertama Wuling dengan rute Bandung – Tasikmalaya

 

Bandung, 8 Maret 2019 – Sebagai lanjutan rangkaian kegiatan ‘Almaz Smart Journey’ etape kedua, Wuling Almaz ‘Drive Unlimited Way’ berhasil mengarungi rute perjalanan menantang di Jawa barat sejauh 387 kilometer. Aktifitas yang digelar dari tanggal 11-13 Maret 2019 ini melibatkan 23 jurnalis otomotif dan menghadirkan pengalaman berkendara sambil berpetualang bersama Smart Technology SUV dari Wuling.

 

Diawali dengan prosesi flag off di Wuling Arista Bandung Suci, rombongan jurnalis memulai rute Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya melalui jalan tol Purbaleunyi. Rekan media memanfaatkan Wuling Link yang terdapat di dalam smart multimedia 10.4”touchscreen sebagai pemberi petunjuk, peranti komunikasi, hingga akses hiburan selama perjalanan.

Hari pertama dilalui dengan lancer melewati jalur Nagreg yang cukup padat hingga jalur berliku di area Pangandaran. Dukungan electronic stability control (ESC) membantu mobil menaklukan jalur berkelok tersebut. Sistem pengereman ABS, EBD, BA pun meningkatkan keselamatan kendaraan saat harus deselerasi pada tikungan tajam di rute ini. Setelah perjalanan panjang, peserta akhirnya tiba di pesisir Pangandaran pada malam hari.

 

Kemudian pada hari kedua, awak media semakin merasakan sensasi berpetualang melalui kegiatan body rafting di HAU Citumang. Selepas makan siang, rombongan kembali menjajal Almaz menyusuri pesisir Pangandaran menuju dataran tinggi Tasikmalaya dengan kondisi cuaca hujan deras. Melewati kontur jalan dan cuaca yang menantang, ketangguhan performa mesin 1.500 cc turbocharged keluaran Honeywell dengan torsi 250Nm dan kombinasi transmisi CVT dari Bosch dengan pilihan mode sport hingga manual 8-percepatan menjadi kombinasi yang baik untuk menaklukan rute ini.

 

Memasuki Kota Tasikmalaya, perjalanan sedikit terhambat oleh lalu lintas yang cukup padat. Hal tersebut tidak menjadi gangguan berarti berkat ruang kabin yang lega,sistem audio berkelas dari Infinity by Harman dan panoramic sunroof yang menjadikan perjalanan tidak membosankan.

 

“Kami berharap pengalaman ini bisa menjawab rasa penasaran akan performa dan beragam fitur modern yang dihadirkan pada Smart Technology SUV melalui perjalanan jarak jauh dan menantang dengan Almaz yang tentunya sudah ditunggu oleh rekan-rekan dari media otomotif. Selain itu, pengalaman berbeda juga kami hadirkan dengan melibatkan Wuling Link yang menemani selama kegiatan ini.” Ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

 

Fitur-fitur modern dihadirkan pada Wuling Almaz untuk memaksimalkan performa berkendara, seperti Smart Multimedia 10.4” yang menghadirkan kemudahan mengatur pendingin udara (AC), akses hiburan, serta pengaturan kendaraan lainnya. Keselamataan penumpang dalam SUV ini pun didukung dengan dual front and side airbag, Traction Control System (TCS), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC)hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Wuling Menambah Jaringan Diler 3S di Surabaya

Memperkuat layanan penjualan dan purna jual bagi pelanggan Wuling di Kota Pahlawan

 

Surabaya, 15 Maret2019Wuling Motors (Wuling) kembali memperkuat komitmennya untuk memperluas jaringan diler di Indonesia melalui peresmian Wuling BLESS Basuki Rahmat Surabaya pada hari ini (15/3). Diler resmi yang berada di bawah naungan PT Berkat Langgeng Sukses Sejati mengaplikasikan konsep layanan terpadu 3S (Sales, Aftersales, dan Spare part).Outlet ini siap memberikan layanan optimal baik dari segi penjualan maupun purna jual untuk pelanggan Wuling setempat.

“Peresmian diler Wuling BLESS Basuki Rahmat Surabaya ini merupakan perwujudan dari semangat Drive For A Better Life untuk masyarakat Indonesia. Kami harap dengan kehadiran outlet ini bisa mempermudah konsumen di Surabaya dan sekitarnya untuk memiliki ataupun memperoleh layanan servis dan suku cadang produk Wuling yang dibutuhkan,” terang Yedi Yunadi Sondy, Sales Operation Director Wuling Motors.

Berdiri di atas lahan 1.500 meter persegi yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No. 86, Tegalsari, Wuling BLESS Basuki Rahmat Surabaya menyediakan area pamer atau showroom seluas 750 meter persegi yang dapat memajang 6 unit lini produk Wuling. Untuk menambahkan kenyamanan bagi para pelanggan, outlet ini menyediakan beragam fasilitas mulai dari koneksi Wi-Fi gratis, sampai dengan ruang bermain anak.

Perihal layanan purna jualnya, Wuling BLESS Basuki Rahmat Surabaya menyediakan area service seluas 400 meter dengan 4 unit service bay yang didukung oleh para mekanik berpengalaman, dilengkapi dengan ruang tunggu service yang nyaman dan fasilitas Wuling Mobile Service (WMS). Outlet ini beroperasi pada Senin hingga Jumat, pukul 08.30-19.00; Sabtu, pukul 08.30-15.00; serta Minggu, pukul 09.00-15.00. Untuk informasi lebih lanjut seputar layanan Wuling BLESS Basuki Rahmat Surabaya, pelanggan dapat menghubungi nomor (031) 5355278 dan 0813-1098-5050.

“Pembukaan Wuling BLESS Basuki Rahmat Surabaya ini turut mempertegas sinergi Wuling dengan mitra diler untuk berkembang bersama dengan satu tujuan, yakni memberikan yang terbaik dari sisi produk maupun pelayanan kepada pelanggan, khususnya yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya. Dengan begitu, konsumen tidak perlu khawatir lagi untuk memiliki produk Wuling,” jelas Willy Hendrata selaku Direktur PT Berkat Langgeng Sukses Sejati.

Dengan kehadiran Wuling BLESS Basuki Rahmat Surabaya ini menambah jaringan Wuling menjadi lima diler yang beroperasi di Surabaya dan sekitarnya.