Confero S ACT: Lebih Menawan dengan Desain Interior Baru

Saat berkendara, interior yang nyaman menjadi salah satu kunci kenyamanan, baik bagi pengemudi maupun penumpang. Dalam meningkatkan kenyamanan berkendara melalui desain interior, Wuling Motors juga fokus pada pembaharuan interior saat memproduksi Wuling Confero S ACT, varian terbaru dari Wuling Confero.

Selain hadir dengan transmisi e-Clutch dari Schaeffler yang memudahkan pengoperasian transmisi manual tanpa adanya pedal kopling serta efisien dalam biaya perawatan, Confero S ACT hadir dengan tampilan interior yang berbeda. Ketika Anda masuk ke dalam mobil Confero S ACT, Anda akan melihat perbedaan dari varian terdahulunya. Confero S ACT tampil lebih muda melalui pengaplikasian Black Ambience with Red Stitches dan aksen Red Carbon Style pada panel pintu dan head unit. Fitur baru ini membuat Confero S ACT menjadi lebih sporty. 

Jok bergaya Black Ambience with Red Stitches ini dilapisi kembali dengan bahan yang membuat Anda merasa empuk dan lembut saat duduk sehingga kenyamanan akan lebih terasa. Pilihan jok model captain seat dengan arm rest juga tetap tersedia pada Wuling Confero S ACT. Tidak hanya itu, kursi pengemudi pada Confero S ACT ini juga sudah dapat Anda naikkan atau turunkan sesuai kenyamanan Anda.

Confero S ACT juga menawarkan kenyamanan dengan kabin yang luas dan nyaman hingga baris ketiga. Wuling pun menghadirkan beberapa fitur tambahan mulai dari Electric Adjustable Foldable Mirror, dan Emergency Stop Signal (ESS). Berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya turut dihadirkan di produk ini, mulai dari Rear Parking Camera, TPMS, Head unit 8” Touchscreen, USB Charging hingga baris ketiga, dan Audio Control & Answering Call Button.

Dengan berbagai kelebihan terbaru dari Confero S ACT, kenyamanan Anda bersama orang-orang terdekat saat berkendara akan dapat terwujud. Ingin mengetahui fitur baru lainnya pada mobil ini? Yuk, lakukan test drive dengan mengunjungi dealer Wuling terdekat di kota Anda atau melakukan permintaan test drive melalui aplikasi My WULING+ yang dapat Anda unduh di smartphone Anda.

4 HAL YANG HARUS DIPERIKSA RUTIN DALAM KENDARAAN

Memiliki sebuah kendaraan mungkin merupakan impian hampir semua masyarakat yang kini hidup di era modern. Perkembangan dunia otomotif pun semakin berkembang, dari sekadar pilihan bensin atau diesel sebagai penggerak, kini hadir hybrid dan elektrik. Bahkan kini, produsen otomotif sudah memulai tahapan dengan kendaraan autonomous, atau berkendara tanpa pengemudi.

Tetapi, seberapa pun canggih mobil yang dipilih untuk keluarga, tetap saja ada beberapa hal yang patut diperiksa secara rutin agar kendaraan yang digunakan aman dan nyaman. Aman dalam hal keselamatan seluruh penumpang, serta kenyamanan di dalam kabin selama perjalanan agar tidak terjadi mogok di jalan.

Sudah pasti semua pemilik kendaraan paham betul bahwa perawatan rutin kendaraan adalah penting, tetapi seberapa penting kadang itu yang terlupakan. Dan ada baiknya buku panduan atau Manual Book / Owner’s Manual dibaca untuk mengetahui karakter si mobil. Karena berbeda merek, kadang juga memiliki perbedaan dalam hal perawatan, walau secara garis besar, sama. Inilah empat hal yang dapat dilakukan pengemudi secara manual untuk pengecekan rutin. Dan jangan lupa bahwa perawatan rutin berjangka di bengkel resmi juga harus dilakukan sesuai jadwal

Pengecekan Oli

Salah satu elemen penting dalam kendaraan adalah Oli, karena oli bekerja untuk melumasi mesin agar friksi atau gesekan antar metal halus dan lancar. Bila oli tidak diganti, maka kotor dan mengganggu kinerja mesin secara gradual.

Untuk melihat level oli, bisa dengan mudah melihat tongkat oli yang ada di mesin, dan umumnya di tongkat tersebut ada indikasi tingkat oli dalam mesin, apakah berkurang atau tidak. Dari tongkat itu pula bisa dilihat apakah oli harus segera diganti atau tidak. Bila sudah, kembalikan tongkat ke tempat semula. Namun sebelum dimasukkan kembali, ada baiknya tongkat tersebut dibersihkan lebih dulu, karena ada kemungkinan debu menempel pada oli yang ada di tongkat, sehingga turut masuk dalam mesin, hal ini terlihat sederhana, namun debu dalam oli di mesin, bisa mengganggu kerja mesin.

Perhatikan pula pergantian oli mesin secara rutin, antara 3.000 km, 5.000 km atau 10.000 km. Untuk itu, membaca keterangan di buku panduan penting, atau bisa tanyakan saat Anda membeli mobil.

Ban

Ban adalah satu-satunya penghubung antara mobil dan jalan, sehingga perawatan ban secara berkala juga penting. Saat membeli mobil, pabrikan sudah memilih karakter ban yang sesuai dengan kendaraan tersebut; Sedan, hatchback, SUV atau MPV, dst. Untuk itu, standar ukuran tekanan angin akan tertera di mobil; ada yang informasinya di letakkan di kerangka pada pintu depan, ada pula yang menempatkan pada bagian kompartemen mesin. Isi lah angina secara berkala, hal ini tidak hanya lebih aman tetapi juga memberikan sumbangsih terhadap hemat nya bahan bakar, karena ban yang kempis membutuhkan tenaga mesin lebih berat.

Periksa juga Kembangan ban apakah ada yang sudah menipis terlebih dulu dibandingkan dengan ban lain. Ada baiknya juga bila ban di rotasi, tetapi harus diperhatikan arah Kembangan ban saat rotasi, karena salah arah Kembangan atau pola ban, akan menimbulkan potensi bahaya saat berkendara.

Kampas Rem

Selain ban, kampas rem juga patut di periksa secara rutin. Karena rem merupakan komponen yang krusial untuk menghentikan laju kendaraan. Rem yang ‘sehat’ akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh penumpang. Pergantian kampas rem secara rutin bisa dilakukan secara berkala atau saat dilakukan rotasi ban. Tetapi bila Anda, sang pengemudi, sudah merasakan ada hal yang tidak nyaman setiap kali menginjak pedal rem, maka segera periksa. Minimal bila ada suara decitan setiap kali Anda mengerem. Atau setiap kali Anda menginjak pedal rem, Anda merasakan di kaki seperti ada dua metal yang bergesekan, maka segeralah mengganti kampas rem.

Filter Angin

Ya betul, filter angin yang ada di mesin juga merupakan komponen yang harus rutin diperiksa. Filter yang bersih akan memberikan pengemudi pengalaman akselerasi yang instan dan linier, bila filter kotor, maka akselerasi akan terhambat dan mobil seperti tersendat seperti orang batuk.

Periksa buku panduan berapa lama filter angin harus diganti. Namun, Anda bisa periksa filter angin, karena umumnya lokasi filter angin mudah dijangkau tanpa menggunakan alat bengkel, tidak seperti kampas rem yang tersembunyi di balik ban dan rem. Bila perjalanan Anda sering melewati jalur berdebu, maka ada baiknya mengganti filter angin lebih cepat dibandingkan rekomendasi pabrikan.

Wuling Resmikan Jaringan Diler Kedua di Sumatra Selatan

Siap hadirkan layanan yang optimal bagi pelanggan Wuling di Lubuk Linggau dan sekitarnya

Lubuk Linggau, 18 Juni 2019 – Wuling Motors (Wuling) kembali menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Sumatra Selatan melalui peresmian outlet diler Wuling Maju Motor Lubuk Linggau pada hari Senin (17/6) kemarin. Bekerja sama dengan PT Maju Global Motor, Wuling mengusung konsep 3S (Sales, Aftersales, dan Spare Part) pada diler resmi ini dalam rangka menghadirkan layanan penjualan serta purna jual yang optimal bagi pelanggan di area setempat.

“Diresmikannya Wuling Maju Motor Lubuk Linggau menandai komitmen kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen, khususnya di Sumatra Selatan. Sejalan dengan semangat Drive For A Better Life, outlet ini resmi beroperasi untuk memberikan pelayanan penjualan, servis dan suku cadang yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna di Lubuk Linggau,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Wuling Maju Motor Lubuk Linggau menempati lahan seluas 2.025 meter persegi di Jalan Sultan Mahmud Badarudin II No. 6-9, Lubuk Linggau Selatan. Diler ini mampu menampilkan 3 unit lini produk Wuling di area showroom yang berukuran 284 meter persegi. Tidak hanya itu, outlet turut menyediakan beragam fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung mulai dari koneksi Wi-Fi gratis, hingga ruang bermain anak.

Untuk mendukung layanan purna jual, Wuling Maju Motor Lubuk Linggau menyediakan 4 unit service bay dengan dukungan mekanik berpengalaman, serta fasilitas Wuling Mobile Service (WMS). Dealer ini beroperasi pada Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 – 17.00, lalu Sabtu pukul 08.00 – 15.00, serta Minggu pada pukul 09.00 – 14.00. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Wuling Maju Motor Lubuk Linggau, konsumen bisa menghubungi nomor (0733) 451 825.

“Pembukaan secara resmi Wuling Maju Motor Lubuk Linggau merupakan wujud komitmen Wuling bersama dengan kami mitra diler untuk terus berkembang, menghadirkan produk andalan bagi masyarakat serta memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, khususnya yang berada di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan. Dengan ini, pelanggan lebih mudah mengakses produk Wuling serta memperoleh pelayanan purna jual,” tambah Romi Yunas selaku Operation Manager Wuling Wilayah Sumatra.

Melalui peresmian ini, Wuling kini memiliki dua jaringan diler yang berada di Sumatra Selatan yakni Wuling Maju Motor Palembang dan Wuling Maju Motor Lubuk Linggau.

Perhatikan Hal-hal Berikut Saat Melakukan Perawatan Interior Mobil

Mungkin Anda pernah melihat sebuah kendaraan yang menawan dari luar, namun ketika Anda masuk ke dalamnya, keadaan dan kondisi interior tak semenawan tampak luarnya. Sebagus dan sebaik apapun fitur pada kendaraan, bila tidak dibarengi dengan perawatan berkala, kondisinya akan menurun dan mungkin akan berujung pada kerusakan, termasuk bagian interior. Sudah selayaknya interior mobil kita rawat kebersihannya layaknya menjaga kebersihan rumah sendiri. Bagi Anda yang belum tahu apa yang harus dilakukan dan diperhatikan dalam perawatan interior mobil, coba simak beberapa hal berikut:

1. Perhatikan kebersihan dashboard kendaraan

Tips merawat interior mobil yang pertama adalah merawat dashboard. Bagian dashboard mobil adalah bagian yang paling sering diperhatikan ketika penumpang masuk ke dalam mobil. Perlunya merawat dashboard mobil adalah karena dahsboard menjadi sasaran sinar matahari karena posisinya yang ada di depan. Untuk membuatnya tetap bersih, Anda bisa menggunakan kuas atau kemoceng yang berguna menyingkirkan debu-debu. Bersihkan hingga ke sudut-sudut dan lubang AC di sekitar dashboard supaya tidak ada debu yang menempel. Anda juga dapat menggunakan cairan pembersih khusus setelah membersihkan dashboard untuk menjaga dashboard dari paparan sinar matahari dan membuat dashboard tidak mudah kering dan mengelupas.

2. Bersihkan karpet secara berkala

Seperti yang Anda ketahui, karpet kendaraan adalah bagian interior yang lumayan sering kotor dikarenakan menjadi alas bagi kaki pengemudi dan penumpang. Bila dibiarkan, karpet kotor yang berisi debu dapat mengganggu kebersihan interior saat AC kendaraan menyala. Tidak hanya itu, karpet yang kotor juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk membersihkan karpet, Anda dapat menggunakan sabun cuci lalu mengeringkannya. Saat Anda membersihkan karpet, pastikan karpet yang Anda cuci kering agar tidak lembab.

3. Lakukan perawatan pada jok kendaraan

Jok kendaraan juga tak boleh luput dari perawatan. Untuk merawat jok kendaraan tidaklah sulit. Anda dapat membersihkannya dengan lap kering, sikat gigi bekas, dan penyedot debu. Pastikan Anda membersihkan bagian-bagian jok yang agak sulit dijangkau seperti sudut-sudutnya agar jok bersih tanpa kotoran kecil apapun.

4. Sediakan pengharum mobil agar berkendara lebih nyaman

Hal ini sering terlupakan, padahal, interior yang wangi membuat penumpang dan Anda betah dan merasa nyaman selama di perjalanan. Sediakan pengharum mobil di dalam kendaraan. Pastikan Anda juga mengganti pengharum secara berkala ketika pengharum habis agar interior mobil Anda tetap wangi dan segar.

Berikut tadi beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar mobil Anda tetap terawat dan bersih. Yuk, jaga dan rawat mobil Wuling Anda agar dapat terus menemani setiap petualangan Anda.

Confero S ACT: Kenyamanan Nomor Satu

Memilih jenis mobil memang bukan suatu hal yang mudah, terlebih bagi Anda yang sudah berkeluarga dan harus mengutamakan kenyamanan orang-orang terkasih saat berkendara. Bicara tentang mobil keluarga, di Indonesia, mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi pilihan sebagian besar orang, sehingga mobil jenis ini dapat dikatakan menjadi warisan budaya dalam memilih mobil keluarga.

MPV bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang bimbang dalam memilih kendaraan keluarga. Mengetahui kelengkapan dengan baik juga menjadi hal penting dalam memilih mobil MPV, seperti, mesin, desain eksterior serta interiornya, hingga fitur entertainment. Bila Anda setuju dengan pernyataan ini, mungkin jawaban bagi Anda adalah Wuling Confero S ACT.

Wuling Motors Indonesia meluncurkan varian baru dari Wuling Confero, yakni Wuling Confero S ACT, di Indonesia International Motor Show 2019 atau IIMS 2019, 25 April 2019. Berbeda dari pendahulunya, Confero S ACT menggunakan mesin bensin 1.500 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 107 hp dan torsi puncak 142 Nm. Mesin ini menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi e-Clutch buatan asli Jerman, Schaeffler. Nama Schaeffler sendiri sudah memiliki reputasi yang baik untuk mengembangkan transmisi semi otomatis. Inovasi dari transmisi ini mempermudah pergantian gigi, tanpa kehilangan sensasi mengganti gigi secara manual pada tuas persneling dan efisien dalam perawatan. Anda tidak perlu menggunakan kopling, sehingga ketika Anda berada di jalanan yang sedang macet, Anda tidak akan merasakan capek dalam berkendara.

Selanjutnya, desain youthful stylish diaplikasikan pada bagian interior yang terlihat dari bangku berwarna hitam dengan aksen jahitan merah serta panel red carbon style. Low MPV Wuling ini juga dibekali dengan ruang kabin yang lega hingga baris ketiga. Tidak ketinggalan beragam fitur baru seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster hadir pula pada varian baru ini.

Berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya turut dihadirkan di produk ini, mulai dari Rear Parking Camera, TPMS, Head unit 8” Touchscreen , USB Charging hingga baris ketiga, dan Audio Control & Answering Call Button.

Fitur pendukung lainnya pada bagian keamanan antara lain adalah Dual SRS Airbag, Parking Sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seat belt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti – theft alarm.

Confero S ACT kini sudah tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black. Bagi Anda yang penasaran melihat atau mencoba langsung kendaraan ini, Anda dapat dengan mudah melakukan test drive dengan mendatangi langsung dealer Wuling terdekat di kota Anda atau kunjungi tautan berikut: https://mobil.wuling.id/id/conferosact

Confero S ACT: Berkendara Jadi Lebih Mudah dengan Auto Clutch Transmission

Beberapa waktu lalu, Wuling Motors Indonesia meluncurkan varian baru dari Wuling Confero, yakni Wuling Confero S ACT, di Indonesia International Motor Show 2019 atau IIMS 2019, 25 April 2019. Salah satu hal yang menarik dari tipe baru ini adalah penggunaan transmisi e-clutch, yakni transmisi manual tanpa pedal kopling. Jadi, ketika Anda masuk dan mengendarai Confero S ACT, Anda hanya akan menemukan dua pedal, gas dan rem. Bagi Anda yang masih asing dengan istilah Auto Clutch Transmission (ACT), berikut adalah penjelasan dan gambaran bagaimana berkendara jadi lebih mudah dengan teknologi ini.

Pada Confero S ACT, sistem transmisi ini dikembangkan oleh pabrikan yang memiliki reputasi dunia, Schaeffler. Terlebih dari itu, sistem ACT yang digunakan pada Wuling Confero S ACT merupakan sistem transmisi e-clutch yang telah disempurnakan. Dalam sistem transmisi ini, peran kopling yang dioperasikan melalui pedal telah dihilangkan. Jadi ini benar-benar transmisi manual, tapi tanpa perlu menginjak kopling untuk perpindahan gigi.

Transmisi e-clutch didukung oleh beberapa perangkat, seperti sensor dan modul kopling. Gear shift dan sensor bekerja saling berkesinambungan yang terhubung ke Electronic Control Unit (modul). Fungsinya membaca keinginan pengemudi untuk mengganti gigi (menggerakkan tuas transmisi).

Sensor lain membaca putaran mesin dan torsi yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan pada saat perpindahan gigi. Hasil sensor-sensor ini selanjutnya dibaca oleh modul dan kemudian modul secepatnya mengirimkan perintah menggantikan fungsi kopling. Transmisi e-clutch Wuling Confero S ACT terdiri dari 6 percepatan. Fungsinya adalah agar gear ratio lebih besar dan perpindahan gigi semakin halus.

Selain itu, keuntungan lain dari transmisi e-clutch ini adalah Anda tidak perlu khawatir mobil akan mati mesin pada saat stop and go, misalnya saat melaju di jalanan padat dan lupa menginjak pedal kopling. Anda cukup menggerakkan tuas transmisi ke posisi netral, atau ke gigi satu untuk berjalan dan seterusnya. Teknologi ini yang memberikan Anda kemudahan lebih saat berkendara.

Untuk biaya perawatan, mobil dengan teknologi ACT tidak berbeda jauh dengan transmisi manual pada umumnya. Sebab, transmisi e-clutch pada dasarnya sama dengan transmisi manual, termasuk suku cadangnya sama.

Penasaran untuk mencoba teknologi ACT pada Wuling Confero S ACT? Yuk, segera lakukan test drive di dealer Wuling terdekat di kota Anda atau kunjungi tautan berikut: https://mobil.wuling.id/id/conferosact

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan

Setiap perjalanan itu harusnya menyenangkan dan meninggalkan sebuah kenangan. Tapi terkadang, tak sedikit pula perjalanan yang berujung membosankan karena persiapan yang kurang. Hal ini bisa terjadi tak terkecuali saat Anda melakukan perjalanan mudik melalui jalur darat. Anda dan orang terdekat tentunya tidak ingin ini terjadi, bukan? Agar perjalanan tidak membosankan, pastikan Anda telah mempersiapkan hal-hal berikut.

1. Cek kondisi kendaraan

Saat melakukan perjalanan darat atau yang lebih kita kenal dengan istilah road trip, kondisi kendaraan adalah hal terpenting yang perlu diperhatikan tentunya. Pastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam kondisi prima. Cek kondisi mesin dan pastikan tidak overheat saat menempuh perjalanan jauh. Anda juga dapat mengisi penuh bahan bakar Anda, hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila Anda kesulitan menemukan pom bensin di daerah perjalanan Anda. Selain itu, kondisi ban juga harus baik, perhatikan segi permukaan ban dan pastikan tekanan anginnya sudah cukup.

2. Persiapkan permainan saat perjalanan

Bosan sudah mulai melanda? Semua sudah mulai diam atau bahkan ada yang tertidur? Saat ini permainan seperti board game sangat berguna. Anda dapat membawa permainan seperti ular tangga, ludo, atau catur magnet agar dapat dimainkan walau dalam mobil yang sedang berjalan. Bagaimana dengan bermain sambil memulai sesi curhat? Perjalanan bisa jadi sangat menyenangkan dengan obrolan curhat yang tak ada habisnya bukan?

3. Buat diri Anda senyaman mungkin di perjalanan

Hal ini dapat Anda wujudkan melalui persiapan pakaian yang Anda gunakan saat menyetir. Pakailah pakaian yang senyaman mungkin dan membuat Anda leluasa bergerak. Selain pakaian, Anda juga dapat mempersiapkan selimut dan bantal kecil yang berguna ketika Anda lelah dan butuh beristirahat di perjalanan.

4. Sediakan camilan sebagai teman di perjalanan

Dalam perjalanan, biasanya masalah makanan menjadi hal penting yang harus dipersiapkan mengingat Anda tidak mudah mencari makanan ketika berada di jalan, terlebih bila jalan yang Anda gunakan adalah jalan bebas hambatan yang memiliki rest area yang terbatas. Sediakan makanan kecil atau bahkan makanan berat sebelum memulai perjalanan, sehingga ketika salah satu anggota perjalanan ada yang merasa lapar, Anda tidak perlu repot mencari makanan atau berhenti. Selain itu, camilan berguna untuk menemani obrolan Anda bersama orang terdekat selama di perjalanan.

5. Entertainment

Salah satu hal yang tidak kalah penting untuk menghilangkan kejenuhan selama perjalanan adalah entertainment di dalam kendaraan. Hal ini bisa didapat dari persiapan seperti playlist musik atau film yang bisa ditonton penumpang saat perjalanan. Untuk entertainment, fitur entertainment yang ada pada kendaraan juga penting. Hal ini yang menjadi alasan Wuling memberikan fitur entertainment terbaik di setiap kendaraannya. Ini dilakukan agar ketika Anda melakukan perjalanan jarak jauh, setiap fitur ini membuat Anda tetap nyaman dan tidak merasa bosan.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa Anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan jauh seperti mudik. Jangan lupa menjaga kesehatan, terutama keamanan berkendara. Wuling juga menyediakan Posko Siaga Wuling yang tersebar di beberapa kota bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan kendaraan di jalan. Bersama Wuling, let’s Drive For A Better Life.