Cara Mudah Membersihkan Grille Depan

Memiliki kendaraan yang bersih adalah dambaan setiap orang. Ada rasa lega dan bangga melihat kendaraannya mengkilap tanpa noda. Ada pemilik yang membersihkan kendaraan sendiri Bersama putra-putri nya sembari quality time dengan mereka, atau ada pula yang mencuci kendaraan nya di Car Wash.

Tapi menyerahan kendaraan kesayangan di tempat cuci mobil kadang menyisakan kecewa karena tidak sesuai dengan keinginan kita, atau ada saja yang terlewat karena mereka akan mengerjakan secara cepat. Berbeda dengan Anda yang mencuci sendiri kendaraannya, pasti ada perasaan lega dan bangga, serta ditambah ekstra olah raga.

Nah, dari sekian banyak spot yang harus dicuci, grille depan menjadi salah satu bagian yang tidak luput dari noda dan bercak yang menempel. Di beberapa negara, bagian depan ini sangat dilindungi agar terhindar dari serangga yang menempel saat mengemudi. Bahkan, ada aksesoris khusus untuk melindungi bagian depan mobil, baik dari bumper depan, lampu serta grille depan. Kenapa bagian depan ini termasuk krusial? Karena menjadi ‘gerbang’ masuk nya angin ke radiator yang berguna mendinginkan mesin.

Tentu saat Anda mencuci kendaraan, bagian depan ini pun tidak luput dari air dan sabun, namun tidak jarang masih ada noda yang menempel pada grille depan. Berbagai kendaraan memiliki grille yang berbeda pula. Ada yang memiliki desain krom-pilar, ada yang berdesain honeycomb dan ada pula yang memiliki desain sophisticated sehingga membutuhkan waktu khusus untuk membersihkannya.

Sebenarnya sangat mudah untuk membersihkan grille depan, selain menggunakan kain chamois, bisa juga menggunakan kain berbahan microfiber. Kain microfiber ini bisa digunakan dengan sabun dan air, atau saat pengeringan. Namun Anda bisa juga menggunakan sikat berbahan nylon yang lembut agar lis-krom pada grille tidak mudah lecet. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan kuas untuk mencuci grille yang memiliki tampilan seperti honeycomb atau yang memiliki tekstur padat. Cari lah kuas yang besar namun lembut agar tidak merusak tampilan front-grille kendaraan Anda.

Menggunakan cairan khusus permbersih grille depan pun sangat direkomendasi, namun perhatikan kendaraan Anda agar tidak salah memilih bahan permbersih.

Perhatikan Hal Berikut Setelah Membeli Wuling di GIIAS

Salah satu perhelatan pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) telah usai 28 Juli 2019 lalu. Bagi Anda yang datang ke GIIAS, terutama ke booth Wuling, mungkin Anda masih berpikir untuk memilih model apa yang cocok, atau bahkan ada dari Anda yang telah membeli mobil Wuling yang Anda inginkan di GIIAS 2019 kemarin.

Sebagai bentuk terima kasih kami kepada kepercayaan Anda kepada Wuling, kami ingin memberikan beberapa tips yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara Anda bersama Wuling baru Anda. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan setelah membeli Wuling:

  1. Mendapatkan informasi dan mengoptimalkan performa kendaraan melalui aplikasi My WULING+
    Beberapa waktu yang lalu, sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada para konsumen, Wuling Motors meluncurkan aplikasi My WULING+. Aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan hanya melalui genggaman tangan Anda. Di aplikasi My WULING+, Anda akan mendapatkan berbagai informasi seputar tips merawat kendaraan, berita seputar otomotif, hingga tentang komunitas. Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini, Anda juga dapat mengatur jadwal perawatan kendaraan Anda, mendapatkan bantuan perbaikan di jalan bila kendaraan mengalami gangguan melalui fitur 24H Road Assistance, hingga melakukan pengajuan test drive bagi Anda yang belum atau ingin menambah koleksi mobil Wuling di garasi rumah Anda.
  2. Membaca Buku Petunjuk Penggunaan
    Saat membeli sebuah barang, tidak sedikit dari konsumen yang mengabaikan buku petunjuk penggunaan. Padahal, hal ini cukup penting dilakukan untuk menguasai dan mengetahui manfaat dari setiap fitur yang ada. Hal ini juga berlaku pada Wuling. Setiap fitur yang ada pada Wuling hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Anda. Mengingat fitur pada mobil Wuling yang cukup banyak, buku petunjuk penggunaan rasanya penting bagi Anda agar dapat mengetahui kelebihan dan cara pengoperasian masing-masing fitur tersebut.
  3. Melakukan servis berkala di dealer Wuling
    Untuk memaksimalkan performa kendaraan, pengecekan berkala harus dilakukan. Pengecekan berkala sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri saat waktu senggang dengan melakukan pemeriksaan pada bagian-bagian tertentu. Namun, untuk lebih memaksimalkan dan memastikan semua kondisi kendaraan, Anda dapat melakukan pengecekan berkala dengan datang ke dealer Wuling terdekat di tempat Anda. Dengan teknisi yang terpercaya dan berpengalaman, Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik, dan kendaraan Anda dipastikan dapat berfungsi dengan maksimal sehingga kenyamanan berkendara tetap terwujud.

Nah, beberapa hal di atas adalah petunjuk yang dapat Anda lakukan bagi Anda yang telah memutuskan untuk memilih Wuling dalam setiap petualangan dan perjalanan. Terima kasih telah memilih Wuling sebagai kendaraan Anda. Mari bersama melaju menuju kehidupan yang lebih baik.

5 Cara Mudah Mengatasi Stres Saat Mengemudi

Mengemudi di jalan raya tidak semudah dibayangkan, tidak sekadar gas, rem, kopling, ganti gigi, pegang kemudi dan menuju lokasi tujuan. Satu hal yang pasti adalah dibutuhkannya konsentrasi, karena dalam mengemudi di jalan raya harus saling menghormati dan berkendara secara santun. Bagaimana caranya? Yaitu menghindari terjadi nya tabrakan atau menyerempet dengan mobil lain. Fitur sensor parkir sangat berguna karena memberikan informasi bila ada kendaraan yang mendekat dengan kendaraan kita.

Tetapi apa jadinya bila pengemudi tidak bisa lagi mengatasi berbagai hiruk-pikuk yang terjadi di jalan raya; baik dari sepeda motor, transportasi umum, atau pengemudi lain. Pengemudi bisa mengalami stress saat mengemudi.

Banyak factor yang bisa menyebabkan seorang pengemudi mengalami stress saat di jalan, antar lain;

  • Berangkat kerja dalam keadaan tergesa-gesa
  • Kemacetan di jalan, dari yang sedang hingga berhenti total dalam waktu lama
  • Di klakson dari pengemudi di belakang
  • Salah jalan dan harus memutar dalam jarak yang jauh
  • Anak rewel di dalam mobil
  • Berselisih paham dengan seseorang, baik yang berada dalam mobil maupun dalam komunikasi Bluetooth dari audio entertainment

Berikut adalah 5 cara sederhana agar terhindar dari balada stress saat mengemudi di jalan menggunakan mobil kesayangan Anda;

  1. Berangkat lebih pagi
    Memang berangkat lebih pagi berarti mengurangi waktu Anda beristirahat, tetapi berangkat lebih pagi bisa memberikan Anda waktu ekstra di jalan agar tidak perlu terburu-buru dan masih ada banyak waktu bila kondisi jalan tidak menentu, seperti tiba-tiba ada kecelakaan yang menyebabkan jalan mengalami macet yang cukup padat.
  2. Mendengarkan music favorit
    Pasti Anda memiliki stasiun radio favorit untuk menemani saat berangkat ke kantor atau saat pulang, bahkan penyiar favorit pun dapat mengurangi stress saat di jalanan yang padat. Atau mendengarkan lagu favorit dari ponsel Anda yang terhubung dengan audio kendaraan, tidak hanya dapat mengurangi kecemasan Anda saat mengemudi, tapi kadang juga bisa membawa Anda kembali ke masa kecil, sehingga membawa kenangan yang indah.
  3. Membawa Air Minum
    Perjalanan di kota-kota besar seperti Jakarta atau Surabaya dan Bandung tidak bisa diprediksi hari dan jam kepadatannya. Kadang kita butuh air minum untuk menurunkan stress saat di jalan, apalagi Anda tipikal pengemudi yang gemar bercerita Bersama penumpang lain, pastinya butuh asupan air minum agar tenggorokan Anda tidak kering serta memberikan ketenangan dalam tubuh.
  4. Mematikan Smartphone
    Pasti sebagian dari Anda tidak setuju dengan mematikan smartphone Anda saat dalam perjalanan. Minimal di silent atau di vibrate agar tidak mengganggu konsentrasi saat berkendara. Bila Anda memiliki banyak sekali Whatsapp Group, tidak ada salahnya untuk di-mute dalam periode 1 jam.
  5. Periksa kondisi kendaraan
    Sebelum melakukan perjalanan, tidak ada salahnya untuk memeriksa kondisi kendaraan Anda. Baik dari eksterior maupun interior dan mesin. Minimal cek angin ban, air wiper, air radiator, oli dan tentu saja bensin. Semua ini untuk antisipasi saat terjebak macet, namun Anda tenang karena semua fungsi berjalan dengan baik serta bensin Anda masih sangat memadai untuk perjalanan jauh.

Fitur WIND: Teknologi Terkini dari Wuling Bagi Indonesia

Selama perjalanan 2 tahun di Indonesia, Wuling Motors terus berinovasi dalam menghadirkan inovasi terbaru sebagai bentuk dedikasi dalam memajukan industri otomotif di Indonesia. Mulai dari teknologi turbo pada Cortez CT yang memberikan sensasi berkendara berbeda mobil MPV, teknologi e-clutch pada Confero S ACT yang menghadirkan kemudahan bagi pengemudi, hingga fitur terakhir yang hadir pada Almaz terbaru, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan Anda mengaktifkan dan menonaktifkan beberapa fitur melalui perintah suara.

Fitur voice command yang ada pada Wuling Almaz teknologi WIND adalah fitur voice command pertama yang menggunakan bahasa Indonesia. Wuling menghadirkan fitur ini sebagai bentuk dedikasi dalam memberikan yang terbaik bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Brand Manager Wuling Motor Indonesia. “Ini spesial dan didesain khusus memang untuk konsumen Indonesia. Maka itu menggunakan bahasa Indonesia, Iya bisa dibilang ini merupakan fitur voice command canggih berbahasa Indonesia yang pertama.”

Fitur WIND disematkan pada head unit Almaz yang mempunyai spek 10,4 inci layar sentuh. Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof. Fitur ini juga bisa untuk mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, dan bisa untuk melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini.

Pengoperasian fitur WIND pada Almaz juga sangat mudah, pengemudi memiliki tiga cara untuk mengaktifkan fitur ini. Pertama pengguna cukup mengatakan ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan. Kedua menekan tombol di head unit dan menekan tombol di setir.

Tidak hanya itu, untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan yang telah memiliki Almaz 5-seater, Wuling memberikan penawaran menarik untuk menambahkan fitur ini di dalam kendaraan mereka. Bagi mereka, Wuling Motors akan memberikan fitur WIND dapat tambahan bagi mereka secara gratis sebagai bentuk terima kasih terhadap dukung kepada Wuling Motors selama ini.

Sekarang, keputusan sepenuhnya ada di tangan Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba fitur WIND pada Almaz, Anda dapat melakukan test drive dan menikmati semua fitur dan sensasi berkendara terbaik dengan datang ke dealer Wuling terdekat di kota Anda, atau mengatur jadwal test drive melalui aplikasi My WULING+ yang dapat Anda unduh di smartphone Anda. Untuk fitur lengkap Wuling Almaz dapat Anda cek di tautan berikut: http://mobil.wuling.id/suv-almaz

Wuling Experience Weekend Hadir Di Sumatera Selatan

Waktunya warga Palembang menikmati keseruan akhir pekan bersama Wuling

Palembang, 17 Agustus 2019 – Sumatera Selatan menjadi tujuan selanjutnya dari Wuling Experience Weekend. Wuling Motors (Wuling) bekerja sama dengan PT Maju Global Motor membawa keseruan akhir pekan dan kemeriahan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke Palembang Trade Center (PTC). Setelah menyambangi Bandung, Medan, Semarang dan Bali, kini masyarakat Bumi Sriwijaya bisa menikmati kegembiraan bersama melalui kegiatan yang menyenangkan dan sensasi berkendara produk Wuling.

“Kami mengajak warga Palembang berakhir pekan bersama Wuling, menikmati kegiatan seru bertemakan Hari Kemerdekaan, festival musik, kuliner, photo booth competition, workshop serta mencoba lini produk kami. Melalui Wuling Experience Weekend, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat Palembang untuk mewujudkan Drive For A Better Life,” terang Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Wuling Motors.

Selama gelaran Wuling Experience Weekend, pengunjung bisa melihat langsung dan melakukan test drive jajaran produk Wuling mulai dari seri Confero, seri Cortez, dan Almaz. Bagi pelanggan yang melakukan  pembelian selama acara berlangsung, berkesempatan juga memenangkan hadiah menarik melalui Lucky Dip.

Selain berakhir pekan bersama masyarakat Palembang, Wuling juga secara resmi mengumumkan harga OTR Palembang untuk varian terbaru Almaz dengan Wuling Indonesian Command (WIND) dan konfigurasi 7-seater.  Smart Technology SUV tersebut kini hadir dalam empat varian dengan harga mulai dari Smart Enjoy MT (Rp273.800.000), Smart Enjoy CVT (Rp285.800.000), Exclusive 5-Seater (Rp338.800.000), dan Exclusive 7-Seater (Rp348.800.000).

Inovasi WIND hadir sebagai langkah awal Wuling memasuki era kendaraan pintar, terintegrasi dan terhubung dengan membentuk smart ecosystem pada head unit  Almaz. Fitur voice command canggih ini memungkinkan pengoperasian beragam fitur kendaraan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link, TPMS dan lainnya, hingga informasi waktu serta tanggal.

Varian Almaz mengusung mesin 1.500cc turbo dan transmisi CVT sekarang hadir dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan. Medium SUV ini juga masih dilengkapi fitur-fitur modern seperti panoramic sunroof, start-stop button, sound system Infinity by Harman, 360o camera serta fitur keselamatan yang lengkap seperti emergency stop signal (ESS), electronic stability control (ESC), traction control system (TCS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hill hold control (HHC), hingga auto vehicle holding  (AVH).

Kesan stunning dan sporty melekat pada bagian eksterior dengan Integrated Future Eyes LED, lampu utama proyektor LED, dan desain bumper depan yang agresif. Varian terbaru Almaz juga menerapkan gaya dynamic parallel dan floating roof, yang kini memiliki sentuhan baru pada bagian bumper belakang. Varian terbaru Almaz kini dipasarkan juga dengan konfigurasi 7-seater dan enam pilihan warna yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

Sebagai informasi, Wuling memiliki dua jaringan diler di Sumatera Selatan, yaitu Wuling Maju Motor Palembang dan Wuling Maju Motor Lubuk Linggau.

Keseruan Wuling Experience Weekend Hadir di Bekasi

Kegiatan menarik persembahan Wuling Motors untuk meriahkan akhir pekan bersama konsumen

Bekasi, 18 Agustus 2019 – Wuling Motors (Wuling) mengadakan Wuling Experience Weekend (WEW) serentak di tiga kota pada Sabtu (17/8) kemarin dan salah satunya ada di kota Bekasi. Dalam nuansa perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Wuling bersama dengan mitra diler di Bekasi mengusung beragam aktivitas menarik, mulai dari festival kuliner dan musik, test drive, hingga permainan seru yang bertempat Summarecon Mall Bekasi.

“Antusiasme masyarakat di kota-kota sebelumnya mendorong kami untuk terus menghadirkan Wuling Experience Weekend dan kini kami hadir di tengah warga Bekasi. Dengan adanya kegiatan ini kami harap dapat semakin mendekatkan diri dengan pelanggan di area Bekasi dan sekitarnya untuk melaju bersama menuju kehidupan yang lebih baik,” terang Ricky Christian selaku Regional Sales Manager Wuling Motors.

Berbagai permainan seru turut dihadirkan untuk semakin memeriahkan acara ini, seperti Halo Wuling Challenge, dimana para pengunjung dapat berkompetisi untuk melakukan beragam pengaturan kendaraan melalui teknologi Wuling Indonesian Command (WIND). Ada juga beragam permainan khas 17-an yang dapat diikuti para pengunjung untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kemudian, konsumen yang melakukan pembelian berkesempatan untuk memperoleh Lucky Dip dengan berbagai hadiah menarik khusus selama kegiatan. Tak hanya itu, Wuling pun mengadakan coaching clinic bersama komunitas pemilik Wuling di Bekasi untuk berbagi informasi mengenai layanan aftersales terkini.

Dalam acara Wuling Experience Weekend, para pengunjung berkesempatan untuk menjajal ragam produk Wuling yang tersedia, yaitu seri Confero S ‘The Real Spacious Family MPV’, produk yang berada di segmen Low MPV, lalu Cortez CT ‘The New Advanced MPV’, lini Medium MPV dari Wuling yang memiliki mesin 1.500cc turbocharged serta dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) serta varian terbaru Almaz ‘Drive Unlimited Way’ yang kini dilengkapi dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) dan pilihan konfigurasi bangku 7-seater.

Teknologi WIND sendiri merupakan voice command pertama di Indonesia yang dapat dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari. Inovasi canggih ini berfungsi untuk mengatur beragam fitur kendaraan seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link, TPMS dan lainnya, hingga informasi waktu serta tanggal secara interaktif. WIND diluncurkan untuk dapat membentuk smart ecosystem dalam era kendaraan pintar yang terintegrasi dan terhubung.

Sebagai informasi, saat ini di Bekasi, Wuling didukung oleh dua jaringan diler yakni Wuling Arista Bekasi Siliwangi dan Wuling Arista Summarecon Bekasi.

Wuling Experience Weekend Menyapa Sulawesi Selatan

Ramaikan akhir pekan warga Makassar bersama Wuling dengan rangkaian kegiatan menarik

Makassar, 17 Agustus 2019 – Setelah diadakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Medan, Semarang, dan Denpasar, Wuling Motors (Wuling) menggelar Wuling Experience Weekend (WEW) di Trans Studio Mall Makassar hari ini. Bersama Kumala Group, Wuling menghadirkan ragam kegiatan menarik, mulai dari festival kuliner dan musik, test drive, permainan seru hingga pengumuman harga varian terbaru Almaz dengan teknologi WIND (Wuling Indonesian Command).

“Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami menghadirkan Wuling Experience Weekend di Makassar. Melalui beragam aktivitas seru, kami berharap bahwa kegiatan ini dapat semakin mendekatkan Wuling dengan para pelanggan di wilayah Sulawesi Selatan, terutama di Makassar dan sekitarnya,” jelas Marfiansyah selaku Regional Sales Wuling Motors.

Dalam acara Wuling Experience Weekend, pengunjung diajak untuk merasakan keseruan dalam Halo Wuling Challenge dan bermacam permainan lainnya. Selain itu, pengunjung pun dapat merasakan sensasi berkendara dengan beragam produk Wuling, yakni Confero S ACT, Cortez CT, dan Almaz. Konsumen yang melakukan pembelian juga berkesempatan untuk melakukan Lucky Dip dengan berbagai hadiah menarik.

Menyambut Wuling Experience Weekend, harga on the road  Makassar dari varian terbaru Smart Technology SUV, Almaz, yang didukung teknologi WIND turut diumumkan. Terdapat empat tipe yang dipasarkan, yaitu Smart Enjoy MT (Rp283.800.000), Smart Enjoy CVT (Rp295.800.000), Exclusive 5-Seater (Rp348.800.000), dan Exclusive 7-Seater (Rp358.800.000).

Teknologi WIND dapat dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari untuk mengatur beragam fitur kendaraan seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link, TPMS dan lainnya, hingga informasi waktu serta tanggal secara interaktif. Inovasi voice command canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era kendaraan pintar yang terintegrasi dan terhubung.

Varian terbaru Almaz diluncurkan dengan pilihan konfigurasi 7-seater serta beragam fitur modern yang terdiri dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, hingga 360o camera. Wuling turut menyematkan desain dynamic parallel dan floating roof serta fitur keselamatan yang lengkap pada produk ini. Almaz tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

Smart Technology SUV ini pun didukung oleh mesin 1.500cc turbo yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm serta transmisi CVT yang halus, dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif serta opsi transmisi manual 6-percepatan.

Sebagai informasi, saat ini di Makassar, Wuling didukung oleh tiga jaringan diler yakni Wuling Kumala Makassar, Wuling Kumala TSM Makassar, dan Wuling Kumala Gowa.

Kilas Balik Perjalanan 2 Tahun Confero Series di Indonesia

Kilas balik perjalanan Wuling Confero Series sendiri dimulai pada saat peluncuran 2 Agustus 2017 di Senayan City, Jakarta, tahun yang sama saat Wuling Motors hadir sebagai salah satu produsen otomotif di Indonesia. Nama Confero diambil dari bahasa Latin. ‘Con’ berarti ‘bersama’ dan ‘fero’ yang memiliki arti ‘untuk menanggung’, atau jika digabungkan menjadi ‘kebersamaan’. Sedangkan ‘S’ pada nama Confero S merupakan singkatan dari ‘Sporty‘.

Saat itu, mobil berjenis MPV ini menggunakan lampu depan projector dengan daytime running light, juga terdapat lampu kabut di bagian depan. Sementara lampu belakang Confero S dilengkapi dengan lampu LED.

Confero S memiliki dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730, termasuk roof rail. Bagasinya bisa mencapai 250 liter jika semua bangkunya terpasang untuk penumpang. Di bagian interior, Wuling Confero S mampu menampung 7 orang penumpang.

Wuling Confero S juga memiliki fitur keselamatan yang mumpuni. Fitur-fitur itu adalah Tire Pressure Monitoring System, Anti-lock Braking System (ABS), rem belakang cakram, Electronic Brake Distribution (EBD), kamera parkir belakang, dual SRS airbag di depan, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan, ISOFIX, auto unlock collision serta auto door lock by speed. Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan tersebut, Wuling Confero S menjadi salah satu mobil MPV yang mendapatkan sambutan positif saat itu.

Menginjak tahun keduanya, Wuling Motors menambah varian Wuling Confero S yaitu Confero S ACT yang dilengkapi fitur tambahan dalam memberikan pengalaman baru bagi para konsumen. Berbeda dari pendahulunya, Confero S ACT menggunakan mesin bensin 1.500 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 107 hp dan torsi puncak 142 Nm. Mesin ini menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi e-Clutch buatan asli Jerman, Schaeffler. Nama Schaeffler sendiri sudah memiliki reputasi yang baik untuk mengembangkan transmisi semi otomatis. Inovasi dari transmisi ini mempermudah pergantian gigi, tanpa kehilangan sensasi mengganti gigi secara manual pada tuas persneling dan efisien dalam perawatan. Anda tidak perlu menggunakan kopling, sehingga ketika Anda berada di jalanan yang sedang macet, Anda tidak akan merasakan capek dalam berkendara.

Selanjutnya, desain youthful stylish diaplikasikan pada bagian interior yang terlihat dari bangku berwarna hitam dengan aksen jahitan merah serta panel red carbon style. Low MPV Wuling ini juga dibekali dengan ruang kabin yang lega hingga baris ketiga. Tidak ketinggalan beragam fitur baru seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster hadir pula pada varian baru ini.

Berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya turut dihadirkan di produk ini, mulai dari Rear Parking Camera, TPMS, Head unit 8” Touchscreen , USB Charging hingga baris ketiga, dan Audio Control & Answering Call Button.

Inovasi yang dilakukan pada Confero Series adalah salah satu dari beberapa inovasi lain Wuling Motors, dan ini merupakan bentuk dedikasi Wuling Motors kepada konsumen. Wuling Motors akan terus meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan fitur-fitur berkelas guna memberikan sensasi berkendara terbaik bagi penggunanya. Terima kasih bagi Anda yang telah memilih Confero Series sebagai kendaraan pilihan Anda. Mari bersama terus melangkah ke kehidupan yang lebih baik bersama Wuling.

Wuling Experience Weekend Excitement Goes On to Pulau Dewata

Keseruan akhir pekan persembahan Wuling Motors bagi masyarakat Bali

Denpasar, 11 Agustus 2019 – Wuling Motors (Wuling) bersama dengan PT Hanawa Mobilindo Utama dan PT Kumala Cemerlang Abadi menggelar Wuling Experience Weekend (WEW) pada hari ini di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, setelah digelar di Bandung, Medan, dan Semarang. Para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru, seperti Halo Wuling Challenge dan Photo Booth Competition, serta berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman berkendara dengan lini produk Wuling.

“Kali ini kami menghadirkan Wuling Experience Weekend ke Kota Denpasar. Melalui beragam kegiatan menyenangkan seperti festival kuliner dan musik, permainan, dan test drive, kami ingin semakin dekat dengan masyarakat Bali untuk bersama-sama mewujudkan Drive For A Better Life,” terang Marfiansyah selaku Regional Sales Wuling Motors.

Selain menghadirkan keseruan di akhir pekan, Wuling Experience Weekend juga menampilkan produk andalan Wuling dan pengunjung dapat melakukan test drive mulai dari seri Confero, seri Cortez, dan Almaz. Untuk konsumen yang melakukan pembelian selama acara berlangsung, berkesempatan untuk mengikuti Lucky Dip dengan hadiah menarik.

Di kesempatan yang sama, varian terbaru Almaz dengan Wuling Indonesian Command (WIND) dan konfigurasi 7-seater resmi diluncurkan. Smart Technology SUV tersebut kini dipasarkan dalam empat varian dengan harga OTR Bali mulai dari Smart Enjoy MT (Rp284.800.000), Smart Enjoy CVT (Rp296.800.000), Exclusive 5-Seater (Rp345.800.000), dan Exclusive 7-Seater (Rp355.800.000).

Teknologi WIND hadir untuk membentuk smart ecosystem dalam era kendaraan pintar, terintegrasi dan terhubung. Fitur ini sendiri merupakan voice command canggih yang dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link, TPMS dan lainnya, hingga informasi waktu serta tanggal.

Varian Almaz ini didukung oleh mesin bensin 1.5 turbo dan transmisi CVT yang halus dan responsif yang kini hadir dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan. Berbagai fitur modern pun disematkan pada medium SUV ini, yaitu panoramic sunroof, start-stop button, sound system keluaran Infinity by Harman, 360o camera serta fitur keselamatan yang lengkap seperti emergency stop signal (ESS), electronic stability control (ESC), traction control system (TCS), pengereman ABS, EBD, BA, hill hold control (HHC), hingga auto vehicle holding  (AVH).

Bagian eksterior Almaz desain stunning dan sporty serta Integrated Future Eyes LED, lampu utama proyektor LED, dan sentuhan baru pada rear bumper. Varian terbaru Almaz turut menerapkan gaya dynamic parallel dan floating roof, yang kini memiliki sentuhan gaya baru pada bagian bumper belakang. Varian terbaru Almaz kini dipasarkan juga dengan opsi 7-seater dan enam pilihan warna yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

Sebagai informasi, Wuling memiliki tiga jaringan diler di Pulau Bali, yaitu Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, dan Wuling Kumala Denpasar.

Wuling Experience Weekend Hadir di Jawa Tengah

Rangkaian kegiatan seru bagi warga Semarang untuk menikmati akhir pekan bersama Wuling

Semarang, 10 Agustus 2019 – Setelah diadakan di Bandung dan Medan, Wuling Motors (Wuling)  melanjutkan rangkaian Wuling Experience Weekend (WEW) di Balai Kota Semarang hari ini. Bersama PT Automobil Jaya Mandiri, Wuling menggelar beragam kegiatan menarik, mulai dari games menarik, festival kuliner dan musik, test drive, hingga pengumuman harga dari varian Almaz yang dilengkapi dengan inovasi WIND (Wuling Indonesian Command).

“Kami mengadakan Wuling Experience Weekend untuk semakin mendekatkan Wuling kepada para konsumen di Jawa Tengah, khususnya Semarang dan sekitarnya. Kami mengajak masyarakat setempat untuk hadir dan merasakan secara langsung pengalaman berkendara bersama lini produk kami untuk Drive For A Better Life bersama Wuling,” jelas Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Wuling Motors.

Pada Wuling Experience Weekend, pengunjung berkesempatan melakukan test drive dengan beragam jajaran produk Wuling, yang terdiri dari Confero S ACT, Cortez CT, dan Almaz. Lalu, tersedia juga Lucky Dip dengan hadiah-hadiah menarik bagi konsumen yang melakukan pembelian. Selain itu, pengunjung yang hadir pun dapat merasakan keseruan dalam permainan tantangan yang telah disiapkan, yakni Halo Wuling Challenge dan Pit Stop Challenge.

Bersamaan dengan Wuling Experience Weekend, Wuling mengumumkan harga on the road Semarang dari varian terbaru Smart Technology SUV, Almaz, yang didukung teknologi WIND. Terdapat empat varian, terdiri dari Smart Enjoy MT (Rp269.800.000), Smart Enjoy CVT (Rp281.800.000), Exclusive 5-Seater (Rp334.800.000), dan Exclusive 7-Seater (Rp344.800.000).

Inovasi voice command canggih ini dapat dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari untuk mengatur beragam fitur kendaraan seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link, TPMS dan lainnya, hingga informasi waktu serta tanggal secara interaktif. Teknologi ini membentuk smart ecosystem dalam era kendaraan pintar yang terintegrasi dan terhubung.

Varian Almaz kini hadir dengan pilihan konfigurasi 7-seater serta bermacam fitur modern yang terdiri dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, hingga 360o camera. Fitur keselamatan yang lengkap serta desain dynamic parallel dan floating roof turut disematkan di Almaz. Terdapat enam pilihan warna Almaz yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red, dan Burgundy Red.

Smart Technology SUV ini pun didukung oleh mesin 1.500cc turbo yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm serta transmisi CVT yang halus, dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif serta opsi transmisi manual 6-percepatan.

Sebagai informasi, saat ini di Semarang, Wuling didukung oleh tiga jaringan diler yakni Wuling AJM Semarang Raden Patah, Wuling AJM Semarang Sudirman, dan Wuling AJM Semarang Srondol.