Apa Sebenarnya Fungsi Spoiler pada Mobil?

Spoiler merupakan salah satu komponen yang terpasang pada bagian eksterior mobil, meski kehadirannya ini sering diabaikan. Biasanya, spoiler terpasang di berbagai mobil sport hingga truk pengangkut berat. Tapi semakin ke sini, spoiler justru banyak ditemukan pada mobil-mobil penumpang.

Ada yang memasang spoiler hanya demi mempercantik tampilan mobil, tapi tidak sedikit juga yang memanfaatkan spoiler agar mobil lebih mudah dikendalikan. Jadi, sebenarnya apa fungsi spoiler yang terpasang pada mobil, ya?

Spoiler bukanlah sekadar aksesori pada mobil. Spoiler merupakan bagian dari komponen aerodinamis mobil untuk mengurangi hambatan dan dapat mempengaruhi aerodinamika pada mobil yang Anda pakai.

Menjaga Keseimbangan Mobil

Spoiler berfungsi menambah gaya tekan ke bawah pada mobil untuk mengurangi gaya angkat yang timbul akibat kecepatan tinggi. Gaya angkat yang terjadi pada mobil ini pasalnya mampu membuat mobil melayang dan tidak stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi, sehingga menyebabkan pengemudi kehilangan kontrol. Sudah pasti berbahaya, bukan?

Dengan demikian, saat mobil Anda memacu mobil dengan kencang, kemungkinan mobil melayang akan berkurang dengan adanya spoiler yang terpasang di bagian belakang mobil. Itulah fungsi paling penting dari spoiler.

Sementara, mobil-mobil sport berperforma tinggi sekaligus mobil balap biasanya memasang spoiler untuk mendapatkan keuntungan aerodinamis tersebut karena bisa menambah kecepatan.  Sementara pemasangan spoiler pada mobil penumpang biasa ditujukan untuk faktor keamanan tersebut.

Menangkal Kotoran

Bukan hanya itu faktor keamanan saja, spoiler juga berfungsi untuk menangkal debu, pasir dan air hujan di kaca belakang akibat turbulensi udara. Jadi, ketika Anda sedang berkendara di daerah yang banyak debu, berpasir atau sedang hujan deras, maka spoiler bekerja untuk menangkal semua hal itu yang menerpa kaca belakang mobil Anda.

Terlepas dari fungsi tersebut, sebetulnya tak semua mobil yang dijual di Indonesia dipasangkan spoiler. Tapi ada juga pabrikan yang memasangkan spoiler langsung pada mobil, agar para pemiliknya tak perlu kerepotan mencari di tempat aksesori.

Wuling misalnya, yang sudah menyematkan spoiler pada Confero S ACT. Wuling memasangkan spoiler di bagian belakang atas dipadukan dengan high mount stop lamp berupa LED. Selain untuk faktor keamanan, pemasangan spoiler tersebut juga menambahkan kesan mewah pada Confero S ACT terlebih saat mobil sedang mengerem.

Fitur keamanan Confero S ACT bukan hanya spoiler. Sebagai varian tertinggi dari model Confero, seri S ACT juga telah dibekali dengan fitur keamanan seperti ABS, EBD, hingga Tilt Steering. Satu hal yang unik dengan Confero S ACT ini, transmisinya ACT (Automatic Clutch Transmission) merupakan yang pertama di Indonesia. Jadi, mobil ini hanya memiliki dua pedal yakni rem dan gas, namun pergantian gigi tetap dilakukan secara manual.

Itu dia fungsi spoiler yang selama ini terpasang di bagian belakang mobil Anda. Jadi, pastikan mobil Anda sudah memakainya supaya tetap aman selama berkendara di perjalanan, ya.

Wuling Motors Berpartisipasi di IIMS Surabaya 2019

Hadir dengan lini produk lengkap dan beragam promo menarik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya

Surabaya, 30 Oktober 2019 – Wuling Motors (Wuling) turut serta dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya yang digelar mulai 30 Oktober-3 November 2019 di Grand City Convex, Surabaya. Bersama dengan PT Arista Jaya Lestari, PT Putra Perdana Indoniaga, dan PT Berkat Langgeng Sukses Sejati selaku mitra diler di Jawa Timur, Wuling menempati booth  F&G dengan luas 312m2 dan membawa serta lini produk yang lengkap serta berbagai promo menarik bagi pengunjung.

“Kami berpartisipasi dalam IIMS Surabaya kali ini dengan menghadirkan deretan produk lengkap yang telah dipasarkan di Tanah Air. Didukung oleh semangat Drive For A Better Life, kami bersama mitra diler semakin memperkuat komitmen untuk menjawab kebutuhan berkendara masyarakat, khususnya di Surabaya dan sekitarnya. Selain membawa banyak pilihan, kami turut mengajak pengunjung untuk mencoba sensasi berkendara bersama Wuling,” ujar Kharismawan Awangga selaku Regional Sales Manager Wuling Motors.

Mengusung konsep ‘World of Wuling’, Wuling menampilkan sebanyak 6 (enam) unit display yang terdiri dari Smart Technology SUV, Almaz dengan Wuling Indonesian Command (WIND), voice command canggih berbahasa Indonesia yang terintegrasi dengan fitur berkendara pada Almaz sehingga memungkinkan pengguna mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Ada pula medium MPV, Cortez CT dengan mesin turbo 1.500 cc dan transmisi CVT serta dilengkapi beragam fitur berkendara modern yaitu sunroof, electric parking brake (EPB) hingga konfigurasi captain seat. Lalu, Confero S, The Real Spacious Family MPV, yang kini mengusung nuansa modern di interiornya dengan dominasi hitam dengan jahitan merah, serta panel pintu dan head unit bergaya red carbon.

Penawaran menarik juga disiapkan bagi pengunjung IIMS Surabaya 2019, mulai dari uang muka terjangkau hingga cicilan ringan. Seperti Confero S dengan DP mulai dari Rp10 jutaan atau cicilan Rp2,3 jutaan, Cortez CT DP mulai dari Rp20 jutaan atau cicilan Rp3,6 jutaan dan Almaz DP mulai dari Rp40 jutaan atau cicilan Rp4 jutaan. Lalu, Selain itu, konsumen bisa mengikuti lucky dip dengan beragam hadiah seperti logam mulia, aneka perangkat elektronik, serta voucher belanja dengan syarat dan ketentuan berlaku.

3 (tiga) unit test drive pun tersedia bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengendarai produk Wuling yang terdiri dari Cortez CT dan Almaz dengan inovasi WIND. Sebagai informasi tambahan, konsumen yang melakukan test drive dan melakukan pembelian di pameran ini juga memiliki kesempatan untuk memenangkan lini produk Wuling melalui program nasional Drive & Win periode kedua dengan mendaftar terlebih dahulu di laman driveandwin.wuling.id.

Sebagai informasi tambahan, Wuling didukung dengan enam jaringan diler di kota Surabaya dan sekitarnya, yakni Wuling Arista Surabaya HR Muhammad, Wuling Arista Tunjungan, Wuling BLESS Basuki Rahmat Surabaya, Wuling Perdana Gresik, Wuling Perdana Sidoarjo dan Wuling Arista Sidoarjo Pahlawan.

###

 Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan sebagai Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, produk keduanya, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019 dan FORWOT Car Of The Year 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

IIMS SURABAYA 2019

Halo, Arek Suroboyo!

Wuling kembali hadir di IIMS Surabaya 2019! Bagi warga Surabaya yang ingin tahu lebih jauh tentang produk-produk Wuling, yuk, mampir ke booth Wuling di IIMS Surabaya 2019 mulai 30 Oktober – 3 November 2019 bertempat di Grand City Convex Surabaya. Anda bisa test drive dan rasakan secara langsung sensasi berkendara dengan fitur unggulan Wuling.
 
Serta dapatkan promo special dan menangkan ratusan hadiah Lucky Dip dengan total senilai jutaan rupiah! Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini, ajak keluarga dan kerabat untuk datang ke booth Wuling!

Wuling Motors Turut Sukseskan Electric Jakarta Marathon 2019

Hadirkan Almaz dan Cortez sebagai operational car serta Confero S bagi pemecah rekor nasional

Jakarta, 27 Oktober 2019 – Gelaran marathon tahunan bergengsi, Jakarta Marathon, kembali diadakan pada hari ini. Wuling Motors (Wuling) berpartisipasi untuk menyukseskan ajang lari internasional ketujuh ini sebagai official partner. Sebanyak 5 unit lini produk Wuling yang terdiri dari seri Confero, Cortez dan Almaz disediakan untuk mendukung jalannya acara ini. Selain itu, Wuling juga menyiapkan 2 unit Confero S sebagai hadiah bagi pelari yang memecahkan rekor nasional kategori full marathon pria dan wanita.

Pada kompetisi 7th Annual Electric Jakarta Marathon, Wuling memberi dukungan berupa kendaraan pendukung. 3 (Tiga) unit Cortez digunakan dalam acara ini, yakni untuk digunakan sebagai kendaraan elite & national runner, VIP route inspection yang dilakukan sehari sebelum pelaksanaan turnamen ini dan tim dokumentasi acara. Disamping itu, 2 (dua) unit Almaz lainnya turut dikerahkan pada hari Jakarta Marathon diadakan. Smart Technology SUV ini digunakan sebagai Race Clock Car dan Race Director Car.

Meriahkan euphoria di ajang tahun ini, Wuling menyiapkan 2 (dua) unit Confero S series, The Real Spacious Family MPV sebagai hadiah bagi pelari berwarga negara Indonesia yang berhasil memecahkan rekor nasional dalam kategori full marathon (42 kilometer), masing-masing untuk pelari pria dan wanita.

Pada race central area Electric Jakarta Marathon 2019 di Gelora Bung Karno, Wuling juga memiliki booth sebagai pusat informasi seputar lini produk, layanan penjualan, serta dilengkapi tempat duduk untuk peristirahatan pengunjung yang dilengkapi slot pengisian daya. Tersedia juga Wuling Smart Vending Machine dimana pengunjung bisa mendapatkan souvenir menarik dengan cara mengucapkan “Halo Wuling”. Tak hanya itu, Wuling menyiapkan merchandise menarik bagi para pengunjung yang melakukan post atau Instagram story dengan photo props dari Wuling dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sebagai informasi, Electric Jakarta Marathon 2019 yang bertajuk Energi Optimisme adalah ajang kompetisi lari internasional terbesar di Indonesia yang terdiri dari lima kategori, yaitu Maratoonz (1 kilometer), 5K (5 kilometer), 10K (10 kilometer), Half Marathon (21 kilometer) dan Full Marathon (42 kilometer). Tahun ini merupakan kali ketujuh turnamen Jakarta Marathon diadakan dengan jumlah peserta 16.500 orang dan 7.000 diantaranya merupakan peserta dari mancanegara.

###

 Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan sebagai Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, produk keduanya, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019 dan FORWOT Car Of The Year 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Ribuan Pengunjung Ramaikan Acara Super WEW di Jakarta

Berbagai aktivitas menarik serta artist performance sukses meriahkan Wuling Experience Weekend

Jakarta, 26 Oktober 2019 – Wuling Motors (Wuling) hari ini menggelar Super Wuling Experience Weekend (WEW) bertajuk ‘Awesome Revolution’ di Plaza Barat Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Bersama dengan PT Arista Jaya Lestari, PT Maju Global Motor, dan PT Prima Wahana Auto Mobil, Wuling menyajikan beragam aktivitas menarik, mulai dari festival kuliner, games, community gathering, test drive, artist performance, sampai dengan pengumuman pemenang dari program nasional Wuling ‘Drive & Win’ periode pertama.

“Melalui acara ini kami mengajak masyarakat mengenal lebih dekat produk dan layanan kami serta menikmati aktivitas seru akhir pekan bersama kami. Sejalan dengan semangat Drive For A Better Life, kami senantiasa mengajak konsumen untuk melangkah menuju kehidupan yang lebih baik bersama Wuling,” jelas Zia Ul Rahman selaku Marketing Strategy and Promotion Manager Wuling Motors.

Kegiatan ini juga diramaikan oleh komunitas mobil Wuling yang terdiri dari ratusan member dari WLCI (Wuling Community Indonesia), Cortezian, dan WALI (Wuling Almaz Indonesia). Sebelumnya, rombongan melakukan konvoi dari 3 titik di Jakarta dan sekitarnya, yakni Bintaro, Kelapa Gading, dan Bekasi. Setibanya di lokasi acara, komunitas berkumpul bersama, menikmati berbagai aktivitas menarik, serta mengikuti talkshow.

Untuk area exhibition, Wuling menampilkan 8 unit display di Super WEW, yaitu 1 unit Confero, 1 unit Confero S ACT, 2 unit Cortez CT, dan 4 unit Almaz serta Smart Vending Machine yang berada di booth milestone Wuling. Selain itu, 8 unit kendaraan pun tersedia di area test drive bagi para pengunjung untuk mendapatkan pengalaman berkendara bersama Wuling, mulai dari 1 unit Confero S ACT, 1 unit Confero S, 2 Cortez CT, hingga 4 unit Almaz.

Berbagai permainan seru bagi para pengunjung serta kompetisi berhadiah juga dihadirkan di acara ini, seperti Photo Competition dan Pit Stop Challenge. Dalam gelaran ini juga, Wuling mengumumkan tiga pemenang program ‘Drive & Win’ periode pertama. Tiap-tiap pemenang berhak mendapatkan 1 unit Confero S ACT, 1 unit Cortez CT tipe Comfortable CVT, dan 1 unit Almaz Smart Enjoy CVT. Penampilan spesial dari Bunga Citra Lestari pun turut memeriahkan acara ini.

Menariknya, para pengunjung Super Wuling Experience Weekend juga berkesempatan untuk mengambil bagian dalam program nasional WulingDrive & Win’ periode selanjutnya dan berpeluang meraih hadiah berupa mobil Wuling, mulai dari seri Confero, Cortez, hingga Almaz. Untuk dapat berpartisipasi dalam program ini, konsumen diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengakses laman driveandwin.wuling.id.

Tak hanya itu, konsumen yang melakukan pembelian selama acara ini berlangsung berhak mengikuti lucky dip untuk memenangkan beragam hadiah menarik dan juga mendapatkan promo istimewa seperti paket kredit spesial dengan DP dan bunga khusus yang hanya berlaku acara ini, tentunya dengan syarat & ketentuan berlaku.

“Terima kasih atas partisipasi dari seluruh pengunjung yang telah turut menyukseskan terselenggaranya Super Wuling Experience Weekend di Jakarta. Tunggu kehadiran Wuling Experience Weekend di kota berikutnya.” Tutup Zia Ul Rahman.

###

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan sebagai Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, produk keduanya, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019 dan FORWOT Car Of The Year 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Super WEW Akan Meramaikan Jakarta Akhir Pekan Ini

Wuling Experience Weekend semakin meriah dengan beragam kegiatan seru hingga artist performance

Jakarta, 24 Oktober 2019 – Setelah sukses roadshow di berbagai kota di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) akan menggelar Super Wuling Experience Weekend (WEW) di Plaza Barat Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (26/10) mendatang. Berkolaborasi dengan PT Arista Jaya Lestari, PT Maju Global Motor, dan PT Prima Wahana Auto Mobil, Wuling menyajikan beragam kegiatan menarik, mulai dari festival kuliner, games, community gathering, test driveartist performance, sampai dengan pengumuman pemenang dari program nasional Wuling ‘Drive & Win’ periode pertama.

Suasana keramaian di Wuling Experience Weekend yang telah diadakan di berbagai kota di Indonesia

“Super Wuling Experience Weekend yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan WEW ini bertujuan untuk mendekatkan Wuling kepada para konsumen dan kali ini berlokasi di Jakarta. Mari kunjungi Super Wuling Experience Weekend dan rasakan secara langsung pengalaman berkendara bersama lini produk kami untuk melaju menuju kehidupan yang lebih baik. Selain itu, di acara ini kami juga mengundi pemenang dari Wuling Drive & Win dengan hadiah 3 unit mobil,” jelas Zia Ul Rahman selaku Marketing Strategy and Promotion Manager Wuling Motors.

Dalam Super Wuling Experience Weekend, Wuling menghadirkan berbagai permainan seru bagi para pengunjung serta kompetisi berhadiah, seperti Photo Competition dan Pit Stop Challenge. Tersedia juga test drive berhadiah menarik bagi pengunjung yang merasakan pengalaman berkendara bersama Wuling, mulai dari Confero S ACT, Cortez CT, hingga Almaz. Konsumen yang melakukan pembelian selama acara berlangsung, berhak mengikuti lucky dip untuk memenangkan beragam hadiah dan juga mendapatkan promo istimewa seperti program Wuling Finance dengan DP mulai dari 10% tentunya syarat & ketentuan berlaku. Selain itu, Wuling juga memberikan persembahan khusus kepada para pengunjung dengan penampilan Bunga Citra Lestari.

Pengunjung dapat mencoba beragam permainan menarik di Wuling Experience Weekend, salah satunya adalah Pitstop Challenge

Para pengunjung Super Wuling Experience Weekend turut berkesempatan untuk menngambil bagian dalam program nasional Wuling ‘Drive & Win’ dan berpeluang meraih hadiah berupa mobil Wuling, mulai dari seri Confero, Cortez, hingga Almaz. Untuk dapat berpartisipasi dalam program ini, konsumen diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengakses laman driveandwin.wuling.id.

Disamping itu, pengunjung bisa juga mencoba inovasi WIND di Wuling Almaz. Smart Technology SUV ini didukung dengan inovasi Wuling Indonesian Command yang merupakan fasilitas voice command canggih berbahasa Indonesia untuk mengatur berbagai fitur kendaraan. Kompetensi Almaz didukung oleh mesin turbo berkapasitas 1.500 cc dengan kompetensi tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 NM. Mesin bertenaga tersebut dipadukan dengan transmisi CVT dan juga pilihan transmisi manual 6-percepatan.

Tersedia unit test drive bagi pengunjung untuk merasakan sensasi berkendara bersama lini produk Wuling di Wuling Experience Weekend

Lini produk Wuling lainnya yang juga hadir di Super Wuling Experience Weekend ini adalah Cortez CT yang bermain di segmen medium MPV, mengusung mesin turbo berkubikasi 1.500 cc dan transmisi CVT serta dilengkapi beragam fitur terdepan yaitu sunroofelectric parking brake (EPB) hingga konfigurasi captain seat. Lalu, Confero S ACT mengaplikasikan transmisi e-clutch yang memungkinkan pengguna mengganti gigi layaknya transmisi manual tanpa kopling dan sentuhan gaya baru yang tampil pada interiornya.

Untuk berpartisipasi dalam Super Wuling Experience Weekend, pengunjung dapat melakukan registrasi secara online mulai hari ini melalui http://wuling.id/experienceweekend dengan mengisi data diri. Kemudian, mendapatkan kode unik yang harus diverifikasi dan ditukarkan dengan experience card untuk melakukan berbagai aktivitas seru di lokasi acara.

Wuling Motors Berpartisipasi di GIIAS Medan 2019

Menyapa masyarakat Sumatera Utara dengan produk unggulan serta beragam promo menarik

Medan, 23 October 2019 – Wuling Motors (Wuling) kembali berpartisipasi dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan yang digelar mulai 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center Medan. Bersama dengan Arista Group selaku mitra diler di Sumatera Utara, Wuling menempati booth D dengan luas 160m2 dan membawa serta lini produk yang lengkap serta beragam program menarik bagi pengunjung.

Unit Test Drive jajaran produk Wuling tersedia selama GIIAS Medan mulai tanggal 23 - 27 Oktober 2019 di Santika Dyandra Convention Center

“Tema ‘World of Wuling’ kami bawa untuk pameran GIIAS Medan kali ini dengan menampilkan jajaran produk andalan, test drive serta penawaran khusus bagi pengunjung booth Wuling. Sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’ kami juga terus menghadirkan produk dan layanan yang dapat menjawab kebutuhan konsumen khususnya di Sumatera Utara ,” terang Sulistyo Nugroho selaku Regional Sales Manager Wuling Motors.

Selama pameran berlangsung, beragam promo turut disediakan bagi pengunjung yang melakukan pembelian selama pameran. Konsumen dapat melakukan transaksi dengan program pembelian kredit dengan DP atau angsuran yang menarik, serta berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik seperti peralatan elektronik, hingga voucher belanja melalui lucky dip dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Wuling juga tampilkan Almaz dengan teknologi WIND serta Cortez CT di sepanjang pameran

Dalam GIIAS Medan 2019, Wuling menampilkan 3 (tiga) unit display. Pertama, Smart Technology SUV, Almaz dengan Wuling Indonesian Command (WIND), voice command canggih berbahasa Indonesia yang terintegrasi dengan fitur kendaraan untuk memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya.

Kemudian, Cortez CT, The New Advance MPV dengan mesin turbo 1.500 cc dan transmisi CVT serta dilengkapi beragam fitur terdepan yaitu sunroof, electric parking brake (EPB) hingga konfigurasi captain seat. Lalu, Confero S ACT yang mengaplikasikan transmisi e-clutch sehingga memungkinkan pengguna mengganti gigi layaknya transmisi manual tanpa pedal kopling. Gaya modern tampil di interiornya berkat jok berkelir hitam dengan nuansa jahitan merah, serta panel pintu dan head unit bergaya red carbon.

Confero S ACT turut hadir di ajang GIIAS Medan 2019

Setiap pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengendarai produk Wuling dapat mencoba unit test drive Confero S ACT, Cortez CT dan Almaz dengan inovasi WIND. Namun yang paling menarik, bagi konsumen yang melakukan test drive di pameran ini juga memiliki kesempatan untuk memenangkan unit mobil melalui program nasional Drive & Win dengan mendaftar terlebih dahulu di driveandwin.wuling.id.

“Mari kunjungi booth Wuling di GIIAS Medan 2019 untuk melihat secara langsung serta merasakan pengalaman berkendara bersama lini produk Wuling,” ajak Sulistyo Nugroho.

Saat ini Wuling memiliki 2 jaringan diler resmi di Kota Medan yaitu Wuling Arista Medan SM Raja dan Wuling Arista Medan Ring Road.

Wuling Motors bekerja sama dengan mitra diler Arista Group berpartisipasi di GIIAS Medan 2019

GIIAS Medan 2019

Horas, Medan!

Ajak kerabat dan keluarga Anda ke GIIAS Medan tanggal 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center, yuk! Kunjungi booth Wuling dan rasakan langsung sensasi berkendara terbaik dan fitur unggulan yang ditawarkan Wuling. Ikuti juga berbagai aktivitas menarik seperti lucky dip dan test drive untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.

Cara Menjaga Ban Mobil Tidak Cepat Aus

Mungkin banyak yang belum menyadari kalau ban merupakan komponen paling penting pada mobil. Maka dari itu, ban butuh perhatian khusus. Apabila tidak dirawat dengan baik, bukan tidak mungkin ban bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Tak cuma itu, merawat kondisi ban dengan baik juga dapat membuat Anda lebih hemat pengeluaran. Bahkan sebenarnya merawat ban bukanlah perkara sulit. Perawatan ban bisa dilakukan sendiri. Lantas apa saja hal yang bisa dilakukan dalam merawat ban demi keamanan Anda di jalan? Sebagai Keluarga Wuling yang cerdas, yuk, simak tips berikut.

Pengecekkan secara rutin

Pertama, Anda harus rajin-rajin mengecek kondisi ban seperti tekanan dan juga bentuk ban secara kasat mata. Anda disarankan untuk mengecek ban setidaknya setiap bulan sekali. Namun, jika mobil sering dipakai berpergian jarak jauh, pengecekan harus dilakukan lebih rutin, misalnya satu bulan dua kali.

Tekanan ban harus pas, tidak boleh kurang dan juga kelebihan. Biasanya, pabrikan memiliki standar tekanan ban yang berbeda-beda untuk tiap mobil. Untuk itu, bagi para pemilik mobil disarankan untuk mengikuti anjuran tersebut.

Kurangnyanya tekanan ban akan membuat karet kendur dan menonjol di bagian bawah. Ban juga berisiko lebih cepat rusak terutama pada bagian dinding jika tekanannya kurang. Apabila ban Anda lebih cepat aus dari waktu seharusnya, bisa jadi karena ban sering dibiarkan dalam kondisi kurang tekanan.

Pun demikian dengan tekanan ban yang berlebih. Jika ban diisi dengan tekanan melebihi seharusnya, akan membuatnya lebih kaku dan kontak terhadap jalan akan berkurang. Tekanan ban akan banyak mengumpul di bagian tengah, akibatnya mobil cenderung sulit dikendalikan terutama saat mengerem.

Kondisi permukaan ban

Kemudian, yang kedua Anda juga bisa mengecek kondisi permukaan ban. Jika permukaannya sudah tidak rata dan cenderung botak juga bisa berisiko terhadap kecelakaan karena Anda kesulitan mengontrolnya.

Yang ketiga, Anda harus memastikan kalau membawa ban cadangan di dalam mobil. Kondisi ban cadangan pun harus baik laiknya ban yang terpasang. Jangan sampai jika terjadi hal yang tak diinginkan, ban cadangan justru tak membantu. Ban cadangan yang kondisinya kurang baik justru menambah risiko bahaya.

Mengganti ban

Keempat, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui cara mengganti ban sendiri. Hal itu penting untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti misalnya ban tiba-tiba kempis di jalan.

Mengganti ban secara keseluruhan 

Tips kelima, usahakan untuk mengganti ban secara berbarengan. Hal ini dilakukan demi memastikan kondisi keempat ban pada mobil sama secara kualitas hingga usianya. Berkendara dengan salah satu kondisi ban yang berbeda dapat berpengaruh terhadap keamanan berkendara, seperti kehilangan kontrol kemudi, dan daya cengkram yang kurang baik. Saat mengganti keempat ban secara bersamaan, usahakan juga menggunakan merek yang sama untuk mendapatkan kualitas yang serupa.

Rotasi ban

Jangan lupa juga untuk melakukan rotasi pada ban. Rotasi pada ban penting dilakukan agar kembangan ban habis secara merata.

Usia ban

Periksa usia ban Anda. Disarankan agar ban yang sudah berumur lebih dari enam tahun untuk diganti, karena kondisinya yang sudah tak lagi prima. Bisa sangat berbahaya.

Jika Anda merasa sulit untuk melakukan pengecekan ban sendiri, bisa membawanya langsung ke bengkel agar diperiksa oleh para ahli. Dengan begitu Anda tak perlu repot tapi namun keselamatan di jalan tetap terjaga. Selamat mencoba dan drive save!

JADWAL PAMERAN WULING MOTORS OKTOBER 2019

Wuling Motors akan mengadakan Mall Exhibition di Oktober. Selain dapat melihat langsung line up unggulan kendaraan penumpang Wuling Motors, para pengunjung juga dapat merasakan langsung keunggulan dari kendaraan Wuling Motors dengan melakukan Test Drive. Dapatkan juga berbagai promo menarik selama pameran. Berikut jadwal pameran yang akan berlangsung di bulan Oktober 2019 :

Jadwal Pameran Oktober 2019