5 Cara Menyetir Aman di Jalan Berlubang dan Rusak

Tak semua jalan yang dilalui memiliki permukaan yang mulus. Ketika sedang dalam perjalanan, tak jarang ditemui jalanan berlubang dengan kondisi yang ringan hingga cukup parah sekalipun sehingga pengendara harus ekstra hati-hati. Belum lagi ketika memasuki musim hujan, jalanan tersebut malah membuat genangan tersendiri yang tidak terlihat kedalamannya.

Sering melintas di jalanan rusak dan berlubang juga dapat memberikan dampak buruk terhadap kondisi mobil. Nah berikut, ada 5 tips yang bisa diikuti oleh Keluarga Wuling agar tetap aman melintas di jalanan berlubang dan rusak.

 Jaga Jarak dengan kendaraan depan

Usahakan menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di depan Anda. Jangan terlalu berdempet agar Anda bisa melihat lubang yang ada di depan jalan. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengantisipasinya. Selain itu, menjaga jarak dengan kendaraan depan juga dapat mengurangi dampak akan bebatuan yang terpental dari kendaraan depan. Anda juga dapat mengerem secara halus ketika melihat lubang di depan dan tak membahayakan kendaraan di belakang.

Pandangan tetap ke depan dan fokus 

Sangat penting untuk menjaga visibilitas Anda ke depan. Pandangi juga kondisi sekitar secara sekilas sehingga jalan berlubang dapat dihindari. Jangan alihkan fokus Anda ketika berkendara. Hiraukan segala hal yang dapat mengganggu konsentrasi Anda ketika berkendara. Kehilangan fokus saat berkendara bisa membuat Anda tak menyadari ada lubang di depan jalan. Posisi tangan menyerupai arah jam 9 dan 3 pada kemudi setir. Hal ini merupakan posisi terbaik pada kemudi setir karena dapat mengontrol mobil dengan baik pada posisi tangan ini.

Jangan asal bermanuver

Demi menghindari lubang, ada beberapa pengendara yang langsung bermanuver dengan membelokkan kendaraannya. Manuver untuk menghindari lubang memang sah-sah saja dilakukan, tapi ada baiknya Anda untuk memastikan kondisi jalan di sekitar sepi sehingga tak membahayakan pengguna jalan lain. Bayangkan jika Anda asal bermanuver hanya untuk menghindari lubang tanpa menghiraukan pengendara lain, bukan tak mungkin sesuatu yang fatal bisa terjadi. Daripada asal bermanuver, sebaiknya pelankan laju kendaraan dan tetap melewati jalanan rusak dan berlubang tersebut.

Jangan Ngebut-ngebut

Tidak perlu untuk mengemudikan mobil dalam kecepatan tinggi. Kemudikanlah kendaraan Anda sesuai dengan kecepatan yang dianjurkan di ruas jalan tersebut. Mengemudikan kendaraan dengan pelan juga membuat Anda mendapat kesempatan untuk menghindari lubang dan jalanan rusak. Menghantam lubang saat kendaraan dikemudikan dalam kecepatan tinggi juga dapat memberikan dampak buruk pada suspensi Anda.

Hati-hati pada genangan air

Memasuki musim hujan, biasanya banyak terdapat genangan di jalanan. Genangan-genangan air ini patut diwaspadai karena bisa saja itu merupakan jalanan berlubang. Kita tak dapat mengetahui dengan pasti kedalaman dari lubang tersebut karena tertutup oleh genangan air. Jika memungkinkan, genangan air sebaiknya dihindari. Namun jika kondisinya tak memungkinkan, Anda bisa memelankan laju kendaraan agar dapat mengantisipasi untuk menghindari pengereman secara mendadak.

Pengereman mendadak sering terjadi ketika si pengendara tak waspada saat melintas di jalanan rusak dan berlubang. Tapi adanya fitur sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake force Distribution) setidaknya pengendara bisa sedikit berlega hati ketika harus ngerem mendadak ketika melewati jalanan rusak dan berlubang. ABS ini dapat membuat roda terkunci saat pengendara mengerem terlalu dalam dan menghindari objek tabrak.

Sementara EBD berfungsi untuk mengatur penyebaran rem agar lebih merata di setiap ban sesuai dengan kebutuhannya. Fitur ABS dan EBD kini mulai disematkan pada mobil-mobil di Indonesia. Tak terkecuali Wuling, yang menyematkan dua fitur keamanan tersebut pada mobil Wuling Cortez CT agar si pengendara aman saat berada di jalanan rusak atau berlubang.

Wuling Motors Gelar National Skill Contest 2019

Ajang unjuk kompetensi bagi Tim Sales dan Aftersales Wuling terbaik se-Indonesia

Bogor, 25 November 2019 – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) hari ini menggelar babak final National Skill Contest 2019 di Aston Bogor Hotel & Resort. Kompetisi ini terbuka bagi Sales Consultant, Service Advisors, Teknisi, dan Customer Care Officer (CCO) dari seluruh jaringan diler Wuling di Tanah Air. Sebanyak 60 orang finalis yang terdiri dari 24 Sales Consultant, 12 Service Advisor, 12 Customer Care Officer dan 12 Teknisi Wuling bersaing untuk menjadi juara di masing-masing kategori.

“National Skill Contest ini memberikan peluang bagi Sales Consultant untuk meningkatkan kemampuan serta memahami apa yang konsumen butuhkan sehingga mereka selalu dapat memberikan layanan terbaik. Kami berharap ajang ini juga dapat mempererat kemitraan yang baik antara Wuling dengan para tenaga sales dan memelihara suasana kemitraan yang baik,” ujar Chen Yicheng selaku Network Development Director Wuling Motors.

Pada kategori sales di ajang National Skill Contest 2019, terdapat tiga tahap yang harus dilalui oleh para peserta dalam kompetisi ini, mulai dari tahap pertama – lokal, tahap kedua – regional, dan tahap ketiga – final. Di babak final, 24 peserta yang berhasil lolos dinilai dengan tiga faktor, yaitu presentasi fleet, presentasi produk, serta kemampuan menangani keberatan dan menutup penjualan untuk kemudian diseleksi kembali menjadi 5 finalis.

Kemudian, penilaian lebih lanjut bagi 5 finalis terpilih dilakukan untuk menentukan juara pertama hingga kelima. Selain itu terdapat satu juara favorit yang dipilih melalui mekanisme voting via laman website Wuling National Skill Competition. Sales Consultant Setiani dari Wuling Arista Lampung mendapatkan nilai tertinggi dari juri dan berhasil keluar menjadi pemenang pertama pada kompetisi tahun ini.

Beralih ke kategori aftersales, seleksi tahap regional telah diadakan di 10 kota diikuti oleh 80 Service Advisors, 80 Teknisi, dan 46 Customer Care Officer. Seluruh peserta Service Advisor telah melalui tes seleksi mengenai pegetahuan dasar brand Wuling, service operation standard hingga complaint handling. Untuk Customer Care Officer kriteria penilaian meliputi pengetahuan dasar brand wuling, reminder, booking, follow up, dan complaint handling. Sedangkan partisipan teknisi harus melalui proses penilaian seputar perawatan berkala dan troubleshooting.

Setelah melewati berbagai proses tersebut, akan ditentukan juara pertama hingga ketiga masing-masing untuk Service Advisor, Customer Care Officer, dan Teknisi. Agung Maulana dari Wuling Maju Motor Pondok Gede berhasil menempati posisi pertama sebagai Service Advisor di kompetisi ini. Untuk Customer Care Officer dimenangkan oleh Wegga Miftakhul Juliani dari Wuling Perdana Sidoarjo, sedangkan teknisi terbaik yang menjadi juara adalah Muhammad Firza Aulia dari Wuling Arista Cikokol.

“National Skill Contest 2019 merupakan momentum di bidang aftersales, khususnya bagi Tim Service Advisor, Customer Care Officer dan Teknisi Wuling, untuk menunjukkan keahlian dan keterampilan terbaiknya dalam melayani pengguna produk Wuling. Dengan kompetisi ini, kami pun dapat melihat apa yang harus ditingkatkan untuk memberi layanan purna jual yang prima, memberikan solusi yang tepat, cepat dan memuaskan bagi para pelanggan Wuling Motors” jelas Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors.

Sebagai informasi tambahan, National Skill Competition 2019 telah melalui tahapan seleksi regional untuk kategori Sales pada 5 September-8 Oktober 2019 dan dibagi ke dalam tiga area: Jabodetabek (Area 1), Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah (Area 2), dan Jawa Timur, Bali Lombok, Kalimantan, Sulawesi (Area 3). Untuk kategori Aftersales, seleksi tahap regional telah diadakan pada 8-29 September 2019 di Bogor, Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Denpasar, Medan, dan Palembang.

Daftar Pemenang National Skill Contest 2019

Kategori Sales Consultant

  Nama Dealer Kota
Juara 1 Setiani Arista Lampung
Juara 2 Dedi Robi Arista Bekasi Siliwangi
Juara 3 Uling Arista Gading Serpong
Juara 4 Yasmine Alya Khoirunissa Arista Bintaro
Juara 5 Herliani AJM Tegal
Juara Favorit Hendi Arista Pontianak

 

Kategori Aftersales

Service Advisor
  Nama Dealer Kota
Juara 1 Agung Maulana Maju Motor Pondok Gede
Juara 2 Kholid Ali Arista Kalimalang
Juara 3 Taufik Anugrah Ramadhan Arista Sukabumi

 

Teknisi
  Nama Dealer Kota
Juara 1 Muhammad Firza Aulia Arista Cikokol
Juara 2 Muhammad Ikhwan Rahmadin Maju Motor Palembang
Juara 3 Hasan Apriadi Arista Tunjungan

 

Customer Care Officer (CCO)
  Nama Dealer Kota
Juara 1 Wegga Miftakhul Juliani Perdana Sidoarjo
Juara 2 Ika Kristin Isdianti Perdana Malang
Juara 3 Endah Budi Lestari AJM Srondol

 

###

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan Best Medium MPV di Gridoto Award 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, serta predikat Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Meninggalkan Mobil Terlalu Lama?

Anda memiliki rencana untuk bepergian? Tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Apalagi kalau harus meninggalkan mobil di rumah dalam waktu yang lama. Buat Keluarga Wuling yang berencana bepergian dalam waktu lama berikut tips untuk menyimpan mobil dengan baik agar saat kembali performanya masih prima.

Jangan pakai rem tangan

Sebaiknya tidak mengaktifkan rem tangan apabila berniat untuk meninggalkan mobil dalam waktu yang lama di rumah. Hal itu dilakukan untuk menghindari bantalan rem tersangkut di cakram. Jika ini terjadi, maka Anda akan kerepotan ketika harus mengendarainya lagi. Cara amannya, Anda bisa menggunakan kunci roda atau mengganjal ban dengan batu agar tidak berjalan ke depan.

Parkir di garasi dan tutupi dengan sarung mobil

Jika memungkinkan, Anda sebaiknya memarkir mobil di garasi karena lebih aman dan juga bersih. Apabila tak memiliki garasi di di rumah dan terpaksa memarkirnya di luar, selimuti mobil dengan sarung. Belilah sarung mobil yang ukurannya pas supaya bisa menutup secara keseluruhan. Namun jika mobil diparkir di tempat dengan atap tertutup tak perlu lagi menggunakan sarung agar tak cepat lembab.

Perhatikan busi

Apabila Anda berencana meninggalkan mobil dalam waktu yang lama, disarankan untuk mencopot busi dan menyemprotkan sedikit oli di soket sebelum menaruhnya kembali. Cara ini dapat mencegah kepala silinder berkarat dan kondisinya tetap lembab. Anda juga bisa menggunakan aditif untuk memberikan lapisan pelindung ke dalam mesin.

Bersihkan mobil

Biasanya para pemilik mobil tak memperdulikan kondisi interiornya saat akan ditinggal lama. Sebelum ditinggal dalam waktu yang lama, bagian interior mobil wajib dalam kondisi bersih untuk mencegah bakteri timbul di karpet mobil, jok, bahkan kabel-kabel di dalam mesin. Bisa juga menggunakan sedikit pengharum ruangan untuk menjaganya agar kabin mobil tetap wangi.

Begitu pula dengan bagian eksteriornya. Untuk mencegah mobil lecet kala ditinggal dalam waktu lama, cuci mobil terlebih dahulu untuk membersihkan debu-debu yang menempel, ya. Supaya kotoran tidak terlalu lama menempel di bodi mobil.

Isi bensin penuh

Tangki bahan bakar bisa berkarat jika ditinggal dalam waktu yang lama. Salah satu cara ampuh untuk menghindarinya adalah mengisi bensin beroktan tinggi secara penuh. Cara ini dapat mencegah tangki bahan bakar cepat berkarat.

Cek aki

Jangan lupa untuk mengecek kondisi aki. Pastikan kondisinya prima saat ditinggalkan. Atau Anda bisa melepaskan aki dan menyimpannya di tempat yang sejuk dan jauh dari sinar matahari langsung.

Pakai dongkrak

Ban mobil dapat cepat mengempis karena terlalu lama menempel pada permukaan suatu permukaan. Untuk menghindarinya, Anda disarankan untuk menggunakan empat dongkrak di masing-masing roda. Hal itu dilakukan demi menghindari mobil bertumpu pada roda.

Ganti oli dan filter

Ada baiknya untuk mengganti oli dan filter terlebih dahulu sebelum mobil ditinggal dalam waktu lama. Karena oli bekas mengandung uap air, serbuk logam, lumpur, dan elemen korosif lainnya.

Cek tekanan ban

Pastikan tekanan ban pada kondisi sesuai anjuran pabrikan saat mobil akan ditinggal dalam waktu lama. Mengisi tekanan yang pas dapat mencegah pinggiran permukaan ban retak. Jangan lupa juga untuk mengecek tutup pentil ban dalam kondisi menutup keseluruhan.

Wuling Almaz Raih Gelar Car of The Year di Ajang Gridoto Award 2019

Tiga penghargaan lainnya berhasil dimenangkan Wuling Motors pada ajang tahunan ini

Jakarta, 19 November 2019 – Wuling Motors (Wuling) melalui produk SUV dan MPV-nya kembali mendapatkan apresiasi di dunia otomotif Tanah Air. Almaz dan seri Cortez masing-masing meraih dua penghargaan dalam ajang Gridoto Award 2019 yang digelar di Merbabu Ballroom Kompas Gramedia Majalah, Jakarta. Dalam acara penganugerahan yang bertemakan ‘Ignite The Consumer’, Gridoto.com memberikan gelar Car of the Year 2019 dan Best Medium SUV kepada Almaz serta Best Medium MPV pada Cortez CT. Selain itu, terdapat kategori baru Best Total Cost Ownership di tahun ini, dimana untuk segmen Medium MPV dianugerahkan pada Cortez 1.8.

“Semenjak peluncurannya, Almaz dan seri Cortez telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Empat penghargaan yang diberikan oleh Gridoto kepada Wuling merupakan pencapaian yang sangat berarti untuk mendorong kami terus berkarya di industri otomotif Indonesia. Oleh karena itu, kami akan selalu meningkatkan inovasi produk serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” ujar Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors.

Proses pengujian dalam ajang Gridoto Award 2019 yang telah memasuki tahun kedua ini dilakukan sejak bulan Oktober 2018 hingga Oktober 2019 oleh tim Gridoto.com untuk segmen kendaraan roda dua dan roda empat, termasuk kategori baru Best Total Cost Ownership. Pengujian oleh Gridoto.com dilakukan menggunakan beberapa faktor penilaian, mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, konsumsi bahan bakar, sampai dengan harga.

Wuling Almaz ‘Drive Unlimited Way’ yang dinobatkan sebagai Car of The Year 2019 dan Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 ini mengusung inovasi Wuling Indonesian Command (WIND), yakni voice command pintar dan interaktif dengan Bahasa Indonesia pertama yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah dalam mengatur beragam fitur kendaraan. Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern.

Perihal spesifikasi, Smart Technology SUV Wuling Almaz didukung dengan mesin 1.500cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui pilihan transmisi CVT dan manual 6-percepatan. Beragam fasilitas modern pun dihadirkan pada medium SUV Wuling ini, mulai dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360o camera, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Sementara itu, seri Wuling Cortez CT ‘The New Advanced MPV’  berhasil meraih Best Medium MPV  pada Gridoto Award 2019. Kendaraan ini dibekali mesin 1.500cc dengan Turbocharger yang menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm. Beragam fitur berkendara modern juga melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Selanjutnya, Cortez 1.8 ‘The New Choice of MPV’ dianugerahi predikat Best Total Cost Ownership Medium MPV Gridoto Award 2019. Didukung mesin dengan kubikasi 1.800 cc, MPV Wuling ini menghasilkan daya maksimal 129 HP dengan torsi 174 Nm, yang dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Sebagai tambahan informasi, semua produk Wuling didukung dengan komponen dari supplier global dan diproduksi di pabrik yang mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS) dan berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, basis dari Almaz juga telah berstandar global yang ditandai dengan dimulainya kegiatan ekspor produk SUV Wuling ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania pada bulan September lalu.

###

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan sebagai Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, produk keduanya, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019 dan FORWOT Car Of The Year 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Ternyata Warna Mobil dan Personaliti Anda Ada Hubungannya

Warna merupakan salah satu pertimbangan sebelum seseorang membeli mobil di samping fitur, harga, hingga kenyamanannya. Ini memang tentunya sesuai selera pemiliknya. Tapi tahukah kalau warna tersebut melambangkan kepribadian pemiliknya? Berikut deretan warna paling umum digunakan untuk mobil dengan karakteristik pemiliknya.

Warna putih

Putih sering dikatikan dengan kejujuran dan ketulusan. Apabila mobil Anda berwarna putih, Anda memiliki selera akan keeleganan dan juga kesempurnaan. Namun di sisi lain juga menyukai kesederhanaan dalam hidup.

Warna hitam

Warna hitam kerap ditemukan pada mobil-mobil yang dijual di seluruh dunia. Warna hitam juga menggambarkan kemewahan, elegan tapi tak mencolok. Anda penyuka warna hitam pada mobil ingin selalu memegang kendali.

Warna merah

Warna merah biasa dipilih oleh mereka yang memiliki semangat berapi-api. Warnanya yang cerah melambangkan karakteristik seseorang yang ramah, agresif, menyenangkan, dan impulsif. Jika memiliki mobil berwarna merah bisa jadi Anda memiliki karakter ambisius dan berusaha untuk mewujudkan apapun yang Anda inginkan. Merah juga melambangkan karakteristik seseorang yang cenderung gelisah dan ekstrovert.

Warna abu-abu

Warna abu-abu sering juga disebut sebagai silver. Namun ternyata keduanya berbeda. Mereka yang menyukai warna abu-abu tak terlalu suka sesuatu hal mencolok serta melambangkan kehati-hatian dan juga penuh kompromi. Anda lebih suka hidup apa adanya daripada mengambil risiko.

Warna silver

Warna silver atau perak melambangkan pada mobil melambangkan sesuatu yang praktis, inovatif, paham bisnis, dan memiliki selera yang baik. Warna silver juga dapat menyamarkan kotoran pada mobil, cocok untuk Anda yang sibuk. Kebanyakan penyuka warna silver ini menikmati pekerjaan yang saat ini dijalani dan cenderung pekerja keras.

Tak seperti abu-abu, warna silver memiliki sentuhan metalik yang melambangkan modernitas. Ini juga menjadi indikator seseorang yang canggih dan mengikuti perkembangan zaman. Seorang psikolog lingkungan menyebut warna silver mengindikasikan Anda seseorang yang berkelas.

Warna biru

Jika Anda memilih warna biru pada mobil itu artinya seseorang yang optimis, stabil, jujur, dan pecinta kedamaian. Anda suka dikagumi karena rasa percaya diri dan kebijaksanaan yang dimiliki.

Seorang ibu yang memilih warna biru melambangkan ia memiliki keluarga yang baik dan stabil. Warna biru juga menggambarkan Anda memiliki kebiasaan yang flamboyan, introspektif, dan cukup sensitif untuk mencoba menemukan kesamaan dengan seseorang yang tak Anda kenal sebelumnya.

Warna hijau

Warna hijau melambangkan kepercayaan diri yang tinggi dan tak terlalu memerdulikan omongan orang lain. Mereka penyuka mobil warna hijau ini juga tak terlalu mengikuti perkembangan zaman dan kerap dikaitkan dengan alam. Sedikit dapat disimpulkan kalau penyuka mobil warna hijau suka untuk melihat pemandangan alam dan memenuhi mobil dengan barang-barang yang lebih ramah lingkungan.

Warna krem/coklat

Apabila Anda memiliki mobil berwarna coklat atau krem, itu artinya memiliki sifat yang rendah hati, hemat, dan juga jujur. Namun juga tak segan untuk melawan jika ada sesuatu hal yang tak mengena di hati. Anda lebih memilih mobil berdasarkan fungsi dan keawetannya, ketimbang mobil dengan tampilan mencolok. Mereka penyuka warna krem atau coklat juga dikenal sederhana dan tidak terlalu mengikuti tren.

Warna kuning/emas

Warna kuning dan emas menggambarkan sesuatu yang membahagiakan. Apabila Anda memilih warna ini untuk kelir mobil, Anda seolah hidup dalam ungkapan ‘Don’t worry, be happy’ alias bahagia selalu. Warna kuning juga mencerminkan seseorang yang imajinatif, bijaksana, memiliki selera humor yang baik, dan pemikiran yang baik untuk bisnis.

Wuling BLESS Perkenalkan Experience Center Kepada Masyarakat

Sebuah area khusus bagi konsumen yang memadukan unsur teknologi dan gaya hidup

Surabaya, 16 November 2019 – Wuling BLESS, salah satu mitra dealer Wuling di Surabaya, pada hari ini menggelar customer gathering dan memperkenalkan Experience Center. Acara yang berlokasi di dealer Wuling BLESS yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No. 86, Tegalsari ini turut mengundang rekan komunitas dan juga media. Experince Center merupakan sebuah area khusus yang ditujukan kepada para konsumen dengan menggabungkan aspek teknologi dan gaya hidup.

“Experience center ini merupakan inisiasi dari Wuling Motors untuk menghadirkan pengalaman baru kepada konsumen. Dan Kami Wuling BLESS dipilih menjadi dealer yang dilengkapi dengan fasilitas ini. Kami berharap area khusus ini dapat dinikmati dan disambut hangat oleh konsumen di Surabaya,” terang Willy Hendrata selaku Presiden Direktur PT Berkat Langgeng Sukses Sejati.

Experience center sendiri mengusung konsep ‘Gather For A New Wuling Life Experience’ yang timbul dari sinergi teknologi Wuling dan gaya hidup konsumen saat ini. Sedangkan untuk menjadikannya tampil berbeda dengan area lain di dealer Wuling BLESS, area ini mencampurkan unsur gaya modern, casual dan industrial.

Mengenai pembagian cluster yang terdapat dalam Experince Center ini terdiri dari beberapa area. Mulai dari area customer disscusion, car parts & merchandise, screen projector, MyWuling+ Apps, lounge untuk bersantai, cafe counter sampai dengan area display yang menampilkan lini produk Wuling terbaru.

“Dengan beragam value yang berada di Experience Center ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan unik kepada konsumen.” tambah Willy Hendrata.

####

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan sebagai Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, produk keduanya, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019 dan FORWOT Car Of The Year 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

5 Keuntungan Mobil Anda Memiliki Jok Captain Seat

Mobil yang memiliki kapasitas tiga baris dan mampu memuat tujuh orang di dalamnya semakin hari semakin diminati. Terlebih buat masyarakat Indonesia. Mobil yang mengusung tiga baris di dalamnya punya tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Alasannya, mobil bisa memuat orang lebih banyak dan juga mampu mengangkut barang bawaan.

Meski begitu, tak semua mobil tiga baris dan mampu memuat tujuh orang di dalamnya memiliki konfigurasi tempat duduk yang sama. Ada produsen mobil yang menawarkan jok berupa Captain Seat di baris kedua agar lebih nyaman. Mobil yang menawarkan konfigurasi jok jenis ini pada baris kedua juga disebut sebagai salah satu yang terbaik. Apa alasannya? Berikut penjelasannya.

Kabin lega

Salah satu keuntungan memiliki mobil dengan konfigurasi jok Captain Seat yang pertama adalah ruangan kabin yang lega. Bisa dilihat mobil dengan konfigurasi jok Captain Seat  di baris kedua memberikan ruangan lebih di bagian tengah karena adanya ruang kosong. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengendara dan penumpang untuk mengakses ke kursi belakang di baris ketiga.

Penumpang yang ingin duduk di kursi bangku ketiga, tak perlu repot-repot melipat kursi di baris kedua jika sudah mengusung konfigurasi tempat duduk Captain Seat. Anda dapat dengan mudah berjalan ke belakang lewat ruang kosong di bagian tengah tersebut.

Mudah digeser

Kemudian yang kedua jok Captain Seat juga dapat dengan mudah digeser. Dengan begitu, penumpang yang duduk di tengah akan mendapatkan ruangan lebih lega sesuai dengan yang diinginkan. Apalagi ketika berpergian jarak jauh, jok jenis ini akan menambah kenyamanan selama perjalanan.

Nyaman untuk anak dan lansia

Ketiga, jok Captain Seat  juga cocok untuk semua umur. Apalagi jika Anda membawa si kecil karena ruangan yang lega. Anak bebas leluasa bergerak di dalam mobil. Jok jenis ini juga cocok untuk meletakkan kursi anak dan diklaim lebih aman. Pun demikian dengan lansia. Ruangan kabin yang lebih lega, para lansia pun dapat dengan nyaman duduk di jok Captain Seat karena bisa dibuat mundur untuk memberi ruang kaki lebih lega.

Membuat tangan dan tubuh lebih nyaman

Keempat, adanya armrest di sekitar jok Captain Seat tak kalah menambah kenyamanan penumpang di dalamnya. Berbeda dengan tempat duduk di mobil pada umumnya, jok Captain Seat menawarkan kenyamanan tangan Anda untuk bisa bersandar di armrest tanpa terjuntai. Posisi tempat duduk pun bisa disesuaikan dengan kenyamanan penumpang hingga bisa direbahkan untuk posisi tubuh yang lebih nyaman.

Terlihat elegan dan mewah

Keuntungan kelima memiliki mobil dengan jok Captain Seat adalah tampilannya yang lebih mewah dan elegan. Hal itu lantaran jok Captain Seat biasa tersemat di mobil-mobil kelas premium dengan banderol harga miliaran. Bagi Anda yang senang desain elegan dan mewah, jok Captain Seat memang pantas jadi pilihan.

Buat Anda yang ingin merasakan mobil jok Captain Seat dengan kenyamanan sekelas mobil premium, Wuling punya varian yang tepat. Wuling membekali dua MPV andalannya yakni Confero dan Cortez dengan pilihan konfigurasi jok Captain Seat  di baris kedua. Di kelas mobil MPV, kehadiran jok Captain Seat di Indonesia terbilang langka Namun demi kenyamanan konsumen Wuling menghadirkannya di dua model MPV-nya tersebut, terlebih pada jok sudah berbalut semi leather seat yang menambah tampilan elegan.

JADWAL PAMERAN WULING MOTORS NOVEMBER 2019

Wuling Motors akan mengadakan Mall Exhibition di November. Selain dapat melihat langsung line up unggulan kendaraan penumpang Wuling Motors, para pengunjung juga dapat merasakan langsung keunggulan dari kendaraan Wuling Motors dengan melakukan Test Drive. Dapatkan juga berbagai promo menarik selama pameran. Berikut jadwal pameran yang akan berlangsung di bulan November 2019.

Continue reading “JADWAL PAMERAN WULING MOTORS NOVEMBER 2019”

Yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Mobil

Membeli dan memilih mobil baru bukan perkara mudah. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan secara matang, mulai dari harga, kapasitas, hingga fitur-fitur yang ada di dalamnya. Jangan sampai asal-asalan membeli mobil lalu menyesal di kemudian hari. Pastinya, Anda juga menginginkan mobil yang kuat dan tahan lama, sehingga bisa dipakai bertahun-tahun.  Berikut beberapa hal yang bisa dipertimbangkan sebelum membeli mobil.

Melakukan riset

Hal pertama yang Anda bisa lakukan adalah melakukan riset kecil-kecilan dan cari informasi sebanyak-banyaknya soal mobil yang akan dibeli. Langsung pergi ke dealer tanpa mengetahui informasi mobil dengan lengkap dapat membuat Anda kebingungan, lho.

Ketahui pula apa yang Anda sukai dan sesuaikan dengan kendaraan yang dipilih. Dengan menggali informasi sebanyak mungkin membuat waktu Anda di dealer mobil lebih efisien. Buatlah daftar apa saja yang dibutuhkan untuk mobil. Mulai dari kapasitas, luas kabin, fitur keselamatan dan keamanan, mesin, performa mobil, hingga kenyamanannya. Jika semua daftar tersebut telah dimiliki, penentuan jenis mobil yang pas untuk Anda akan semakin mudah.

Beli mobil sesuai budget

Janganlah membeli mobil di luar kemampuan kita. Sesuaikan uang yang Anda punya dan belilah mobil dengan harga di kisaran tersebut. Hindari risiko terlilit utang akibat membeli mobil di luar batas kemampuan keuangan. Disarankan agar tak mengeluarkan uang lebih dari 25 persen pendapatan Anda per bulan untuk sekadar membeli mobil.

Perlu diingat, biaya membeli mobil tak hanya sekadar harganya. Anda juga perlu mengingat ada biaya lain mengikuti seperti asuransi dan juga perawatan.

Cari tahu soal informasi cicilan mobil

Jika Anda berniat membeli mobil secara kredit, cari tahu lebih detail mengenai informasi cicilan yang ditawarkan tiap bank. Kemudian jangan lupa untuk membandingkan bunga antara satu bank dengan lainnya. Apabila informasinya sudah lengkap dihimpun, barulah pergi ke dealer agar Anda tak merasa rugi.

Jangan asal-asalan memilih mobil

Luangkan waktu Anda untuk mencari tahu mobil yang pas. Seperti melakukan test drive sebelum membeli, baru putuskan model apa yang pas. Daripada mencari informasi secara online, ada baiknya untuk pergi langsung ke beberapa dealer dan membandingkan harganya.

Ketahui paket pembelian yang ditawarkan dealer

Mengetahui paket-paket pembelian yang ditawarkan dealer mobil ketika membeli mobil cukup penting nih, Keluarga Wuling. Jangan sampai Anda sudah membayar mahal, justru merugi karena tak mendapat bonus seperti aksesoris hingga garansi dari mobil.

Itulah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan ketika Keluarga Wuling hendak membeli mobil baru. Nah, salah satu mobil keluaran teranyar yang layak dipertimbangkan utnuk keluarga masa kini, adalah SUV Wuling Almaz.

Almaz ditawarkan dalam dua pilihan yakni 5-seater dan 7-seater. Jika keluarga Wuling menginginkan mobil yang bisa mengangkut lebih banyak orang, bisa memilih Almaz 7-seater. Namun, apabila penumpang yang diangkut lebih sedikit bisa menjatuhkan pilihan pada model Almaz 5-seater saja.

Selain kapasitas, Wuling juga memiliki fitur canggih yang disebut WIND (Wuling Indonesia Command). WIND merupakan fitur serupa dengan perintah suara namun dapat dioperasikan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Fitur modern nan canggih ini juga pertama ada di mobil yang dijual di Tanah Air.

Fitur WIND memudahkan pengendara dan penumpang di dalamnya. Seperti membantu pengendara untuk mengatur AC, membuka jendela, dan perintah lainnya dilakukan hanya dengan menggunakan suara tanpa harus repot menekan tombol.

Memiliki kapasitas yang sesuai dengan keinginan orang Indonesia, fitur canggih nan modern, ditambah harganya yang masih ramah dengan fitur sebaik itu, Almaz dapat memuaskan Anda untuk perjalanan sehari-hari. Jangan lupa, pastikan pula poin-poin penting di atas sebelum membeli mobil, ya.

Wuling Motors Donasikan Ambulans dan Mobil Klinik

Bekerjasama dengan Rumah Zakat mewujudkan kepedulian di bidang kesehatan Indonesia

Tangerang Selatan, 12 November 2019 – Wuling Motors (Wuling) hari ini melakukan serah terima 5 (lima) unit Confero yang dioperasikan sebagai ambulans dan mobil klinik kepada Rumah Zakat di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan. Acara yang bertajuk ‘Handover Ceremony CSR Wuling Motors – Rumah Zakat’ ini merupakan penanda dimulainya program Corporate Social Responsibility di bidang kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

“Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, kami secara nyata mewujudkan kepedulian sosial perusahaan dan meneguhkan komitmen bagi Indonesia, yakni berkontribusi di bidang kesehatan melalui program yang bekerjasama dengan Rumah Zakat. Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau, yang bersinergi dengan semangat Drive For A Better Life,” jelas Xu Feiyun selaku Presiden Direktur Wuling Motors.

Wuling mendonasikan 4 (empat) unit Confero sebagai ambulans yang melayani di tiga wilayah, yakni 1 (satu) unit di Jakarta Timur, 1 (satu) unit di Cikarang, dan 2 (dua) unit di Yogyakarta. Kemudian, 1 (satu) unit Confero lainnya beroperasi sebagai mobil klinik di Bogor. Selanjutnya, perwakilan Rumah Zakat setempat akan mengoperasikan unit tersebut untuk memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat di berbagai area tersebut.

Mengenai spesifikasi unit Confero yang digunakan memiliki kabin lega serta didukung mesin berkapasitas 1.500cc dengan tenaga 107 HP pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di putaran 3.800-4.400 rpm. Kompetensi tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima-percepatan. Seluruh unit Confero yang didonasikan telah disesuaikan sehingga memiliki fasilitas seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring anti bakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight, hingga ambulance stretcher.

Rumah Zakat pun menyambut positif inisiatif yang dilakukan oleh Wuling. Lembaga filantropi yang telah berdiri sejak 1998 ini berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat melalui empat pilar, salah satunya adalah kesehatan, sehingga sejalan dengan program CSR Wuling ini.

“Kolaborasi dengan Wuling merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik. Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut,” tambah Nur Effendi selaku CEO Rumah Zakat.

###

Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan sebagai Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, produk keduanya, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019 dan FORWOT Car Of The Year 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tentang Rumah Zakat

Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). Memiliki visi menjadi lembaga filantropi internasional berbasis pemberdayaan yang professional dan misi untuk berperan aktif dalam membangun jaringan filantropi internasional, memfasilitasi kemandirian masyarakat, serta mengoptimalkan seluruh aspek sumber daya melalui keunggulan insani. Rumah Zakat mengusung nilai Trusted (menjalankan usaha dengan profesional, transparan, dan terpercaya), Progressive (senantiasa berani melakukan inovasi dan edukasi untuk memperoleh manfaat yang lebih), dan Humanitarian (memfasilitasi segala upaya humanitarian dengan tulus secara universal pada seluruh umat manusia).