Autotips

Hitung Kalori dan Kecepatan Mengemudi Anda

8 Juni, 2018

Image Hitung Kalori dan Kecepatan Mengemudi Anda

Bulan suci Ramadhan sudah hadir. Tanpa sadar, kebiasaan makan dan tidur Anda berubah drastis. Tapi, kini Anda sudah lebih dewasa, Anda tahu lebih baik lagi tentang apa yang harus dilakukan dan cara memastikan segala hal terpenuhi selama menjalani ritual puasa, meskipun terkadang Anda dengan sengaja tidak menghiraukan. Kami selalu mengharapkan para pembaca dan pelanggan kami untuk terdorong menjalani kehidupan yang lebih baik, maka kami selalu memberikan saran terbaik agar Anda tetap terupdate.

  • Pertama, perhatikan jadwal imsak Anda dengan benar. Anda harus yakin bahwa Anda telah berhenti makan beberapa menit menuju imsak.
  • Kedua, ketahui berat badan Anda. Ketika Anda sudah tahu, Anda akan bisa menentukan apa yang diharapkan dari berpuasa tahun ini—apakah menambah berat badan atau mengurangilebih banyak, selain tentunya tetap sehat dan meningkatkan tingkat spiritual Anda. Dengan berpuasa, Anda seharusnya mengurangi frekuensi makan Anda dan tidak peduli berapa lama Anda melakukannya, Anda mungkin masih merasakan dorongan untuk makan di siang hari, tetapi jangan!
  • Salah satu cara untuk mendukung Anda saat merasa lapar di siang hari adalah dengan mengonsumsi makanan dengan takaran kalori, lemak, dan mineral yang tepat selama sahur. Sebaiknya Anda tidak makan terlalu banyak, karena bisa merasa kembung saat bekerja, dan Anda tidak ingin mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas &berbumbu karena akan mengganggu sistem pencernaan dan akan sangat mengganggu ketika Anda berkeliling menyetir mobil. Mengerti ‘kan maksudkami?

Diet seimbang selama berpuasa adalah menjaga jumlah kalori di angka 700—bisa lebih atau kurang, tergantung berat badan Anda dan tergantung apakah Anda ingin tetap segitu atau menambah atau malah mengurangi berat lebih banyak. Kombinasi yang tepat dari 700 kalori adalah sandwich keju, selada, daging, dan pilihan sausnya. Silakan dinikmati dengan segelas susu dan pisang. Atau jika Anda ingin alternative lain, pilih semangkuk mie ayam, segelas susu, dan apel—seperti kata pepatah, sebuah apel sehari menjaga Anda dari dokter. Tentu saja Anda dapat menyesuaikan konten diet Anda agar sesuai dengan selera/sistem pencernaan Anda; beberapa orang lebih suka mengonsumsi susu kedelai karena lebih bergizi atau makan sepiring nasi dengan daging sapi atau daging ayam, tetapi hati-hati dengan santan ya, supaya tidak kembung.

Mendapatkan jumlah waktu tidur yang tepat juga akan membantu menjaga kekuatan dan membuat Anda terjaga di siang hari. Alhamdulillah jika pekerjaan Anda memungkinkan Anda untuk berhenti bekerja lebih awal dari biasanya, itu berarti Anda dapat pulang lebih cepat dan cukup istirahat antara 5—8 jam sehari. Ketika Anda kekurangan tidur, sangat mungkin Anda kelelahan dan mengantuk. Ketika ini terjadi, jangan mengemudi, apalagi sendiri. Ajaklah teman untuk ngobrol di perjalanan, mainkan lah musik yang penuh semangat, latihlah kesabaran Anda selama masa puasa ini; artinya hindari mengebut agar terhindar dari celaka & marah dengan orang lain di jalan raya.

Salah satu tujuan puasa adalah menjaga tingkat emosi Anda tetap rendah dan percayalah, ini akan baik untuk tubuh dan pikiran Anda. Oh, dan pastikan Anda selalu memeriksa kondisi mobil Anda agar tetap prima selama perjalanan, terutama ketika Anda merencanakan untuk pergi ke luar kota untuk mudik. Selalu berhati-hati dan bersemangat untuk kehidupan yang lebih baik!