Fungsi Fitur AVH Pada Mobil Wuling Cortez CT

16 July, 2020
clock-bold
3 menit membaca

Image Fungsi Fitur AVH Pada Mobil Wuling Cortez CT

Fitur Automatic Vehicle Holding (AVH) semakin umum ditemukan di mobil-mobil jaman sekarang. Fitur ini memang didesain untuk memudahkan pengendara apalagi ketika macet. Sebagai gambarannya, Anda dapat mengistirahatkan kaki dari pedal rem dan gas ketika mobil melintas di kemacetan yang singkat seperti menunggu lampu merah atau berhenti di tanjakan.

Jika Anda mengaktifkan fitur AVH, maka Anda tak perlu repot mengegas dan mengerem tanpa khawatir mobil melaju atau mundur sendiri. Berikut paparan bagaimana mengaktifkannya dan manfaat ketika berkendara dengan fitur tersebut.

Mengaktifkan Fitur AVH

Mengaktifkan Fitur AVH

Tentunya ini sangat bermanfaat karena Anda tak perlu menarik rem tangan ketika mobil sedang berhenti sejenak. Tapi jangan khawatir, mobil tidak akan berjalan sendiri apabila pedal rem dan gasnya tidak diinjak usai mengaktifkannya.

Mengaktifkannya pun mudah. Setelah memastikan tombol AVH aktif, pengendara bisa menginjak pedal rem cukup dalam. Nantinya sistem akan membaca dan kemudian mengunci rem hingga terdapat penanda di layar MID Anda bahwa fitur AVH sudah aktif.

Pun saat merilisnya agar mobil bisa melaju kembali. Pengendara tinggal menginjak pedal gas hingga sistem di mobil membaca, kemudian mobil akan kembali melaju. Namun perlu diingat, fitur ini biasanya aktif ketika pintu mobil dalam posisi tertutup rapat. Usai menutup mobil, jangan lupa kencangkan sabuk pengaman. Kemudian Anda baru bisa mengaktifkan fitur AVH.

Saat sabuk pengaman dikendurkan atau pintu dibuka tetapi AVH dalam posisi aktif, atau sudah aktif lebih dari lima menit maka fitur pengereman lain yakni Electronic Parking Brake akan turut aktif.

Baca juga: 5 Fungsi Fitur Keselamatan Mobil

Perlu juga dicatat bahwa fitur ini akan bekerja ketika tuas transmisi mobil berada dalam posisi ‘D’ alias Drive atau ‘R’ yaitu Reverse. Ketika Anda memindahkan gigi ke posisi ’N’ atau Netral tapi AVH dalam posisi aktif, pompa motor ABS akan merilis tekanan dan mobil bisa berjalan sendiri.

Video Mengulas Fitur dan Inovasi Teknologi New Cortez

Kemudahan Berkendara dengan AVH

Kemudahan Berkendara dengan AVH

Seperti disebutkan sebelumnya, adanya fitur AVH pada mobil akan memudahkan bagi pengendara. Apalagi untuk pengendara pemula yang masih gugup saat harus berhenti menunggu lampu lalu lintas juga saat berada di tanjakan. Kemudian, AVH juga dapat mencegah mobil berjalan dengan sendirinya.

Baca juga: 5 Fitur Mobil yang Ramah Anak

Bermanfaat sekali, bukan? Nah, fitur canggih ini dapat ditemui di MPV dengan mesin turbo 1500 cc dan Transmisi CVT yaitu Wuling Cortez CT. Fitur AVH melengkapi deretan fitur keamanan yang ada di dalamnya, seperti Rear Parking Camera, Front and Rear Parking Sensor, Hill Hold Control, Dual SRS Front and Side Airbags, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), Immobilizer, Isofix, dan Electronic Parking Brake (EPB). Harga Cortez CT yang ditawarkan pun, yaitu Rp 200 jutaan, terbilang memuaskan dengan fitur-fitur tersebut.

Keluarga Wuling, itulah paparan bagaimana fungsi AVH bekerja dan cara mengaktifkannya pada mobil Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Oh ya, Wuling punya informasi menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Ayo, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan brosur kami yang informatif.

Download Brosur Alvez

Download Brosur Almaz Hybrid

Download Brosur Air ev

Download Brosur Almaz

Download Brosur Almaz EX

Download Brosur Almaz RS Pro

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer