Tips Cara Membersihkan Grill Mobil dengan Mudah

30 January, 2021
clock-bold
2 menit membaca

Image Tips Cara Membersihkan Grill Mobil dengan Mudah

Dari sekian banyak spot yang harus dicuci, grill mobil depan menjadi salah satu bagian yang tidak luput dari noda dan bercak yang menempel kalau tidak membersihkan dengan cara yang benar. Di beberapa negara, bagian depan ini sangat dilindungi agar terhindar dari serangga yang menempel saat mengemudi.

Bahkan, ada aksesoris khusus untuk melindungi bagian depan mobil, baik dari bumper depan, lampu mobil serta grill depan. Kenapa bagian depan ini termasuk krusial? Karena menjadi ‘gerbang’ masuk nya angin ke radiator yang berguna mendinginkan mesin mobil.

Memiliki kendaraan yang bersih adalah dambaan setiap orang. Ada rasa lega dan bangga melihat kendaraannya mengkilap tanpa noda. Ada pemilik yang membersihkan kendaraan sendiri bersama putra-putri nya sembari quality time dengan mereka, atau ada pula yang mencuci kendaraan nya di Car Wash.

Cara Membersihkan di Rumah

Tapi menyerahan kendaraan kesayangan di tempat cuci mobil kadang menyisakan kecewa karena tidak sesuai dengan keinginan kita, atau ada saja yang terlewat karena mereka akan mengerjakan secara cepat. Berbeda dengan Anda yang mencuci sendiri kendaraannya, pasti ada perasaan lega dan bangga, serta ditambah ekstra olahraga.

Tentu saat Anda mencuci kendaraan, bagian depan ini pun tidak luput dari air dan sabun, namun tidak jarang masih ada berbagai noda yang menempel pada grill depan. Berbagai kendaraan memiliki grill yang berbeda pula. Ada yang memiliki desain krom-pilar, ada yang berdesain honeycomb dan ada pula yang memiliki desain sophisticated sehingga membutuhkan waktu khusus untuk membersihkannya.

Menggunakan cairan khusus permbersih grill depan pun sangat direkomendasi, namun cara membersihkan juga harus benar benar diperhatikan. Selain itu perhatikan perhatikan juga cairan pembersih grill yang benar, jangan sampai menggunakan produk abal abal.

Menggunakan Berbagai Bahan Pembersih

Sebenarnya sangat mudah untuk membersihkan grill depan, selain menggunakan kain chamois, bisa juga menggunakan kain berbahan microfiber. Kain microfiber ini bisa digunakan dengan sabun dan air, atau saat pengeringan. Namun Anda bisa juga menggunakan sikat berbahan nylon yang lembut agar lis-krom pada grille tidak mudah lecet.

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan kuas untuk mencuci grille yang memiliki tampilan seperti honeycomb atau yang memiliki tekstur padat. Carilah kuas yang besar namun lembut agar tidak merusak tampilan front-grille kendaraan Anda.

Nah, demikian cara membersihkan grill mobil yang benar. Jangan sampai salah dalam cara membersihkan ataupun penggunaan bahan yang salah ya, supaya grill depan tetap terjaga kebersihannya.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer