Inilah 5 Fungsi Sunroof Pada Mobil Wuling Cortez

25 April, 2020
clock-bold
3 menit membaca

Image Inilah 5 Fungsi Sunroof Pada Mobil Wuling Cortez

Ketika Cortez 1.8 pertama kali diperkenalkan, banyak decak kagum terdengar dari undangan acara peluncuran yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, 8 Februari 2018. Melalui rentang harga Wuling Cortez CT Rp218 juta untuk tipe 1.8 C, menjadikannya sebuah New Choice of MPV karena menawarkan fitur dan tampilan berbeda, salah satunya fungsi plus pada fitur sunroof.

Sunroof yang terletak di sisi langit-langit kabin Wuling Cortez dapat dibuka tutup sesuka hati. Tombolnya dapat dibuka secara manual, maupun otomatis—tekan dua kali dengan cepat, maka sunroof akan membuka hingga posisi maksimalnya. Tekan sekali dan tahan untuk membukanya sesuai dengan lebar yang Anda inginkan. Menarik, bukan?

Fitur yang umumnya hanya tersedia di seri mobil menengah ke atas dan cenderung mewah ini menjadi kejutan spesial untuk penggemar Wuling di Tanah Air. Kapan lagi memiliki mobil harga terjangkau namun memiliki fitur mewah dan berkelas?

Namun tidak semua lapisan masyarakat sepenuhnya memahami fungsi keberadaan sunroof atau kaca atap mobil ini. Yuk, telusuri beberapa informasi penting di bawah ini.

Udara Segar dan Pencahayaan Maksimal

Udara Segar dan Pencahayaan Maksimal

Dengan adanya sunroof, maka Anda memiliki ekstra ventilasi yang bisa dibuka sewaktu-watku. Membuka sunroof berarti memberikan akses ekstra untuk udara dan sinar matahari memasuki ruang kabin Cortez.

Saat memakirkan mobil terlalu lama di aera parkir yang panas, cukup tekan tombol buka pintu melalui remote Cortez dari jauh. Otomatis semua jendela termasuk sunroof akan terbuka secara otomatis dan memberikan akses untuk udara dalam kabin berventilasi. Jadi, saat memasuki kabin, dijamin suhu tidak pengap.

Baca juga: Cara Membersihkan Sunroof Agar Awet

Waktu dan Tempat yang Tepat

Waktu dan Tempat yang Tepat

Pagi hari merupakan waktu pas untuk mencoba fitur mewah ini. Sinar matahari yang belum terlalu terik ditambah udara segar dan sejuk, apalagi jika Anda tinggal di daerah pegunungan asri. Atau jika sedang membawa Cortez Anda saat camping, bisa mengatur kursi baris depan hingga posisi mendatar dengan posisi sunroof terbuka lebar sembari melihat cerahnya langit dan bintang di malam hari.

Hindari Kondisi Tertentu

 Hindari Kondisi Tertentu

Fitur ini tetnuntya kurang baik digunakan ketika siang hari saat matahari sedang panas terik. Anda tidak ingin kulit kepala dan wajah terbakar, bukan? Terlebih saat melalui jalur yang berdebu, sebaiknya tutup rapat-rapat sunroof agar kabin Cortez Anda tetap bersih dan nyaman.

Menariknya dari varian Cortez 1.8 adalah adanya fitur multi information display yang terpasang di balik setir kemudi. Layar MID ini mampu menampilkan suhu di luar mobil, sehingga Anda bisa mempertimbangkan apakah ini saat yang tepat untuk membuka sunroof. 

Bukan hanya panas, ketika langit di atas mulai terlihat mendung, segera tutup rapat sunroof agar Anda tidak 'kecolongan' dan membuat kabin kebanjiran dengan air hujan, ya.

Baca juga: Lebih Praktis dengan Fitur-Fitur Terbaru Pada Cortez CT

Merawat Sunroof dengan Mudah

Merawat Sunroof dengan Mudah

Fitur yang canggih berarti Anda juga harus ekstra perhatian dengan perawatannya. Tidak hanya spesifik untuk fitur sunroof saja, tetapi fitur lain secara keseluruhan. Menjaga sunroof Cortez tetap berfungsi baik, maka sebaiknya membersihkan sunroof secara rutin dengan cara berikut:

  • Jangan lupa menutup sunroof saat tidak digunakan, walaupun posisi mobil Anda di dalam garasi. Mungkin memang tidak ada sinar matahari, tetapi debu dan nyamuk masih mungkin masuk, lho.
  • Gunakan lap berbahan sintetis lembut untuk mengusap seluruh sisi bukaan sunroof setelah selesai digunakan. Hal ini bertujuan agar debu dan partikel pasir tidak mengganjal rel dan sambungannya. Secara rutin bawa Cortez Anda ke bengkel resmi agar kondisi fisik, sambungan kabel dan motor elektriknya tetap terawat.

Baca Juga: Cara Membersihkan Plafon Mobil

Bagaimana Keluarga Wuling? Fungsi sunroof pada Wuling Cortez bisa membuat Anda nyaman dalam perjalanan. Sudahkah Anda memiliki Wuling Cortez?

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer