Spooring Ban Mobil Tidak Sejajar Sebelum Berkendara

29 July, 2020
clock-bold
3 menit membaca

Image Spooring Ban Mobil Tidak Sejajar Sebelum Berkendara

Kesalahan yang sering dilakukan para pemilik mobil adalah hanya membawa mobil ke bengkel saat ada masalah. Selalu control dan periksakan kondisi mobil Anda secara rutin, terutama kondisi ban. Hindari kondisi ban mobil tidak sejajar karena sangat membahayakan saat berkendara, segera lakukan spooring untuk membetulkan kondisi ban tidak sejajar. Selalu ganti oli mobil secara rutin dan hanya gunakan yang dianjurkan.

Segala jenis suku cadang sudah kami siapkan di setiap dealer dan bengkel resmi, agar Anda tidak kesulitan mencarinya dan tidak perlu cemas mengenai harganya, karena tim purna jual kami sudah memperhitungkan dengan matang baik dari sisi kualitas maupun dari harga. Begitu pun ketika Anda mengontrol kondisi dan kualitas keseimbangan ban mobil Anda.

Lakukan Pemeriksaan Rutin

Lakukan Pemeriksaan Rutin

Pemeriksaan rutin ini penting agar posisi ban mobil yang tidak sejajar dapat segera teratasi dan bisa selaras dengan gerak setir kemudi. Jika Anda tidak yakin apakah mobil Wuling Anda sudah saatnya diperiksakan kondisi keseimbangan rodanya, maka ada baiknya Anda jadwalkan teratur setiap 2—3 bulan sekali di bengkel resmi Wuling. Seiring waktu Anda akan mulai merasakan kapan kondisi keseimbangan roda mobil Anda dalam kondisi yang prima dan kapan sudah mulai tidak lurus.

Dengan pemeriksaan rutin, maka kekhawatiran Anda saat menyetir Wuling di jalan raya akan berkurang dan tentunya menghindari pengeluaran biaya yang lebih mahal dikarenakan masalah lain yang timbul akibat kondisi ban yang tidak sejajar.

Baca juga: Cara Menjaga Ban Mobil Tidak Cepat Aus

Perhatikan Kondisi Jalan

Perhatikan Kondisi Jalan

Ban mobil atau bahkan mobilnya bukan berarti sudah dalam kondisi yang rusak ketika roda-rodanya tidak lagi sejajar. Kondisi ini sudah pasti akan terjadi, karena setiap Anda membawa mobil, roda-rodanya akan selalu menghantam jalan yang kondisinya berbeda-beda, apalagi jika jalanannya tidak rapi dan penuh lubang.

Daya dorong mobil serta proses pengereman juga akan membuat salah satu atau beberapa roda mengalami lebih banyak tekanan dibanding ban yang lain, maka cek spooring dan balancing sudah menjadi kewajiban agar mobil Anda tetap nyaman dikendarai selama tahun-tahun kedepan. Umur mobil lebih panjang, maka kantong juga lebih tenang.

Baca juga: 3 Cara Merawat Ban Mobil

Selain garansi umum selama tiga tahun dan garansi komponen utama serta transmisi selama lima tahun yang Anda dapatkan ketika membeli mobil Wuling, Anda akan juga digratiskan dari biaya penggantian suku cadang selama satu tahun sejak pembelian, juga dibebaskan dari biaya jasa perawatan berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun sejak pembelian (mana yang lebih dulu dicapai).

Senangnya mobil Wuling membuat Anda bebas dari rasa cemas dalam berkendara dan dalam mengeluarkan anggaran tahunan untuk merawat mobil Anda. Pastikan Anda tidak memodifikasi bagian-bagian penting mobil Anda agar garansi tetap berlaku penuh. Tanyakan kepada rekan penjualan kami, agar Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai perawatan mobil Wuling di bengkel resmi kami. Salam Drive for a Better Life!

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer