5 Kelebihan Mobil Listrik untuk Aktivitas Masa Kini | Wuling

Life Style

5 Kelebihan Mobil Listrik untuk Aktivitas Masa Kini

31 Januari, 2022

Image 5 Kelebihan Mobil Listrik untuk Aktivitas Masa Kini

Inovasi yang diberikan untuk mobil pada saat ini memang tidak terbatas jumlahnya. Salah satu hasil inovasi mobil yang sedang naik pamornya adalah mobil listrik. Kendaraan roda empat ini merupakan mobil yang ditenagai oleh tenaga listrik dan bukan dari tenaga bensin.

Hal inilah yang membuat mobil listrik lebih ramah lingkungan daripada mobil yang menggunakan bensin. Selain ramah lingkungan, mobil listrik memiliki beberapa kelebihan lainnya yang bisa Anda rasakan sebagai pemilik dari mobil ini. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari memakai mobil listrik.

Ramah Lingkungan

Ramah Lingkungan

Seperti yang sudah Wuling sebutkan, mobil listrik merupakan mobil ramah lingkungan karena mobil ini adalah mobil non emisi. Melansir dari edfenergy.com, sebuah penelitian tahun 2018 yang dilakukan oleh The International Council On Clean Transportation menunjukkan bahwa mobil listrik menjadi pilihan yang lebih baik untuk lingkungan. Hal ini dikarenakan mobil listrik mengeluarkan lebih sedikit gas rumah kaca dan polusi udara dibandingkan mobil bertenaga bensin. Selain itu, penelitian dari Badan Energi Eropa menemukan bahwa emisi karbon mobil listrik dengan pembangkit listrik memberikan 17-30% lebih rendah daripada mobil bensin.

Hal ini membuat mobil listrik menjadi lebih baik karena tidak akan mencemari lingkungan. Berbeda dengan mobil yang menggunakan bahan bakar yang umumnya bisa menyebabkan polusi udara. Polusi adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan kerusakan lingkungan.

Suara Tidak Bising

Suara Tidak Bising

Mobil yang pakai BBM sebagai bahan bakarnya akan menimbulkan suara yang cukup bising pada mesinnya. Hal ini akan menjadi lebih parah pada kendaraan yang memakai solar sebagai bahan bakarnya. Karena mobil listrik tidak menggunakan bahan bakar minyak maka mobil ini tidak akan memiliki mesin yang berisik. Mobil listrik akan memberikan kenyamanan yang lebih terhadap pengendara nya dan juga penumpangnya saat menggunakan mobil ini untuk melakukan perjalanan.

Perawatan Simple

Perawatan Simple

Perawatan untuk mobil listrik lebih mudah dan juga sederhana karena mobil listrik tidak memiliki sistem pembuangan. Hal ini berbeda dengan mobil yang menggunakan bahan bakar minyak karena mereka memiliki sistem pembuangan. Mobil listrik juga tidak membutuhkan perawatan khusus seperti penggantian oli atau berbagai hal lainnya. Dengan memiliki mobil listrik, Anda hanya perlu melakukan pengecekan secara rutin dan berkala terhadap semua komponen dari mobil ini, khususnya baterai aki mobil agar awet.

Harga Murah

Harga Murah

Mobil listrik itu murah. Fakta ini adalah salah satu keinginan banyak orang dalam memilih sebuah mobil. Mobil yang menggunakan tenaga listrik akan memiliki biaya pemakaian yang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil yang menggunakan bahan bakar minyak.

Mesin dari mobil ini terbilang lebih efisien sehingga Anda bisa mengeluarkan biaya yang lebih kecil saat Anda menggunakan mobil listrik daripada menggunakan mobil konvensional. Harga dari mobil listrik sendiri juga terbilang lebih murah daripada mobil BBM.

Pengisian Bahan Bakar Fleksibel

Pengisian Bahan Bakar Fleksibel

Hal yang paling membuat banyak orang kesal saat memakai mobil bahan bakar minyak adalah mengantri di pom bensin. Namun jika Anda memiliki mobil listrik maka Anda tidak perlu berurusan dengan hal ini lagi. Anda bisa mengisi bahan bakar di rumah. Anda hanya perlu menghubungkan alat pengisian energi yang ada di rumah Anda ke mobil listrik.

Itulah beberapa kelebihan mobil listrik untuk aktivitas masa kini. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh mobil listrik adalah kelebihan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat masa kini. Contohnya seperti mobil yang ramah lingkungan dan juga perawatan yang simple.

Kebanyakan orang zaman sekarang menginginkan mobil yang ramah lingkungan karena tidak ingin mencemari lingkungan. Namun mereka juga tidak punya banyak waktu untuk merawatnya dengan baik. Hal ini membuat mobil listrik menjadi pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang ingin mendapatkan kedua hal tersebut. Biaya penggunaan dari mobil listrik juga terbilang lebih murah sehingga cocok untuk mereka yang tidak memiliki banyak dana untuk penggunaan mobil.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik