Keunggulan MPV Dibandingkan Jenis Mobil Lain di Pasaran

14 December, 2023
clock-bold
10 menit membaca

Image Keunggulan MPV Dibandingkan Jenis Mobil Lain di Pasaran

Bagi Anda yang memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak, menggunakan mobil jenis city car dapat mengurangi keamanan dan kenyamanan berkendara karena terbatasnya tempat duduk. Untuk itu, Anda bisa mulai mempertimbangkan menggunakan MPV. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, mobil jenis MPV merupakan pilihan yang tepat.

Hadir dengan dimensi dan kenyamanan lebih baik dibandingkan city car, MPV menawarkan daya tampung lebih banyak sehingga dapat mengakomodasi semua anggota keluarga Anda. Di pasar global saat ini, MPV memang bukan jenis mobil yang paling laris. Tetapi apabila melihat kebutuhan sebagian besar masyarakat Indonesia, jenis mobil MPV lebih mampu menjawab semua kebutuhan sebagian besar keluarga di Indonesia

Wuling Motors yang memulai kiprahnya di pasar otomotif nasional dengan bermain di segmen MPV mengungkapkan ada 5 keunggulan MPV yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih mobil keluarga. Ingin tahu apa saja keunggulan dari MPV yang menjadikannya mobil pilihan keluarga di Indonesia? Berikut adalah ulasan selengkapnya

Kapasitas Hingga 8 Penumpang

Kapasitas Hingga 8 Penumpang

Salah satu keunggulan terbesar dari MPV adalah menawarkan kapasitas penumpang yang lebih banyak. Jika mobil sedan dan beberapa SUV hanya menawarkan kapasitas sebanyak 5 penumpang, mobil MPV dapat menampung hingga 7 orang atau bahkan 8 penumpang sekaligus. Tentunya kapasitas ini sangat cocok untuk keluarga kecil maupun keluarga yang memiliki banyak anggota.

Oh ya, Wuling punya informasi menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Ayo, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan brosur kami yang informatif.

Download Brosur BinguoEV

Download Brosur Alvez

Download Brosur Almaz Hybrid

Download Brosur Air ev

Download Brosur New Almaz RS

Cocok Digunakan Untuk Berbagai Kondisi Medan

Cocok Digunakan Untuk Berbagai Kondisi Medan

Keunggulan selanjutnya dari mobil MPV adalah memiliki kemampuan menghadapi berbagai kondisi medan. Ini tentu merupakan hal yang sangat penting karena masih banyak jalanan di Indonesia yang kondisinya tergolong kurang baik di sejumlah kota sehingga cukup sulit dilewati jika menggunakan mobil kecil seperti sedan atau city car.

Ground-Clearance yang Tinggi

Ground-Clearance yang Tinggi

Keunggulan selanjutnya dari mobil MPV adalah kemampuannya untuk menembus banjir. MPV biasanya memang hadir dengan ground clearance yang lebih tinggi dibanding mobil jenis lain. Posisi bodi yang tinggi pun menolong letak mesin yang juga tinggi, sehingga tidak mudah tertimbun air saat banjir terjadi.

Baca juga: Wuling Cortez CT, MPV Bermesin Turbo dan Nyaman

Harga Jual Kembali Tinggi

Harga Jual Kembali Tinggi

Harga jual kembali mobil yang akan dibeli adalah hal utama yang harus menjadi bahan pertimbangan. Harga jual kembali kendaraan tipe MPV di Indonesia secara umum lebih tinggi daripada jenis mobil lainnya. Dengan harga jual kembali yang tinggi, jika suatu saat mereka ingin menjual mobil karena ingin upgrade ke tipe yang lebih tinggi atau ingin menjualnya karena kebutuhan mendesak, uang hasil penjualan yang didapat akan cukup besar dan kerugiannya juga tidak terlalu banyak.

Dapat Digunakan Untuk Berbagai Keperluan

Dapat Digunakan Untuk Berbagai Keperluan

MPV termasuk jenis mobil yang cocok digunakan untuk bisnis. Jika melihat sekilas, MPV adalah jenis kendaraan yang paling banyak diminati untuk mobil rental maupun taksi online. Dengan kapasitas pengangkutannya yang relatif cukup besar membuatnya sebagai pilihan tepat untuk menjalankan bisnis Anda—baik itu untuk pengangkutan barang dagangan maupun penumpang dalam jumlah banyak.

Baca juga: Alasan MPV Wuling Menjadi Kendaraan Favorit Keluarga

Tips Membeli MPV Terbaik

Tips Membeli MPV Terbaik

Saat ini, ada banyak tipe mobil MPV yang dipasarkan di tanah air. Untuk mendapatkan mobil terbaik dan agar tidak salah memilih, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk membeli mobil MPV keluarga agar saat membeli mobil tersebut nantinya Anda tidak akan menyesal karena lupa memperhatikan beberapa hal yang wajib diketahui. Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan mobil MPV murah dengan kualitas terbaik.

Fitur Keamanan

Fitur Keamanan

Tips pertama yang wajib diperhatikan saat membeli mobil MPV keluarga adalah sektor keamanan. Sektor ini memang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, khususnya jika Anda ingin mencari mobil keluarga. Dimensi dan kapasitas yang cukup besar membuat mobil tersebut wajib dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni seperti sistem pengereman.

Sistem pengereman terbaik saat ini adalah ABS + EBD + BA. Selain pengereman, fitur keamanan lainnya yang harus menjadi pertimbangan adalah adanya Airbag untuk menjaga keselamatan penumpang. Jadi pastikan agar obyektif Anda tidak hanya sekadar mencari MPV murah belaka.

Performa dan Konsumsi Bahan Bakar

Performa dan Konsumsi Bahan Bakar

Tips selanjutnya untuk membeli mobil MPV adalah memperhatikan performa mesin dari mobil yang ingin dibeli. Sebaiknya pilihlah mobil MPV yang menawarkan akselerasi andal untuk perpindahan gigi dan konsumsi bahan bakarnya juga efisien. Kapasitas displacement yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian sehari-hari merupakan salah satu faktor umum yang akan berpengaruh terhadap konsumsi wajar bahan bakar.

Kenyamanan Tempat Duduk

Kenyamanan Tempat Duduk

Salah satu yang menjadi faktor pendukung dalam pemenuhan kenyamanan dalam mengemudi adalah kursi. Anda memerlukan tempat duduk yang nyaman agar betah dalam menempuh setiap perjalanan. Untuk itu, pilihlah mobil dengan tempat duduk yang nyaman. Material yang berkualitas dan bagus untuk tempat duduk juga menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dengan cermat. Kemudian pastikan pula, setiap tempat duduk sudah dilengkapi dengan seatbelt atau sabuk pengaman untuk mendukung faktor keamanan dan keselamatan setiap penumpang.

Desain

Desain

Desain, baik itu eksterior maupun interior, menjadi faktor pertimbangan sebelum membeli sebuah kendaraan. Bukan hanya mengenai faktor estetika, namun juga faktor aerodinamis, kekokohan bodi mobil yang, di atas segalanya, sangatlah penting demi menjamin keselamatan penumpangnya. Fungsi dan kegunaannya menjadikan MPV memiliki ruang interior yang relatif besar—umumnya untuk dapat menampung lebih banyak penumpang dan barang. Walaupun banyak MPV murah yang tidak sepenuhnya menerapkan faedah tersebut.

Membandingkan Harga

Membandingkan Harga

Kencangnya persaingan industri mobil di tanah air menjadikan kita semua sebagai konsumen disuguhkan dengan bermacam opsi yang tidak jarang malah membuat kita semakin bingung alih-alih tercerahkan. Anda harus cermat dalam memilih mobil yang akan dibeli—sekali lagi, jangan terjebak pada jargon MPV murah, yang pada kenyataannya tidak memenuhi standar yang Anda harapkan.

Harga yang murah biasanya identik dengan kualitas yang di bawah rata-rata. Nyatanya tidak begitu, asalkan Anda tahu ke mana harus mencari. Untuk mendapatkan produk terbaik dengan harga terbaik, maka Anda harus sering – sering melakukan perbandingan harga mobil MPV lengkap dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan sehingga Anda tidak hanya sekedar mendapatkan harga yang murah tetapi juga tetap mengedepankan faktor kualitas.

Pilihan MPV Wuling Terbaru di Indonesia

Pilihan MPV Wuling Terbaru di Indonesia

Sejak awal investasi kami di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia kini nama Wuling kian akrab terdengar di kalangan pecinta otomotif dan pebisnis Tanah Air. Seiring berkembangnya kondisi pasar kendaraan roda empat masa kini, kami terus menerus melakukan pengembangan pada produk kami dari segi kualitas, fitur, serta desain demi memperkuat pandangan positif konsumen bahwa mobil yang kami produksi bukanlah MPV murah, melainkan MPV berkualitas.

Dengan semangat itu, hingga hari ini kami sudah memproduksi seri Confero yang berkapasitas mesin 1.500 CC, seri Cortez dengan varian kapasitas mesin 1.500 CC dan 1.800 CC, serta lineup terbaru kami Formo yang berada dalam segmen niaga berkapasitas mesin 1200 CC yang khusus kami produksi untuk memenuhi kebutuhan berniaga konsumen Wuling yang memiliki jiwa wirausaha tinggi.

Wuling Confero S

keunggulan MPV Wuling Confero S

Di dalam fasilitas pabrik seluas 60 hektar, kami tidak hanya memproduksi mobil untuk kebutuhan masyarakat saja, namun juga mengutamakan pentingnya penyerapan tenaga kerja nasional dan penggunaan material dalam negeri, sehingga mampun mendobrak pasar dengan produk terjangkau sekaligus berkualitas.

Seri Confero pertama kali diperkenalkan ke masyarakat dengan nama Confero S. dengan kesan sporty yang menawan, mobil ini dekan sekejap mampu menarik hati dan minat pengunjung Jakarta Fair 2017.Mengusung arti dan nilai kebersamaan, Confero memang diciptakan bagi masyarakat Indonesia yang terkenal dengan budaya kekeluargaan dan senang bepergian secara beramai-ramai.

Beberapa keunggunlan Confero yang jarang terdengar dan menjadikannya unik adalah beebrapa fiturnya seperti Follow Me Home. Dengan fitur ini, pengguna dapat merasa aman saatdi malam hari, karena lampu utama mobil akan menyala selama 30 detik setelah mesin dimatikan. Hal ini dimaksudkan agar pengguna memiliki waktu untuk membuka pintu rumah dalam keadaan terang saat mobil selesai diparkir, sehingga rasa aman akan lebih dirasakan dengan mengendarai Confero S.

Keunggulan lainnya adalah kaca pintu yang dapat dibuka walaupun mesin mobil dalam keadaan mati. Misalnya, saat Anda berjalan dari sebuah gedung menuju lantai parkiran yang panas dan pengap, Anda cukup memencet tombol buka pintu di remote dari jarak jauh, maka seluruh ventilasi mobil akan terbuka, sehingga memberikan keleluasaan bagi udara di dalam kabin untuk bersirkulasi. Hal ini akan membuat Anda nyaman saat memasukki kabin Confero Anda karena udaranya yang sudah tidak pengap atau pun panas.

Dengan pilihan kursi berkonfirgurasi 8 atau pun 7 penumpang yang bergaya captain seat, berkendara dengan Confero S memberikan pengalaman berkelas tersendiri.Ragam fitur lainnya yang semakin menambah rasa berkelas itu adalah Tire Pressure Monitoring System, EBD, ABS, kamera mundur, cakram di empat roda, 4 titik sensor parking, dual SRD Airbag, Auto Door Lock by Speed, dan Auto Unlock Collision.

Baca juga: Alasan Confero S Adalah MPV Pilihan Terbaik

Ada pula fitur meter cluster yang dirancang dengan teknologi informasi trip meter dan digital speedometer. Selain itu sistem penutup tangki bensinnya sudah mengusung sistem elektrik sehingga dapat merespon walaupun hanya dengan sekali sentuhan saja.

Wuling Confero S hadir dengan mengandalkan mesin 4 silinder segaris 1.485 cc C-VVT. Mesin tersebut mampu memberikan tenaga maksimal 107 tenaga kuda pada putaran mesin 5.800 rpm serta torsi maksimal hingga 142 Nm pada putaran 4400 rpm.

Fitur tambahan berupa USB socket di tiap baris kursi memudahkan setiap penumpang untuk mengisi daya ponselnya. Sementara itu fitur hiburan berupa audio yang telah didukung dengan layar 8 inchi yang didukung teknologi layar sentuh semakin menambah kesan elegan. Di bagian setir kemudi, pengemudi dapat dengan mudah mengatur volume audio.

Wuling Confero S telah dilengkapi dengan kunci model smart key dan beberapa fitur pendukung lain seperti MID, Headlamp Levelling, power outlet USB ke semua baris bangku, dan head unit touchscreen dengan layar berukuran 8 inch yang telah dilengkapi dengan steering switch control dan mirror link. Sementara itu bagian luarnya sudah dilengkapi dengan lampu depan yang memiliki model proyektor dan LED DRL serta fog lamp. Sementara itu lampu bagian belakang telah mengusung teknologi LED.

Mengingat harganya yang sangat terjangkau utnuk masyarakat Indonesia pada umumnya, membuat seri MPV perdana kami ini jauh dari kesan MPV murah. Seiring dengan harapan kami, drive for a better life, kami ingin setiap konsumen kami dapat merasakan nilai lebih dari harga yang mereka bayarkan.

Wuling Cortez

keunggulan MPV Wuling Cortez

Produk Wuling lainnya yang baru saja hadir di pasaran adalah Wuling Cortez. Mobil tersebut tentunya semakin meramaikan segmen MPV di tanah air. Wuling Cortez hadir dalam beberapa varian mesin di antaranya adalah Cortez 1,5 dan Cortez 1,8.

Sebagai The New Choice of MPV, Cortez hadir untuk memberikan alternatif berkendara yang jauh lebih menarik lagi bagi konsumen Indonesia.

Fitur yang diusung oleh Wuling Cortez tergolong cukup lengkap, di antaranya adalah EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan ABS (Anti-lock Braking System) pada sistem pengeremannya agar roda tidak terkunci dan kemudian mendistribusikan gaya pengereman kendaraan secara lebih optimal. Untuk melengkapi fitur keamanan mobil MPV ini, Cortez telah dilengkapi dengan fitur ISOFIX, rem cakram, dan dual airbags.

Mengapa Memilih MPV Wuling?

Mengapa Memilih MPV Wuling?

Wuling sebagai brand baru mampu bersaing dengan produk-produk MPV dari brand lain. Hal ini karena Wuling menawarkan beberapa kelebihan yang membuatnya lebih unggul. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa mobil MPV dari Wuling patut menjadi pilihan Anda. Seperti yang ada pada Wuling Confero:

Nyaman dan Aman

keunggulan MPV wuling, Nyaman dan Aman

MPV Wuling merupakan jenis mobil yang dilengkapi fitur-fitur yang memberi rasa nyaman dalam berkendara seperti ruang interior Wuling Confero yang nyaman, dilengkapi dengan elegant dashboard with entertainment system, lalu comfortable third row seat,  all row usb charging, steering wheel with audio control, dll. Confero juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang membuat anda dan keluarga merasa lebih aman sepreti rear parking camera, dual front srs airbag, front and rear parking sensor, TPMS (Tire Pressure Monitoring System), Front and rear disc brake, ABS + EBD, Seatbelt sampai baris ketiga, Isofix, dan lainnya.

Tersedia Captain Seat

keunggulan MPV, Tersedia Captain Seat

Pada jenis mobil MPV Wuling Confero S telah dilengkapi dengan captain seat. Kursi tersebut berada di bagian baris kedua. Kehadiran kursi ini tentu akan meningkatkan kenyamanan penggunanya sehingga merasa lebih nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

Dengan kehadiran Wuling, kini Anda tidak perlu bersusah payah demi mencari mobil MPV tangguh namun murah. Dengan harga yang terjangkau, ditambah fitur yang sangat berkualitas, Anda tidak perlu mencari lebih jauh lagi karena Wuling sudah hadir di sini, temukan dealer terdekat kami dari tempat tinggal Anda. Terus drive for a better life bersama kami dan orang-orang tersayang Anda.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer