7 Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil, Yuk Lihat!

20 April, 2022
clock-bold
4 menit membaca

Image 7 Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil, Yuk Lihat!

Mayoritas orang memilih untuk menggunakan mobil karena di dalamnya bisa mengangkut banyak penumpang dan memuat banyak barang. Terkait barang, bagasi mobil menjadi benda yang cukup penting. Bagasi yang luas akan membuat Anda bisa menyimpan lebih banyak barang di dalam mobil.

Akan tetapi, beberapa jenis mobil memiliki bagasi cukup kecil. Terkait ini, maka, penting untuk mengetahui cara mengatur barang di bagasi supaya bisa menyimpan lebih banyak barang. Di bawah ini adalah pembahasan artikel lifestyle tentang cara mengatur barang di bagasi mobil.

1. Memprioritaskan Barang Kebutuhan

Memprioritaskan Barang Kebutuhan

Gambar Ilustrasi Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil

Keterbatasan yang dimiliki bagasi pada mobil jenis tertentu membuat Anda tidak bisa memasukkan semua barang yang diperlukan ke dalam bagasi. Anda harus menentukan barang apa saja yang dibutuhkan untuk dimasukkan ke dalam bagasi.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan jauh dan menginap di suatu tempat, maka harus menentukan barang apa saja yang benar-benar dibutuhkan. Hindari membawa barang yang tidak terlalu diperlukan. Jika Anda membawa barang berharga maka bisa meletakkannya di dekat Anda.

2. Cermat Menempatkan Barang Kecil

Cermat Menempatkan Barang Kecil

Gambar Ilustrasi Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil

Anda juga harus pintar dalam meletakkan barang-barang di dalam bagasi. Contohnya seperti barang yang ukurannya kecil. Pengendara bisa meletakkan barang-barang tersebut ke dalam koper atau salah satu pakaian supaya tidak memakan terlalu banyak tempat.

3. Mengurutkan Barang dan Koper

3. Mengurutkan Barang dan Koper 1024x583

Gambar Ilustrasi Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil

Mengetahui cara mengurutkan barang dan koper bisa membantu dalam pengaturan bagasi. Anda bisa menggunakan urutan dari yang besar sampai yang paling kecil. Letakkan barang-barang paling besar di bawah dengan urutan menyamping, jadi saat mobil tiba-tiba berhenti, barang-barang tersebut tidak akan jatuh. Anda bisa meletakkan barang-barang penting di bagian paling atas.

4. Mengatur Barang dengan Prinsip Center Gravity

Mengatur Barang dengan Prinsip Center Gravity

Gambar Ilustrasi Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil

Anda bisa mengatur barang-barang di bagasi menggunakan prinsip center of gravity. Prinsip yang satu ini adalah meletakkan barang paling berat dan paling besar di bagian bawah lalu diikuti barang yang ringan dan kecil di bagian atasnya. Apabila Anda membawa barang-barang mudah rusak, maka harus meletakkannya di bagian paling atas supaya tidak bertumpuk.

5. Pastikan Keseimbangan Kiri dan Kanan Mobil

Pastikan Keseimbangan Kiri dan Kanan Mobil

Gambar Ilustrasi Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil

Posisi barang dari kiri ke kanan juga sangat penting untuk diperhatikan. Anda harus memastikan ada keseimbangan pada bagian bagasi kanan sampai kiri dan jangan lebih berat ke kanan atau ke kiri. Anda bisa membahayakan diri sendiri karena membuat mobil tidak seimbang, jika meletakkan barang terlalu berat pada satu bagian saja.

6. Pastikan Semua Barang Terkunci

Pastikan Semua Barang Terkunci

Gambar Ilustrasi Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil

Saat Anda memasukkan barang-barang ke bagasi, Anda harus memastikan kalau semua barang tersebut sudah terkunci dan tertutup rapat. Contohnya seperti koper atau penyimpanan lainnya. Jangan sampai ada ruangan kosong yang bisa membuat barang bergeser dan pindah.

7. Gunakan Jaring sebagai Pengaman

7. Gunakan Jaring sebagai Pengaman 1024x583

Gambar Ilustrasi Cara Pintar Mengatur Barang di Bagasi Mobil

Supaya barang tidak mudah bergeser dari posisi satu ke posisi lainnya, maka Anda bisa menggunakan jaring. Jaring ini biasanya terbuat dari karet dan bisa Anda temukan pada toko aksesori mobil dengan harga yang cukup murah. Anda juga bisa menambahkan rak pada bagasi untuk menyimpan barang kecil agar tidak tercecer.

FAQ Bagasi Mobil

Berikut ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan beserta jawaban terkait bagasi mobil.

Apa itu bagasi mobil?

Bagasi utama yang ada pada mobil ialah tempat penyimpanan standar dari pabrikan yang berfungsi untuk menaruh barang yang dibawa sepanjang perjalanan. Umumnya, tiap mobil memiliki ukuran yang beda. Biar bagasi memuat banyak, maka barang bawaan harus ditata dengan rapi dan baik.

Bagasi atas mobil namanya apa?

Bagasi atas mobil namanya roof rack. Ini adalah aksesoris mobil yang terletak di atap kendaraan guna memudahkan membawa barang. Semua mobil dapat memakai roof rack bila telah dipasangi crossbar. Roof rack, pada umumnya memiliki kapasitas cukup besar.

Itulah beberapa tips trivia terkait dengan cara mengatur barang di bagasi mobil supaya bisa memasukkan lebih banyak barang ke dalamnya. Tips-tips tersebut akan sangat berguna apabila Anda memiliki mobil dengan bagasi yang tidak besar. Namun, Anda tidak perlu khawatir, jika Anda memiliki mobil Wuling Confero.

Wuling Confero memiliki bagasi yang lapang, sehingga Anda bisa lebih mudah membawa banyak barang tanpa harus pusing mengatur penempatan barang tersebut. Tentunya dengan memiliki mobil ini, Anda tidak perlu pusing dan dengan mudah membawa banyak barang sekaligus.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer