Hal yang Harus Dihindari Saat Puasa - Wuling Motors | Wuling Indonesia

Life Style

Hal-Hal yang Harus Anda Hindari Selama Puasa

4 Mei, 2020

Image Hal-Hal yang Harus Anda Hindari Selama Puasa

Saat puasa, waktu tidur dan pola makan seseorang berubah dari kebiasaannya sehari-hari. Kedua hal tersebut juga berpengaruh ketika Anda harus menyetir saat puasa. Untung mencegah hal berbahaya, ada hal-hal yang harus dihindari selama puasa.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dihindari saat Anda sedang berpuasa agar bisa tetap fokus selama berkendara.

Terburu-buru saat menyetir

Terburu-buru ingin cepat sampai tujuan bisa membayahakan pengendara. Pasalnya, membuat Anda terpacu untuk menambah kecepatan mobil di luar batas yang ditetapkan sehingga berisiko terjadi kecelakaan. Untuk itu sebaiknya berkendara dengan santai dan tetap mematuhi aturan soal kecepatan di jalan. Jangan lupa menjaga jarak dengan pengendara di depan.

Memaksa berkendara

Jangan paksakan diri berkendara bila Anda dalam kondisi mengantuk. Sebaiknya Anda melipir ke tempat yang bisa memarkir mobil untuk beristirahat sejenak. Menyetir dalam kondisi ngantuk ini sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal. Sedetik saja mata Anda terpejam, potensi kecelakaan ada di depan.

Berkendara di jam sibuk

Jalanan bisa jadi macet meski di waktu puasa, kecuali saat menjelang berbuka puasa. Pastikan selalu waspada ketika melalui jalanan di jam sibuk. Dengan keadaan tubuh kurang asupan, berkendara di jam sibuk akibat macet bisa membuat emosi sampai memarahi pengendara lain sehingga membuat puasa Anda tidak nyaman dan lancar.

Kondisi mobil tidak prima

Kondisi mobil yang tidak baik dapat memakan waktu Anda di perjalanan. Suasana puasa pun jadi tak nyaman, apalagi jika mobil tiba-tiba mogok dan rusak di tengah jalan. Jadi, pastikan seluruh komponen di dalam mobil berfungsi dengan baik.

Konsumsi makanan berlemak dan kurang minum

Sebisa mungkin kurangi makanan terlalu berlemak dan kurang air minum. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat Anda pusing hingga dehidrasi yang membuat konsentrasi terpecah dan tak fokus berkendara. Maka disarankan menyantap makanan bergizi yang mengandung karbohidrat, protein, dan vitamin seperti buah dan sayuran serta minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka puasa.

Quick Help