Kata Indra Bendi Tentang Almaz RS, SUV Canggih Setara 1 Milyar! | Wuling

Life Style

Kata Indra Bendi Tentang Almaz RS, SUV Canggih Setara 1 Milyar!

3 September, 2021

Image Kata Indra Bendi Tentang Almaz RS, SUV Canggih Setara 1 Milyar!

Almaz RS memiliki kecanggihan teknologi yang tidak hanya mengandalkan gimmick semata, namun membawa pengemudi menuju level yang lebih tinggi.  Pada kesempatan kali ini, Indra Bendi memberikan review lengkapnya mengenai Almaz RS yang memiliki fitur canggih yang menurutnya setara mobil seharga 1 milyar.

Grill Mantap & Lampu Futuristik

Grill Mantap & Lampu Futuristik

Dari sisi estetika grill mampu memberikan tampilan yang berbeda pada eksterior mobil. Pada Almaz RS, menurut Indra grill tersebut memiliki desain gagah dan mewah dengan warna hitam glossy dengan tambahan aksen chrome mengkilap. Semakin diperjelas dengan garis merah dove pada bagian bawah yang memberikan kesan racing.

Konsep grill tersebut sangat menyatu dengan New Smoked Headlamp yang sudah dilengkapi projector headlight futuristik untuk mempermudah pengaturan pencahayaan dan lampu dan juga lampu DRL (Daytime Running Light). Tidak hanya itu saja, pada bagian bawah terdapat lampu foglamp kuning yang sangat membantu pengendara di tengah hujan deras.

Body Gagah dan Mantap

Body Gagah dan Mantap

Menurut Indra Bendi, body Almaz RS secara keseluruhan sangat keren berkat desain two tone color dimana pada bagian bawah adalah warna body dan hitam glossy pada bagian atas. Sementara pada bagian samping terdapat lekukan body panjang ke belakang yang memberikan kesan tegas.

Pada bagian velg juga menggunakan two tone color polish dan warna hitam khas mobil crossover. Spion juga tidak kalah keren dengan warna hitam glossy yang menyatu dengan lampu sein. Untuk handle pintu model tarik dengan warna alumunium yang memberikan kesan elegan pada body Almaz RS yang gagah.

Puas Pakai Aplikasi My Wuling+

Puas Pakai Aplikasi My Wuling+

Almaz RS dilengkapi remote simpel dengan tombol start pada dashboard mobil. Namun yang membuat mobil ini menjadi istimewa adalah aplikasi My Wuling+ yang menurut Indra sangat memudahkan dalam penggunaannya.

Pengguna dapat dengan mudah membuka atau mengunci pintu, membuka pintu belakang, membuka kaca, mengecek suhu, menyalakan mesin dan AC tanpa harus berada di dalam mobil hingga mencari lokasi parkir langsung dari smartphone.

Kontrol Fitur ADAS dari Head Unit

Kontrol Fitur ADAS dari Head Unit

Tidak hanya sebagai fitur entertainment saja, tapi juga untuk mengontrol semua fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) yang menjadi keunggulan dari Almaz RS. Fitur-fitur ini antara lain Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistant (TJA), Intelligent Cruise Assistance (ICA), Lane Departure Warning (LDW).

Lalu ada Lane Keeping Assistance (LKA), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW) Automatic Emergency Brake (AEB), Intelligent Hydraulic Brake Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS) dan Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Seluruh fitur ADAS ini sangat penting untuk mendukung keselamatan selama berkendara. Indra Bendi sempat mencoba fitur ini saat berkendara di jalan tol, dimana fitur Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA) sangat berguna supaya mobil dapat berjalan mengikuti marka. Sehingga pengemudi tidak cepat merasakan lelah saat berkendara jarak jauh.

Pada kesempatan yang lain Indra Bendi juga mencoba pada jalan biasa, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dan Collision Mitigation System (CMS) sangat membantunya saat berada dalam kemacetan sehingga mengurangi resiko kecelakaan.

Fitur Canggih Serba Digital

Fitur Canggih Serba Digital

Memiliki dashboard canggih dan serba digital, seperti pada layar MID, Indra Bendi dapat menemukan indikator trip meter, bensin, trip meter, pemakaian bahan bakar, suhu mesin, kecepatan real time, waktu berkendara, jarak tempuh dan Tire Monitoring Pressure System (TPMS) yang berfungsi untuk melihat kondisi tekanan angin pada ban secara real time.

Teknologi Almaz RS juga sudah dilengkapi perintah suara bahasa indonesia sehingga dapat mengatur semua fitur yang ada di dalam mobil seperti membuka sunroof, membuka jendela ataupun mengatur AC hanya melalui perintah suara saja. Fitur ini dikenal dengan Wuling Indonesian Command (WIND).

Head unit canggih tersematkan dengan layar lebar yang mencakup semua sistem mobil. Salah satu fitur utamanya adalah kamera 360 yang memungkinkan Indra Bendi mudah melihat kondisi jalan di sekeliling mobil, sehingga sangat membantu saat akan parkir di lokasi yang sulit.

Hal lainnya yang membuat Indra tertarik adalah fitur Panoramic Sunroof ukuran 0,82 m2 yang terbesar di kelasnya. Artinya 70% langit-langitnya dipenuhi kaca Panoramic Sunroof untuk pemandangan lebih baik.

Mesin Gahar dengan Suspensi Empuk

Kontrol Fitur ADAS dari Head Unit

Dari sisi performa, varian Almaz RS didukung mesin bensin dengan konfigurasi 4 silinder kapasitas 1.500cc, juga dilengkapi turbocharged yang sangat bertenaga untuk daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Almaz mengandalkan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dengan mode simulasi manual 8 percepatan yang menawarkan perpindahan gigi yang halus dan responsif.

Suspensi mobil ini sangat empuk dan stabil saat digunakan dalam berbagai kondisi jalan. Terbukti saat Indra melewati jalan yang kondisinya kurang baik, hampir tidak terasa guncangan apapun di dalam mobil. Power steering Almaz RS juga terasa sangat nyaman, pada kecepatan rendah setirnya sangat ringan dan mudah dikendalikan. Namun pada kecepatan tinggi, setir menjadi lebih keras sehingga handling saat berkendara menjadi lebih baik.

Kesimpulannya?

A Day With Almaz RS Indra Bendi 7 1000x569

Indra mengatakan bahwa Almaz RS sangat layak untuk dibeli. Karena dengan harga yang lebih masuk akal bisa mendapatkan mobil SUV dengan fitur yang sangat lengkap seperti pada mobil dengan harga yang lebih mahal. Dengan build quality premium yang bagus dan solid, tidak ada mobil dengan teknologi seperti ini pada kelas harga yang sama.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik