Yuk, Intip Detail Varian MPV Wuling Terbaru 2020

9 August, 2020
clock-bold
4 menit membaca

Image Yuk, Intip Detail Varian MPV Wuling Terbaru 2020

Mobil Wuling menjadi kendaraan roda empat yang diproduksi oleh PT SGMW Motor Indonesia yang kini melahirkan varian mobil Wuling MPV terbaru yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Tentu saja dengan menciptakan mobil tipe keluarga Indonesia.

Wuling sendiri  merupakan bagian dari anak perusahaan SAIC-GM Wuling Automotive Company Limited (SGMW) yang didirikan pada tahun 2015 dan merupakan perusahaan gabungan tiga pemegang saham utama yakni General Motors, Motor Corporation dan Guanxi Automobile Group CO, LTD.

Perusahaan gabungan ini berdiri sejak tahun 2002 dan pada rentan waktu antara tahun 2002 hingga 2013 SGMW meraih keberhasilan dalam menjual produknya sejumlah 10 juta unit secara offline. Selain itu, dalam kurun waktu 10 tahun saja SGMW telah mampu membuktikan diri menjadi perusahaan otomotif raksasa asal Tiongkok dengan menduduki posisi pertama dalam volume penjualan. Setelah sukses di pasar lokal, kemudian SGMW pun mulai merambah pasar internasional salah satunya Indonesia.

Tipe MPV Wuling di Indonesia

 Tipe Mobil Wuling MPV di Indonesia

Ada dua tipe yang ditawarkan oleh perusahaan otomotif asal Tiongkok ini, yaitu tipe Wuling Confero dan Wuling Cortez. Peluncuran Wuling Confero bahkan menjadi tanda bahwa pabrikan mobil asal Tiongkok ini turut serta dalam persaingan pasar untuk kategori kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Mobil MPV sendiri merupakan kategori mobil yang memiliki pangsa pasar potensial di Indonesia, karena segmen MPV merupakan tipe kendaraan keluarga yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Confero sendiri memiliki beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga yang Nyaman

Untuk tipe kedua adalah Wuling Cortez yang masih sama-sama mengusung konsep varian mobil MPV terbaik. Pada tahun 2018, telah diluncurkan Wuling Cortez 1.5 di ajang IIMS 2018. Jauh sebelum Cortez 1.5 meluncur ke pasaran, Wuling Cortez 1.8 telah lebih dulu hadir sebagai mobil MPV yang digadang-gadang mampu bersaing dengan sederet varian MPV keluaran pabrikan ternama lainnya yang telah dipasarkan di Indonesia.

Wuling Confero maupun Wuling Cortez ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Selain itu, untuk masing–masing tipe juga memiliki varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, berikut pemaparan lengkapnya.

Wuling Confero

Mobil Wuling Confero

MPV terbaru dari wuling ini telah menawarkan 8 varian tertinggi yang telah hadir dengan mesin Petrol 1485 cc. Mobil Confero dari Wuling dapat menghasilkan tenaga hingga 107 hp dan torsi puncaknya yang menyentuh angka 142 Nm. Bahkan, untuk model Confero S 1.5 Lux Plus, pengguna bisa memuat 8 penumpang sekaligus dan dibekali dengn sistem transmisi 5-speed manual.

Pada bagian eksterior Confero sudah dilengkapi berbagai fitur seperti adjustable headlight, kaca spion luar manual, wiper kaca belakang, cover velg, spoiler belakang serta antena terpadu. Untuk kenyamanan pada interior sudah disediakan adjustable seats serta kursi pengemudi dengan penyesuaian ketinggian serta power outlet mobil untuk pengisian daya baterai gadget.

Baca juga: 5 Mobil MPV dan SUV Terbaik untuk Keluarga di Indonesia

Sementara pada sistem keamanan, mobil ini dibekali  child safety locks, pengingat pemakaian sabuk pengaman, sabuk pengaman di bagian depan yang dapat disesuaikan ketinggiannya, pelindung benturan bagian samping, pengingat pintu terbuka dan pelindung benturan pada bagian depan. Harga Wuling Confero yang berkisar Rp 150 jutaan sampai Rp 230 jutaan terbilang memuaskan dengan fitur-fitur dan tenaga mesin tersebut.

Wuling Cortez

Mobil Wuling Cortez

Mobil Cortez dikenal sebagai pilihan MPV untuk keluarga dengan value for money terbaik. Cortez memiliki total 5 tipe dan 2 varian sehingga konsumen yang tertarik dengan mobil ini bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan spesifikasi masing – masing. Variannya yang utama terdiri dari C dan L, yang mana terbagi lagi pada pilihan untuk 7-seater dan 8-seater.

Untuk urusan mesin, Cortez telah dibekali dengan mesin 4-silinder 1.8 liter DOHC VVT-i. Tenaganya bahkan hingga mencapai 130 ps pada 5.600 rpm serta memiliki torsi 174 pada rentang 3.600–4.600 rpm. Untuk transmisi, Cortez menerapkan penggerak roda depan yang ditransfer transmisi 6-speed. Untuk transmisi semi-otomatisnya, Wuling Cortez ini  memiliki mode berkendara Sport dan Eco.

Melalui harga Wuling Cortez yang ditawarkan, yaitu Rp 200-300 jutaan sebanding dengan fitur dan kekuatan mesin yang dimilikinya tersebut. Di tahun ini pula, Cortez mengeluarkan varian teranyar yaitu, Cortez CT Type S, affordable namun memuaskan sehingga siap menemani perjalanan Anda dan keluarga!

Itulah detil 2 varian MPV Wuling terbaru yang bisa diandalkan sebagai mobil kendaraan yang nyaman untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi sehari–hari.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer