Pengalaman Keluarga KinosGina Pakai Almaz RS, Seru dan Nyaman di Perjalanan! | Wuling

BlogLife Style

Pengalaman Keluarga KinosGina Pakai Almaz RS, Seru dan Nyaman di Perjalanan!

3 Agustus, 2021

Image Pengalaman Keluarga KinosGina Pakai Almaz RS, Seru dan Nyaman di Perjalanan!

Wuling Almaz RS, mobil SUV modern dan berkelas ini tidak hanya menawarkan segudang fitur canggih, tapi juga sebuah kepraktisan saat berkendara bersama keluarga.  Pada kesempatan kali ini, Rizky Kinos dan Nycta Gina  bersama kedua anaknya dalam channel KinosGina menikmati jalan-jalan keliling kota dengan Almaz RS yang menurut mereka family car sekali!

Kemudahan Aplikasi My Wuling+

Kemudahan Aplikasi My Wuling 1000x569

Kesan pertama Gina saat bersiap-siap bepergian dengan Kinos adalah kemudahan menyalakan mobil hanya melalui smartphone. Walaupun pengguna sedang berada di luar rumah ataupun di luar kota, dapat menghidupkan mobil dengan mudah. Caranya cukup membuka aplikasi My Wuling+ dan klik hidupkan mesin pada aplikasi, selain itu bisa juga menyalakan AC sehingga kabin sudah dingin saat masuk ke dalam mobil.

Tidak hanya itu saja, pada Almaz RS juga memiliki fitur keamanan canggih Geofencing Security. Jadi saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pengguna akan mendapatkan notifikasi langsung di smartphone.

Interior dan Eksterior Menawan

Interior dan Eksterior Menawan

Tampilan eksterior Almaz RS menurut keluarga ini terlihat keren dengan bodi dynamic design yang kuat dan solid. Pada bagian depan terdapat grill depan yang sporty dan gagah dilengkapi projector headlight menambah kesan elegan pada bagian depan.

Menurut Kinos, Almaz RS ini family car banget. Seperti pada baris kursi depan hingga tiga baris ke belakang menawarkan jarak yang lapang di baris ketiga agar penumpang di baris tersebut dapat duduk lebih lega. Selain itu jok juga sangat nyaman dan dibalut synthetic leather berwarna hitam yang semakin menonjolkan kesan eksklusif.

Serba Online

Serba Online

Salah satu keunggulan lain yang dirasakan Kinos dan Gina pada Almaz RS adalah online music dan online navigation karena terkoneksi ke internet dan juga bisa diatur melalui smartphone. Dengan begitu, mereka dapat dengan nyaman menggunakan aplikasi musik ataupun navigasi yang ada di smartphone untuk digunakan pada head unit yang tersematkan di dashboard.

Mengoperasikan Fitur Dengan Voice Command

Mengoperasikan Fitur Dengan Voice Command 1000x569

Kecanggihan lain Almaz RS adalah fitur Wuling Indonesian Command (WIND), yang menurut Kinos saat digunakan dapat membuat membuat pengguna mengoperasikan fitur yang ada di dalam mobil hanya dengan menggunakan fitur suara yang membuat perjalanan bersama keluarganya makin nyaman saat ngobrol di mobil. Disinilah Kinos mendemokan bagaimana membuka dan menutup jendela hanya dengan perintah suara saja Menikmati Panoramic Sunroof

Selanjutnya yang menarik perhatian Kinos dan Gina saat sedang berkendara adalah fitur Panoramic Sunroof pada Almaz RS yang memiliki ukuran 0.82 m2. Dengan ukuran selebar ini, Panoramic Sunroof Almaz RS merupakan yang terbesar di kelasnya yang mencapai 70% atap Almaz. Dengan demikian penumpang hingga baris ketiga bisa mendapatkan pandangan lebih melihat keluar, begittu pun dengan penumpang pada kursi depan dan tengah.

Fitur Keamanannya Maksimal

Fitur Keamanannya Maksimal 1000x569

Untuk menunjang keamanan selama berkendara, Kinos menjelaskan bahwa Almaz ini dilengkapi dengan fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS). Ada beberapa fitur ADAS yang menarik perhatian Kinos.

Pertama adalah Adaptive Cruise Control (ACC) yang memungkinkan pengguna dapat mengatur jarak aman dengan kendaraan yang ada di depan sesuai dengan kecepatan yang sudah kita setting. Fitur ini dapat diatur melalui head unit ataupun langsung di setir mobil hingga 150 km/jam.

Yang kedua adalah Bend Cruise Assistance (BCA) yang memungkinkan mobil akan mengurangi kecepatan secara otomatis saat bertemu dengan tikungan. Adanya dua fitur ini dapat membantu pengemudi selama berada di jalanan, karena sensornya berada di seluruh bodi mobil.

Fitur lain yang membuat Kinos dan Gina terkesan adalah Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA) yang sangat berguna saat pengemudi keluar dari lajur. Pertama LDW akan memberikan peringatan saat keluar jalur supaya pengemudi dapat kembali ke lajur yang benar. Namun, apabila warning masih diabaikan karena kondisi pengemudi yang mengantuk, maka LKA akan mengembalikan mobil ke lajur yang benar supaya mobil tetap berada di kondisi yang aman.

Almaz RS juga dilengkapi Forward Collision Warning (FCW), yang akan memberikan peringatan akan adanya tabrakan di depan sehingga pengemudi dapat lebih terjaga keamanan selama berkendara. Sensitivitasnya juga bisa diatur mulai dari rendah, sedang dan tinggi. Fitur ini juga dibantu dengan adanya fitur Automatic Emergency Braking (AEB) yang akan mengerem mobil secara otomatis saat pengemudi mengabaikan warning yang diberikan FCW.

Ada juga fitur Intelligent Head Beam Assistance (IHMA) yang mengatur tinggi rendahnya intensitas cahaya lampu sesuai dengan kondisi sekitar mobil.

Fitur keselamatan lainnya adalah Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang memungkinkan mobil dapat mengatur gaya pengereman sesuai dengan kecepatan. Jadi saat mengerem tapi masih kurang, maka secara otomatis mobil akan membantu pengereman sehingga menghindari kecelakaan.

Terakhir, Almaz RS juga memiliki fitur Collision Mitigation System (CMS) yang memungkinkan mobil melakukan pengurangan kecepatan secara otomatis sehingga mengurangi risiko kecelakaan saat berkendara, tentu saja memberikan keselamatan maksimal anggota keluarga.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik