Serunya Membuat Konten Sekaligus Mencoba Teknologi Almaz RS | Wuling

BlogLife Style

Serunya Membuat Konten Sekaligus Mencoba Teknologi Almaz RS

3 Agustus, 2021

Image Serunya Membuat Konten Sekaligus Mencoba Teknologi Almaz RS

Sebagai varian SUV terbaru Wuling yang mengadaptasi berbagai kelebihan teknologi, Almaz RS sangat nyaman untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan sehari hari. Tidak hanya untuk gaya berkendara yang lebih baik, Almaz RS juga memiliki berbagai kelebihan untuk kenyamanan berkendara kamu dan keluarga setiap harinya.

Pada kesempatan kali ini Putra Ausa, seorang vlogger dan konten kreator berkesempatan mencoba fitur Almaz RS saat memberikan tutorial videography pengambilan gambar cinematic B roll dengan mobil.

Exterior Dynamic Design

Exterior Dynamic Design

Almaz RS memiliki tampilan eksterior yang sporty dan menawan yang sangat cocok dengan gaya Putra Ausa sebagai videografer profesional. Seperti grille dengan konsep futuristik yang menyatu dengan New Smoked Headlamp yang dilengkapi projector headlight futuristik membuatnya mudah mengatur pencahayaan lampu dan Daytime Running Light (DRL) sehingga sangat nyaman di jalan.

Pada bagian belakang terdapat dynamic tail design yang memberikan kesempurnaan pada tampilan eksterior mobil ini. Pada bagian kaki terasa lebih gagah dengan balutan velg stylish yang menggunakan styling baru dengan ukuran 17 inci dan knalpot krom.

Dashboard yang Serba Digital

Dashboard yang Serba Digital

Dalam video tutorialnya, Putra Ausa memperlihatkan kecanggihan teknologi Almaz RS yang dimulai dari dashboard serba digital yang keren dan mudah untuk digunakan terutama saat menghidupkan Mobil. Menggunakan Almaz RS semudah menggunakan jempol Anda, untuk menghidupkan mobil dapat dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi My Wuling+ dan bisa juga menekan tombol start di dalam kabin.

Jadi, mengendalikan mobil sekarang lebih mudah dan lebih dekat dengan genggaman tangan Anda.

Panoramic Sunroof Menawan

Panoramic Sunroof Menawan

Hal menarik lainnya yang membuat Putra Ausa tertarik fitur Panoramic Sunroof yang memiliki ukuran 0,82 m2 yang merupakan ukuran terbesar di kelasnya. Artinya 70% atap Almaz terdiri dari kaca Panoramic Sunroof yang memberikan pandangan keluar lebih baik untuk menikmati berbagai pemandangan di luar hingga ke baris kursi paling belakang. Fitur ini terbilang cukup tinggi di kelasnya karena fitur ini kebanyakan ada di mobil mewah keluaran terbaru saja.

Mencoba Teknologi Mesin yang Powerful

Mencoba Teknologi Mesin yang Powerful

Saat dicoba salah satu rekan Putra Ausa, Almaz RS ternyata sangat responsif karena didukung mesin dengan konfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1.500cc, juga dilengkapi turbocharged yang sangat bertenaga untuk menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Selain itu seri Almaz ini mengandalkan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dengan mode simulasi manual 8 percepatan yang menawarkan perpindahan gigi lebih halus dan sangat responsif.

My Wuling+ Membuatnya Lebih Mudah

My Wuling+ Membuatnya Lebih Mudah

Dari semua kelebihan Almaz RS, aplikasi My Wuling+ yang paling membuat Putra Ausa terkesan karena cukup memudahkan dalam penggunaan sehari-hari dan efisiensi waktu. Seperti saat Putra sedang duduk santai dan ingin membuang panas kabin dengan membuka jendela serta menyalakan AC. Ia tidak perlu masuk ke dalam mobil untuk melakukannya, cukup dengan aplikasi My Wuling+ sudah bisa melakukannya dari jarak jauh dari smartphone Anda secara online.

Selain itu, Putra Ausa juga mencoba menghidupkan mobil tanpa harus berada di dekat mobil. Jadi ia bisa membuat jadwal memanaskan mobil di mana pun. Kesan lainnya adalah menggunakan aplikasi My Wuling+ ini juga bisa sharing kunci dengan pengguna lain, yaitu memindahkan kunci ke pengguna lain melalui aplikasi My Wuling+ sehingga dapat menggunakan Almaz RS tanpa harus memegang kuncinya.

Mencoba Langsung Fitur Safety Guarding Almaz RS

Mencoba Langsung Fitur Safety Guarding Almaz RS

Wuling sangat memperhatikan fitur keamanan untuk keselamatan selama berkendara dengan adanya Advanced Driver Assistance System (ADAS). Disini Putra Ausa memperlihatkan cara kerja beberapa fitur penting ADAS yang memberikan kemudahan dan keamanan pengemudi saat berkendara. Yang pertama adalah Automatic Emergency Braking (AEB) yang memungkinkan sistem melakukan pengereman darurat secara otomatis saat pengemudi tidak merespon peringatan bahaya tabrakan yang sudah diberikan.

Selanjutnya Lane Keeping Assistance (LKA) yang memungkinkan mobil secara otomatis mengoreksi arah kemudi untuk kembali ke jalur yang aman. Putra Ausa memberikan demonstrasi saat mengaktifkan fitur ini, mobil akan secara otomatis mengikuti marka yang sudah dideteksi secara otomatis oleh sensor LKA. Termasuk saat kondisi jalan agak berbelok, maka mobil secara otomatis berbelok mengikuti garis marka.

Fitur lain yang menjadi perhatiannya adalah Lane Departuring Warning (LDW) yaitu sistem akan peringatan kepada pengemudi saat keluar lajur tanpa dikehendaki, jadi dengan adanya fitur ini pengemudi dapat mengurangi risiko kecelakaan. Fitur-fitur ADAS ini semakin maksimal saat mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang memungkinkan mobil ini dapat berjalan secara semi autonomous tanpa menginjak pedal gas sesuai dengan kecepatan yang sudah di setting.

Putra mencontohkan, saat mobil diatur pada kecepatan 70 km/jam, mobil berjalan dengan otomatis pada lajur yang aman dan akan mengurangi kecepatan secara otomatis saat ada kendaraan atau benda lain di jalanan.

Namun disini Putra Ausa memberikan catatan penting karena fitur ini bukan autopilot atau semi autopilot, maka pengemudi tetap harus siaga saat memegang kemudi mobil. Di luar itu, tetap saja fitur ini membantunya meringankan beban lelah berkendara di tengah aktivitas yang padat terutama pada malam hari.

Teknologi Pintar untuk Hiburan dengan Keluarga

Teknologi Pintar untuk Hiburan dengan Keluarga

Selanjutnya pada fitur entertainment, Almaz RS sudah dilengkapi dengan head unit 10 inch yang terletak pada dashboard. Bersama keluarganya, Putra mencoba fitur inim yaitu bisa mirroring dari smartphone ke head unit mobil, sehingga bisa mengoperasikan smartphone seperti membuka aplikasi YouTube atau membalas chat dengan mudah.

Apalagi teknologi Almaz RS sudah dilengkapi WISE yang mendukung perintah suara berbahasa Indonesia. Sehingga saat berkendara, Putra dapat mudah menyalakan radio atau menggunakan fitur lain di mobil sambil tetap bisa mengobrol santai dengan keluarganya tanpa terlalu banyak berinteraksi dengan fitur-fiturnya.

Banner Cortez CT Mobil Keluarga Terbaik