4 Tips Liburan Aman dan Nyaman dengan Mengendarai Mobil

10 July, 2020
clock-bold
3 menit membaca

Image 4 Tips Liburan Aman dan Nyaman dengan Mengendarai Mobil

Bulan Desember adalah saat paling tepat untuk berlibur bersama teman atau pun keluarga Anda. Ke mana pun tujuannya, kendaraan adalah faktor penting yang harus diperhatikan dan segala macam persiapan yang terkait dengan mobil Anda harus rapi dan baik sebelum perjalanan dimulai agar suasana perjalanan benar-benar nyaman dan aman. Ikuti tips singkat berikut ini agar pengalaman liburan Anda benar-benar maksimal, yah.

Barang Bawaan

tips liburan - perhatikan barang bawaan

Pertama-tama, tentukan siapa saja yang akan bepergian bersama Anda. Pastikan jumlah penumpang tidak melebihi kapasitas kursi. Pastikan setiap orang sudah mengepak barang-barangnya ke tas masing-masing, lalu mulailah memasukkannya ke ruang bagasi yang bisa diakses dari pintu belakang. Susun semua barang bawaan dengan rapi Tagar semua barang bisa muat dan pastikan tidak ada yang tertinggal.

Baca Juga: Cara Mengendarai Mobil Matic

Baca juga: Tips Memilih Mobil Nyaman untuk Keluarga

Cek Kondisi Ban

Cek Kondisi Ban

Nyalakan mesin mobil Anda, lalu cek ke layar MID yang terletak di balik setir kemudi untuk memastikan tekanan angin pada setiap ban sudah cukup dan seimbang dengan fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System). Jika ada salah satu yang kempes, segeralah bawa ke bengkel terdekat untuk mengisi anginnya dan cek apakah ada kemungkinan bocor atau tidak. Selalu bawa ban cadangan dan dongkrak supaya jaga-jaga jika tiba-tiba ban bocor di tengah jalan.

Perawatan Berkala

Perawatan Berkala

Hal ini tentunya sudah harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum Anda berangkat. Dengan membawa mobil Wuling Anda ke bengkel resmi untuk perawatan berkala akan menjamin kondisi mobil Anda ‘sehat’ saat dibawa jalan dan meminimalisir kemungkinan buruk terjadi pada mesin mobil Anda, maupunbagian lain seperti oli, kampas rem, sistem transmisi, atau pun system otomatis lainnya yang tidak mungkin Anda bisa cek sendiri satu per satu.

Sistem Pengaman

sistem pengaman

Saat perjalanan dimulai, Anda diharuskan untuk mengenakan sabuk pengaman. Jika ada yang melanggar maka sistem sensor akan otomatis mengingatkan Anda dengan bunyinya. Anda bisa mengecek siapa yang belum mengenakan sabuk pengaman melalui layar MID di balik setir kemudi, sehingga Anda tidak perlu menengok ke belakang dan terus fokus melihat ke depan kearah jalan.

Pintu mobil akan otomatis terkunci saat mobil sudah melaju di atas kecepatan 10 km/jam, sehingga walaupun Anda lupa menekan tombol kunci, sistem otomatis Wuling akan bekerja dengan sendirinya.

Baca juga: Tips Menjaga Kebersihan Mobil Supaya Selalu Nyaman

Pada seri Confero dan Cortez model teratas, Anda sudah bisa jauh lebih tenang karena airbag sudah ditanamkan yang otomatis akan keluar jika terjadi guncangan kuat akibat hantaman terhadap mobil.

Sistem pengamanan lain seperti ABS dan EBD juga sudah ditanamkan pada setiap roda agar menjaga setiap penumpang tetap aman walaupun terjadi pengereman mendadak. Namun, terlepas dari system otomatis yang Wuling tanamkan pada setiap mobilnya, Anda tetap harus hati-hati dalam mengemudi.

Pastikan Anda selalu mengenakan sabuk pengaman, cek spion saat mengemudi, nyalakan lampu sorot terlebih pada saat kondisi mendung atau gelap, dan yang paling penting, selalu lakukan perawatan berkala pada mobil Anda. Selamat liburan dengan tips seru dari kami Ingat selalu, drive for a better life!

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer