Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit Sintetis

29 May, 2021
clock-bold
3 menit membaca

Image Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit Sintetis

Jok kulit berbahan sintetis apabila tidak dilakukan perawatan yang baik, maka jok mobil akan mudah rusak dan diperlukan biaya besar untuk memperbaikinya. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membersihkan dan merawat berbagai jok kulit sintetis.

Bersihkan Noda yang Menempel

Bersihkan Noda yang Menempel

Ketika Anda melihat jok mobil memiliki noda yang menempel, maka Anda harus cepat mengelapnya menggunakan lap yang permukaannya halus. Pastikan lap bersih sudah diberi air hangat, agar bisa menghilangkan noda yang menempel dengan cepat.

Untuk noda yang sifatnya berat, tentu akan lebih sulit untuk dihilangkan dan tips yang bisa dilakukan adalah memakai shampo rambut khusus bayi, karena tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia di dalamnya.

Anda jangan sampai memakai bahan pembersih yang sudah mengandung deterjen, karena akan membuat elastisitas pada jok kulit sintetis akan menjadi pudar atau hilang. Saat menggunakan deterjen, maka kulit jok akan mengeras dan akan lebih rawan untuk robek atau pecah.

Untuk langkah lebih baiknya, maka Anda bisa menggunakan sabun yang telah diformulasikan secara khusus. Jangan berani-berani menggunakan jenis sabun yang tidak jelas, karena bisa berdampak buruk untuk kulit jok mobil.

Ketika Anda sudah selesai membersihkan noda yang menempel, maka harus cepat mengeringkannya dan proses pengeringan harus menggunakan lap yang sangat kering. Lap juga harus memiliki permukaan yang halus, agar permukaan jok tetap elastis.

Apabila tidak segera melakukan pengelapan sampai kering, maka bahan kulit sintetis pada jok mobil akan menyerap air dan hal ini akan membuat jok mobil akan rawan pecah. Jika sudah pecah, maka potensi kerusakan jok akan semakin besar.

Merawat Jok Kulit Sintetis

Merawat Jok Kulit Sintetis

Anda juga harus rutin merawat jok mobil yang berbahan kulit sintetis, agar jok tetap dalam kondisi yang bagus. Setidaknya seminggu sekali Anda dapat mengelap dan membersihkan bagian kulit jok mobil.

Saat jok terkena dengan berbagai jenis kotoran seperti tumpahan air minum atau berbagai muntahan, maka segeralah bersihkan bagian jok. Apabila kotoran dibiarkan dalam waktu yang lama, maka akan menempel dan akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Alangkah lebih baiknya, maka Anda bisa membawa mobil ke tempat cuci mobil secara rutin. Dengan mobil yang selalu dibersihkan secara berkala, maka kenyamanan saat berkendara akan sangat terbantu dan akan lebih aman dalam berkendara.

Anda bisa memilih tempat cuci mobil terpercaya di area terdekat rumah, sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk berkunjung ke tempat pencucian mobil. Pastikan semua perlengkapan pencucian sudah lengkap agar hasil pencucian dan pembilasan dapat maksimal.

Meskipun Anda harus merogoh kocek bulanan yang lumayan besar, namun Anda akan memiliki standar kebersihan dan kenyamanan mobil yang tinggi.

Keluarga Wuling, ada banyak sekali bahan dasar yang bisa dipakai sebagai pelapis dari jok mobil seperti bahan dari kain beludru, bahan kulit semi sintetis atau kulit imitasi dan bahan kulit asli. Semua jenis bahan jok mobil memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk semua jok mobil yang menggunakan bahan kulit sintetis, maka diperlukan perhatian yang khusus. Meskipun terbuat dari campuran bahan kimia, namun kulit sintetis belum tentu kuat dan tahan lama saat dipakai.

Interior Wuling New Confero S memiliki jok mobil yang dibalutan kulit sintetis dengan warna dominan hitam pada interior mobil. Mulai dari dashboard sampai dengan door trim sangat terasa citarasa sporty nan elegan. Interior semakin terasa mewah dengan jok berlapis kulit sintetis dan paduan kombinasi jahitan berwarna merah.

Melalui panduan merawat jok berbahan kulit sintetis di atas, Anda sekarang dapat membersihkan interior kabin New Confero S dengan sangat mudah bukan?

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer