Wuling Almaz RS Media Experience Digelar di Kota Balikpapan

20 June, 2022
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Almaz RS Media Experience Digelar di Kota Balikpapan

Rekan media berkesempatan merasakan pengalaman berkendara The First Leading Intelligent Digital Car

 

Balikpapan, 20 Juni 2022 – Wuling Motors (Wuling) pada hari ini melanjutkan kegiatan bertajuk ‘Wuling Almaz RS Media Experience’ ke kota Balikpapan. Dalam kesempatan ini, Wuling mengajak rekan media regional untuk mengenal lebih dalam Wuling Almaz RS yang merupakan The First Leading Intelligent Digital Car. Selain itu, rekan media juga berkesempatan mencoba langsung ragam inovasinya mulai dari Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), sampai perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Rekan rekan media Balikpapan merasakan sensasi berkendara bersama The First Leading Intelligent Digital Car Almaz RS 1000x563

“Kegiatan ini merupakan sesi berbagi pengalaman berkendara Wuling Almaz RS bersama rekan media. Sebagai the first leading intelligent digital car, Wuling Almaz RS dilengkapi beragam inovasi modern, mulai dari Adaptive Cruise Control dan Traffic Jam Assist yang merupakan bagian dari ADAS, Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle sampai dengan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND. Kami berharap, melalui acara ini rekan media dapat merasakan pengalaman berkendara modern bersama Almaz RS,” jelas Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

Perjalanan bersama Almaz RS menjadi aman dan nyaman berkat inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem WISE 1000x563

Mengulas inovasi yang ada di Almaz RS dimulai dari IoV. Fasilitas ini menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui konektifitas internet lewat aplikasi MyWuling+ serta head unit. IoV ini memiliki berbagai fitur yang dapat dikendalikan via MyWuling+ layaknya remote control, seperti Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, hingga Bluetooth Key. Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App pada head unit yang didukung oleh WIND.

Fasilitas IoV menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui konektivitas internet lewat aplikasi MyWuling 1000x563

Selain itu, terdapat Advanced Driver Assistance System (ADAS) yakni inovasi yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara. ADAS di Almaz RS terbagi dalam 4 kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur termasuk Adaptive Cruise Control dan Traffic Jam Assist. Teknologi ini mendukung kewaspadaan pengemudi sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi saat perjalanan.

Almaz RS dilengkapi inovasi ADAS yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara 1000x667

Pengaturan fitur ADAS dapat dilakukan melalui layar multimedia 104 inch 1000x667

Fitur Lane Departure Warning mendukung kewaspadaan pengemudi ketika berpindah lajur sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi saat perjalanan 1000x667

Berpindah ke Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan termasuk pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof. Sistem perintah suara ini juga bisa mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu.

Untuk fitur berkendara lainnya, Almaz RS diakomodasi fitur modern yang lengkap. Mulai dari wireless charging pad, panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), TPMS, Immobilizer, Airbag, sampai Emergency Stop Signal (ESS).

Berkat ragam inovasi dan juga fitur yang dimiliki, SUV Wuling ini memperoleh apresiasi yang sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan deretan penghargaan bergengsi. Seperti The Best Innovation dari Carvaganza Editor’s Choice Award 2021, Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2021, Car of The Year Otomotif Award 2021, TOP innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID dan Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2022.

Sebagai informasi tambahan, sektor performa Almaz RS didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang berkompeten memproduksi daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Lalu, untuk varian yang dipasarkan, Almaz RS memiliki dua varian yakni EX dengan opsi 5 seater dan 7 seater serta PRO dengan 7 seater.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer