Wuling Interconnected Smart Ecosystem Raih TOP Innovation Choice Award 2021

31 May, 2021
clock-bold
4 menit membaca

Image Wuling Interconnected Smart Ecosystem Raih TOP Innovation Choice Award 2021

Wuling melalui teknologi WISE dinobatkan sebagai salah satu brand inovatif di Tanah Air.

Jakarta, 31 Mei 2021 – Wuling Motors (Wuling) memperoleh apresiasi TOP Innovation Choice Award 2021 melalui teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang mendukung kemudahan berkendara dengan mobil digital cerdas, Almaz RS. Penghargaan tersebut diberikan dengan landasan survei Top Innovation Choice Index 2021 terhadap beragam brand inovatif di Indonesia yang dilakukan oleh TRAS N CO dan INFOBRAND.ID.

Berbagai fitur dapat diatur melalui aplikasi MyWuling dengan Internet of Vehicle 1000x617

“Terima kasih atas penghargaan TOP Innovation Choice Award 2021 yang diberikan kepada Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Kami memperkenalkan inovasi ini pada Januari lalu dan kemudian mengaplikasikannya pada Almaz RS untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di era modern. Tentunya pencapaian ini semakin memacu kami untuk terus berinovasi ke depannya dalam menghadirkan teknologi, produk, serta layanan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Brian Gomgom Media Relations Wuling Motors menerima penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 1000x667

TOP Innovation Choice Award 2021 merupakan ajang penghargaan di bidang inovasi atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi produk dan layanannya. Dalam menentukan pemenang dalam ajang ini, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID melakukan survei Top Innovation Choice Index 2021 terhadap lebih dari 300 perusahaan di Indonesia yang dilakukan pada Januari-Maret 2021. Survei tersebut dilakukan berdasarkan tiga aspek, yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect dengan menggunakan metode desk research melalui media monitoring, Social media monitoring, Market Places Monitoring dan product profile baik berupa video, berita (artikel) dan foto.

Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang meraih TOP Innovation Choice Award 2021 ini terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS). IoV mewujudkan ekosistem pintar yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui koneksi internet pada smartphone via MyWuling+ serta head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit ialah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

IoV wujudkan ekosistem pintar yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui koneksi internet 1000x664

Perihal ADAS, fitur ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS. ADAS terbagi dalam empat kategori dengan 12 fitur, yaitu Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

“Kami menghadirkan WISE di Almaz RS sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dalam rangka menyajikan kemudahan dalam berkendara dan meningkatkan aspek keselamatan sekaligus kenyamanan. WISE juga memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi dengan IoV serta mendukung kebiasaan berkendara yang aman dan bertanggung jawab melalui kehadiran ADAS,” tambah Brian Gomgom.

Almaz RS yang dilengkapi dengan Wuling Interconnected Smart Ecosystem 1000x664

Sekilas mengenai Almaz RS, flagship model dengan tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dibekali beragam teknologi terkini, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Selain itu, desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya, mampu mendeskripsikan SUV ini sebagai Rising Star.

 

###

Tentang Wuling Motors

Wuling Motors resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor, dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019. Cortez CT juga memenangkan gelar Best Medium MPV di Gridoto Award 2019 dan 2020 serta Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan 2020. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019, predikat Pertama di Indonesia dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, serta penghargaan di kategori ‘The Best Innovation in Marketing’ dari Marketing Awards 2020. Wuling Almaz RS yang menyandang konsep intelligent digital car juga telah memperoleh predikat Car Of The Year 2021 dan Best of High SUV Gasoline dari Tabloid Otomotif. Teknologi WISE juga meraih TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer