Wuling Mengawali Kegiatan Almaz RS Media Experience di Makassar

12 April, 2022
clock-bold
3 menit membaca

Image Wuling Mengawali Kegiatan Almaz RS Media Experience di Makassar

Bersama rekan media setempat mengenal lebih dalam dan merasakan pengalaman berkendara dengan WISE

 

Makassar, 12 April 2022 – Wuling Motors (Wuling) hari ini menggelar ‘Wuling Almaz RS Media Experience’ di Wuling Kumala Pettarani, Makassar. Pada kegiatan ini, Wuling mengajak rekan media regional di Makassar untuk mengetahui lebih dalam inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang ada di flagship SUV Wuling, Almaz RS. Tak hanya itu, rekan media juga berkesempatan mencoba langsung ragam inovasi tersebut, mulai dari Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), hingga perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Wuling mengajak rekan media setempat untuk merasakan Wuling Interconnected Smart Ecosystem WISE di Almaz RS secara langsung. 1000x667

“Wuling Almaz RS Media Experience merupakan kegiatan sharing experience dari ragam inovasi yang ada di Wuling kepada rekan media. Almaz RS, Intelligent Digital Car menjadi unit yang digunakan, karena lini produk ini didukung dengan inovasi paling lengkap. Kami berharap, keseluruhan acara ini bisa memenuhi keingintahuan rekan media akan inovasi di Almaz RS yakni WISE, yang menyajikan pengalaman berkendara modern,” ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

Wuling Almaz RS Media Experience di Makassar merupakan kegiatan sharing experience dari ragam inovasi yang ada di Wuling Almaz RS Intelligent Digital Car. 1000x667

Membahas inovasi yang dimiliki Almaz RS, dimulai dari Internet of Vehicle (IoV). Fasilitas yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui konektifitas internet dengan aplikasi MyWuling+ serta head unit. IoV ini memiliki berbagai fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+, mulai dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, hingga Bluetooth Key. Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App via head unit yang didukung oleh WIND.

Internet of Vehicle IoV merupakan inovasi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui konektifitas internet dengan aplikasi MyWuling serta head unit. 1000x667

Selain itu, Advanced Driver Assistance System (ADAS) ialah inovasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara. ADAS di Almaz RS terbagi dalam 4 kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur. Teknologi ini mendukung kewaspadaan pengemudi sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi saat perjalanan.

ADAS di Almaz RS terbagi dalam 4 kategori yaitu Adaptive Cruise Lane Recognition Safe Distance Braking Assistance dan Automatic Light dengan total 12 fitur. 1000x667

Beralih ke Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan termasuk pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof. Sistem perintah suara ini juga bisa mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu.

INOVAS1 1000x667

Untuk fitur berkendara lainnya, Almaz RS diakomodasi fitur modern yang lengkap. Mulai dari wireless charging pad, panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Airbag, sampai dengan Emergency Stop Signal (ESS).

Berkat ragam inovasi dan juga fitur yang dimiliki oleh Almaz RS, SUV Wuling ini memperoleh apresiasi yang sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diberikan kepadanya. Seperti The Best Innovation dari Carvaganza Editor’s Choice Award 2021, Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2021, Car of The Year Otomotif Award 2021, TOP innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID dan penghargaan terbaru yakni Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2022 yang diumumkan pada awal bulan April ini.

Sebagai informasi tambahan, sektor performa Almaz RS didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang berkompeten memproduksi daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Kemampuan tersebut  didistribusikan melalui CVT yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer