Empowering
Your Journey

Teknologi EV mobil listrik Wuling membawa mobilitas ramah lingkungan untuk masa depan bumi lebih bersih, nyaman dan lebih baik.

Wuling's Global EV Success

Perjalanan 6 tahun Wuling EV meraih berbagai penghargaan yang menjadikannya mobil listrik inovatif melalui teknologi EV.
GLOBAL ACHIEVEMENT

Penjualan

1,6 Juta
Unit Secara Global

Peringkat

3 Dunia
Kategori Mobil Listrik
NATIONAL ACHIEVEMENT

Penjualan

12 Ribu
Unit Secara Nasional

Peringkat

1 Nasional
Penjualan Mobil Listrik Tertinggi

EV BENEFIT

ev-technology

WHY CHOOSE EV TECHNOLOGY

Teknologi EV memberikan keuntungan pemilik melalui efisiensi bahan bakar, garansi baterai 8 tahun disertai keamanan baterai berskala internasional

FUEL
EFFICIENT

Teknologi EV memberikan pemilik lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar untuk kebaikan lingkungan.

8 YEAR
GUARANTEE

Baterai EV menjaga kualitas baterai tetap maksimal dengan perawatan garansi selama 8 tahun.

GOVERNMENT
SUPPORT

Teknologi EV sepenuhnya didukung pemerintah sebagai mobil listrik masa depan ramah lingkungan.

OUR MILESTONE

Wuling Motors berhasil mengembangkan & memproduksi GSEV pertamanya bernama Wuling E100 di Tiongkok.
Peluncuran Wuling E100, berhasil memikat 5.000 orang memperebutkan 200 unit produksi perdananya.
Wuling GSEV tampil perdana di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2018. Wuling E200 pun turut diluncurkan di Tiongkok tahun ini.
Wuling GSEV E100 & E200 ditampilkan kembali di Indonesia Electric Motors Show 2019.
Seri KIWI EV dan Hongguang MINI EV diluncurkan di Tiongkok, Wuling menyematkan implementasi teknologi canggih dan tampilan unik pada keduanya.
Deklarasi Periklindo di IIMS, kunjungan Kementerian RI meninjau progres Wuling GSEV, sampai pameran Hongguang MINI EV Macaroon dan KIWI EV di GIIAS memantapkan persiapan Wuling Motors untuk menjajaki pasar kendaraan listrik Indonesia di tahun 2022.
Mobil listrik Wuling Air ev hadir secara resmi di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang membawa tema ‘Drive for a Green Life’ dalam acara Global Launching Wuling Air ev.
Hadirnya BinguoEV di Indonesia melengkapi deretan produk mobil listrik Wuling yang memiliki desain compact dan unik sebagai kendaraan modern untuk kaum urban.
2016
2017
2018
2019
2020
2021
2022
2023

WULING ELECTRIC
FOR EVERYONE

EV CALCULATOR

Yuk, hitung seberapa hemat pengeluaran dan biaya kepemilikan mobil listrik Wuling dalam periode satu tahun di EV Calculator! Pakai mobil EV bikin bijak atur pengeluaran!
Explore More

CHARGING TECHNOLOGY

Teknologi EV menghadirkan proses charging atau pengisian daya baterai yang praktis dilakukan, baik di rumah maupun charging di SPKLU. Dilengkapi Socket Box untuk charger baterai mobil.

BATTERY TECHNOLOGY

Kekuatan baterai Ev tidak diragukan lagi. Selain tahan air, api dan benturan, baterai EV sudah lolos melalui 41 uji tes baterai. Baterai pun sudah dilapisi proteksi pencegah kebakaran.
Explore More
Swipe to Explore

EV FOR YOU

ev-technology

Air ev

Drive For A Green Life
EXPLORE MORE
ev-technology

BinguoEV

Drive Electric, Be The Icon
EXPLORE MORE
ev-technology

Cloud EV

Comfort, Smooth, Elegant
EXPLORE MORE

Mobil Listrik Wuling

Mobil listrik adalah kendaraan yang beroperasi menggunakan motor listrik, mengandalkan tenaga dari baterai atau sumber energi penyimpan lainnya. Di Indonesia, Wuling turut ambil bagian dalam mengembangkan mobil listrik. Wuling secara resmi memperkenalkan Air ev sebagai produk mobil listrik pertamanya di Indonesia dalam acara GIIAS 2022. Pada tahun 2023, Wuling meluncurkan kembali mobil listriknya yang diberi nama BinguoEV.

  • Deretan Mobil Listrik Wuling Indonesia Terbaik

    Wuling, di dalam kegiatan operasionalnya di Indonesia, memasarkan beberapa mobil listrik beserta variannya. Deretan mobil listrik Wuling yang dimaksud, seperti: Air ev dengan varian Short Range, Long Range, serta Lite, dan BinguoEV dengan varian model 333km dan 410km.

  • Biaya Perawatan Mobil Listrik Wuling

    Biaya perawatan mobil listrik dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti jenis mobil, kebiasaan berkendara, dan biaya layanan yang berlaku di daerah tinggal Anda. Biaya pengisian daya dan merawat mobil listrik lebih ekonomis daripada mobil konvensional. Hal ini karena mobil listrik Wuling hanya memerlukan penggantian pada tiga komponen, seperti oli gardan, filter AC, dan minyak rem.

    Di sisi lain, untuk mobil konvensional, penting untuk melakukan penggantian pada 10 komponen, termasuk penggantian oli mesin, filter oli, filter bensin, filter udara, busi, radiator coolant, oli transmisi, oli gardan, minyak rem, dan filter AC.

    Sebagai hasilnya, meskipun mobil listrik memiliki investasi awal yang sedikit lebih tinggi, namun dalam jangka panjang, biaya perawatan mobil listrik cenderung lebih hemat dibandingkan dengan mobil konvensional.

  • Keamanan Baterai Mobil Listrik Wuling

    Baterai mobil listrik dari Wuling sudah melalui hasil 41 uji tes baterai yang memberikan hasil yang sangat memuaskan. Pengujian ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketahanan baterai dalam berbagai kondisi operasional.

    Pengujian ketahanan baterai mobil melibatkan serangkaian uji, termasuk tes jatuh, uji kebakaran, rotasi berulang, perendaman air, serta uji benturan dan getaran. Semua uji tersebut dilakukan guna menjamin bahwa baterai mobil listrik Wuling dapat digunakan secara aman dalam kegiatan sehari-hari.

    Mobil listrik Wuling telah terbukti aman digunakan pada kondisi cuaca hujan dan tahan terhadap banjir setelah menerapkan uji perendaman air IP67. Proses pengujian ini melibatkan penenggelaman baterai mobil ke dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit dalam kondisi baterai tertutup, yang berhasil membuktikan bahwa baterai mobil listrik Wuling tetap aman digunakan. Dengan demikian, tidak perlu khawatir terhadap banjir ketika menggunakan mobil listrik Wuling.

  • Keamanan Mobil Listrik Wuling 

    Secara prinsip, keamanan mobil listrik Wuling sejalan dengan mobil konvensional dengan dukungan fitur keselamatan aktif dan pasif. Ini mencakup struktur baja yang kokoh, sistem pengereman yang andal, airbag, sabuk pengaman, serta beragam fitur aktif yang membantu pengemudi menghindari kecelakaan. 

    Perbedaannya terletak pada tiga komponen utama dari mobil listrik: baterai, motor listrik, dan sistem kontrol elektronik. Keamanan ketiga komponen tersebut menjadi fokus utama, mematuhi standar tinggi baik yang diakui secara internasional maupun yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.. 

  • Kualitas Produk Mobil Listrik Wuling

    Meskipun ditawarkan dengan harga yang murah, tetapi kualitas produk mobil listrik Wuling, jauh dari kata murahan. Berkat kualitas produk yang baik, mobil listrik Wuling mampu menawarkan kenyamanan dalam berkendara, kelincahan serta kemudahan dalam parkir, kemudahan serta kecepatan dalam proses pengisian daya baterai, kemudahan dalam akses hiburan melalui fitur IoV dan WIND, biaya perawatan yang murah, dan tingginya tingkat keamanan kendaraan karena fitur keselamatan yang mumpuni.

  • Ban Mobil Listrik Wuling

    Wuling menyematkan ban dengan ukuran 145/70 R12 untuk mobil listrik Air ev yang dipasarkannya. Untuk mobil listrik BinguoEV, Wuling menyematkan ban dengan ukuran 185/60 R15.

  • After Sales Mobil Listrik Wuling

    Wuling menawarkan layanan purnajual yang komprehensif bagi para konsumen mobil listriknya sebagai bagian dari komitmen Wuling untuk memastikan kenyamanan bagi pelanggan mobil listrik. Dengan demikian, konsumen tidak perlu merasa khawatir saat memiliki mobil listrik Wuling.

    Dalam mendukung layanan purnajual untuk mobil listrik, Wuling menyediakan garansi / warranty umum serta garansi khusus untuk komponen inti seperti perakitan sistem baterai daya, motor penggerak, dan pengontrol motor. Selain itu, terdapat garansi untuk reducer, unit distribusi daya, dan unit koneksi pengguna. Semua garansi tersebut berlaku sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    Wuling juga memberikan layanan perawatan berkala secara gratis bagi konsumen mobil listrik. Mereka menyediakan jaringan dealer dan bengkel resmi yang luas. Tak hanya itu, Wuling juga menawarkan dukungan melalui layanan Wuling Customer Assistance yang dapat diakses melalui nomor 0800-100-5050, Emergency Road Assistance, dan Wuling Mobile Service.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan purna jual mobil listrik Wuling, pelanggan dapat mengunjungi situs web wuling.id, menggunakan aplikasi MyWuling+, atau menghubungi layanan Wuling Customer Assistance.

  • Service Mobil Listrik Wuling

    Seperti halnya mobil konvensional, mobil listrik Wuling juga memerlukan perawatan yang dilakukan di bengkel resmi. Layanan servis pertama untuk mobil listrik Wuling dijadwalkan saat odometer mencapai 5.000 kilometer. Servis berikutnya dilakukan setiap interval pada 5.000 kilometer, kemudian 10.000 kilometer, dan selanjutnya setiap kelipatan 10.000 kilometer, seperti pada 20.000 kilometer, 30.000 kilometer, dan seterusnya.

  • Spare Part Mobil Listrik Wuling

    Wuling Motors Indonesia telah menjamin ketersediaan suku cadang atau spare part mobil listrik yang dijual di Indonesia. Dengan demikian, konsumen tidak perlu menunggu atau melakukan pemesanan. Namun, ketersediaan ini terbatas pada suku cadang yang bergerak cepat (fast moving), sementara untuk suku cadang yang bergerak lambat (slow moving), konsumen perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu.

  • Booking Fee Mobil Listrik Wuling

    Mobil listrik Wuling bisa dibooking dengan booking fee sesuai yang telah ditetapkan oleh masing-masing diler. Booking fee atas mobil listrik Wuling dapat dikembalikan bila sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

  • Subsidi Mobil Listrik Wuling

    Mulai 1 April 2023, bantuan pemerintah dalam bentuk insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) telah diberlakukan untuk mobil listrik. Warga yang berminat untuk membeli mobil listrik hanya perlu mengunjungi dealer untuk melakukan transaksi.

    Mobil listrik dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40% mulai 1 April 2023 memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN sebesar 10%. Akibatnya, mobil listrik yang memenuhi kriteria ini hanya akan dikenai PPN sebesar 1%. Keberadaan insentif PPN secara praktis mengurangi harga jual mobil listrik.

    Detail aturan mengenai insentif tersebut sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan No. 38 Tahun 2023 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Roda Empat Tertentu dan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Bus Tertentu yang Ditanggung Pemerintah pada Tahun Anggaran 2023, tertanggal 29 Maret 2023.

    Aturan ini menjelaskan bahwa PPN yang ditanggung pemerintah akan diberlakukan saat penyerahan kepada konsumen akhir. Insentif ini juga berlaku mulai bulan Pajak April 2023 hingga bulan Pajak Desember 2023.

    Berkenaan dengan mekanisme ini, aturan menegaskan bahwa pengusaha kena pajak yang menyerahkan KBLBB Roda Empat Tertentu dan/atau KBLBB Bus Tertentu harus menyusun faktur pajak dan melaporkan realisasi PPN yang ditanggung pemerintah dalam surat pemberitahuan masa PPN. Sementara bagi konsumen, prosesnya hanya memerlukan kunjungan ke dealer untuk melakukan pemesanan seperti biasa. PPN akan dipotong oleh pihak dealer.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer