5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan - Wuling Motors

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan

10 Juni, 2019

Image 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan

Setiap perjalanan itu harusnya menyenangkan dan meninggalkan sebuah kenangan. Tapi terkadang, tak sedikit pula perjalanan yang berujung membosankan karena persiapan yang kurang. Hal ini bisa terjadi tak terkecuali saat Anda melakukan perjalanan mudik melalui jalur darat. Anda dan orang terdekat tentunya tidak ingin ini terjadi, bukan? Agar perjalanan tidak membosankan, pastikan Anda telah mempersiapkan hal-hal berikut.

1. Cek kondisi kendaraan

Saat melakukan perjalanan darat atau yang lebih kita kenal dengan istilah road trip, kondisi kendaraan adalah hal terpenting yang perlu diperhatikan tentunya. Pastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam kondisi prima. Cek kondisi mesin dan pastikan tidak overheat saat menempuh perjalanan jauh. Anda juga dapat mengisi penuh bahan bakar Anda, hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila Anda kesulitan menemukan pom bensin di daerah perjalanan Anda. Selain itu, kondisi ban juga harus baik, perhatikan segi permukaan ban dan pastikan tekanan anginnya sudah cukup.

2. Persiapkan permainan saat perjalanan

Bosan sudah mulai melanda? Semua sudah mulai diam atau bahkan ada yang tertidur? Saat ini permainan seperti board game sangat berguna. Anda dapat membawa permainan seperti ular tangga, ludo, atau catur magnet agar dapat dimainkan walau dalam mobil yang sedang berjalan. Bagaimana dengan bermain sambil memulai sesi curhat? Perjalanan bisa jadi sangat menyenangkan dengan obrolan curhat yang tak ada habisnya bukan?

3. Buat diri Anda senyaman mungkin di perjalanan

Hal ini dapat Anda wujudkan melalui persiapan pakaian yang Anda gunakan saat menyetir. Pakailah pakaian yang senyaman mungkin dan membuat Anda leluasa bergerak. Selain pakaian, Anda juga dapat mempersiapkan selimut dan bantal kecil yang berguna ketika Anda lelah dan butuh beristirahat di perjalanan.

4. Sediakan camilan sebagai teman di perjalanan

Dalam perjalanan, biasanya masalah makanan menjadi hal penting yang harus dipersiapkan mengingat Anda tidak mudah mencari makanan ketika berada di jalan, terlebih bila jalan yang Anda gunakan adalah jalan bebas hambatan yang memiliki rest area yang terbatas. Sediakan makanan kecil atau bahkan makanan berat sebelum memulai perjalanan, sehingga ketika salah satu anggota perjalanan ada yang merasa lapar, Anda tidak perlu repot mencari makanan atau berhenti. Selain itu, camilan berguna untuk menemani obrolan Anda bersama orang terdekat selama di perjalanan.

5. Entertainment

Salah satu hal yang tidak kalah penting untuk menghilangkan kejenuhan selama perjalanan adalah entertainment di dalam kendaraan. Hal ini bisa didapat dari persiapan seperti playlist musik atau film yang bisa ditonton penumpang saat perjalanan. Untuk entertainment, fitur entertainment yang ada pada kendaraan juga penting. Hal ini yang menjadi alasan Wuling memberikan fitur entertainment terbaik di setiap kendaraannya. Ini dilakukan agar ketika Anda melakukan perjalanan jarak jauh, setiap fitur ini membuat Anda tetap nyaman dan tidak merasa bosan.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa Anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan jauh seperti mudik. Jangan lupa menjaga kesehatan, terutama keamanan berkendara. Wuling juga menyediakan Posko Siaga Wuling yang tersebar di beberapa kota bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan kendaraan di jalan. Bersama Wuling, let’s Drive For A Better Life.