Aman Berkendara dengan Confero - Wuling Motors

Lifestyle

Aman Berkendara dengan Confero

21 Desember, 2018

Image Aman Berkendara dengan Confero

Sewaktu memutuskan membeli Confero, keluarga pasti adalah salah satu pertimbangan utama yang terbesit di benak kebanyakan pengguna seri Confero. Model awal keluaran Wuling di tahun 2017 ini memang ditujukan untuk keluarga Indonesia yang mengutamakan kebersamaan di setiap saat. Pilihan kursinya yang dapat mengangkut 7 hingga 8 orang dewasa sekaligus menjadi fakta yang tak terbantahkan bahwa seri Confero adalah mobil MPV dari Wuling yang cocok dengan gaya kehidupan masyarakat Indonesia.

Namun, saat kita berkendara dalam jumlah banyak, baik itu dengan keluarga maupun teman-teman, tentunya keamanan dan keselamatan adalah kondisi yang selalu ingin kita jaga dan pertahankan selama dalam perjalanan. Berikut ini adalah beberapa fitur dan langkah-langkah yang bisa kita terapkan agar suasana perjalanan tetap kondusif dan aman sentosa.

 

Tire-Pressure Monitoring System

Sebelum melakukan perjalanan ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu apakah tekanan pada setiap ban sudah sama dan pada tekanan yang normal. Lalu, pada saat seluruh penumpang sudah mendudukki kursinya masing-masing kita perlu mengecek kembali apakah ada anomali pada layar MID di balik setir kemudi. Jika tekanan di salah satu ban berkurang, sebaiknya kita segera membawanya kebengkel resmi atau pom bensin terdekat untuk mengisi anginnya agar tetap di proporsi yang tepat. Kondisi jalanan/aspal yang panas dapat mempengaruhi kondisi tekanan udara pada ban, jadi ada baiknya kita kembali mengecek tekanan pada pendeteksi TPMS tersebut selama beberapa jam sekali demi berjaga-jaga.

 

Seat belt Indicator

Suara ini akan otomatis menggema di dalam kabin mobil jika ada salah satu penumpang yang belum memasang sabuk pengaman. Pada seri Confero, layar MID hanya mampu mendeteksi pemakaian sabuk pada kursi pengemudi dan penumpang di sampingnya, sedangkan pada seri Cortez, seluruh kursi sudah dilengkapi dengan sensor ini. Sehingga pengemudi dapat lebih yakin dan siap untuk menjalankan mobil saat semua penumpang sudah memasang sabuk pengamannya.

 

Sensor 4 Titik + Kamera + Head Unit 8”

Perpaduan ketiga fitur canggih yang tersedia di Confero S mempu membuat Anda menyetir apalagi memarkir mundur dengan lebih percaya diri, terlebih bagi Anda yang masih grogi untuk parkir mundur. 2 sensor di bagian depan berguna untuk mengingatkan Anda apakah jaraknya sudah cukup jauh dengan mobil di depan Anda, sehingga Anda selalu berada dalam posisi yang aman. 2 titik sensor di belakang akan menginformasikan Anda dengan suara beep beep apabila bagian belakang mobil sudah terlalu dekat dengan mobil yang terpakir di belakangnya atau pun dengan tembok. Sambil Anda melatih insting, kamera yang tertanam di pegangan pintu belakang akan mengirimkan sinyal gambar kelayar head unit di dasbor, sehingga Anda akan lebih terbiasa untuk kesempatan memarkir selanjutnya.

Follow Me Home

Ketika Anda tiba di tujuan pada saat kondisi sudah malam dan gelap, maka tidak perlu khawatir. Karena selepas Anda mematikan mesin, lampu utama mobil akan terus menerangi dan menemani Anda membuka pintu rumah selama 5 menit kedepan. Bayangkan jika Anda harus tetap kembali lagi ke mobil hanya untuk mematikan lampunya setelah sukses membuka pintu rumah. Tidak efektif, bukan?

 

Fitur-fitur yang Wuling sediakan untuk penggunanya benar-benar diharapkan dapat secara positif meningkatkan pengalaman berkendara dengan seri Confero. Jika Anda baru saja memutuskan untuk membeli, maka jangan sampai salah pilih. Tanyakanlah kepada rekan penjualan kami di dealer untuk jenis Confero yang sesuai dengan kemampuan Anda mencicil mau pun yang sesuai dengan kepribadian Anda. Langkah selanjutnya adalah drive for a better life! Selalu ingat keluarga di rumah saat Anda bepergian menggunakan Confero.

Quick Help