Lifestyle

Kelas Mobil

5 April, 2018

Image Kelas Mobil

Hingga hari ini, menurut data GAIKINDO, tercatat ada 30 merek mobil yang beredar di Indonesia – 22 di antaranya adalah mobil berpenumpang, sedangkan 8 adalah mobil niaga. Wuling Motors sendiri juga termasuk di dalamnya dan sudah berpartisipasi di GIIAS sejak tahun 2016. Dengan begitu banyaknya pilihan yang beredar di pasar, para konsumen semakin penasaran untuk melihat inovasi yang ditawarkan oleh para produsen mobil untuk memberikan kepuasan yang lebih dalam berkendara.

Salah satu bentuk inovasi yang ditawarkan adalah fitur serta jenis atau tipe kendaraan itu sendiri. Belakangan kita mulai mengenal lebih banyak lagi jenis mobil dari sedan, 4WD, MPV, coupé, SUV, hingga listrik. Sebagai produsen yang baru berkembang di Indonesia, Wuling pun memahami bahwa untuk memberikan pembuktian yang total maka inovasi adalah sebuah langkah penting.

Sejak groundbreaking pabrik yang dijalankan di pertengahan 2015, Wuling sudah dengan sangat serius menampilkan karyanya dengan unjuk gigi di GIIAS 2016 dengan membawa mobil Hongguang sebagai prototipe produk perdananya yang akan dirilis di tahun berikutnya. Pada 2 Agustus 2017 pun akhirnya Confero S resmi dirilis sebagai produk perdana Wuling yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Kebanggaan kami di tahun 2017 ini menjadi double dengan peresmian pabrik yang dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada11 Juli 2017.

Confero S yang diluncurkan saat itu adalah untuk memberikan sebuah pilihan berpotensi kepada konsumen Indonesia terhadap alternatif mobil tipe L-MPV(Low Multi-Purpose Vehicle)lain yang sebelumnya sudah lebih dulu beredar di pasaran. Mengusung tema The Real Spacious FamilyMPV, bentuk inovasi yang diimplementasikan Confero S adalah luasnya ruang di kabin yang tidak didapatkan dari L-MPV lain. 6 bulan pasca peluncuran seri ConferoS, kami kembali membuktikan kiprah di dunia otomotif tanah air dengan meluncurkan seri medium MPV, yaitu Wuling Cortez.

Berbagai fitur yang ditawarkan di Cortez membuat konsumen Wuling serasa naik kelas dengan rentang harga yang sangat kompetitif sehingga ada nilai lebih yang didapatkan saat membeli mobil pabrikan Cikarang ini. Kami di Wuling terus berusaha untuk membuat inovasi yang penting dan dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia agar pengalaman berkendara menjadi kepuasan tersendiri.

SGMW Tiongkok sendiri kini sudah mengembangkan mobil perkotaan bertenaga listrik E100 dan juga produk SUV yang diberi gelar Baojun 530, 560, dan 730 sebagai contoh dari beberapa lainnya. Banyak aspirasi yang kami terima dari konsumen beberapa di antaranya seperti keyless entry dan mesin bertenaga turbo, di samping rasa penasaran untuk mengendarai mobil listrik di jalanan Jakarta. Bagi kami inovasi adalah momen penting bukan sekadar unjuk gigi, tetapi memberikan sebuah kemajuan yang bisa berpengaruh besar untuk kebaikan hidup jangka panjang. Memasuki tahun ketiga kiprah Wuling Motors di Indonesia, kami ingin terus berinovasi agar kami bisa naik kelas dalam memenuhi kemajuan teknologi dan kebutuhan konsumen Indonesia untuk alat transportasi yang berkualitas.Semoga akan lebih banyak inovasi yang bisa menjadi awal langkah kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Image source : https://www.carscoops.com/2017/11/gm-targets-young-customers-with-china/