Lifestyle

Kemudahan Mudik dengan Wuling

8 Juni, 2018

Image Kemudahan Mudik dengan Wuling

Ini adalah tradisi tahunan saat Anda menghitung hari untuk bertemu keluarga dan kerabat Anda di kampung halaman Anda. Jika ditelusuri, tradisi ini berakar dari kehidupan para perantau yang mencari keberuntungannya di Jakarta pada tahun 70-an. Saat itu Jakarta adalah tujuan utama bagi orang-orang di pulau-pulau lain untuk mencari pekerjaan dan kehidupan baru karena Jakarta—dan pulau Jawa saat itu adalah satu-satunya daerah di Indonesia yang difokuskan pemerintah pengembangan.

Kata mudik sendiri pada mulanya adalah akronim dari kataJawa,yaitu’Mulih’ dan ‘dilik’ yang berarti kembali ke rumah untuk sesaat. Tapi, karena tujuan harfiah pada waktu itu adalah desa atau ‘udik’ dalam bahasa Indonesia, maka jadilah ‘mulihudik’, yang secara harfiah berarti ‘pulang ke kampung’. Namun, berkat upaya pembangunan serius yang dilakukan oleh pemerintah, kini sebagian besar tempat-tempat tersebut bukan lagi desa—beberapa bahkan sudah berkembang dan macet dengan lalu lintas seperti Jakarta.

Menyadari bahwa tujuan besar dari liburan ini adalah mengunjungi keluarga dan kerabat Anda yang masih tinggal di kampung halaman Anda, membuat Anda berpikir dan merencanakan apa yang harus dibawa dan apa yang harus dipersiapkan untuk membuat perjalanan ini menjadi istimewa. Nah, berikut ada beberapa ide untuk membantu Anda mencentang kotak check list:

Kendaraan

Ketika waktu itu untuk mudik tiba, kami bertaruh tiket untuk semua alat transportasi akan terjual habis, kecuali jika Anda telah memesannya setidaknya dua bulan lebih awal. Tetapi, ketika itu benar-benar terjadi, apa yang Anda lakukan? Anda mengendarai mobil Anda sendiri. Jika Anda memiliki Wuling, itu lebih baik, karena kami telah menyiapkan pos mudik di beberapa tempat penting di jalur mudik tersibuk. Tim teknisi kami akan siap membantu Anda memeriksa kondisi mobil Anda sehingga Anda akan tetap aman sampai Anda mencapai tujuan Anda. Dan ketika Anda mengendarai mobil Anda sendiri, Anda perlu memeriksa tekanan ban, kondisi oli, lakukan perawatan rutin Anda di pusat layanan kami untuk memastikan semuanya diperiksa dan dalam kondisi baik.

Jika Anda memiliki Cortez maka lebih baik lagi! Karena dengan fitur keselamatan seperti AVH dan HHC, kaki Anda akan rileks sepanjang perjalanan. Dapatkan informasi yang lebih lengkap tentang fitur-fitur tersebut di sini.

Oleh – oleh

Tidak banyak yang bisa dibawa dari kota-kota besar ke kota kecil Anda, malah ada banyak barang-barang yang mengesankan dan camilan dan masakan unik untuk dibawa ke kota dan untuk dibagikan dengan teman-teman dan kantor Anda. Bika, kue bolu digulung, dan pancake durian adalah beberapa tren dari Medan, jika Anda asli Jogja maka membawa pulang bakpia dan gudeg kalengan adalah ide yang bagus. Sementara keripik buah kering adalah yang terbaik dari Malang, Surabaya memiliki begitu banyak pilihan, tetapi yang pasti sambal Bu Rudy dan kue belinjo tradisional adalah beberapa makanan lezat yang dapat Anda bawa pulang. Untuk minuman botol, sari buah markisa dan jus terong Belanda dari Medan, Tjampolay dari Cirebon, dan sirup DHT dari Makassar adalah beberapa minuman manis unik yang bisa Anda bawa pulang. Sekarang Anda punya bawaan untuk teman dan kerabat Anda di kota, apa yang sebenarnya harus dibawa ke penduduk kampung halaman Anda?

Lebaran adalah waktu dimana umat muslim kembali ke fitrah/kesucian dan ini direpresentasikan dengan pakaian yang baru, terang, bersih untuk dipakai selama perayaan. Jadi, Anda bisa membawa pakaian dan untuk para keponakan, bahkan bibi dan paman sehingga mereka dapat mengenakan pakaian baru untuk merayakan lebaran dan Anda dapat berbagi berkat yang telah Anda terima dari atas.

Peralatan Ibadah

Sangat mungkin Anda terjebak dalam kemacetan panjang selama perjalanan Anda ke kampung halaman, maka Anda perlu untuk selalu siap dengan peralatan ibadah, sehingga Anda masih bisa melakukan sholat Anda sepanjang perjalanan. Tempat istirahat di sepanjang jalan tol biasanya menyediakan masjid atau mushalla yang nyaman, tetapi jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda masih dapat berhenti di pinggir jalan dan menggunakan sajadah Anda sendiri dengan sarung atau kerudung untuk melakukan solat di sana. Perjalanan Anda semakin lengkap dengan mengetahui Anda masih bisa menjalankan ritual doa.

Asuransi

Beberapa orang masih tidak berpikir bahwa asuransi adalah nilai penting untuk perjalanan mengemudi. Tapi, mengingat kecelakaan mobil lebih rentan dengan banyaknya kendaraan di jalan, harap lengkapi diri Anda dengan paket asuransi yang paling andal. Anda dapat menghubungi perwakilan dealer kami untuk rincian rencana asuransi Wuling yang menyeluruh. Jika Anda belum mengetahui tentang Wuling Insurance, kunjungi halaman ini atau hubungi agen penjualan kami untuk info lebih lengkap.

Selamat mudik dan menyetirlah untuk kehidupan yang lebih baik!

 

http://www.infoyunik.com/2015/07/inilah-awal-mula-tradisi-mudik-lebaran.html