Lifestyle

Kenalan Dengan Varian Mobil Wuling MPV yang Bisa Diandalkan

13 Februari, 2019

Image Kenalan Dengan Varian Mobil Wuling MPV yang Bisa Diandalkan

Mobil Wuling adalah kendaraan roda empat yang diproduksi oleh PT SGMW Motor Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan dari SAIC-GM Wuling Automobile Company Limited (SGMW) yang didirikan pada tahun 2015 dan merupakan sebuah perusahaan gabungan dari tiga pemegang saham utama yakni General Motors, Motor Corporation dan Guanxi Automobile Group CO, LTD.

 

Perusahaan gabungan ini telah berdiri sejak tahun 2002 dan pada rentan waktu antara tahun 2002 hingga 2013 SGMW telah meraih keberhasilan dalam menjual produknya sejumlah 10 juta unit secara offline. Selain itu, dalam kurun waktu 10 tahun saja SGMW telah mampu membuktikan diri menjadi perusahaan otomotif raksasa asal Tiongkok dengan menduduki posisi pertama dalam volume penjualan. Setelah sukses di pasar lokal, kemudian SGMW pun mulai merambah pasar internasional salah satunya ialah Indonesia.

 

2 Tipe Mobil Wuling yang Telah Hadir di Indonesia

 

Ada dua tipe yang ditawarkan oleh perusahaan otomotif asal Tiongkok ini, yaitu tipe Confero dan Cortez. Peluncuran Wuling Confero bahkan menjadi tanda bahwa pabrikan mobil asal Tiongkok ini telah turut serta dalam persaingan pasar untuk kategori kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil MPV sendiri merupakan kategori mobil yang memiliki pangsa pasar potensial di Indonesia, karena segmen MPV merupakan tipe kendaraan keluarga yang banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. Confero sendiri memiliki beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

 

Untuk tipe kedua adalah Wuling Cortez yang masih sama – sama mengusung konsep varian mobil MPV terbaik. Pada tahun 2018 lalu, telah diluncurkan Wuling Cortez 1.5 diajang IIMS 2018. Jauh sebelum Cortez 1.5 meluncur ke pasaran, Wuling Cortez 1.8 telah lebih dulu hadir sebagai mobil MPV yang digadang – gadang akan mampu bersaing dengan sederet varian MPV keluaran pabrikan ternama lainnya yang telah dipasarkan di Indonesia.

 

Spesifikasi Mobil Wuling Cortez dan Wuling Confero

 

Wuling Confero maupun Wuling Cortez ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Selain itu, untuk masing–masing tipe juga memiliki varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, berikut pemaparan lengkapnya.

 

  1. Spesifikasi Wuling Cortez

 

Mobil Cortez dikenal sebagai pilhan MPV untuk keluarga dengan value for money terbaik. Cortez memiliki total 5 tipe dan 2 varian sehingga konsumen yang tertarik dengan mobil ini bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan spesifikasi masing – masing. Variannya yang utama terdiri dari C dan L, yang mana terbagi lagi pada pilihan untuk 7-seater dan 8-seater.

 

Untuk urusan mesin, Cortez telah dibekali dengan mesin 4-silinder 1.8 liter DOHC VVT-i. Tenaganya bahkan hingga mencapai 130 ps pada 5.600 rpm serta memiliki torsi 174 pada rentang 3.600–4.600 rpm. Untuk transmisi, Cortez menerapkan penggerak roda depan yang ditransfer transmisi 6-speed. Untuk transmisi semi – otomatisnya, Wuling Cortez ini bahkan memiliki mode berkendara Sport dan Eco.

 

  1. Spesifikai Wuling Confero

 

MPV terbaru dari wuling ini telah menawarkan 8 varian tertinggi yang telah hadir dengan mesin Petrol 1485 cc. Mobil Confero dari Wuling dapat menghasilkan tenaga hingga 107 hp dan torsi puncaknya yang menyentuh angka 142 Nm. Bahkan, untuk model Confero S 1.5 Lux Plus, pengguna bisa memuat 8 penumpang sekaligus dan dibekali dengn sistem transmisi 5-speed manual.

 

Untuk sistem keamanan, mobil ini telah dibekali dengan child safety locks, pengingat pemakaian sabuk pengaman, sabuk pengaman di bagian depan yang dapat disesuaikan ketinggiannya, pelindung benturan bagian samping, pengingat pintu terbuka dan pelindung benturan pada bagian depan.

 

Itulah spesifikasi 2 tipe mobil Wuling MPV yang bisa diandalkan sebagai mobil kendaraan yang nyaman untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi sehari – hari.