Lifestyle

Liburan Segar Singkat. Yang Mana Favorit Anda?

1 Oktober, 2018

Image Liburan Segar Singkat. Yang Mana Favorit Anda?

Sebagai orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan dan padatnya tenggat tugas di pekerjaan, banyaknya target yang harus dipenuhi, terkadang kita sampai merasa kekurangan waktu liburan. Untuk mengmbil hari cuti pun bisa-bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri karena harus memastikan apakah pekerjaan kita bisa ditunda terlebih dahulu atau cukup kah kita percaya jika pekerjaan tersebut dioper ke tim atau anak buah di kantor.

Sejalan dengan motto Wuling, yaitu drive for a better life, maka kami ingin terus mendorong semangat positif para pembaca artikel Wuling untuk bisa menyempatkan waktunya untuk berlibur sejenak. Beberapa lokasi berlibur yang akan kami sajikan di sini tidak memerlukan waktu berhari-hari. Namun, jika memang dirasa kurang, cukup ambil cuti di hari Jumat dan nikmati suasana berlibur hingga hari Minggu sore. Untuk Anda yang tinggal di Sumatra Utara, Jawa Barat, Sulawesi, dan sekitarnya, segera siapkan catatan di ponsel pintar Anda.

Sumatra Utara

Horas, lae dohot ito! (Halo, mas dan mbak!) Kini saatnya menikmati alternatif hiburan selain mall dan kuliner durian di pusat kota. Bukalah aplikasi peta di ponsel pintar Anda dan ketiklah Tangkahan. Wisata alam di Taman Nasional Gunung Leuser ini sudah banyak dikenal bahkan hingga mancanegara. Hijaunya alam di area hutan ini terus menerus memproduksi oksigen agar suhu di wilayah sekitar tetap sejuk dan udara yang kita hirup tetap segar. Segarnya air sungai sambil memandikan gajah bisa menjadi kegiatan yang sangat seru. Namun usahakan agar kita tidak menunggangi gajah-gajah tersebut dan biarkan mereka hidup bebas di alamnya.

Anda juga bisa mengunjungi area Gunung Sibayak untuk berendam di hangatnya air belerang. Pemandian air panas Sidebuk-Debuk ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Penginapan dan kolam berendam sudah tersedia dan suasana liburan pun menjadi tenang.

Bandung

Agak mirip dengan Sumatra Utara, wilayah pegunungan memang sepertinya yang sangat kita butuhkan untuk mendapatkan udara segar. Bagi penduduk di wilayah Bandung dan Jawa Barat lainnya bisa berkunjung ke Ranca Upas. Berlibur di sini sangat singkat, bahkan mungkin cukup seharian, namun akan lebih menyenangkan jika berangkat dari subuh sehingga ketika sampai di lokasi ini akan terasa sangat segar udaranya. Pengunjung bisa bermain bersama rusa dan menyuapi mereka dengan rumput dan wortel. Ini merupakan sarana liburan yang baik untuk bersantai sekaligus sebagai sarana belajar anak untuk mencintai alamnya. Jika Anda ingin bermalam atau berkemah di sini tentunya bisa, namun siap-siaplah membawa ekstra jaket, karena katanya suhu bisa mencapai 0°C.

Bekasi

Ya, Anda boleh terkejut karena wilayah Bekasi mempunyai beberapa area wisata yang cukup menarik. Salah satunya adalah Pantai Muara Gembong di Bekasi Barat. Selain pantai, pengunjung juga bisa menikmati ademnya hutan mangrove, penampakan lutung hitam, serta budidaya ikan, udang, dan juga rumput laut oleh masyarakat setempat.

Bogor

Bergeser ke Bogor, Anda dan keluarga bisa menikmati hiburan air terjun bersama warga lokal. Dalam bahasa Sunda, air terjun disebut curug dan curug-curug ini jumlahnya banyak sekali, namun beberapa yang bisa kami rekomendasikan di antaranya adalah Curug Leuwi Hejo. Setelah memarkirkan Wuling Anda, kemudian Anda dan keluarga masih perlu berjalan kurang lebih 2 km ke depan sambil ditemani sejuknya udara dan kiacauan burung, serta hijaunya alam di sekeliling. Curug lainnya adalah Curug Cigamea yang terletak di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Dengan akses yang cukup mudah, tentunya anak-anak pun bisa lebih menikmati berjalan menuju air terjun ini.

Sulawesi Selatan

Bermain di Pantai Losari dan juga Benteng Rotterdam yang letaknya lumayan dekat pasti sudah banyak diketahui. Namun jika Anda dan anak-anak cinta dengan keindahan kupu-kupu maka anda bisa bermain ke Taman Nasional Bantimurung yang berada di Kabupaten Maros atau sekitar 45 km dari pusat kota Makassar. Agak lumayan jauh dari pusat kota, namun sambil berkendara di dalam nyamannya Wuling pasti tidak terasa lelah. Siapkan minuman dan makanan kecil untuk menemani di sepanjang perjalanan ya.

Begitu banyak pilihan untuk berlibur yang tidak perlu menguras isi kantong, energi, maupun waktu yang terlalu panjang. Asal kita cermat dan rajin mencari tahu tentunya akan mudah. Mari berbagi kemana tujuan favorit anda bersama keluarga. Akan lebih seru jika keluarga Wuling bergabung dengan komunitas Wuling di masing-masing kota sehingga suasana kekeluargaan lebih tercipta erat. Oh ya, Anda bisa menemukan dealer Wuling di sini. Selalu jadikan setiap momen spesial dan drive for a better life.