Modifikasi Interior: 2 Kaidah Agung - Wuling Motors

Lifestyle

Modifikasi Interior: 2 Kaidah Agung

6 April, 2018

Image Modifikasi Interior: 2 Kaidah Agung

Sudah beberapa kali kami berbagi informasi seru kepada Keluarga Wuling seputar modifikasi dan panduannya. Banyak yang menganggap bahwa modifikasi merupakan hobi yang cukup mahal. Walaupun ada yang beranggapan bahwa untuk barang kesayangan sebaiknya tidak dimodifikasi, banyak juga yang melakukan hal sebaliknya agar terhindar dari kebosanan akan tampilan mobil kesayangannya.

Ada yang senang melakukan modifikasi di sisi luar mobil agar lebih terlihat nyentrik; mengganti ukuran diameter roda dengan yang lebih besar dari pabrikan, menggunakan stiker yang cukup mencolok pada area kap atau bahkan sebagian besar area bodi mobil, atau malah mengganti pipa knalpot mobil dengan suara yang lebih ngebass dan menderu. Namun yang jarang membuat kita ngeh adalah modifikasi pada area interior mobil.

Tidak hanya Keluarga Wuling, tetapi banyak juga penggemar otomotif yang merasa perlu untuk mengutak-utik interior mobilnya dengan tujuan meningkatkan rasa nyaman dan juga kesegaran visual. Beberapa sisi interior yang bisa dibuat modifikasi contohnya jok, karpet, gorden, panel head unit, dll. Namun, walaupun ini mobil Anda pribadi dan dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi, kami rasa Anda tetap harus berhati-hati sebelum memodifikasi interior dengan mengerti dua faktor penting ini:

Warna

Kaidah Agungnya adalah menjaga kombinasi warna maksimal dua. Saat Anda menyetir atau menjadi penumpang di dalam mobil hanya Anda dan seisi mobil lah yang secara terus menerus melihat isi dan sekeliling mobil. Terlebih pada saat menyetir, pandangan harus fokus ke jalan dan sebaiknya warna-warna pada interior mobil tidak mengecoh pandangan dan konsentrasi Anda.

Selain faktorpengalihan pandangan, warna yang cenderung sederhana dengan maksimal dua kombinasi akan menambah nilai estetis pada interior mobil Anda, sehingga memberikan perasaan yang bahagia saat berkendara.

Paduan warna pada interior Wuling yang merupakan kombinasi antara coklat muda, coklat tua, dan hitam sebetulnya sudah merupakan paduan warna yang cukup kalem. Namun, jika Anda ingin bereksperimen dengan warna lain cobalah kombinasi warna merah-hitam, biru muda-abu-abu, atau krem-biru muda.

Akan lebih keren jika Anda tertarik untuk memasang lampu agak redup untuk menambah suasana trendi dan futuristik. Namun, bagi Anda pengguna Cortez tentunya sudah bisa langsung menikmati fitur ini tanpa harus membayar lebih ke bengkel modifikasi langganan.

Bahan

Yang juga merupakan faktor penting untuk dipikirkan dan dipertimbangkan adalah material/bahan sebagai pengganti item yang dimodifikasi. Untuk jok, ada beberapa jenis bahan yang umumnya digunakan; kulit (sapi asli dan sintetis), fabric (kain), dan polyester. Namun, jika Anda masih terlalu sayang dengan Confero atau Cortez Anda, yang bisa dicoba adalah memasangkan sarung jok sebagai gantinya. Bahan kulit sejauh ini adalah yang cocok dengan iklim di Indonesia karena dia tidak menyimpan panas, sehingga tetap nyaman walaupun berkendara di area yang panas terik.

Untuk pilihan karpet, saat ini yang cukup ngetren di kalangan pengguna mobil adalah karpet mi. Disebut mi karena bentuknya yang keriting menyerupai mi, padahal sebetulnya karpet ini berjenis PVC yang merupakan bahan utamanya. Bahan ini cenderung mudah dibersihkan, namun jika ingin terlihat lebih berkelas, mungkin Anda bisa mencoba karpet yang berbahan bulu sintetis/beludru. Pastikan juga warnanya senada dengan interior keseluruhan mobil Anda agar tampilannya tidak jumplang.

Pesan terakhir, selalu pastikan Anda sudah menghitung matang-matang berapa anggaran yang harus Anda siapkan demi memenuhi hobi modifikasi ini agar tidak besar pasak dari pada tiang. Salam untuk keluarga di rumah dan salam Drive for a Better Life!

 

Quick Help