Nyamannya Mobil MPV - Wuling Motors

Lifestyle

Nyamannya Mobil MPV

18 Juni, 2017

Image Nyamannya Mobil MPV

Memasuki tahun 2018, masyarakat Indonesia sudah mulai akrab dengan kehadiran seri MPV perdana dari Wuling yang dinamai Confero, sebuah alternatif berkendara bagi keluarga Indonesia yang ingin kehidupan lebih baik. Dengan segala kelebihan yang kami kembangkan seperti ruang kabin yang luas, akses hiburan melalui head unit yang canggih, ditambah dengan akses power outlet USB untuk mengisi daya ponsel pintar atau gadget yang tersedia hingga baris ketiga, dan juga fitur-fitur keselamatan seperti ABS, EBD, dual Front SRS Airbag, TPMS (Tire Pressure Monitoring System), Isofix, Front & Rear Disc Brake,  dll.

Segala kelebihan fitur di Wuling pun lebih ekstra lagi kami persembahkan di seri Cortez yang menawarkan ekstra kemewahan seperti classy sunroof, tampilan eksterior yang lebih modern, dan banyak lagi.

MPV dari Wuling

Multi-Purpose Vehicle merupakan sebuah mobil yang memiliki muatan yang besar sehingga cocok digunakan untuk keluarga. Karena fungsinya inilah banyak yang menyukai dan mencari jenis mobil ini. Dengan kondisi demografi dan budaya penduduk Indonesia yang mengutamakan keluarga, maka kebutuhan akan mobil jenis ini menjadi panggilan tersendiri bagi Wuling untuk mengutamakannya sebagai produksi perdana di pabrik yang kami dirikan mulai dari tahun 2015.

Sejak kemunculan kami pertama kali di GIIAS 2016, seri Hongguang merupakan produk kebanggaan Wuling yang telah lebih dulu terkenal di Tiongkok. Seri ini adalah yang akhirnya menjadi cikal bakal produksi seri Confero di Tanah Air. Setelah penantian yang cukup membuat masyarakat Indonesia penasaran, akhirnya kami singkap juga produksi multi-purpose vehicle pertama kami, yaitu Wuling Confero S.

Seiring berjalannya waktu, seri Confero semakin dikenal di masyarakat Indonesia dan semakin banyak terlihat melaju di jalan-jalan tidak hanya ibu kota, namun juga di pelosok negeri. Berkat kehadiran 50 dealer pertama kami, saat ini Wuling memiliki lebih dari 80 jaringan bengkel/dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, masyarakat Indonesia kian dimudahkan untuk mengunjungi, melihat, mencoba sendiri enaknya mengendarai Confero S, sampai akhirnya membawa pulang seri Conferonya sendiri dari dealer-dealer tersebut. Kepuasan demi kepuasan yang terdengar dari para konsumen membuat kami beride untuk menghadirkan produksi kedua kami.

Seri Confero S yang pertama kali disuguhkan untuk masyarakat Indonesia pada bulan Agustus 2017 ini pun semakin digemari hingga hari ini. Kemudian di awal tahun 2018, tepatnya bulan Februari, masyarakat Indonesia kembali dihebohkan dengan produksi MPV kedua dari Wuling, yaitu seri Cortez. Mobil modern dengan kapasitas mesin sebesar 1.800 cc ini menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya keluarga, namun juga individu yang mengejar kesuksesan.

Dengan kehadiran dua mobil perdana ini membuat Wuling semakin dikenal dengan menghadirkan pilihan baru bagi keluarga Indonesia. Keinginan untuk mengembangkan produk yang lebih baik lagi dan lebih menjawab kebutuhkan konsumen Indonesia, terwujud dalam seri Cortez terbaru, yaitu dengan kapasitas mesin sebesar 1.500 cc. Hal ini semakin membantu konsumen untuk memilih Cortez yang pas untuk kebutuhannya dalam beraktivitas sehari-hari.

Cortez 1.5

Terbatasnya ragam jenis mobil keluarga yang beredar di Indonesia, membuat masyarakat hanya mentok di pilihan yang itu-itu lagi. Kehadiran kami di pasar otomotif nusantara tentunya diharapkan dapat memberikan angin segar. Kami menyadari sebuah fakta unik setelah tuntas meluncurkan seri Confero dan seri Cortez di awal tahun 2018 ini, yaitu kebutuhan mobil keluarga yang terjangkau  dan value for money.

Ajang pameran IIMS 2018 merupakan saat yang penuh kesan, karena di situ lah kami resmi memperkenalkan seri Cortez 1.5 kepada masyarakat Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp193.800.000 (saat diperkenalkan) untuk area Jabodetabek, mobil dengan cita rasa Cortez namun dengan kapasitas mesin yang setingkat di bawahnya, membuatnya jadi pilihan yang pas untuk warga Indonesia di mana saja. Berikut ini kami jabarkan detail lainnya mengenai mobil andalan kami saat ini:

  • Spesifikasi mesin

Cortez 1.5 memiliki mesin dengan kapasitas 1500 cc. Selain memiliki dimensi yang cukup besar, mobil ini memiliki tank dengan kapasitas 52 L. Cukup besar bukan? Dipacu dengan mesin bertipe 4 silinder in-line DOHC, DVVT mobil ini berhasil memukau dengan menghasilkan kekuatan maksimal sebesar 110 Hp / 5800 rpm

  • Fitur Interior

Dengan ukuran seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menjadikan Cortez 1.5 sebagai salah satu mobil produksi Wuling yang cukup besar dan lega. Akan tetapi dari luar nya mobil ini memiliki penampilan yang cukup slim. Meskipun slim dan terlihat compact, mobil dari Wuling ini memiliki 3 kabin sehingga ada 3 deretkursi yang dimilikinya.

Bagian dalam mobil didominasi oleh 2 warna yaitu warna coklat muda atau cream dan juga warna coklat tua. Bagian seatnya juga memiliki warna yang serupa sehingga membuat mobil ini terlihat lebih dinamislem dan manis.

Selain penampilan interiornya yang menarik, nyaman dan lega, Cortez 1.5 dari Wuling juga menawarkan teknologi yang berpadu secara apik di dalam interior mobil ini. Salah satu teknologi yang ditawarkan oleh mobil ini adalah adanya tampilan jam yang dibuat dengan menarik.

Tidak seperti mobil lain yang memiliki jam yang disatukan dengan perangkat lain, dari Wuling yang satu ini memiliki jamnya sendiri. Perangkat jam yang dimiliki oleh mobil Cortez 1.5 ini memiliki desain yang klasik sehingga berpadu indah dengan komponen-komponen interior mewah lainnya.

Selain tampilan jam yang terlihat klasik dan juga mewah, seri ini juga memiliki area dashboard yang mewah. Salah satu sisi elegannya adalah bagian panel AC dan juga USB charger. Bagian ini dibuat dengan paduan warna coklat tua dan juga hitam sehingga membuat tampilannya terlihat sangat menarik, elegan dan mewah. Selain itu tersedia juga sistem radio dan juga head unit yang dapat Anda gunakan sebagai pusat hiburan Anda.

Pada layar MID atau multi-information display menampilkan informasi dengan desain yang cukup klasik sehingga tidak terlihat berlebihan dan cocok dengan konsep elegan yang ditawarkan darisisi interior mobil ini. Secara keseluruhan, seri Cortez terkini dari Cikarang ini menawarkan konsep interior yang nyaman, mewah, dan juga elegan sehingga cocok untuk Anda yang tidak membutuhkan kapasitas mesin yang terlalu besar, tetapi tetap ingin terlihat berkelas.

  • Bagian eksterior

Dari sisi luar, mobil yang satu ini benar-benar mirip dengan seri Cortez 1.8, dengan hanya sedikit perbedaan. Bagian eksterior memiliki banyak lekukan yang membuat penampilan mobil ini menjadi terlihat elegan. Di bagian grille depan dan belakang tidak lupa ada tersemat logo dari Wuling.

Dari sisi depan terlihat beberapa lekukan dibawah headlamp yang membesar dengan ujung yang meruncing. Di bagian belakang sudah dilengkapi spoiler dengan lampu LED. Pada tipe C Di sisi atap belakang Anda dapat melihat antena berbentuk sirip hiu yang tidak hanya menambah kesan sporty, namun juga membuat perjalanan Anda semakin menghibur dengan alunan musik dari radio.

Cortez 1.5 pun kami tawarkan dalam 2 varian yaitu 1.5 C dan juga 1.5 S. Keduanya memiliki beberapa persamaan. Salah satunya dari bagian chassisnya. Mobil Cortez 1.5 ini memiliki spesifikasi chassis sebagai berikut.

  • Tipe drivenya

Mobil ini memiliki tipe drive front wheel drive.

  • Steering type

Cortez 1.5 juga sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering atau EPS sehingga membuatnya lebih nyaman dan enteng untuk disetir.

  • Suspensi

Untuk suspensinya terdapat di sisi depan ganda dan juga suspensi belakang. Untuk suspensi depan mobil ini dilengkapi dengan McPherson Srut Coil Spring dan juga independent suspension. Sedangkan untuk bagian belakang, Cortez 1.5 baik untuk tipe S maupun C dilengkapi dengan Coil Spring dan juga semi-independent suspension.

  • Sistem rem

Untuk sistem rem atau brake, kedua bagian mobil ini yaitu bagian depan maupun belakang menggunakan rem cakram untuk sistem pengeremannya.

Cortez 1.8

Cortez 1.8 memiliki beberapa perbedaan dibanding seri Cortez 1.5. Perbedaan yang paling besar tentunya ada pada displacement mesin yang dimilikinya. Jika pada Cortez 1.5 hanya memiliki displacement 1.485 cc, maka Cortez 1.8 memiliki displacement sebesar 1.798 cc. Beberapa catatan lainnya, yaitu:

  • Dimensi

Untuk dimensinya, Cortez 1.8 memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan Cortez 1.5 yaitu 4.780 x 1.816 x 1.755 dan memiliki wheel base 2750. Sama-sama besar sehingga sama-sama menawarkan kenyamanan untuk bagian kabinnya.

  • Chassis

Untuk chassisnya, baik Cortez 1.8 C maupun Cortez 1.8 L memiliki kesamaan. Mulai dari suspensi, jenis rem, jenis penggerak, dan juga steering type-nya. Untuk steering type-nya, kedua tipe mobil dari Wuling ini memiliki steering EPS atau Electric Power Steering dan rack& pinion. Mobil digerakkan dengan ban depan yang disebut sebagai front wheel drive.

Untuk bagian suspensinya, seperti yang disebutkan sebelumnya keduanya memiliki suspensi yang sama. Untuk suspensi depan mobil Cortez 1.8 ini memiliki 2 jenis suspensi yaitu McPherson Strut Coil Spring dan juga independent suspension. Sedangkan untuk bagian belakangnya, ada sedikit perbedaan antara keduanya. Untuk tipe Cortez 1.8 C suspensi belakangnya terdiri dari Coil Spring dan juga semi-independent suspension sedangkan untuk Cortez 1.8 L suspensinya adalah Coil Spring, independent suspension.

Lalu bagaimana untuk pengeremannya? Berita baiknya, kedua varian Cortez 1.8 & 1.5 ini memiliki jenis pengereman yang sama, yaitu pada bagian depan ataupun belakangnya sudah menggunakan rem cakram.

  • Desain interior

Jika dilihat dari bagian permesinan, dimensi dan juga chassis, Cortez 1.8 tidak banyak berbeda dariCortez 1.5. Akan tetapi jika dilihat dari desain interior maupun eksteriornya mobil Cortez 1.8 ini memiliki berbedaan yang cukup signifikan dari saudaranya tersebut. Salah satu perbedaan besar yang dimiliki oleh kedua tipe mobil Cortez ini adalah keseluruhan tampilan dari interior mobilnya.

Secara dominan, Cortez 1.8 masih banyak diwarnai dengan coklat muda atau cream yang dipadukan dengan warna hitam sehingga membuat tampilan mobil menjadi lebih menawan. Bedanya pada Cortez 1.5 warna coklat muda dipadukan dengan warna coklat tua.

Anda juga bisa menemukan armrest ini di bagian kursi di kabin tengah. Keberadaan armrest ini menunjukan bahwa Cortez 1.8 ini merupakan salah satu dari jajaran mobil dengan konsep mewah tapi dengan harga yang terjangkau.

Selain adanya armrest yang ada di tempat duduk baik di depan maupun di tengah, Cortez 1.8 ini masih memiliki fitur mewah lainnya yang berhubungan dengan kenyamanan. Diantaranya adalah:

  • Modern center cluster yang ada di bawah jam dengan desain klasik yang ada di bagiandashboard. Pada center clusternya yang berdesain modern ini disematkan fitur auto AC yang akan membuat penggunanya merasa nyaman semudah menekan tombol-tombolnya.
  • Untuk AC bagi penumpang di kursi tengah dan belakang terletak di sisi atas di antara kedua baris tersebut, sedangkan untuk kontrolnya tertanam di armrest box. Mudah sekali dijangkau oleh penumpang yang duduk di baris kedua.
  • Electric seat adjuster juga disediakan pada Cortez 1.8 ini. Kehadiran fitur ini tidak hanya mempermudah akses untuk menyesuaikan posisi kursi, tetapi juga menambah kesan mewah dan canggih dari MPV sekelas Cortez.
  • Salah satu fitur menarik lain yang disediakan oleh Cortez 1.8 adalah seat hook. Dengan disediakannya gantungan ini memudahkan Anda untuk menggantung hanger yang biasa Anda gunakan untuk menggantung baju atau jas agar tidak lecek saat ditaruh di dalam mobil.Fungsi lainnya bisa untuk menggantung tas belanjaan Anda, asik, ‘kan?
  • USB charger juga disediakan di dalam Cortez 1.8. Untuk barisan depan colokan ini terletak tepat di bawah head unit dan dapat secara otomatis menghubungkannya juga dengan sistem hiburan tersebut. Memainkan lagu bisa langsung dari ponsel Anda. Sedangkan untuk penumpang di baris kedua dapat mencolokkan ponselnya di armrest box, tepat di area pengaturan penyejuk udara (AC).

Selain fitur-fitur yang membuat nyaman, Cortez 1.8 juga memiliki banyak fitur unggulan yang memberikan kemudahan-kemudahaan bagi driver untuk mengemudi, seperti:

– Electrical outer mirror control

– Head lamp adjuster

– Instrumen combination control di bagian setir

– Dan juga power window control switch

Banyaknya fitur-fitur yang kami berikan di Cortez 1.8 ini semoga dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi setiap konsumen kami yang saat ini sudah atau akan memiliki Corteznya sendiri. Namun, yang membuat Cortez menjadi spesial bukan hanya dari sisi kelengkapan interior saja, namun juga keindahan di sisi eksteriornya.

Mulai dari bagian rodanya, kami menggunakan velg yang menarik. Velg allow wheel, sehingga tampilan ini membuat mobil ini juga terlihat mewah bahkan dari bagian bawahnya.

Bagian depan mobil ini memiliki desain yang yang unik dengan lekukan yang menarik. Secara keseluruhan memang tidak begitu banyak perbedaan antara Cortez 1.8 dan 1.5 dari sisi depannya. Pada Cortez 1.8 dan Cortez 1.5 (tipe C) kami telah menerapkan teknologi DRL atau day time running light. Perbedaan siginifikan terletak di bagian lampunya. Pada Cortez 1.8 (Tipe L) sudah menggunakan stylish LED Headlamp. Tepat di atasnyaada fog lamp yang akan membantu Anda menelusuri jalan dengan baik walaupun saat jalanan tertutup kabut. Di bagian depan tengah Anda akan menemukan grille yang dihiasi dengan logo Wuling.

Untuk bagian sampingnya, anda akan melihat lekukan dibagian bawah dan tengah yang membuat tampilan mobil menjadi makin elegan. Di bagian samping Anda juga akan melihat handle dengan warna chrome yang menyatu dengan apik dengan desain dan warna dari mobil ini.

Pada bagian belakang, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Cortez 1.5 dan 1.8. Anda bisa menemukan rear lamp dengan desain yang unik, kaca belakang yang besar dan juga wipernya. Uniknya saat Anda membuka pintu bagasi ketika mobil menyala, maka lampu akan berpindah ke sisi bawah, sehingga mobil yang mungkin ada di belakang Anda akan tetap dapat menyadari keberadaan Anda dan mobil Anda.

Pilihan Terbaik dari seri Cortez

Setelah melihat spesifikasi dari kedua mobil ini mungkin Anda akan merasa bingung mengenai mobil mana yang akan Anda gunakan, bukan? Jika ya anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu memilihnya sesuai dengan budget yang anda miliki dan kesan mana yang ingin anda tunjukkan ketika akan menggunakan mobil ini.

Untuk harganya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika anda ingin membeli Cortez 1.5 anda perlu mempersiapkan dana mulai dari Rp195.800.000 sedangkan untuk membeli mobil Cortez 1.8 anda perlu mempersiapkan uang sekitar Rp220.000.000.

Nuansa yang ditawarkan dari masing-masing versi Cortez tentunya ada perbedaannya. Jika Anda ingin tampilan dan fitur yang lebih lengkap dan berkelas maka Cortez 1.8 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika menurut anda tampilan dan fitur yang dimiliki Cortez. 1.5 sudah tepat untuk anda maka anda bisa memilih Cortez 1.5.

Jika Anda belum yakin juga, artinya Anda perlu mengunjungi dealer kami yang ada di sini. Temui agen penjualan kami dan mintalah jadwal untuk uji kemudi alias test drive sehingga Anda bisa benar-benar merasakan kepuasan dalam mengendarai Cortez, baik itu kelas 1.5 maupun 1.8.

Quick Help