Lifestyle

Panduan Eksplorasi Pameran Otomotif Cara Wuling

22 September, 2018

Image Panduan Eksplorasi Pameran Otomotif Cara Wuling

Di mana pun Anda tinggal pasti sudah tidak asing dengan kemeriahan pameran otomotif, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Sementara untuk kota-kota besar maupun kecil di daerah lain, semisal Depok, Banjarmasin, Balikpapan, Palembang, Palu, atau pun lainnya juga ada pameran otomotif dalam skala lebih kecil seperti di booth mall/plaza terdekat.

Pameran-pameran otomotif ini dihadirkan agar masyarakat diberikan kemudahan untuk melihat calon mobil idaman mereka dari dekat dan bahkan kesempatan untuk uji kemudi alias test drive. Namun, di tengah banyaknya jenis mobil yang dipamerkan, sering kali kita malah bingung mau memilih yang mana atau harus bertanya sedetail apa kepada tim penjualan di booth pameran tersebut. Wuling pun dengan senang hati memberikan Anda panduan singkat untuk menjadi ‘detektif’ andal demi mengorek informasi yang tepat.

1.    Dunia Digital

Di jaman yang semakin penuh dengan kemajuan teknologi yang pesat, sebaiknya Anda tidak ketinggalan. Kini sudah semakin banyak sumber informasi yang bisa Anda manfaatkan selain koran dan majalah otomotif saja. Misalnya mesin pencari Google, khusus untuk video di YouTube, aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Semuanya bisa Anda manfaatkan untuk mengorek informasi seperti merek mobil incaran Anda, komunitas pecinta merek mobil tersebut, sejarah mobil yang Anda idamkan, dan lain sebagainya.

Melalui ragam mesin pencari ini pun Anda bisa mencari tahu informasi terkini tentang kapan dan di mana Anda bisa mengunjungi pameran mobil yang terdekat dari lokasi tinggal Anda. Anda pun bisa mencari informasi Wuling di media sosial Wuling disini https://www.instagram.com/wulingmotorsid/ , https://web.facebook.com/WulingMotorsIndonesia/, https://twitter.com/WulingMotorsID

2.    Merek idaman

Dari hasil pencarian di awal tadi, tentunya Anda sudah bisa mengerucutkan preferensi merek mobil idaman Anda menjadi minimal 5. Pastikan anda telah memiliki daftar beberapa merek kendaraan idaman yang anda akan tuju di pameran

Setelah memastikan beberapa   merek idaman Anda tadi dan mengetahui jadwal pameran otomotifnya, langkah selanjutnya adalah mengetahui di mana letak booth masing-masing merek tersebut. Jangan lupa pastikan anda telah mengetahui juga letak pintu masuk, pintu keluar, tempat ibadah, area makanan, dll.

Penawaran menarik

Setelah Anda meyakinkan diri Anda bahwa merek idaman sesuai dengan keinginan anda, carilah sesuatu yang lebih! Hampiri perwakilan tim penjualan di booth dan tanyakan mengenai penawaran apa yang sedang disediakan Biasanya dalam pameran banyak penawaran menarik dari bonus langsung, undian, diskon, dll. Cari tahu penawaran menarik dari Wuling di pameran saat ini https://wuling.id/id/news/hadiri-giias-surabaya-2018

3.    Lembaga pembiayaan resmi

Jika merek mobil yang Anda idamkan bonafide, sudah pasti pilihan untuk mencicil dipermudah dengan keberadaan lembaga pembiayaan resmi dari 3 perusahaan atau lebih. Di Wuling, Anda kami permudah melalui tidak hanya tiga, tetapi tujuh lembaga pembiayaan resmi; dari Mandiri Tunas Finance, Mega Auto Finance, Adira Finance, OTO Multiartha, BCA Finance, Maybank Finance, & CSUL Finance. Meskipun penawaran antara satu lembaga dengan yang lainnya tidak berbeda jauh, namun setiap rupiah dan persen bunga tentunya berpengaruh dalam mengontrol keuangan dan penghasilan bulanan Anda.

4.   Layanan purna jual

Setelah Anda menempuh 4 langkah pertama di atas, kini saatnya Anda memastikan apakah merek mobil idaman Anda cukup bonafide dan terpercaya. Hal ini bisa Anda buktikan melalui layanan purna jual yang disediakan/ditawarkan. Saat ini Wuling memiliki jaringan 80 dealer/bengkel resmi yang tersebar se-Indonesia, dan harga suku cadang yang disediakan 20% lebih murah.

Layanan purna jual ini juga berkaitan erat dengan layanan asuransi yang pasti disertakan saat pembelian dilakukan secara cicilan/installment. Pahami betul jenis asuransi yang Anda butuhkan dan benar-benar bermanfaat bagi mobil Anda agar tidak salah pilih. Sebagian besar layanan pembiayaan resmi pun biasanya sudah bisa menyertakan biaya asuransi ke dalam biaya cicilan bulanan. Cermat-cermat lah dalam memilah!

5.    Uji kemudi

Ini adalah fase terpenting dari keseluruhan proses pencarian kendaraan idaman Anda. Mintalah uji kemudi/test drive kepada perwakilan tim penjualan di arena pameran/booth. Jika Anda tidak ingin mengantri terlalu panjang, hadirlah lebih awal. Melalui pengalaman ini Anda dapat merasakan betul bagaimana sistem suspensi mobil bekerja, kehalusan suara mesin, tegasnya suara saat pintu mobil ditutup, nyamannya saat Anda duduk di balik setir kemudi, dan fitur keselamatan adalah yang paling penting untuk benar-benar diuji. Jika Anda belum yakin, Anda bisa kunjungi dealer terdekat untuk kembali menguji mobil incaran Anda tersebut sebelum akhirnya benar-benar yakin.

Kami harap panduan ini dapat benar-benar bermanfaat dan membantu Anda ketika mencari kendaraan idaman di pameran otomotif. Namun selalu ingat untuk drive for a better life