Pilihan Mobil MPV dari Wuling - Wuling Motors

Lifestyle

Pilihan Mobil MPV dari Wuling

17 Juni, 2017

Image Pilihan Mobil MPV dari Wuling

Kini Wuling turut meramaikan industri otomotif di Indonesia. Salah satu harapan besar keluarga Indonesia adalah bisa memiliki mobil yang tidak hanya terjangkau tetapi juga value for money, tidak hanya mobil MPV murah saja. Wuling hadir dengan memberikan alternative tersebut. Wuling dengan percaya diri menghadirkan dua produk perdananya, yaitu seri Confero dan Cortez.

Wuling memastikan hadir dengan harga yang  terjangkau dan juga value for money, bukan mobil MPV murah spesifikasi dan fitur yang diberikannya sudah mumpuni sesuai tipe mobil yang Anda pilih. Kami berharap produk yang kami tawarkan dapat menjadi alternatif yang menarik.

Spesifikasi Wuling Confero

Salah satu MPV dari Wuling ini termasuk salah satu mobil MPV andalan Wuling. Jika dilihat dari tampilan eksteriornya, Wuling Confero tampak tidak jauh berbeda dari para kompetitornya. Confero tampak lebih elegan dan minimalis tanpa banyak lengkungan pada bodinya. Mari kita lihat ulasannya satu persatu mengenai interior, eksterior dan fitur-fitur yang disematkan pada Wuling Confero ini!

  • Eksterior  Bagian Depan

Confero semakin cantik berkat dukungan grill tipis yang memanjang dilengkapi aksen chrome­-nya. Kehadiran penutup radiator mobil yang minimalis ini membuat  Wuling Confero terlihat lebih mantap. Sedangkan di bagian sampingnya, terdapat head lamp berjenis adjustable projector headlight, sehingga siap membarikan pencahayaan maksimal. Selain itu, bagian penerangannya pun diperkuat oleh kehadiran fog lamp pada kedua sisi bumper, sebagai penambah penerangan ketika cuaca sedang tak bersahabat. Pada bagian fog lamp ini, Wuling sudah membekali daytime running light sebagai fitur pelengkap yang bisa menyala otomatis ketika mesin mobil dihidupkan.

  • Eksterior  Bagian Samping

Di bagian sampingnya, side skirt yang mengusung desain bertema luxury side body moulding, sehingga membuatnya tampak lebih stylish. Selain itu, disematkan pula spion yang sudah tergintegrasi dengan bagian lampu sein yang mengusung teknologi electric door mirror.

  • Eksterior Bagian Belakang

Padasisi belakang terlihat spoiler lamp dan stop lamp yang berteknologi LED dan siap memberikan penerangan ekstra tapi tidak menyilaukan pengemudi. Lebih menariknya, bagian belakang bodi Confero tampak cukup besar karenanya lebih enak dipandang. Dilihat secara keseluruhan, eksterior desain yang kami terapkan pada Wuling Confero ini sudah cukup mendapatkan perhatian yang positif dari masyarakat Indonesia.

  • Interior Wuling Confero

Setelah melihat tampilan eksteriornya, kita beralih pada bagian interiornya. Secara umum, seri Confero telah dibekali desain ruangan yang lega agar para penggunanya tetap merasa nyaman selama duduk di dalam mobil. Selain ruang yang leluasa, desain interior Confero juga dilengkapi dengan balutan material terbaik. Di samping itu, berbagai macam fitur yang futuristik sudah tersemat di dalam Confero.

Misalnya saja, pada bagian dashboard sudah tersedia panel fungsional berupa touchscreen yang berukuran 8 inchi dilengkapi berbagai macam pilihan menu. Touchscreen ini pun sudah sangat kompetibel atau mendukung fitur lainnya, baik itu bluetooth maupun USB. Sedangkan pada bagian bawah layar sendiri, sudah tersedia AC Controller with Dual Blower dan Electromotion yang siap untuk memberikan kesejukan pada seluruh ruang kabin.

Di dashboard Confero juga tersedia fitur-fitur canggih lainnya, seperti layar yang dapat menampilkan situasi di sisi belakang mobil menggunakan fitur kamera sehingga mempermudah pengemudi saat memarkirkan kendaraan, serta tersedia pula charging port.

Beralih ke bagian steering, Confero coba menghadirkan kesan driver oriented dilengkapi switching button di lingkar kemudinya. Kehadiran fitur-fitur tersebut diberikan untuk mempermudah pengemudi agar lebih fokus mengemudi tanpa terkecoh karena harus sibuk mengatur konfigurasi pada panel dashboard. Di samping itu, kemewahan terasa lebih lengkap lagi dengan adanya MID Luxury Cluster untuk memberikan informasi pemakaian bahan bakar, informasi mengenai jarak tempuh, dan kecepatan.

Belum lagi pada MID Confero ini telah disematkan fitur berupa tire pressure monitoring system (TPMS), yang berguna untuk memberikan informasi mengenai tekanan ban mobil. Dengan kata lain, jika tekanan ban mobil dirasa kurang, maka fitur TPMS ini langsung memberikan sinyal atau kode pada pengemudi.

Beranjak ke bangku belakang Confero, terlihat pemakaian material yang berkualitas disertakan untuk memberikan kenyamanan pada para penumpang saat menempuh perjalanan jarak jauh. Tersedia model captain seat maupun 8-seater untuk baris kedua. Keluasan mobil ini semakin terasa saat membuka bagasi. Ruang ini kompatibel untuk penyimpanan barang-barang yang berukuran cukup besar. Lalu, jika dirasa masih kurang, maka kursi bagian ketiga ini dapat dilipat untuk memaksimalkan semua barang bawaan yang dibawa saat bepergian.

  • Fitur dan Spesifikasi Confero

Dilihat dari fiturnya, dapat dikatakan bahwa Confero mempunyai sistem kenyamanan dan keamanan yang sudah cukup memadai. Ini dapat dilihat dari fitur kombinasi antara sistem pengereman electronic brake distribution (EBD) dan anti lock braking system (ABS) yang dapat mencegah ban selip ketika terjadi pengereman secara mendadak sekaligus dapat mengoptimalkan sistem pengereman mobil.

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan telah diberikan pula fitur berupa front dan rear parking untuk mempermudah para pengemudi saat parkir mundur. Ada juga fitur-fitur lain, mulai dari dual front SRS airbag, rem cakram pada bagian depan belakang, auto unlock door collision, ISOFIX tether, dan auto door lock with speed sensor. Wah, cukup banyak bukan?

Belum lagi, kenyamanan para penumpang semakin baik dengan adanya key remote yang berguna untuk membuka kaca mobil di semua bagian pintu dari jauh saat mesin mobil dalam keadaan mati. Fitur ini memberikan ekstra kenyamanan saat pengendara ingin memastikan udara panas di dalam kabin dikeluarkan sebelum memasukki mobil. Menarik sekali!

  • Dapur Pacu Wuling Confero

Untuk menunjang performa mesin, Confero memanfaatkan mesin berteknologi 4 silinder inline DOHT DVVT berkapasitas mencapai 1485 cc yang dapat digerakkan menggunakan sistem RWD. Selain itu, untuk penggerak mesinnya sendiri telah disematkan sistem transmisi manual 5 percepatan.

Dengan besarnya kubikasi tersebut, tentu saja membuat Confero bisa menghasilkan power maksimal hingga mencapai 107 Hp untuk putaran ke 5.800 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm untuk kisaran putaran sebesar 3.800 rpm – 4.400 rpm. Belum lagi dengan teknologi MPI yang diusungnya, Confero dianggap bisa menghasilkan performa maksimalnya tanpa perlu mengeluarkan banyak bahan bakar.

Spesifikasi Seri Confero S Terbaru

Di tengah banyaknya spekulasi yang beredar bahwa Wuling adalah mobil MPV murah, kehadiran Confero benar-benar memberikan persepsi yang berbeda.Tipe lainnya dari varian Confero, yakni Confero S, memiliki fitur-fitur yang begitu lengkap dengan dukungan kenyamanan secara maksimal. Sehingga Confero S sangat cocok dijadikan sebagai pilihan mobil keluarga saat jalan-jalan maupun berlibur. Confero S juga mempunyai 3 baris kursi lewat konfigurasi 7 seater maupun 8 seater, dengan kata lain Anda dapat menyesuaikannya dengan banyaknya jumlah anggota keluarga yang ada.

Harga mobil yang terjangkau dengan fitur yang sudah lengkap, menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tersedia dengan transmisi manual tidak membuat seri Confero kehilangan daya tariknya. Tersedia dalam varian C type dan L type untuk Confero S, fitur yang kami tawarkan pun berbeda. Anda juga dapat memilih konfigurasi kursi ketika membelinya, sebab tersedia varian captain seat dengan konfirgurasi 7 seater dan juga standar 8 seater.

  • Interior Desain Confero S

Legroom yang luas hingga baris ketiga adalah faktor positif paling kuat dari mobil ini. Kursi baris ketiga yang dapat dilipat dengan mudah dalam sekali tarikan saja dapat menghasilkanekstra ruangan bagasi. Setiap baris kursi Wuling Confero S telah dilengkapi oleh USB charging, karenanya tidak perlu rebutan mengisi daya baterai smartphone. Selain itu, ada juga tilt steering wheel yang dapat memungkinkan Anda mengatur posisi pada kemudi sesuai tingkat kenyamanan yang diinginkan.

Pengisian bahan bakar pun lebih mudah lewat kehadiran sistem electric fuel tank opener, sehingga Anda tak perlu lagi menarik tuas saat membuka tangki pengisian bahan bakar. Audio video system dilayar sentuh berukuran 8 inchi yang dikombinasikan dengan model dashboard yang modern. Anda dapat mengatur volume audio lalu berpindah lagi ke setir, sebab telah tersemat fitur berupa steering wheel untuk Wuling Confero type L dan type C. Panel Shift Knob dan panel meter yang disematkannya pun terlihat mewah dan modern.

Tak hanya itu saja, tersedia juga beberapa media penyimpanan yang dapat dijangkau semua penumpang mobil Confero S ini. Desain grill modern dengan sokongan bumper yang mapan memberikan kesan maskulin. Sistem electric door mirror yang dilengkapi side turning signal pada Confero S tipe L dan C semakin menambah kesan modern. Tak ketinggalan pula fitur DRL (daytime running light) turut disematkan pada mobil ini.

Confero S type L dan C memang menawarkan fitur yang lebih lengkap dengan desain eksterior yang lebih keren daripada Wuling Confero varian standarnya. Hal tersebut tampak dari penggunaan LED Rear Fog Lamp dan LED Rear Spoiler Lamp yang dapat dijumpai pada Confero S tipe L dan C.

Di samping itu, side body moulding juga dipergunakan untuk meningkatkan kesan mewah dan stylish pada mobil ini. Menariknya lagi, semua tipe sudah dilengkapi oleh rear combination lamp dan tailgate spoiler yang menjadikan tampilan belakang Confero tampak lebih.

  • Spesifikasi Mesin Confero S

Mesin Confero S telah ditenagai oleh mesin berjenis 4 silinder DOHC yang berkapasitas sebesar 1,485 cc yang dilengkapi oleh teknologi DVVT. Sokongan mesin tersebut memanfaatkan bahan bakar bensin atau gasoline dengan hembusan tenaga sebesar 107 Hp untuk putaran 5.800 rpm. Sementara, torsi maksimumnya sebesar 142 NM pada putaran 3.800 rpm – 4.000 rpm. Adapun untuk sistem transmisinya sendiri hanya tersedia transmisi manual 5 percepatan saja. Sedangkan pada sistem penggeraknya sendiri memanfatkan sistem penggerak roda belakang atau rear wheel drive.

Agar membuat sistem kemudinya lebih nyaman dan ringan, dukungan teknologi EPS (Electric Power Steering) telah ditanamkan. Selain itu, Confero S juga sudah memiliki sistem kemudin berjenis rack and pinion. Kemudian, untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri sekitar 12,72 km/liter untuk perjalanan di dalam kota. Sementara untuk perjalanan ke luar kota sendiri mencapai 15,83 km/liter.

Beranjak ke bagian kaki mobil, Confero memanfaatkan suspensi depan berjenis Mc Pherson Strut Coil Spring, dengan independent suspension. Kemudian, pada bagian belakangnya sendiri memanfaatkan suspensi coil spring, sebagai semi-independent suspension. Bagian suspensinya terbilang nyaman dan dapat diandalkan saat melalui jalanan perkotaan.

Di samping itu, Confero S juga mempunyai rem cakram di bagian roda depan, serta rem tromol di roda belakang. Pada seri Confero S type L sistem pengeremannya agak berbeda, sebab sudah memanfaatkan rem belakang cakram dan dilengkapi oleh teknologi ABS dan EBD. Kehadiran sistem pengereman ABS ini bisa mencegah ban mobil terkunci ketika terjadi pengereman mendadak.

Sementara, teknologi EBD sendiri bertujuan untuk memaksimalkan gaya pengereman yang terjadi antara roda bagian belakang dan bagian depan, dengan begitu dapat meningkatkan keselamatan pada pengemudi maupun penumpangnya.

MPV ini juga sudah dilengkapi oleh sensor depan untuk mempermudah pengendaranya saat memarkir kendaran. Tersedia pula sistem rear parking camera pada Confero S type L untuk memudahkan pengemudi saat parkir mundur.

  • Harga Confero S

Harga mobil seri Confero S type L sendiri lebih mahal daripada type C, lantaran menawarkan fitur yang lebih lengkap. Namun menariknya, kedua tipe tersebut sama-sama dibekali fitur TPMS (Tire Preassure Monitoring System) yang berfungsi memberikan informasi tentang tekanan angin yang terdapat pada ban. Selain itu, fitur dual front SRS airbag dan anti theft system juga dimiliki oleh Confero S type L dan C untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan mobil. Hanya saja, fitur immobilizer sendiri hanya tersedia pada type L. Berbekal fitur-fitur tadi, bisa dibayangkan tidak berapa harga seri Confero S ini?

Wuling Confero dijual mulai dari kisaran harga Rp141.800.000 (Tipe MT Double Blower).

Seperti yang Anda lihat, harga mobil Confero S memang sangat terjangkauuntuk di kelas MPV. Type standar dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang mencari mobil berharga kurang dari Rp. 150 jutaan. Namun jika Anda memiliki anggaran yang lumayan lebih, alangkah baiknya memilih mobil Confero S type L atau C yang menawarkan fitur lebih canggih dan lengkap serta didukung dengan tingkat kenyamanan maksimal ketika berada di ruang kabinnya.

  • Nilai Lebihan Confero S

Kelebihan Confero S ini, diantaranya menawarkan ruang kabin luas dengan dukungan interior desain yang nyaman dan mewah, terdapat 3 baris kursi sehingga cocok sebagai mobil pilihan keluarga, untuk tipe L sudah dilengkapi oleh sensor dan kamera parkir di bagian belakang, menawarkan fitur Dual SRS Airbag untuk tipe L dan C untuk meningkatkan sistem keselamatan, eksterior desain lebih elegan, staylish dan modern, dan semua baris kursi telah dilengkapi oleh USB charger sebagai tempat pengisian daya baterai smartphone maupun gadget yang lainnya.

Fitur ABS dan EBD dan sistem audio video yang berlayar sentuh hanya ada pada tipe L saja atau tipe tertinggi.Itulah ulasan mengenai spesifikasi mobil seri Confero yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda saat mencari MPV yang terjangkau. Semoga bermanfaat!