Discover the New Choice Sensation: Mengeksplorasi Detail Cortez - Wuling Motors

Berita Wuling

Discover the New Choice Sensation: Mengeksplorasi Detail Cortez

5 Maret, 2018

Image Discover the New Choice Sensation: Mengeksplorasi Detail Cortez

Kurang dari setahun semenjak diluncurkannya Confero S dan peresmian pabrik di Cikarang, kami di Wuling Motors pun dengan percaya diri merilis produk kedua kami, yaitu Cortez. Sebagai pilihan baru dalam segmen medium MPV, kami ingin konsumen mengenal lebih dalam tentang performa dan fitur-fitur berkelas yang kami tawarkan. Mengusung mesin berkapasitas 1.800 cc serta pilihan transmisi terbaru, yaitu Intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT), kami yakin bahwa Cortez mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga untuk konsumen Indonesia.

Pada tanggal 28 Februari 2018, kami mengajak sejumlah rekan jurnalis untuk menjajal kemampuan Cortez, the New Choice of MPV, tidak hanya di jalan mendatar perkotaan, namun juga mengarungi beragam liku aspal serta menanjak ke dataran tinggi di wilayah Jawa Tengah. Perjalanan yang dimulai dari titik awal di Semarang dan berakhir di Magelang ini tidak hanya diisi oleh hal teknis seputar berkendara, namun juga beberapa kegiatan budaya dan menelusuri indahnya alam Indonesia.

#CortezGoestoCentralJava bertema Discover the New Choice Sensation with Wuling Cortez ini merupakan pengalaman yang benar-benar berkesan. Selepas kunjungan di dealer Semarang Sudirman, 5 mobil Cortez pun berjalan beriringan mengarungi lintasan tol Semarang—Bawen yang berkelok; di sini para jurnalis menjajal cepatnya akselerasi Cortez hingga 140 km/jam tanpa merasa melayang dan sangat stabil. Kenyamanan fitur i-AMT serta peralihan dari mode eco ke sport pun jadi andalan selama menempuh jalan tol yang elok ini. Keluar dari tol, perjalanan pun dilanjutkan menuju Panorama Umbul Sidomukti. Ragam tantangan seperti jalan menyempit, menanjak, serta berliku pun sukses dilalui oleh para jurnalis yang secara bergantian mengendarai Cortez untuk sama-sama merasakan sensasi berkendara dengan Cortez yang memiliki bodi cukup besar dan kokoh ini. Setibanya di Panorama Umbul Sidomukti, semua undangan disuguhkan pemandangan pegunungan yang indah serta segarnya udara yang dingin di kota Semarang ini.

Sebelum memulai setiap rangkaian perjalanan, tim dari Safety dan Defensive Consultant Indonesia yang diwakili oleh bapak Sony Susmana selalu memberikan panduan yang benar dalam berkendara; dari posisi duduk yang nyaman serta aman, pengaturan kecepatan laju, dan juga etika berkendara khususnya ketika harus berbagi jalan dengan pengendara lain sepanjang perjalanan. Menuruni Umbul Sidomukti, beberapa rekan jurnalis juga menjajal fitur sunroof yang memberikan mereka kesejukan udara serta membantu mereka dalam sesekali menjulurkan kameranya untuk mengambil gambar. Di saat pengemudi atau pun penumpang lupa memakai sabuk pengaman, fitur pengingat di layar MID pun berbunyi untuk mengingatkan agar sabuk terus terpasang sepanjang perjalanan—bahkan hingga baris ketiga. Leganya ruang kaki serta jarak kepala ke langit-langit di dalam kabin memberikan pengalaman yang ekstra nyaman saat harus berganti posisi dari pengemudi ke penumpang. Sementara bagi pengemudi fitur electric seat adjuster pun memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan terangnya headlamp Cortez tidak hanya memberikan kesan elegan namun juga memberikan perasaan ekstra aman saat harus berkendara di malam hari. Tujuan akhir di Alila Hotel Solo mencetak jarak tempuh kemudi sejauh 144,9 km dari titik awal.

Para jurnalis pun kami ajak untuk menelusuri perjalanan penuh sensasi di hari kedua dengan mengunjungi Batik Omah Laweyan di Solo, melalui tanjakan berliku Irung Petruk di kawasan Boyolali, serta bermain jemparingan di wilayah Magelang. Setelah para rekan jurnalis menoreh karya seni batik di lembaran kainnya masing-masing, kami pun beranjak menuju perjalanan berikutnya ke lokasi makan siang di area selo Merapi yang harus kami lalui menyusuri tinggi serta likunya jalur Irung Petruk. Jalur ini tidak hanya indah, namun juga sejuk menyegarkan. Hujan yang sempat turun selama perjalanan pun bukanlah suatu kendala saat mereka mengalami sendiri kecanggihan auto wiper yang otomatis menyapu kaca depan dari rintik air hujan saat mobil dikemudikan. Transmisi manual sekali lagi menjadi pilihan yang tepat untuk menapaki tingginya dataran Boyolali ini. Beberapa rekan jurnalis sempat berkomentar bahwa roda penggerak depan bukan menjadi halangan dalam menyusuri jalur menanjak karena adanya fitur keselamatan seperti AVH (Auto Vehicle Holding) yang sangat membantu pengemudi karena tidak harus berkali-kali menginjak pedal rem di tengah kemacetan, HHC (Hill-Hold Control) yang membuat posisi mobil tetap stabil di tengah tanjakan, dan tentunya peralihan transmisi ke manual 6 percepatan yang menjadikan berkendara menggunakan Cortez menjadi sebuah pengalaman yang penuh sensasi tersendiri.

Tujuan selanjutnya, Balkondes di Magelang pun dapat dicapai dengan aman sentosa. Hidangan tradisional seperti wedang, tempe mendoan, serta air kelapa muda pun menjadi teman setia saat setiap peserta bergantian mengenakan baju daerah untuk menjajal jemparingan, yaitu sebuah olah raga memanah tradisional di tanah Jawa. Sungguh sensasi baru dalam perjalanan bersama Wuling Motors mengawali tahun 2018 ini. Selepas kegiatan memanah, tujuan akhir pun dimulai dengan hujan yang membasahi aspal yang kami lalui, namun adanya fitur keselematan seperti ESC (Electronic Stability Control) serta EBD (Electric Brakeforce Distribution) kembali memberikan pengemudi kepercayaan yang tinggi saat mengendarai Cortez menuju Plataran Heritage Borobudur, tempat kami bermalam hari ini. Total perjalanan di hari kedua sepanjang 91,6 km pun berakhir dengan kepuasan yang terlihat dari ekspresi dan testimoni para rekan jurnalis. Beberapa kepuasan yang sempat terujar adalah mantapnya suara klakson dan mewahnya ruang kabin dengan berbagai fitur yang tidak umum ditemukan pada medium MPV dengan harga yang sangat value for money. Ada masukan yang menurut kami cukup menarik, yaitu keinginan para jurnalis untuk melihat Cortez didandani menggunakan velg berukuran 17”—atau naik 1 ukuran dari model pabrikan, yaitu 16”.

Hari ketiga, 2 Maret 2018 pun menandai segera berakhirnya uji coba Cortez di medan Jawa Tengah ini. Sebelum kembali menuju bandara Adi Sumarmo di Solo, kami pun beriringan mengunjungi dealer Wuling Magelang untuk kembali menyaksikan bukti nyata komitmen Wuling Motors dalam memberikan kepastian bagi setiap konsumen Indonesia. Dealer Semarang dan Magelang yang merupakan dealer 3S (sales, service, and sparepart) ini selalu siap sedia dalam memberikan pelayanan lengkap dari penjualan, servis, serta ketersediaan suku cadang resmi untuk kebutuhan setiap pelanggan kami.

Sensasi dan kejutan yang kami hadirkan untuk para rekan jurnalis belum berakhir di sini. Karena fase kedua dari media test drive pun akan segera kami tempuh untuk kembali memberikan bukti nyata kualitas dan performa Cortez di segala medan untuk menjadi sebuah pilihan baru yang dapat diandalkan. Pantau terus aksi para jurnalis di #DiscoverTheNewChoiceSensation dan #CortezGoesEastJava untuk ikut merasakan serunya The New Choice of MPV. Salam Drive for a Better Life!

Quick Help