SGMW Catat Rekor Penjualan Baru di Tiongkok Tahun 2016

6 March, 2017
clock-bold
2 menit membaca

Image SGMW Catat Rekor Penjualan Baru di Tiongkok Tahun 2016

Jakarta, 1 Februari, 2017 – SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) mencatat rekor penjualan baru di 2016. Penjualan produk SGMW di Tiongkok telah mencapai 2,13 juta unit, meningkat dibandingkan penjualan di 2015 sebanyak 2,040 juta unit. Merek Wuling dan Baojun adalah dua kontributor utama dalam peningkatan penjualan SGMW. Merek Wuling membukukan penjualan total sebanyak 1.369.618 unit di 2016, sementara merek Baojun membukukan penjualan total sebanyak 760.559 unit dengan pertumbuhan tahunan / YoY (year-on-year) sebesar 51,2%.

Wuling Hongguang merupakan kontributor terbesar penjualan SGMW di 2016. Mobil MPV ini mencatat penjualan sebanyak 650.018 unit di 2016.

Also read: 

Pabrik Wuling Motors Gunakan 'Global Manufacturing System'

Wuling Motors Memperkenalkan Nama Produk Pertama di Indonesia, Confero S "Media First Impression"

SGMW telah berdiri di Tiongkok selama lebih dari 15 tahun sejak didirikan pada 2002 oleh tiga pemegang saham terkuat di dunia otomotif Tiongkok yaitu SAIC Motors Corporation Limited, General Motors (China) dan Guangxi Automobile Group. SGMW telah berkembang menjadi perusahaan yang inovatif modern yang selalu menerapkan nilai-nilai LISTEN, UNDERSTAND dan CREATE, untuk para konsumennya. SGMW adalah perusahaan otomotif pertama yang mencapai produksi tahunan lebih dari 2 juta unit di Tiongkok dan telah meraih posisi pertama dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun di Tiongkok.

SGMW memperluas pangsa bisnisnya di Indonesia dengan membawa merek Wuling Motors. Dengan nilai investasi sebesar USD700 juta, saat ini Wuling tengah mengembangkan pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat untuk memproduksi mobil Wuling pertama di Indonesia. Perkembangan pembangunan pabrik sudah mencapai 70% hingga akhir Desember 2016. Wuling akan meluncurkan mobil LMPV pertamanya di Indonesia pada semester kedua 2017.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer