Berita Wuling

Tips Memilih MPV Murah Namun Tidak Murahan

4 September, 2017

Image Tips Memilih MPV Murah Namun Tidak Murahan

Mobil MPV (Multi-Purpose Vehicle) adalah salah satu jenis mobil favorit masyarakat Indonesia. Ukurannya yang besar mampu menampung lebih banyak orang dibandingkan mobil SUV atau sedan. MPV murah pun bisa ditemukan di banyak brand mobil. Bagi Anda yang sedang mencari mobil MPV terbaik dengan harga terjangkau, di bawah ini ada tips-tips yang bisa membantu Anda memilih mobil MPV sesuai keinginan Anda tersebut.

 

Ketahui ukurannya

Mobil MPV yang ada di pasaran berdasarkan ukurannya terbagi atas tiga tipe yaitu MPV ukuran kecil, sedang, dan besar. Mobil MPV ukuran kecil biasanya memiliki 5 kursi. Ruang kabinnya tidak terlalu besar namun tetap praktis untuk membawa 5 orang dewasa beserta barang bawaan. Harga mobil MPV tipe ini tentu saja paling murah.

 

Mobil MPV ukuran sedang biasanya memiliki 7 kursi. Mobil MPV tipe ini memang cukup besar tapi tidak makan tempat saat di jalanan. Mobil MPV ukuran sedang ini masih bisa masuk ke jalan-jalan sempit. Tipe ketiga adalah mobil MPV ukuran besar yang umumnya memiliki kursi 7-8 buah. Ruang kabinnya luas jadi bisa mengakomodasi 7-8 orang dewasa dengan barang bawaan di bagasi.

 

MPV Wuling Confero S termasuk ke tipe yang ketiga karena Confero S terdiri dari 7 kursi dan 8 kursi. Jika dilihat dari dimensinya, panjang 4.493 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.715 mm, Wuling Confero S termasuk besar jadi ruang kabinnya pun cukup luas untuk menjamin kenyamanan gerak para penumpang.

 

Ketahui jumlah kursinya

Jumlah kursi penting dipertimbangkan jika Anda memiliki anggota keluarga yang cukup banyak. Mobil MPV dengan jumlah kursi 7 atau 8 akan mampu menampung lebih banyak penumpang. Tapi perlu diperhatikan juga saat memilih MPV dengan 7 atau 8 kursi, apakah bagasi belakang cukup besar untuk menampung barang bawaan saat kursi belakang dipasang sempurna. Perhatikan juga bagaimana akses ke kursi belakang, apakah terlalu sempit atau cukup luas untuk masuk dengan mudah.

 

Perhatikan layout ruang kabin

Fungsi utama mobil MPV adalah mengakomodasi lebih banyak penumpang. Oleh karena itu layout kursi di ruang kabin perlu diperhatikan seperti misalnya 2-2-3 atau 2-3-3. Layout kursi di ruang kabin sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penumpang dan juga ruang untuk menyimpan barang.

 

Layout bangku di Confero S adalah 2-2-3 dan 2-3-3. Karena ruang kabin yang cukup luas, meskipun bangku terisi penuh para penumpang masih bisa duduk nyaman selama perjalanan. Jarak antara lutut dengan kursi di depan pun cukup lebar, jadi penumpang bisa mengubah posisi kaki dengan leluasa.

 

Perhatikan ruang di bagasi

Salah satu alasan mengapa orang memilih mobil MPV adalah mobil MPV cukup luas untuk membawa barang-barang besar. Contohnya saja Confero S. Ruang di bagasinya cukup luas untuk menaruh barang-barang.

 

Pertimbangkan fitur entertainment yang tersedia

Siapa sih yang tidak mencari mobil MPV murah? Tapi bukan berarti dengan harga murah kita tidak bisa mendapatkan fitur entertainment tercanggih masa kini. Wuling Confero S dilengkapi dengan fitur entertainment seperti audio system dengan USB setting jadi Anda tinggal menancapkan USB berisi koleksi musik Anda dan lagu kesayangan Anda akan menemani perjalanan Anda.

 

Confero S sudah dilengkapi head unit dengan layar sentuh yang juga terintegrasi dengan tombol navigasi yang ada di wheeling steer. Jadi pengemudi bisa dengan mudah mengatur volume atau mengubah lagu tanpa melepaskan tangan dari kemudi. Tombol navigasi di kemudi ini juga bisa terhubung dengan ponsel melalui koneksi Bluetooth.

 

Perhatikan fitur keselamatan mobil

Mobil-mobil keluaran terkini umumnya sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution) untuk mencegah mobil slip saat rem mendadak, TPMS (Tire-Pressure Monitoring System) untuk memantau tekanan udara ban mobil, dan sensor parkir di bagian depan dan belakang mobil. Sensor parkir ini sangat penting. Mobil MPV yang berukuran besar membuat orang yang belum terbiasa kesusahan saat parkir. Adanya sensor parkir ini membantu pengemudi mengetahui jika ada obyek menghalangi mobil bergerak maju atau mundur.

 

Perhatikan fitur-fitur tambahan yang tersedia

Selain hal-hal di atas, Anda juga perlu memperhatikan fitur-fitur tambahan apa saja yang tersedia di mobil MPV dan apakah Anda membutuhkannya. Seperti misalnya Wuling Confero S yang menyediakan soket charger ponsel di baris depan, tengah dan belakang mobil.

 

Itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan saat memilih mobil MPV. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan mobil MPV murah dengan kualitas premium.