Berita Wuling

Wuling Almaz dan Rekan Media Otomotif Berpetualang ke Tasikmalaya

18 Maret, 2019

Image Wuling Almaz dan Rekan Media Otomotif Berpetualang ke Tasikmalaya

Perjalanan ‘Almaz Smart Journey’ kembali berlanjut dan mengambil start dari Bandung

 

Bandung, 11 Maret 2019 – Kegiatan media test drive Wuling Almaz yang bertajuk ‘Almaz Smart Journey’ memasuki etape kedua dengan rute Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya. Kali ini, rekan-rekan media otomotif berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendara bersama Smart Technology SUV selama 3 hari yakni pada tanggal 11 – 13 Maret 2019. Adapun sebanyak 23 jurnalis dengan 6 unit Wuling Almaz dan 1 unit Wuling Mobile Service (WMS) turut berpartisipasi dalam acara ini.

 

“Melanjutkan rangkaian media test drive bersama Almaz, kami memilih rute Bandung – Tasikmalaya via Pangandaran dalam fase kedua ini. Kami berharap aktivitas ini memberikan kesempatan untuk mencoba sebagai pengemudi atau penumpang dan merasakan pengalaman Drive Unlimited Way serta dukungan Smart Multimedia 10.4” Touchscreen yang memiliki beragam fungsi,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors

 

Perjalanan menelusuri Bandung ke Tasikmalaya ini diawali dengan flag off ceremony di dealer Wuling Arista Bandung Suci yang berlokasi di Jl. PH H Mustafa No. 188, Bandung dan mencapai titik finish di Tasikmalaya. Selama melewati rute ini rekan-rekan media direncanakan untuk berpetualang di jalur yang menantang, mengunjungi tempat menarik dan menjalani smart challenge bersama smart multimedia.

Produk ke-4 Wuling yang arti namanya diambil dari Bahasa Arab yakni diamond ini sebelumnya telah resmi diperkenalkan secara nasional pada 27 Februari 2019 dengan harga OTR Rp 318.800.000 untuk wilayah Jakarta . Meluncur dalam enam pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Dari segi eksterior, Almaz mengusung parallel dynamic design design yang sporty, aggresive front grille, LED Projector Lamp, Integrated Future Eyes LED dan floating roof design. Beralih ke sisi interior, Almaz menonjolkan kesan stylish yang dihadirkan oleh keberadaan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut kulit dan jok semi leather.

 

Dalam hal performa, Almaz didukung mesin bertenaga 4 silinder berkapasitas 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi sebanyak 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar di kelasnya. Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan penggunaan Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch yang menawarkan8-speed manual simulated. Selain itu, Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) danSport (S).

 

Perihal fitur dan teknologi modern, Almaz diakomodasi oleh sound system keluaran Infinity by Harman, panoramic sunroof terbesar di kelasnya, start-stop button, keyless remote sampai dengan keyless entry. Fitur keselamatan yang lengkap pun dihadirkan pada SUV Wuling ini. Mulai dari kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, dan BA serta dual front and side airbag.