Berita Wuling

Wuling Motors Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

13 Agustus, 2018

Image Wuling Motors Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Jakarta, 13 Agustus 2018 – Bencana alam gempa Lombok 7 S.R yang merusak berbagai infrastrukturdi Lombok hingga kini masih meninggalkan trauma mendalam bagi banyak warga yang harus meninggalkan rumah mereka yang telah hancur. Belum lagi gempa susulan yang telah terjadi hingga ratusan kali menyebabkan banyak masyarakat yang memilih untuk tinggal di lokasi yang dirasa lebih aman seperti posko pengungsian.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa terpal dan selimut senilai Rp 100 juta kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Posko Bantuan TNI di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (11/08) lalu.

“Manajemen dan karyawan Wuling Motors turut berduka atas bencana alam gempa bumi yg melanda wilayah NTB, sehingga menimbulkan korban jiwa meninggal, luka serta rusaknya rumah tempat tinggal dan infrastruktur lainnya. Kami berharap bantuan ini bisa membantu menyamankan mereka yang sementara ini harus tinggal di luar rumah,” ujar Direktur Human Resources Wuling Motors Bambang Sumitro.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan didukung oleh semangat Drive for A Better Life , para karyawan Wuling Motors juga berinisiatif untuk membantu para korban gempa Lombok dengan menggalang dana melalui berbagai kotak donasi yang tersebar di beberapa titik di dalam area pabrik Wuling Motors. Penggalangan dana dari para karyawan ini dijadwalkan akan berlangsung selama seminggu ke depan dan akan diserahkan melalui badan atau organisasi terkait.

“Bantuan yang diberikan kepada korban gempa ini juga menjadi salah satu wujud tanggung jawab sosial Wuling Motors terhadap tanggap darurat bencana dan kemanusiaan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana alam gempa ini,” tutup Bambang.