Wuling Motors Kembali Wujudkan Kepedulian Terhadap Lingkungan - Wuling Motors

Berita Wuling

Wuling Motors Kembali Wujudkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

11 November, 2019

Image Wuling Motors Kembali Wujudkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Donasikan 2.500 pohon dan 20 alat pengangkut sampah di Kabupaten Bekasi

Cikarang, 11 November 2019 – Wuling Motors (Wuling) kembali melakukan kegiatan CSR peduli lingkungan yang merupakan bagian dari program 10.000 pohon untuk Indonesia yang telah dimulai sejak tahun 2016 lalu.  Pada kegiatan CSR kali ini, Wuling mendonasikan sebanyak 2.500 pohon buah dan 20 alat pengangkut sampah untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Penanaman pohon ini terus dilakukan secara bertahap hingga tahun 2026 mendatang. Dalam kegiatan ini kami berkomitmen untuk terus mendukung penghijauan di lingkungan Kabupaten Bekasi dan memperkuat serta berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan yang berkelanjutan sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Bambang Sumitro, Director Human Resources Wuling Motors.

Kegiatan CSR ini dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama, pada tanggal 31 Oktober 2019 Wuling bekerja sama dengan KODIM 0509 Kabupaten Bekasi dalam kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) yang diadakan di Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi. Wuling Motors menyumbangkan 1.000 Pohon buah dan 2 unit tempat sampah dalam kegiatan tersebut. Kemudian, pada tanggal 5 November 2019, Wuling bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan Jangkar Ecovillage Kabupaten Bekasi, menyerahkan 1.500 pohon secara simbolik kepada masyarakat Desa Bojongsari Kecamatan Kedungwaringin yang selanjutnya akan dibagikan untuk 10 Desa di Kabupaten Bekasi.

Tak hanya itu, Wuling juga menyumbangkan sebanyak 20 unit alat pengangkut sampah sebagai penunjang kegiatan Bank Sampah yang dikelola Ecovillage Kabupaten Bekasi. Seluruh perangkat tersebut didonasikan kemudian akan digunakan di enam kecamatan yang terletak di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan CSR lingkungan yang dilakukan oleh Wuling ini mendapat sambutan positif dari pemerintah setempat. “Melalui program ini, Wuling dapat menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat dalam kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan yg baik dan hijau. Kami berharap Wuling semakin maju sehingga dapat terus meningkatkan kegiatan CSR yang berdampak langsung untuk masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Kedungwaringin,” kata Dodi Agus selaku Sekretaris Camat Kedungwaringin.

Sebagai informasi tambahan, secara akumulasi dalam tiga tahun Wuling telah menanam 6.500 Pohon di wilayah Kabupaten Bekasi. Pohon yang ditanam dipilih dari jenis buah yang bermanfaat untuk memberikan manfaat reboisasi, mencegah pemanasan global, serta memperbaiki kualitas udara. Selain itu, masyarakat pun diharapkan dapat memperoleh manfaat ekonomi dari menjual buah segar atau diproses menjadi makanan ringan.

###

 Tentang Wuling Motors

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan sebagai Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. Kemudian, produk keduanya, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019. Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo yang diperkenalkan di November 2018. Produk ke-empat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019 dan FORWOT Car Of The Year 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Quick Help