Wuling Motors Persembahkan 10.000 Pohon untuk Indonesia - Wuling Motors

Berita Wuling

Wuling Motors Persembahkan 10.000 Pohon untuk Indonesia

29 September, 2016

Image Wuling Motors Persembahkan 10.000 Pohon untuk Indonesia

Cikarang, 23 September 2016 – Wuling Motors (Wuling) memprakarsai program ’10.000 Pohon Untuk Indonesia’ sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR). Melalui kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Wuling meresmikan program tersebut hari ini dengan menanam 1.000 pohon di Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Program ’10.000 Pohon Untuk Indonesia’ merupakan bagian dari pilar Sustainability CSR dari Wuling dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan selama 10 tahun di Bekasi, Jawa Barat.

Program lingkungan ini dijalankan dengan semangat untuk berkontribusi dalam penciptaan lingkungan yang lebih baik di area sekitar lokasi pabrik dan Supplier Park Wuling. Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan dalam sambutannya, “Kita semua bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk anak cucu kita. Karena itulah kami memutuskan untuk menjalankan program ini, yang tidak hanya bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara namun juga memberikan manfaat ekonomis untuk warga sekitar.” Wuling memilih pohon buah-buahan untuk program ’10.000 Pohon Untuk Indonesia’ sehingga selain mendapatkan manfaat penghijauan, masyarakat sekitar juga akan mendapatkan manfaat ekonomis dari hasil buah-buahan nantinya.

Hadir dalam acara ini adalah Presiden Wuling Motors Xu Feiyun dan tim Leadership, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (Plt) Slamet Supriyadi, serta perwakilan dari mitra LSM, diantaranya Putra Sampoerna Foundation dan Habitat for Humanity. Sejumlah manajemen dan karyawan Wuling turut berpartisipasi menjadi relawan dalam program ini.

Selain program lingkungan ini, Wuling juga berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia sebagai bagian dari program CSR. Sebelumnya, Wuling telah memberikan beasiswa untuk 63 siswa untuk melanjutkan studi dalam program pendidikan 3 tahun di Tiongkok. Wuling juga telah mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia – China di Karawang, melalui kerja sama dengan sekolah kejuruan setempat, SMKN 1 Karawang, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para lulusan sekolah kejuruan tersebut. Seluruh upaya ini merujuk pada nilai-nilai Wuling, ‘Listen, Understand, and Create for Indonesia’, di mana Wuling tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia, namun juga berkontribusi dalam pembangunan perekonomian, khususnya Industri Otomotif Indonesia.

Wuling saat ini tengah membangun pabrik dan Supplier Park yang dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada awal tahun 2017 dan akan meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017. Setelah pembangunan selesai, proyek ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.

Quick Help