Wuling Motors Berbagi di Bulan Nan Suci

27 June, 2018
clock-bold
4 menit membaca

Image Wuling Motors Berbagi di Bulan Nan Suci

Bulan Ramadhan merupakan bulan kesembilan dalam penanggalan tahun Hijriah, yaitu tahun untuk kalender Islam. Bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnya sebagai bulan seribu bulan. Karena setiap perbuatan baik yang dilakukan di bulan ini, akan mendapatkan pahala berlipat ganda. Oleh karena itu banyak orang berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan terhadap sesama yang membutuhkan.

Momen Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Wuling Motors. Beragam kegiatan sosial dilakukan dalam bulan Ramadhan ini. Kegiatan tersebut masuk ke dalam program CSR Wuling Motors sebagai bentuk  tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang berada di sekitar pabrik Wuling Motors di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Kegiatan Sosial tersebut antara lain pembagian lebih dari 1000 kotak nasi untuk acara
Sahur Bersama dan Buka Puasa Bersama. Acara Sahur Bersama dilakukan dengan Warga Desa Pasirranji pada tanggal 24 Mei,
dan acara Buka Bersama dilakukan dengan Warga Desa Sukamahi, Desa Cicau, dan Desa Hegarmanah pada tanggal 5, 6, dan 7
Juni.

wuling motors berbagi di bulan nan suci 1 600x400  wuling motors berbagi di bulan nan suci 1 600x400
wuling motors berbagi di bulan nan suci 1 600x400  wuling motors berbagi di bulan nan suci 1 600x400

Selain itu Wuling Motors membagi kebahagiaan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Rumah Harapan dengan mengadakan wisata religi mengunjungi Masjid Istiqlal, belajar sejarah mengenai masjid itu sendiri, buka puasa bersama serta memberikan
peralatan sekolah untuk anak-anak yatim piatu. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2018. Kegiatan Tur Istiqlal
ini melibatkan kurang lebih 70 anak yatim piatu.

Para anak-anak ini begitu antusias ketika Ustadz Abu Hurairah Abd Salam selaku Kepala Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal yang juga sebagai pemandu tur sore itu, menjelaskan mengenai sejarah berdirinya masjid serta filosofi-filosofi yang ada di dalam bangunan masjid. Hal ini terlihat dari banyaknya anak yang aktif bertanya. Anak-anak yatim piatu yang memiliki pertanyaan paling bagus mendapatkan hadiah menarik dari Wuling Motors.

wuling motors berbagi di bulan nan suci 5 600x400  wuling motors berbagi di bulan nan suci 5 600x400
wuling motors berbagi di bulan nan suci 5 600x400  wuling motors berbagi di bulan nan suci 5 600x400

Kegiatan CSR dalam bidang kesehatan pun tak dilewatkan. Wuling Motors bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengadakan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis, Pemberian Sembako kepada 300 warga di Desa Cipayung, Kelurahan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Wuling Motors juga memberikan sumbangan berupa obat-obatan untuk Puskesmas Desa Cipayung. Kegiatan ini diaksanakan pada tanggal 9 Juni 2018.

wuling motors berbagi di bulan nan suci 9 600x400  wuling motors berbagi di bulan nan suci 9 600x400
wuling motors berbagi di bulan nan suci 9 600x400  wuling motors berbagi di bulan nan suci 9 600x400

Selain melakukan kegiatan sosial untuk saling berbagi dan melipatgandakan pahala selama bulan Ramadhan, satu hal yang jangan sampai pula dilewatkan adalah kegiatan bersilaturahmi. Banyak cara dilakukan untuk tetap menjaga silaturahmi selama bulan Ramadhan yaitu dengan mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama. Selain memang untuk menjaga silaturahmi, buka puasa bersama juga dapat dikatakan sebagai tradisi yang sudah umum dilakukan dari tahun ke tahun di Indonesia.

Oleh karenanya, Wuling Motors pun juga tak ingin melewatkan kesempatan ini. Pada hari Rabu, tanggal 30 Mei 2018, Wuling Motors mengadakan buka puasa bersama Kapolres Kabupaten Bekasi, Kolonel Candra Sukma Kumara, beserta jajaran anak buahnya. Acara buka puasa bersama ini turut dihadiri oleh Presiden PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, Vice President PT SGMW Motor Indonesia, Mr Su Hongbin, beserta jajaran direksi dan beberapa karyawan. Kegiatan ini diadakan di Pabrik Wuling Motors. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah mempererat silaturahmi dengan Polres Kabupaten Bekasi.

wuling motors berbagi di bulan nan suci 13  wuling motors berbagi di bulan nan suci 13
wuling motors berbagi di bulan nan suci 13

Dalam waktu yang bersamaan, di tempat yang berbeda diadakan pula kegiatan buka puasa bersama dengan Komandan Distrik Militer (Dandim), Letnan Kolonel ARH Henri Yudi Setiawan, di aula Markas Kodim. Acara ini dihadiri oleh Vice President PT SGMW Motor Indonesia, Mr David Chen, beserta beberapa direksi dan staff karyawan.

wuling motors berbagi di bulan nan suci 16 600x400 wuling motors berbagi di bulan nan suci 16 600x400

Selain bersilaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan pihak militer, pada kesempatan kali ini Mr David Chen mewakili Wuling Motors memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

wuling motors berbagi di bulan nan suci 18 600x400

Ketika kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan positif demi membantu sesama dan dapat menjaga silaturahmi satu sama lain, pasti hati terasa lebih ringan. Senyum pun mengembang melihat sesama kita dapat tersenyum bahagia. Betapa bulan Ramadhan benar-benar memberikan keberkahan bagi kita semua. Semoga Ramadhan tahun ini dapat terlewati dengan baik dan kita dapat pula berjumpa dengan bulan Ramadhan mendatang.

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer

Find Your Wuling

Find Your
Wuling

Buying Consultation

Buying
Consultation

Test Drive

Test
Drive

Find A Dealer

Find A
Dealer